Harga Laser Wajah Terbaru Tahun 2024

Ristauli Sianturi

Harga Laser Wajah — Wajah tidak hanya perlu dirias tapi juga harus dirawat. Perawatan wajah penting untuk membuat kulit tetap sehat dan segar meski tanpa make-up.

Laser wajah adalah salah satu treatment wajah yang cukup populer saat ini. Ada banyak jenis-jenis treatment wajah yang tersedia, misalnya laser wajah bopeng, laser wajah flek hitam, laser wajah bekas jerawat, dan yang lainnya.

Selain laser wajah, ada juga treatment yang juga cukup populer yaitu facial wajah. Namun untuk kali ini kita akan membahas tentang laser wajah.

Laser wajah ini bisa kamu dapatkan di klinik-klinik kecantikan. Lakukan laser wajah ini di klinik yang terpercaya dengan dokter yang ahli di bidangnya agar hasilnya maksimal.

Untuk harga laser wajah sendiri cukup beragam, ya. Kamu bisa memilih harga termurah hingga termahal sesuai dengan budget kamu. Tapi tentunya ada harga ada kualitas.

Mari kita bahas berbagai hal penting mengenai laser wajah sebelum kamu memutuskan untuk melakukan treatment ini di wajahmu.

Bagaimana Cara Kerja Laser Wajah?

Bagaimana Cara Kerja Laser Wajah? — Sumber: Pexels

Dikutip dari halodoc.com, Laser wajah atau dalam dunia medis disebut Fractional laser adalah perawatan kecantikan non-invasif yang menggunakan alat khusus untuk mengirimkan sinar laser yang dibagi menjadi ribuan zona perawatan mikroskopis. Cara kerja fractional laser adalah menargetkan sebagian kecil kulit dengan sinar laser pada satu waktu.

Secara singkat, kulit terdiri dari 3 lapisan, yaitu epidermis (lapisan paling atas), dermis (lapisan tengah) dan subkutis (lapisan lemak paling bawah).

Seiring bertambahnya usia tubuh, penampilan dan karakteristik kulit berubah. Epidermis menjadi lebih tipis, sehingga noda menjadi lebih terlihat, dan kolagen di dermis secara bertahap hilang yang berkontribusi pada pembentukan garis wajah, kulit kendur dan kerutan.

Nah, cara kerja perawatan fractional laser adalah dengan menargetkan epidermis dan dermis. Ini dilakukan dengan mengirimkan sinar laser yang dibagi menjadi ribuan kolom perawatan kecil tapi dalam ke dalam kulit. Ini disebut zona perawatan mikrotermal (MTZ).

Dengan menggunakan MTZ, laser menargetkan dan merawat secara intensif di dalam zona sementara jaringan sehat di sekitarnya tetap utuh dan tidak terpengaruh serta membantu menyembuhkan luka. Perawatan ini menghasilkan proses penyembuhan yang lebih cepat daripada jika semua jaringan di area perawatan terkena laser.

Terdapat dua metode yang diberikan dalam melakukan laser wajah tergantung dari jenis masalah pada kulit yang didapati. Dua metode tersebut adalah metode laser wajah ablatif dan laser non-ablatif.

Diketahui laser ablatif adalah laser yang bisa menggunakan sebuah metode yang menghilangkan lapisan terluar pada kulit. Tindakan tersebut berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, kutil dan menghilangkan tato.

Sementara laser non-ablatif adalah tindakan laser yang membantu merangsang pertumbuhan kulit yakni zat kolagen serta dapat mengatasi penuaan pada kulit. Metode laser non-ablatif ini bisa dilakukan tanpa menghilangkan lapisan terluar dari kulit, jadi cukup aman digunakan dan tanpa rasa sakit. Laser non-ablatif ini terdiri dari laser Pulsed-Eye dan laser Intense Pulsed Light (IPL).

Untuk mendapatkan hasil perawatan wajah yang maksimal, ada baiknya dibarengi dengan olahraga teratur dan makanan sehari-hari yang sehat.

Begitulah cara kerja laser wajah.

Apa Manfaat Laser pada Wajah?

Setelah mengetahui cara kerja laser wajah, lantas muncul pertanyaan, apa manfaat laser pada wajah? Apakah laser wajah memberi efek yang signifikan pada kesehatan wajah dibanding treatment lainnya.

Berikut ini beberapa manfaaat laser pada wajah yang kami himpun dari berbagai sumber:

● Meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi kerutan dan jaringan parut di wajah.

● Meningkatkan sirkulasi darah di area sekitar wajah.

● Mengurangi peradangan baik karena jerawat atau masalah lain di wajah.

● Membuat kulit terlihat lebih muda dan halus.

● Menghilangkan pertumbuhan rambut halus di wajah.

● Menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi kemerahan di wajah.

● Mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

● Membantu menghilangkan bercak kecokelatan di kulit akibat pertambahan usia atau age spot.

● Memudarkan bekas luka.

● Mengencangkan kulit.

● Mengencangkan sudut-sudut mata agar tampak lebih muda.

● Mengecilkan kelenjar minyak agar wajah tidak berminyak

● Menghilangkan kutil di wajah.

Itulah beberapa manfaat laser pada wajah. Apakah cukup worth it dengan harga laser wajah yang akan kamu keluarkan?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, kami akan membahas harga laser wajah disini.

Efek Samping Laser Wajah

Efek samping laser wajah — Sumber gambar: Pexels

Sebelum memutuskan untuk melakulan laser wajah, kamu juga harus mencari tahu efek samping laser wajah itu sendiri.

Selain itu, tidak semua kondisi kulit cocok untuk melakukan laser wajah. Jangan sampai kamu melakukan laser wajah di saat kondisi wajah kami sedang meradang. Hal itu akan memperparah kerusakan wajah kamu.

