Koleksi Gambar

10 Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah

Punya budget yang terbatas namun ingin hunian tetap nyaman dan mewah? intip yuk model kamar mandi sederhana tapi mewah yang mocipay tampilkan dalam artikel ini!

Ketika membangun sebuah rumah selalu disediakan space untuk membangun kamar mandi. Berbeda dengan ruangan lainya, kamar mandi pun bisa dibuat sesederhana mungkin yang berarti tanah yang dibutuhkan tidak terlalu luas.

Namun bukan berarti kamar mandi sederhana tidak bisa disulap menjadi mewah, kamu hanya dituntut untuk peka memilih material bangunan dan memahami cara penataanya. Agar lebih terperinci, lihat beberapa model kamar mandi sederhana tapi mewah berikut!

Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah

Saat ini kamar mandi bukan tempat untuk membersihkan tubuh saja, seiring berjalannya waktu fungsi kamar mandi menjadi sangat luas dan digunakan sebagai tempat relaksasi yang sempurna.

Nah, sebelum membangun sebuah hunian impian kamu tentu ingin menyiapkan desain kamar mandi sesuai dengan luas bangunan yang sudah dirancang, maka lihatlah beberapa model kamar mandi sederhana tapi mewah berikut sebagai referensi!

  • Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Sekat

Model Kamar mandi sederhana tapi mewah dengan sekat
Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Sekat

Kamar mandi dengan sekat merupakan ide cemerlang jika ingin ruangan ter-privasi, dengan begitu dua orang bisa melakukan aktivitas yang berbeda dalam satu kamar mandi.

Meskipun kamar mandi dengan sekat ini akan memberikan kesan yang lebih sempit pada bangunan, namun ada keuntungan yang diperoleh dari model ini yakni untuk mempertahankan area kering didalam ruangan dan bisa digunakan satu atau dua orang dalam waktu yang bersamaan.

  • Minimalis dan Bernuansa Putih

Kamar mandi minimalis dan bernuansa putih
Minimalis dan Bernuansa Putih

Agar terlihat lebih luas dan bersih, berikan sentuhan warna putih pada kamar mandi kamu. Bukan rahasia lagi dinding berwarna putih memberikan kesan lapang pada ruangan yang kecil.

Baca Juga :  Gambar Peta Indonesia Simple Terbaru 2024

Seperti gambar diatas, terlihat luas dan nyaman bukan? walau demikian, kamar mandi dengan cat berwarna putih harus lebih diperhatikan kebersihan nya supaya lebih nyaman digunakan.

  • Desain Kamar Mandi ala Hotel

Desain kamar mandi ala hotel
Desain Kamar Mandi ala Hotel

Ingin merasakan sensasi berendam layaknya kamar mandi hotel? ikuti saja desain kamar mandi diatas! Umumnya kamar mandi hotel didesain menggunakan partisi kaca dan wastafel kecil. Nah, konsep tersebut dapat kamu terapkan untuk mendapatkan kenyamanan hotel setiap harinya. Jangan lupa kombinasi kan warna cream, putih dan gold supaya kesan mewah semakin terpancar.

  • Desain Kamar Mandi Jongkok

Desain Kamar Mandi Jongkok
Desain Kamar Mandi Jongkok

Tidak hanya untuk kloset duduk, model kamar mandi sederhana tapi mewah untuk kloset jongkok bisa kamu tiru nih! Karena material wc yang termasuk dalam kategori sederhana, maka berikan kesan mewah pada aspek lainya dimana dalam hal ini adalah dinding dan lantai kamar mandi.

Motif bercak-bercak dinding kamar mandi nampaknya sangat serasi dengan warna keramik, dimana membuat kamar mandi mewah. Meskipun kamar mandi diatas tergolong sempit nyatanya terlihat lapang dan nyaman bukan?

  • Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah Berwarna Abu

Desain kamar mandi sederhana tapi mewah berwarna abu
Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah Berwarna Abu

Tidak hanya material yang diletakkan pada kamar mandi, pemilihan warna sangat penting untuk memberikan kesan elegan.

Sebagai salah satu model kamar mandi sederhana tapi mewah, desain diatas dapat kamu gunakan untuk merenovasi kamar mandi menjadi lebih mewah ya. Jangan lupa gunakan material dengan warna yang senada, sehingga kamar mandi menjadi sangat nyaman.

  • Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Elemen Kayu

Kamar mandi sederhana elemen kayu
Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Elemen Kayu

Sudah pernah terfikir pada desain kamar mandi dengan kayu belum? elemen kayu yang dipadukan dengan kaca sudah pasti memberikan kesan yang mewah dan enak dipandang.

Baca Juga :  10 Inspirasi Gapura Bambu Minimalis, Unik dan Sederhana

Kamu bisa gunakan sekat dan wastafel kecil untuk menambah kesan mewah. Untuk model kamar mandi sederhana tapi mewah yang satu ini harus lebih diperhatikan, jaga kebersihan dan tingkat kekeringan kamar mandi supaya material kayu tetap terjaga.

