HargaRagam

Harga Tepung Tapioka Berbagai Ukuran (500 Gram, 1 kg, 25 kg, 50 kg)

Sedang mencari tepung tapioka terbaik untuk bisnis anda? bandingkan harga tepung tapioka dari berbagai merk dengan informasi terupdate dari kami mengenai jenis dan harga terbaru tepung dari umbian ini.

Seorang pebisnis kuliner tidak akan terpisahkan dari berbagai jenis tepung, seperti tepung terigu, beras dan tapioka. Mereka selalu digunakan untuk pembuatan bahan dasar maupun pelangkap racikan masakan baik pembuatan kue maupun jajanan tradisional.

kali ini kami akan membahas seputar harga tepung tapioka, tepung dengan berbagai manfaat dan merek yang di perjualbelikan di pasaran, bersamaan dengan itu akan kami ulas merk tepung tapioka terbaik yang biasa digunakan.

Apa itu Tepung Tapioka?

Apa itu Tepung Tapioka
Apa itu Tepung Tapioka/ Sumber: boladeli.id

Melansir dari Wikipedia Tapioka atau yang sering disebut kanji adalah tepung pati yang di ekstrak dari umbi singkong. Walaupun terbuat dari singkong, tepung tapioka berbeda dengan tepung singkong yang dimana tepung singkong merupakan hasil parutan singkong yang dikeringkan, untuk tapioka adalah hasil akhir proses ekstraksi umbi singkong.

Untuk menghasilkan tepung tapioka, umbi kayu harus dikupas, dicuci dan diparut terlebih dahulu. Setelah itu digilas ulang dan dicampurkan dengan air sehingga membawa butir-butir pati keluar saat penyaringan. Hasil penyaringan akan didiamkan untuk memisahkan antara air dan pati, lalu endapan apti dijemur untuk menghasilkan tepung tapioka.

Merk Tepung Tapioka yang Sering Digunakan

Untuk menghasilkan cita rasa terbaik, tentu membutuhkan bahan dasar yang baik juga. Untuk itu kami akan berikan rekomendasi merk dan harga tepung tapioka terbaik yang digunakan di pasaran :

  • Tapioka Rose Brand

Harga tepung tapioka rose brand
Tepung tapioka rose brand

Rose brand dikenal sebagai penyedia tepung tapioka terbaik dipasaran, selain itu merk ini juga menyediakan beberapa produk rumah tangga lainya, seperti minyak, kelapa, gula dan bihun. Karena hal itu, sudah seperti kewajiban bagi konsumen untuk mendapatkan merk ini ketika berbelanja.

Seiring berkembangnya waktu, tersedia berbagai macam ukuran tepung yang mudah didapatkan dipasaran maupun toko terdekat, untuk harga tepung tapioka rose brand sangat terjangkau sekitar Rp 8.500 untuk kemasan terkecil.

  • Tapioka Cap Gunung Agung

Tepung tapioka rekomendasi kedua dengan cap gunung agung. Tepung yang berasal dari lampung ini masih sering digunakan keluarga untuk memasak makanan tradisional hingga modern.

Salah satu keuntungan menggunakan tepung ini karena mudah ditemukan, lagipula harga tepung tapioka ini sangat terjangkau walaupun dicap berkualitas istimewa sehingga menguntungkan bagi pebisnis kuliner untuk menyetok sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Harga Susu Pediasure di Alfamart dan Indomaret

  • Tapioka Bola Deli

harga tepung tapioka Bola Deli
Tepung tapioka Bola Deli

Tepung dengan kemasaran biru ini memang sudah banyak ditemukan dipasaran dengan kualitas terbaiknya. Tapioka ini dipastikan sudah memenuhi standar karena sudah mengantongi Good Manufacturing Practice dan BPOM sehingga aman digunakan.

Tekstur tepung bola deli lembut dan berwarna putih bersih membuat sajianmu akan disukai keluarga. Selain tepung, merk ini juga menyajikan beberapa bahan makanan lainya seperti tepung beras, tepung ketan, maizena dan gula halus. Tertarik mencoba tepung ini? mulailah mengolah karena harga tepung tapioka bola deli ini cukup terjangkau mulai dari Rp 10.400/kemasan.

  • Tapioka Pak Tani Gunung

Selanjutnya rekomendasi tepung tapioka terbaik adalah pak tani gunung. Dengan kemasan platik padat untuk mengawasi kesegaran tepung yang membuat merk ini sukses dipercayai masyarakat.

Produk dari singkong terunggul dapat kamu lihat ketika menggunakanya, selain itu adanya proses penjemuran saat pengeringan membuatnya berkualitas dan premium. Seperti merk tepung lainya, harga tepung tapioka pak tani relatif terjangkau sekitar Rp 9.250 untuk kemasan terkecilnya.

