Tutorial

2 Cara Melihat Daftar Tontonan Di Viu

Cara melihat daftar tontonan di viu salah satu alternatif yang memudahkan pengguna menemukan film-film favorit yang sudah mereka simpan sebelumnya. Tontonan di Viu juga membantu kamu melanjutkan konten yang belum selesai atau drama berdurasi panjang.

Bagaimana cara menemukan daftar tontonan di Viu? simak selengkapnya di dalam halaman ini!

Tentang Viu

Tentang Viu
Tentang Viu

Untuk membahas tata cara melihat daftar tontonan di Viu, perlu kamu ketahui apa itu Viu dan fitur-fitur utamanya. Viu merupakan platform streaming video dalam mode aplikasi dan website yang menyediakan film/konten dari berbagai negara.

Aplikasi ini sering di cari oleh pengguna untuk streaming drama korea dan film-film terbaru dari berbagai genre. Viu juga memungkinkan kamu menonton secara offline, akses drama premium hanya 30.000 saja.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Viu

Sebagai salah satu platform streming online, viu memiliki beberapa fitur sebagai nilai jual dan untuk memudahkan pengguna menjangkau layanan didalamnya. Sebelum mengetahui cara melihat daftar tontonan di viu, ketahui beberapa keutungan yang ditawarkan melalui fitur tersebut.

1. Viu Original

Viu menawarkan konten-konten eksklusif yang dikenal dengan viu original. Konten yang mereka produksi sendiri dalam bentuk film, drama dan reality show.

Baca Juga :  12 Alasan Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan Internet

2. Daftar Tontonan

Viu juga menawarkan daftar tontonan untuk melihat kembali film/ series yang sudah disimpan sebelumnya. Jika kamu menemukan film yang sesuai dan ingin ditonton nanti, cukup simpan dan saksikan film senggang.

3. Kualitas Streaming

Seperti aplikasi streaming pada umumnya, viu berupaya memberikan pengalaman nonton terbaik dengan berbagai pilihan kualitas video sesuai kebutuhan dan kualitas video yang dibutuhkan oleh pengguna. Kualitas video yang ditawarkan video mulai dari 240p.

4. Dapat Dinikmati Secara Online

Salah satu keuntungan yang dapat diraih pengguna melalui aplikasi streaming Viu yaitu kemudahan akses kapan saja dan dimana saja. Kamu dapat mengunduh video gratis atu berbayar, lalu ditonton kemudian secara offline.

5. Tersedia Subtitle Indonesia

Untuk kamu pecinta drama non lokal, Viu memberikan kemudahan dengan menghadirkan teks terjemahan berbahasa Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi, semua film dari berbagai negara dapat dinikmati.

Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Aplikasi dan Web

Setelah membahas apa itu viu, fitur sekaligus keuntungan yang ditawarkan, tentu saja kamu mengetahui daftar tontonan salah satu fitur utama yang dihadirkan untuk memudahkan pengguna menemukan kembali drama/film yang mereka simpan sebelumnya.

Cara melihat daftar tontonan di viu melalui aplikasi dan website
Cara melihat daftar tontonan di viu melalui aplikasi dan website

Bagaimanakah cara melihat daftar tontonan di Viu pengguna? Sangat mudah! Terdapat beberapa langkah atau cara melihat daftar tontonan di Viu yang dapat kamu ikuti.

Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Aplikasi

Opsi pertama melihat daftar tontonan pengguna melalui aplikasi pada perangkat ponsel. Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan adalah:

1. Buka Aplikasi Viu

Cara melihat daftar tontonan di Viu pengguna yang pertama dengan membuka aplikasi di perangkat atau ponsel pengguna. Pastikan ponsel kamu memiliki koneksi internet yang cukup agar tidak ada kendala saat mengakses daftar tontonan kamu.

Baca Juga :  3 Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

2. Pergi ke Menu Profil Pengguna

Cara melihat daftar tontonan di viu pengguna yang selanjutnya ialah pergi ke menu profil pengguna. Pada aplikasi viu versi terbaru, menu profil dapat kamu temukan di pojok kiri atas layar. Klik untuk membuka profil akun viu kamu.

3. Temukan Daftar Tontonan

Setelah berhasil masuk ke akun profil pengguna, lanjutkan cara melihat daftar tontonan di viu pengguna dengan memilih “daftar tontonan” maka akan ditampilkan film dan lain-lain sesuai konten yang kamu masukkan ke daftar tontonan sebelumnya.

Lihat juga 15+ Aplikasi Nonton Drakor Gratis Sub Indo Lengkap

Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Web

Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Web
Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Web

Cara kedua untuk melihat daftar tontonan anda melalui website resmi Viu. Silahkan kunjungi Viu.com lalu lakukan langkah-langkah berikut untuk memeriksa film atau drama yang sudah kamu tambahkan sebelumnya.

  • Masuk ke website resmi Viu
  • Setelah itu klik menu pengguna di pojok kanan atas lalu pilih daftar dan login
  • Setelah itu pilih salah satu opsi login (facebook dan gmail), gunakan data login sesuai data saat mendaftar akun Viu
  • Setelah berhasil, klik ikon bookmark yang sejajar riwayat dan histori pengguna
  • Selesai, daftar tontonan dapat anda putar.

Bagaimana Cara Menambahkan Drama ke Daftar Tontonan?

Mengetahui cara melihat daftar tontonan di viu memberikan kamu pemahaman bahwa semua pengguna dapat menyaksikan drama tertentu atau cerita yang belum terselesaikan sebelumnya. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk kamu yang suka menonton streaming online di viu, khususnya pada drama-drama yang memuat beberapa episode.

Jika sudah memahami bagaimana cara melihat daftar tontonan di viu, tentu perlu kamu ketahui cara menambahkan drama atau film ke “bookmark” untuk dilihat selanjutnya. Jika benar demikian, simak penjelasan dibawah.

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh dan mendaftar ke dalam aplikasi Viu
  2. Setelah itu temukan drama atau film yang akan kamu masukkan ke daftar tontonan
  3. Apabila sudah menemukan drama tersebut, klik ikon bookmark yang biasanya terletak di samping judul utama drama tersebut.
  4. Selesai, drama berhasil dimasukkan ke daftar tonton nanti.
Baca Juga :  7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Mudah dan Gratis

Cara Menghapus Konten Dari Daftar Tontonan

Apakah konten (drama/film) dapat dihapus dari daftar tontonan pengguna? Tentu saja. Jika kamu sudah selesai menyaksikan konten dari daftar sebaiknya bersihkan untuk merapikan bookmark viu kamu.

  • Buka viu pada ponsel atau akses menggunakan web dengan cara diatas
  • Setelah itu buka menu profil dan temukan daftar tontonan
  • Tahap selanjutnya cari video yang ingin dikeluarkan dari daftar tontonan
  • Klik pada ikon bookmark untuk menghapus tanda aktif, dengan demikian video berhasil dihapus dari daftar tontonan

Keuntungan Menggunakan Daftar Tontonan

Pada semua aplikasi streaming online, fitur daftar tontonan lebih diutamakan karena memudahkan pengguna mengakses konten-konten terbaru dan terfavorit. Hal ini juga berlaku pada pengguna viu, berikut sejumlah keuntungan ketika kamu menggunakan daftar tontonan baik melalui aplikasi ataupun website.

Keuntungan Deskripsi Singkat
Dapat mengatur jadwal nonton sendiri Kemudahan akses yang dijanjikan Viu kepada pengguna melalui opsi daftar tontonan. Karena sudah memindahkan konten, kamu dapat mengatur waktu menonton sesuai jadwal.
Tidak ketinggalan drama terfavorit Daftar tontonan viu memudahkan kamu mengelola drama/film dari berbagai genre dan dipindahkan ke dalam satu tempat. Kamu bisa memasukkan 1, 2 bahkan lebih konten favorit untuk ditonton.
Menghemat waktu Daftar tontonan memberikan akses cepat ke konten yang akan ditonton tanpa harus mencari ulang pada katalog film.
Dapat melanjutkan streaming Fitur ini memungkinkan kamu melanjutkan menonton dari titik terakhir atau pada drama berdurasi panjang.

Penutup

Cara Melihat Daftar Tontonan Di Viu
Cara Melihat Daftar Tontonan Di Viu

Kedua cara untuk melihat daftar tontonan di aplikasi viu dapat kamu lakukan melalui website dan aplikasi pada ponsel. Pilihlah salah satu opsi yang menurut kamu paling mudah. Semoga informasi diatas membantu kamu menemukan drama atau film yang sudah disimpan sebelumnya. Terima kasih.

Back to top button