10+ Merk Baju Terkenal Asli Indonesia

Irfan Nathanael

Di era yang semakin modern, kini sudah banyak merk baju terkenal asli Indonesia yang tersebar di pasaran. Lantas apa saja merk baju terkenal asli Indonesia yang ada di pasaran? Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu untuk mengetahuinya. Untuk itu silakan simak artikel ini sampai selesai ya.

Kini Indonesia mampu bersaing dengan merk baju yang berasal dari luar negeri. Pasalnya dengan teknologi yang semakin berkembang membuat para pengusaha baju semakin mengembangkan produk yang mereka buat. Dari beberapa merk baju bahkan ada yang sudah mampu bersaing di pasar internasional.

Merek atau merk merupakan identitas suatu produk atau jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Identitas tersebut juga berfungsi untuk membedakannya dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan pesaing.

Rekomendasi Merk Baju Terkenal Asli Indonesia

Perkembangan fashion tidak hanya terjadi di luar negeri, hal tersebut juga terjadi di Indonesia. Hal ini terbukti dengan hadirnya merk baju terkenal asli Indonesia.

Kreativitas para desainer serta makin banyaknya merk lokal fashion, menjadi tanda bahwa fashion Indonesia tak kalah menariknya dari fashion di belahan dunia lain.

Dari banyaknya merk baju yang ada di pasaran, banyak merk baju terkenal asli Indonesia yang dapat kamu jadikan sebagai merk andalan. Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi merk baju terkenal asli Indonesia yang dapat kamu gunakan:

Erigo

Merk Baju Terkenal Asli Indonesia - Erigo
Merk Baju Terkenal Asli Indonesia – Erigo

Erigo menjadi merk baju terkenal asli Indonesia berikutnya yang dapat kamu jadikan sebagai favorit. Siapa sangka brand yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini mampu bertahan dan berkembang sangat pesat sampai hari ini, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Erigo didirikan oleh Muhammad Sadad sejak masih menjadi mahasiswa.  Pada awal berdirinya, Erigo mengusung konsep dengan tema batik dan ikat pada setiap produknya. Namun pada tahun 2014, Sadad merubah konsepnya menjadi tema casual.

Konsep tersebut akhirnya menjadi identitas dari merk Erigo dan terus di pertahankan sampai sekarang. Hal itulah yang membuat Erigo menjadi salah satu merk baju terkanal asli Indonesia. Bahkan kini Erigo mampu menggaet nama-nama besar untuk bekerja sama mempromosikan produk mereka sepeti Raffi Ahmad dan juga JKT48.

The Executive

The Executive
The Executive

Merk baju terkenal asli Indonesia yang pertama adalah merk yang bernama The Executive. Bila mendengar namanya, banyak orang yang beranggapan bahwa merk yang satu ini berasal dari luar negeri.

Padahal faktanya, The Executive adalah merk yang berasal dari kota Bandung yang menjual aneka busana kerja yang mencakup kemeja, blazer dan berbagai pakaian formal lainnya.

The Executive sendiri sudah ada sejak tahun 1979 dan dinaungi oleh PT Delami Garment Industries atau dikenal sebagai Delamibrands. Merk dan perusahaan ini didirikan oleh Johanes Farial.

Walaupun sudah berdiri sejak lama, merk baju yang satu ini tetap eksis sampai sekarang. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kualitas yang dijaga sehingga pelanggan merasa puas menggunakan baju dari The Executive.

Eiger

Eiger
Eiger

Bandung memang menjadi salah satu kota yang menghasilkan merk-merk terkenal di Indonesia. Tidak terkecuali merk Eiger yang didirikan oleh Ronny Lukito pada tahun  seorang warga Bandung. Eiger sendiri bergerak dibawah perusahaan PT. Eigerindo Multi Produk Industri.

Pada awal berdirinya, Eiger berfokus pada produk alat-alat outdor seperti tas carrier, sepatu, jaket dan produk lainnya, khususnya bagi pecinta alam yang memiliki hobi naik gunung.

Namun seiring berjalannya waktu, Eiger memproduksi berbagi macam produk fashion dengan kualitas yang baik mulai dari jam tangan, tas fashion, dompet, hingga baju yang bertema casual.