  • Kamar Mandi Sederhana Ukuran 1×1

Kamar mandi sederhana ukuran 1x1
Kamar Mandi Sederhana Ukuran 1×1

Ketika berbicara konsep sederhana akan selalu dikaitkan dengan kamar mandi yang minimalis. Untuk mendapatkan kamar mandi yang nyaman dan mewah tidak harus luas, kamu hanya perlu menyulap ruangan dengan inspirasi yang kami berikan!

Seperti model kamar mandi berukuran 1×1 diatas, sangat nyaman bukan? dapat dipastikan pemilihan material dan pemberian warna akan memengaruhi kenyamanan nya, padahal kalian hanya membutuhkan sisa lahan 1×1 untuk mewujudkan kamar mandi impian!

  • Kamar Mandi Batu Alam Sederhana

Kamar mandi batu alam sederhana
Kamar Mandi Batu Alam Sederhana

Menambahkan sedikit ornamen batu alam menjadi salah satu alternatif untuk menciptakan kamar mandi yang mewah. Konsep back to nature sangat ditonjolkan ketika kamu menggunakan material batu alam pada kamar mandi.

  • Model Kamar Mandi Sederhana Dibawah Tangga

Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dibawah Tangga
Model Kamar Mandi Sederhana Dibawah Tangga

Menyulap ruangan dibawah tangga menjadi kamar mandi minimalis merupakan ide yang sempurna. Ya, kamar mandi ini dapat diperuntukkan pada tamu sehingga konsep minimalis akan sepadan dengannya.

Walaupun kecil, kamu dapat membuatnya tetap nyaman. Jangan lupa tambahkan perintilan sesuai dengan fungsinya masing-masing, seperti kaca dan wastafel kecil untuk membersihkan diri.

  • Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Tanaman Hias

Desain kamar mandi sederhana dengan tanaman hias
Model Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah dengan Tanaman Hias

Ini merupakan model kamar mandi sederhana dengan penambahan tanaman hias.! Tak dapat dipungkiri, tanaman hijau kerap membuat kita lebih rileks terlebih ketika relaksasi dikamar mandi, terasa semakin tenang bukan?

Tanaman hias dapat membantu menjaga kelembaban ruangan, memperbaiki suasana dan menciptakan efek yang segar. Untuk mendapatkan fungsi tersebut setidaknya tempatkan 2-3 tanaman hias dalam kamar mandi ya!

Baca Juga :  Kumpulan Wallpaper Patrick Terkeren Dengan Kualitas HD

Referensi lainnya 10+ Desain Kamar Mandi 1.5 x 2 Meter Terbaru 2023

Tips Desain Kamar Mandi Sederhana tapi Mewah

Sebelum membuat desain kamar mandi yang sederhana tapi mewah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya kamar mandi sesuai dengan impian, berikut diantaranya:

Tips Penjelasan
Sesuaikan Luas Tanah dengan Desain Kamar Mandi Ini merupakan poin terpenting sebelum membangun kamar mandi sederhana. Pastikan kamu sudah memperkirakan arah bangunan dan peralatan-peralatan mandi yang ditampung ruangan sehingga kamu dapat memperkirakan luas tanah yang dibutuhkan.
Tentukan Area Kering Kamar Mandi Dalam membuat desain kamar mandi, jangan lupa menentukan area kering dan basah sesuai dengan fungsinya masing-masing. Mungkin sobat sudah mendapatkan gambaran area yang kami maksudkan, dimana untuk area kering adalah wastafel dan closed sedangkan shower untuk area basah.
Tentukan Material yang Digunakan Material punya kendali untuk menentukan hasil akhir sebuah bangunan, begitupun dengan kamar mandi. Sesuai dengan model kamar mandi yang sederhana tapi mewah, sobat dapat menggunakan granit tile dan keramik yang sudah diseleksi sebelumnya. Untuk warna kamar mandi, kamu dapat gunakan warna tunggal atau kombinasikan dua warna untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
Maksimalkan Pencahayaan Sebagai salah satu wadah untuk relaksasi sangat dianjurkan membangun kamar mandi dengan pencahayaan yang cukup, mengapa? selain memberikan rasa lega, pencahayaan ini digunakan sebagai aksen dekorasi yang menarik dan menghangatkan.
Tambahkan Aksesoris Cermin merupakan peralatan penting yang dibutuhkan setelah mandi, idealnya sebuah kamar mandi setidaknya memiliki satu buah kaca cermin untuk menata diri setelah bersih-bersih. Untuk ukuran dan bentuk kaca dapat kamu sesuaikan dengan luas dan tinggi bangunan, tetapi lebih baik menggunakan cermin minimalis sehingga ruangan tidak terlihat penuh dan sumpek.

Akhir Kata

Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah
Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah

Itulah beberapa model kamar mandi sederhana tapi mewah diatas dapat sobat pergunakan sebagai referensi ketika membuat desain. Walau sederhana, jangan ragu mewujudkan kamar mandi mewah sesuai impian kamu!

Back to top button