  • Tapioka Rumah kelinci

Tapioka rumah kelinci merupakan salah satu tepung yang dapat digunakan sebagai campuran adonan kue. Tepung yang berasal dari Makassar ini terlihat seperti tepung lain. Sudah mendapat perizinan dari dinas kesehatan membuatmu tidak perlu takut mengolahnya, lagipula produk ini tersedia dengan berabagi ukuran membuat konsumen bebas memilih satu diantaranya.

  • Tapioka Ladang Lima

harga tepung tapioka ladang lima
Tepung tapioka ladang lima

Tepung tapioka yang satu ini sudah mulai dikenal konsumen melalui kemasan yang unik seperti warna kulit umbi pada umumnya. Ladang lima hadir sebagai tepung berkualitas tinggi, bahan utama singkong yang dibudidayakan tanpa bahan kimia sehingga aman dikonsumsi siapapun bahkan mereka yang memiliki intoleransi gluten.

Harga tepung tapioka ladang lima terjangkau dengan berbagai ukuran, lainya jenis tepung ini mudah ditemukan di supermarket terdekat.

  • Tapioka Liauw Liong Pit

Tepung taipoka yang ini juga sudah mulai dikenal di pasaran, beberapa keunggulan liauw liong pit saat proses pembuatan dengan cara tradisional tanpa mengurangi rasa tepung. Seperti beberapa tapioka diatas, merk liauw liong pit juga dapat digunakan pembuatan makanan kenyal seperti pempek, sagu dan cireng. Nikmati membuat hidangan enak tanpa takut kantung jebol, harga tepung tapioka ini mulai dari Rp 16.000/kemasan.

  • Tapioka Mocafine

Pembahasan terakhir tepung tapioka yang umum digunakan adalah mocafine. Bahan dasar tepung adalah umbi singkong sehingga tidak berbau, bebas gluten membuat tapioka ini cenderung dikonsumsi penderita diabetes. Mocafine dipercaya melancarkan pencernaan, menopause hingga penuaan dini dan bersetifikat INOFIC membuat konsumen tidak meragukan kualitasnya.

Tabel Harga Tepung Tapioka Ukuran 500 Gram – 25 kg

Berikut harga tepung tapioka terbaru dengan packaging yang tersedia di pasaran. Penjelasan mengenai harga tepung kami lampirkan melalui tabel yang memudahkan pembaca memeriksa harga tapioka :

Merk Tapioka yang Tersedia Packaging Harga (Rp)
Rose Brand 500 gr Rp8.500
1 kg Rp14.500
25 kg Rp295.000
Gunung Agung 500 gr Rp6.700
25 kg Rp225.000
Ladang Lima 500 gr Rp16.000
1 kg Rp31.000
25 kg Rp460.000
Macafine 500 gr Rp20.000
1 kg Rp38.000
25 kg Rp487.500
Pak Tani Gunung 500 gr Rp9.250
500 gr x 20 Pcs Rp138.000
Cap Gunung Agung 500 gr Rp6.500
Repack 1 kg Rp11.500
25 kg Rp205.000
Bola Deli 500 gr Rp10.400
500 gr x 20 Pcs Rp174.000
25 kg Rp280.000
Rumah Kelinci 500 gr Rp8.500
1 kg Rp15.100
Liauw Liong Pit 500 gr Rp16.000
1 kg Rp29.700
Orang Desa 500 gr Rp14.500
1 kg Rp26.000

Tabel Harga Tepung Tapioka Ukuran 50 kg

Berikut ini beberapa merek tepung tapioka yang menyediakan kemasan 50kg beserta list harganya yang dirangkum dalam bentuk tabel harga.

Merek Tepung Tapioka Harga per 50 Kg
Tepung Tapioka Cap Pulau Jawa 50 kg 450.000
Tepung tapioka Lima Daun Hijau 50 kg 399.000
Tepung tapioka JT Tapioca 50 kg 350.000
Tepung tapioka Cap Burung Kasuari 50 kg 450.000

Perlu diketahui bahwa harga tepung tapioka diatas merupakan harga terbaru yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, salah satunya official store merk tepung tapioka. Namun tidak menutup kemungkinan adanya perubahan harga tepung tapioka terlebih disaat event tertentu.

Walaupun demikian, perubahan harga tepung tidak melonjak dan masih menjadi hal yang wajar dipasaran. Untuk memperoleh informasi harga tepung tapioka, pembaca disarankan untuk mengunjungi situs resmi penyedia dan toko terdekat.

Penutup

harga tepung tapioka
harga tepung tapioka

Demikian artikel terkait harga tepung tapioka yang dapat digunakan sebagai referensi sebelum melakukan pembelian. Sebenarnya terdapat beberapa jenis tepung tapioka yang diperjual belikan dipasaran, namun kami mengulas harga tepung terpopuler yang biasa kita gunakan, semoga informasi diatas bermanfaat.

Back to top button