3Second

3Second
3Second

3Second merupakan salah satu , merk terkenal asli Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1997 dan menjadi merk yang identik dengan gaya anak muda. 3Second sendiri bergerak di bawah perusahaan yang bernama Bi-ensi Fesyenindo.

Biensi Fesyenindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Fashion. Selain 3Second, Bi-ensi Fesyenindo juga membawahi brand lainnya seperti Greenlight, Moutley, FAMO & FMC.

Dalam proses perjalanannya 3Second memiliki target pasar yaitu kaum muda yang menawarkan konsep yang identik dengan gaya streetwear, collorfull, serta creative design.

Nevada

Jika mendengar nama Nevada, yang terlintas dipikiran adalah salah satu negara bagian yang ada di Amerika Serikat. Namun siapa sangka bahwa Nevada juga menjadi salah satu merk terkenal asli Indonesia.

Merk Nevada adalah salah satu brand produk fashion merek pakaian terkemuka yang merupakan produk exklusif dari eksklusif PT Matahari Department Store Tbk (Matahari). Nevada adalah produk fashion yang menyasar segmen anak muda. merek ini adalah strategi Matahari untuk tetap exis di dunia retail indonesia.

Merk ini sudah hadir sejak tahun 2001 dan masih tetap eksis sampai sekarang. Bahkan pada tahun 2018, Nevada berhasil meraih Netizen Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi dan ini merupakan kali kedua setelah meraihnya pada tahun 2017.

Roughneck 1991

Roughneck 1991
Roughneck 1991

Roughneck 1991 adalah salah satu merk baju terkenal asli Indonesia yang tergolong baru bersaing di pasar nasional. Merk ini hadir pertama kali pada tahun 2015 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

Meski tergolong merk baru, Roughneck 1991 mampu bersaing dengan produk lainnya. Bukan hanya pasar nasional, merk ini bahkan sudah mampu bersaing di pasar internasional. Pada masa pandemi, Roughneck 1991 berhasil mengekskpor produknya melalui program ekspor yang dibuat oleh pihak Shopee.

Kualitas baju yang dijual oleh Roughneck 1991 sangat menarik perhatian terutama kaum anak muda. Karena produk yang mereka pasarkan didesain dengan unik dan beda dengan produk lainnya.

Get Dirrty

Get Dirrty
Get Dirrty

Get Dirrty adalah salah satu merk baju terkenal asli Indonesia yang bertemakan humor dan pop culture. Merk ini sudah hadir sejak akhir tahun 2016 dan masih bertahan sampai sekarang.

Berkat konsep yang tidak biasa dan jarang di Indonesia, membuat produk yang mereka jual menjadi salah satu produk yang paling sering dibeli terutama oleh para pecinta fashion.

Sch

Sch
Sch

Sch menjadi rekomendasi merk baju terkenal asli Indonesia lainnya yang berasal dari kota Bandung. Merk ini lahir dari sebuah kampus di Kota Bandung dimana kala itu beberapa mahasiswa yang aktif di komunitas skateboard membuat sebuah karya untuk menyalurkan hobi dan ide dalam mendesain.

Pendiri merk Sch adalah Rizky Yanuar, Arif Maskom, dan Firman Firdaus. Pada awal berdirinya mereka berinisiatif untuk membuat sebuah brand lokal yang diberi nama Ouval Research pada tahun 1997.  Namun seiring perjalanan bisnisnya pada akhirnya nama produk diganti menjadi Sch daan masih bertahan sampai sekarang.

Nama “Sch” sendiri dipilih agar nama brand menjadi lebih ringkas dan padat serta mudah diingat, hal ini juga berkaitan dengan visi untuk membuat produk yang sederhana namun tetap dengan kualitas yang terbaik.

Day and Night

Day and Night
Day and Night

Day and Night merupakan merk baju terkenal asli Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 tepatnya pada bulan mei. Merk Day and Night ini didirikan oleh dua bersaudara yakni Yelly Lumentu sebagai Creative Director dan Konny Lumentu sebagai Brand Director.

Desain dari brand ini berkonsep Ready to Wear dengan sentuhan modern unik dengan hasil yang sederhana namun elegan ketika dipakai.

Day and Night sendiri memiliki filosofi yang mewakili dua sisi waktu dalam satu hari yakni saat matahari terbit maka datanglah siang, saat bulan muncul maka datanglah malam.