Berikut ini kami sampaikan beberapa efek samping laser wajah yang kami himpun dari berbagai sumber:

  • Kulit kemerahan, bengkak dan gatal
  • Iritasi kulit
  • Timbulnya jerawat
  • Infeksi bakteri, virus, dan jamur.
  • Perubahan warna kulit menjadi lebih gelap atau terang dari sebelumnya
  • Kemunculan jaringan parut
  • Kelopak mata bagian bawah terlipat ke luar

Baca jugaBiaya Ganti Lensa Kacamata Minus dan Silinder di Optik

Berapa Harga Laser Wajah

Jika membahas soal harga laser wajah, tentu ada banyak variasi harga, tergantung kota, nama klinik, jenis laser wajah, dan faktor-faktor lainnya.

Harga juga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan klinik yang bersangkutan. Disini kami akan coba merangkum beberapa perbandingan harga laser wajah di berbagai klinik dan kota yang berbeda.

Harga Laser Wajah Flek Hitam

Penggunaan laser wajah untuk menghilangkan flek hitam sudah menjadi pilihan banyak orang, khususnya wanita. Biasanya, klinik-klinik kecantikan menyediakan layanan laser yang notabene efektif mengatasi noda flek pada kulit wajah.

Salah satu jenis laser yang direkomendasikan untuk mengatasi flek hitam adalah Pico Laser.

Berikut ini daftar harga laser wajah jenis Pico Laser di berbagai klinik:

Harga Laser Wajah Bekas Jerawat

Harga laser untuk bekas jerawat — Sumber: Pexels

Perawatan laser untuk bekas jerawat bertujuan untuk meminimalkan munculnya bekas luka dari jerawat yang lama.

Laser wajah membuat bekas luka menjadi lebih tidak terlihat, mengurangi kemerahan, dan membuat bekas jerawat menjadi lebih kecil. Hal ini juga meningkatkan penyembuhan kulit kamu.

Tertarik untuk melakukan laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawar di wajahmu? Yuk intip harga laser wajah berikut ini.

Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng

Harga laser wajah untuk bopeng — Sumber: pexels

bopeng bekas jerawat bisa diatasi sampai wajah mulus kembali. Salah satu caranya dengan Scar Laser Treatment.

Perawatan ini menggunakan teknologi laser ablatif yang berfokus pada area lapisan kulit dalam (dermis). Fungsinya untuk mengurangi bekas luka, menyamarkan garis kerutan di wajah, serta menstimulasi kolagen dan mengencangkan kulit.

Laser wajah yang satu ini memiliki harga yang cukup beragam. Berikut beberapa harga laser wajah di klinik kecantikan yang kami dapat dari berbagai sumber.

Baca juga12 List Harga Gigi Palsu Permanen dan Lepasan Terbaru

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Laser Wajah?

Ada 4 hal yang harus dilakukan setelah perawatan laser wajah, yaitu:

Tips Penjelasan
Memakai Sunscreen Meningkatnya sensitivitas kulit kamu setelah laser bisa menyebabkan kulit kamu bisa terkena sunburn jika banyak terpapar sinar matahari. Oleh karena itu memakai sunscreen merupakan hal penting yang tidak boleh kamu lupakan.
Menggunakan Pelembab Penggunaan pelembab bisa memperkuat skin barrier dan mengunci kelembaban alami dalam kulit kamu. Hal ini sangat diperlukan apabila kamu melakukan terapi laser karena pelembab yang baik dapat memperkecil resiko iritasi kulit.
Menghentikan sementara penggunaan krim wajah Setelah perawatan laser, terdapat beberapa efek samping yang mungkin terjadi seperti infeksi kulit, luka bakar, hingga rasa gatal. Pada tahap ini, kult kamu akan menjadi sangat sensitif. Oleh karena itu, penggunaan krim wajah yang biasanya dikombinasikan dari beberapa kandungan bahan skincare tambahan, tidak direkomendasikan untuk digunakan dalam beberapa waktu.
Mencuci wajah dengan lembut Setelah luka pasca laser sudah cukup mengering, kamu diperbolehkan untuk mencuci wajah agar memastikan kulit kamu tetap bersih, bebas dari debu dan tidak menimbulkan infeksi tambahan. Pilihlah jenis sabun cuci muka yang lembut dan tidak mengandung scrub atau bahan eksfoliasi seperti salicylic acid atau AHA (Alpha Hydroxy Acid).

Apakah Setelah Laser Wajah Bikin Ketergantungan?

Dengan harga laser wajah yang relatif mahal bagi kalangan tertentu, ketergantungan treatment adalah hal yang memberatkan.

Maka perlu untuk memastikan apakah setelah laser wajah bikin ketergantungan. Setelah kami mencari tahu dari berbagai sumber, berikut jawabannya.

Dikutip dari artikel Tempo, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. KK, mengatakan bahwa laser wajah bikin ketergantungan adalah mitos.

“Faktanya kalau kita menggunakan laser yang baik untuk peremajaan dan pencerahan kulit, maka mitos itu sama sekali tidak benar. Jika tidak dilakukan lagi akan stop di situ, bukan menjadi lebih buruk,” ujarnya.

Kesimpulan

Harga Laser Wajah Terbaru
Harga Laser Wajah Terbaru

Laser wajah adalah treatment yang membuat penggunanya harus merogoh kantong yang cukup dalam alias mahal.

Harga laser wajah yang mahal tentunya juga dibaremgi dengan hasil yang memuaskan untuk kulit wajah kamu. Tapi hal ini juga tidak terlepas dari efek samping yang bisa saja dialami.

Demikian informasi tentang harga laser wajah. Sampai jumpa.

Baca juga: 

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay