Tutorial

6 Blockaway yang Aman untuk Akses ke Situs Web yang Diblokir

Blockaway merupakan salah satu solusi terbaik agar bisa mengakses situs web site yang terblokir. Sebagai pengguna internet tak jarang kita menemui situs web yang tidak bisa dibuka karena diblokir oleh Google. Maka dari itu ketahuilah beberapa Blockaway yang dapat kamu gunakan untuk dapat bebas berselancar di website apa saja yang ingin kamu jelajahi!

Sebagai salah satu pengguna internet anda mungkin pernah berada di situasi tidak bisa menjelajahi isi sebuah situs web atau konten karena telah diblokir. Sebenarnya apakah yang membuat beberapa situs tertentu diblokir? dan apakah ada alternatif lain yang dapat digunakan untuk bisa masuk ke situs tersebut? Untuk mendapatkan jawaban dan penjelasan lebih lanjut, pastikan kamu mengikuti artikel ini hingga tuntas!

Apa itu Blockaway?

Blockaway
Sumber: creatives.com

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara buka situs web terblokir dengan Blockaway, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu Blockaway.

Blockaway adalah proxy server yang dapat digunakan untuk dapat masuk atau mengakses situs web yang diblokir. Sebuah situs web biasanya akan diblokir apabila didalamnya terdapat konten yang melanggar hukum dan kebijakan yang telah ditetapkan. Ketika situs tersebut telah di blokir maka akan menciptakan pembatas bagi orang-orang sehingga tidak bisa lagi membukanya.

Apabila kamu tetap ingin mengakses situs yang telah diblokir tersebut, maka kamu memerlukan adanya Blockaway.  Dengan menggunakan Blockaway inilah, kamu jadi bisa mengakses konten yang sebelumnya tidak dapat kamu jangkau.

Baca Juga :  Hati-Hati Kena Tipu! Berikut 9 Cara Cek iPhone Bekas Dengan Benar

Manfaat dan Kelebihan Blockaway

Beberapa manfaat Blockaway sebagai proxy server adalah sebagai berikut:

  • Manfaat utamanya tentu saja adalah sebagai alat yang dapat digunakan untuk mengakses web site terblokir
  • Dapat menyembunyikan alamat IP asli pengguna sehingga menutup peluang bagi orang yang ingin melacak identitas anda
  • Dapat menyimpan riwayat pencarian yang sering diminta oleh pengguna. Hal demikian berguna untuk meningkatkan kecepatan memuat server

Apa Saja Blockaway yang Dapat Membuka Situs Web yang Diblokir?

Blockaway
Sumber: hide.me

Ada beberapa Blockaway yang dapat kamu gunakan untuk membuka situs web yang terblokir. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • https://www.croxyproxy.com/
  • https://www.proxysite.com/
  • https://hidester.com/proxy/
  • https://www.blockaway.net./
  • https://proxysite.xyz/
  • https://www.zalmos.com/

Cara Membuka Situs Terblokir menggunakan Blockaway

Anda telah mengetahui beberapa web site Blockaway yang dapat anda gunakan untuk membuka situs web yang diblokir oleh Google. Nah, cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

  1. Salinlah terlebih dahulu “URL” dari konten terblokir yang ingin anda jelajahi
  2. Bukalah salah satu dari 6 “Blockaway” yang telah kami tampilkan diatas
  3. Tempelkan/ paste URL ke kolom yang tersedia
  4. Lalu klik “Go” atau enter
  5. Maka tampilan dari situs yang terblokir tersebut akan tampil di layar ponsel kamu

Mengapa Google Memblokir beberapa situs web tertentu?

Blockaway

Pemblokiran situs web biasanya dilakukan oleh “Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia)” Situs web tersebut akan diblokir apabila didalamnya terenkripsi mengandung konten sensitif seperti konten untuk usia 18+ (pornografi), perjudian online atau hal lainnya yang dinilai telah melanggar hukum atau kebijakan yang berlaku.

Baca Juga :  10 Cara Melestarikan Kebudayaan Daerah agar Tidak Hilang Begitu Saja

Situs web site yang diblokir oleh Google biasanya tidak aman, karena dapat melibatkan risiko keamanan dan privasi pengguna yang mengunjungi situs tersebut.

Amankah Menggunakan Blockaway?

Pada umumnya Blockaway dapat diakses dengan syarat harus menonaktifkan terlebih dahulu  fitur antivirus di ponsel anda. Seperti yang anda telah ketahui bahwa setiap ponsel dilengkapi dengan fitur keamanan seperti antivirus yang secara otomatis dapat mendeteksi situs berbahaya dan memberikan peringatan apabila anda ingin membuka situs tersebut.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya pada bagian “penyebab Google memblokir beberapa situs web tertentu” adalah karena situs tersebut di deteksi dapat melibatkan risiko keamanan dan privasi pengguna yang mengunjungi nya. Karena itulah, apabila kamu ingin membuka situs web terblokir dengan menggunakan Blockaway, kamu harus mematikan terlebih dahulu antivirus HP anda.

Bahaya menggunakan Blockaway

Blockaway
Bahaya menggunakan Blockaway

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Blockaway, tentu saja kamu perlu memahami terlebih dahulu apa saja bahaya dari penggunaan Blockaway ini untuk mengakses konten yang diblokir oleh Google.

Pada satu sisi, Blockaway memang memberikan keuntungan yang dapat memberikan akses pada pengguna untuk bisa menjelajahi semua web dengan bebas. Namun disisi lain, terdapat sejumlah bahaya dari Blockaway yang wajib untuk kamu ketahui! Diantaranya adalah sebagai berikut:

Bahaya Penjelasan
Keamanan dan Privasi Ketika anda menggunakan Blockaway untuk mendapatkan akses ke konten-konten terlarang, maka lalu lintas internet anda akan dialihkan menjadi via server pihak ketiga. Artinya pengembang situs proxy server tersebut akan dapat melihat dan memantau log aktivitas anda. jika server proxy (blockaway) tersebut tidak aman, maka informasi pribadi anda seperti kata sandi, bahkan data perbankan anda bisa saja diretas oleh mereka.
Risiko Malware/ Virus Seperti yang telah kami katakan sebelumnya bahwa ketika ingin menjelajahi Blockaway anda akan diminta untuk menonaktifkan fitur anti virus di ponsel anda terlebih dahulu. Hal ini akan sangat mempengaruhi keamanan ponsel anda karena tidak ada lagi penghalang bagi virus maupun malware untuk menyerang kedalam perangkat lunak HP anda.
Tidak selalu cocok dengan jaringan perangkat yang digunakan Yang dimaksud dengan tidak selalu cocok dengan jaringan perangkat yang digunakan disini adalah setiap proxy server memiliki kode konfigurasinya masing-masing dan tidak semua bisa kompatibel (bekerja) dalam perangkat anda.
Identitas Terungkap Beberapa proxy server memang dapat menyembunyikan alamat IP pengguna, namun kebanyakan diantaranya cenderung tidak aman, karena dapat membocorkan alamat IP anda kepada situs web terblokir yang anda kunjungi tersebut. Tak hanya itu, mereka bahkan bisa menyimpan aktivitas online anda hingga akhirnya dapat mengidentifikasi identitas anda.
Pelanggaran Hukum dan Kebijakan Penggunaan Blockaway untuk mengakses konten yang diblokir di Google dapat menimbulkan konsekuensi hukum karena tindakan tersebut telah melanggar hukum atau kebijan berlaku yang telah ditetapkan.
Baca Juga :  3 Cara Meliburkan Toko Di Shopee Sementara Melalui Aplikasi Dan Browser Terbaru

Penutup

Blockaway
Blockaway

Penggunaan Blockaway atau proxy server memang memberikan sejumlah manfaat atau keuntungan bagi para penggunanya. Namun, penggunaan blockaway juga memiliki dampak dan resiko yang besar terutama untuk keamanan privasi dan perangkat anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memiliki pertimbangan yang matang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan Blockaway.

Sebagai saran, jika anda tetap ngotot dan penasaran ingin menggunakan Blockaway agar mendapatkan akses ke website yang telah diblokir, maka sebaiknya gunakan lah perangkat yang didalamnya tidak mengandung informasi sensitif yang berkaitan dengan anda seperti data pribadi, akun perbankan, dan juga kontak anda. Hal ini akan melindungi privasi anda agar tidak terbocorkan ke tangan orang-orang yang berpotensi bisa membawa masalah besar pada diri anda.

Back to top button