HEYMALE

HEYMALE
HEYMALE

Lengkapi gaya berpakaian dengan tren fashion terkini mulai dari Jaket, Kemeja, Celana, Sweater, T-Shirts, sampai aksesoris lainnya dengan produk Heymale.

Heymale sendiri merupakan salah satu merk baju terkenal asli Indonesia yang didirikan oleh Dimas Mairyan  bersama sang istri Nadya Rosmalina. Pada tahun 2021, Heymale berhasil memecahkan rekor MURI dalam kategori penjualan produk jaket terbanyak melalui situs web dalam waktu 1 menit.

Produksi Heymale bergerak di bawah perusahaan yang bernama PT Cipta Esensi Optima yang berlokasi di Jakarta. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan textile dan pakaian. Saat ini produk Heymale dapat dibeli melalui website mereka https://heymale.id dan juga toko online lainnya.

Cotton Ink

Cotton Ink
Cotton Ink

Carline Darjanto adalah seorang pengusaha yang menyukai dunia fashion sejak masih duduk di bangku sekolah. Pada tahun 2008, Carline Darjanto bersama temannya Ria Sarwono mendirikan Cotton Ink yang menjadi salah satu merk baju terkenal asli Indonesia.

Pada awal berdirinya Cotton Ink mereka hanya menjual kaus bergambar dan syal. Namun dengan usaha dan kerja keras, kini mampu memproduksi baju yang mengikuti tren terkini dengan model yang unik dan disukai banyak orang.

Kini Cotton Ink menjadi brand yang terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga berhasil menembus pasar internasional. Cotton Ink berhasil menjual produknya ke negara seperti Australia, Malaysia, Singapura, dan bahkan sampai Eropa.

Shining Bright

Shining Bright
Shining Bright

Siapa yang tak kenal Tarra Budiman, seorang presenter kondang yang sering muncul di televisi. Pada akhir tahun 2012 Tarra Budiman mencoba peruntungannya dengan mendirikan Shining Bright bersama teman-temannya.

Shining Bright adalah salah satu merk baju terkenal asli Indonesia lainnya yang kini bersaing dengan produk-produk clothing lainnya. Merk ini ciri khasnya adalah pada tiap desain yang dibuat selalu memiliki cerita masing-masing di dalamnya.

Seiring perkembangannya Shining Bright kini menjadi salah satu merk yang menjual berbagai produk fashion lainnya seperti jaket, kemeja, dan sweater dengan desain yang unik serta menjual sepatu.

Tips Membeli Baju Merek terkenal Penjelasan
Tentukan Anggaran Anda Tentukan anggaran Anda sebelum berbelanja. Baju dengan merek terkenal sering kali lebih mahal, jadi pastikan Anda memiliki anggaran yang sesuai.
2. Kenali Merek yang Anda Sukai – Pelajari merek-merek yang Anda sukai dan yang sesuai dengan gaya Anda. Ini akan membantu Anda fokus pada pilihan yang sesuai.
Perhatikan Kualitas Pastikan untuk memeriksa kualitas bahan dan konstruksi baju. Merek terkenal sering kali dikenal karena kualitasnya, jadi pastikan baju yang Anda beli memenuhi standar ini.
Pilih Gaya yang Sesuai Pilih baju yang sesuai dengan gaya pribadi Anda dan akan sering Anda pakai. Ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan nilai yang baik dari investasi Anda.
Pastikan Ukuran Tepat Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Baju yang tidak pas dapat mengurangi kenyamanan dan penampilan Anda.

Penutup

Merk Baju Terkenal Asli Indonesia
Merk Baju Terkenal Asli Indonesia

Produk fashion milik Indonesia, kini sudah mampu bersaing dengan produk-produk yang berasal dari luar negeri. Merk baju terkenal asli Indonesia tidak hanya mampu memasarkan produknya di dalam negeri, terdapat beberapa produk yang mampu bersaing di pasar internasional seperti The Executive, Erigo dan merk lainnya.

Sampai di sini pembahasan tentang merk baju terkenal asli Indonesia yang telah Mocipay rangkum pada artikel kali ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk pembaca.

Related Post

Tinggalkan komentar