Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

2 Cara Nobar di Telegram, Bisa Online Atau Offline

Cara nobar di Telegram – Banyak orang yang beranggapan bahwa aplikasi telegram digunakan hanya untuk media chattingan dan panggilan suara. Padahal tak hanya itu saja loh teman-teman, selain dipakai sebagai media komunikasi, aplikasi Telegram juga bisa dimanfaatkan untuk menonton film bahkan bisa juga untuk nobar. Caranya gimana? penasaran? baca sampai habis ya!

Tak seperti zaman dulu lagi, dimana satu-satunya media yang dipakai oleh orang-orang untuk menonton adalah Televisi. Sekarang bahkan televisi sudah jarang digunakan, kebanyakan orang-orang memanfaatkan Gadget untuk menonton. Mengapa demikian? karena sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa kita download dari google play store yang bisa kita manfaatkan sebagai media untuk menonton. seperti We Tv, Viu, Netflix, termasuk juga salah satunya Telegram.

Pemicu yang paling besar mengapa kebanyakan orang menonton dari aplikasi yaitu karna kita bisa menonton film sesuai dengan keinginan kita, tinggal ketik saja judul filmnya di kolom pencarian, maka secara otomatis beberapa chanel akan menampilkan film yang kita cari. Berbeda dengan di TV, yang sudah mengatur jadwal penanyangan setiap harinya, selain itu juga stok filmnya tentu sangatlah terbatas.

Dari banyaknya aplikasi sebagai media untuk menonton yang telah disebutkan di atas, kali ini kita akan fokus ke aplikasi Telegram, terkait dengan cara nobar di Telegram. untuk yang mau tau caranya, simak penjelasannya di bawah ini sampai tuntas ya!

Deskripsi Mengenai Aplikasi Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi yang bisa diakses di HP maupun komputer yang memiliki fungsi dalam layanannya sebagai media untuk saling berkirim pesan, foto, video, panggilan suara, dll.

Pada umumnya telegram sederajat dengan aplikasi Wa, Line, Messenger, namun salah satu keunggulan dari Telegram ini yang menjadi pembeda diantara aplikasi lainnya adalah adanya akses bagi pengguna untuk bisa menonton berbagai film menarik.

Keunggulan lainnya yaitu tidak seperti aplikasi We TV, Viu, Netflix yang mana untuk dapat menonton film, kebanyakan diantara mengharuskan kita untuk berlangganan agar dapat mengakses filmnya secara lengkap. Di aplikasi Telegram, semua film bahkan yang ber-episode pun bisa kamu akses dengan gratis, hanya bermodalkan kuota internet.

Lihat Juga Postingan Sebelumnya: 2 Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Teman

Kabar baiknya lagi nih gaes. Jika di aplikasi lain kamu menonton film sendiri, di aplikasi Telegram ini kamu bisa loh nonton film bareng teman-teman kamu. Jadi kalau mau nobar sama keluarga atau besti yang jauh, menggunakan aplikasi Telegram film apapun  bisa kalian tonton dan rasakan keseruannya bersama. Menakjubkan sekali bukan? Nah, untuk cara nobar di Telegram akan kita ulas di pembahasan berikutnya, so tetap stay di sini ya gaes!

Cara Nobar di Telegram

Cara nobar di Telegram
Cara nobar di Telegram/ Sumber: infocorner.id

Cara nobar di Telegram bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu nobar secara online dan secara offline.

Tapi sebelum kesitu, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan sebelum menonton film di Telegram secara online, yakni:

  • Pastikan anda dan teman-teman anda sudah memasang aplikasi¬†Telegram¬† di perangkatnya masing-masing
  • Membuat terlebih dahulu group Telegram dan masukkan/undang teman-teman anda untuk ikut bergabung dalam group itu
  • Menyiapkan judul film yang akan di tonton bersama
  • Perlu diketahui yang bisa menampilkan film hanyalah admin. Selainnya hanya¬† bisa sebagai penonton
  • Pastikan anda memiliki kecepatan internet yang memadai.

Nah, setelah mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan, selanjutnya mari kita bahas cara nonton film di telegram. Berikut cara nonton film di Telegram secara online dan offline

Artikel Menarik Terkait Telegram: 3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram

Cara Nobar di Telegram Secara Online

Cara Nobar di Telegram Secara Online
Cara Nobar di Telegram Secara Online

Nobar di Telegram secara online disarankan apabila ditempat anda tersedia jaringan wifi atau apabila anda memiliki kuota internet yang unlimited, karena pastinya ini akan menghabiskan banyak kuota. Baca juga 12 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia Di Android

Berikut ini cara nobar di Telegram secara online yang diuraikan dalam beberapa langkah-langkah:

  • Silahkan masuk ke aplikasi Telegram nya
  • Lalu buat chanel atau grup Telegram
  • Setelah grup nya sudah anda buat, langkah selanjutnya adalah undang teman-teman anda yang akan ikut nobar untuk ikut bergabung dalam grup tersebut
  • Kemudian lalukan panggilan grup Telegram
  • Karna anda sebagai admin, maka lakukan share screen agar teman-teman anda yang lain dapat melihat tampilan Telegram anda ( cara melakukan share screen: Klik ikon titik 3, pada bagian pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih menu share screen)
  • Setelah semua anggota telah terhubung, saatnya menonton akan dimulai
  • Silahkan putar film yang akan di tonton
  • Selamat menonton

Cara Nobar di Telegram Secara Offline

Cara Nobar di Telegram Secara Offline
Cara Nobar di Telegram Secara Offline

Untuk kamu yang memiliki kuota internet yang terbatas, atau ingin menghemat kuota, cara ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Sedikit saran supaya kuota kamu lebih hemat, kamu bisa memanfaat waktu untuk mendownload film yang akan kamu tonton barang teman-teman kamu nantinya, ketika kamu sedang berada ditempat yang tersedia wifi.

Maka langsung saja kita bahas mengenai caranya, berikut cara nobar di Telegram secara offline

  • Silahkan masuk ke aplikasi Telegram mu
  • Cari film yang akan di tonton barang sama teman-teman mu
  • Setelah film nya ketemu, kemudian langkah selanjutnya downdload film tersebut. Memori penyimpanan HP kamu kecil? nggak usah khawatir besti! kamu bisa memperbesar kapasitas penyimpanan HP kamu. mau tau caranya? mampir ke laman ini ya¬†8 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik Untuk Android
  • Jika filmnya sudah terdownload, berikutnya silahkan buat grup telegram, dan undang teman-teman kamu yang akan ikut menonton bersama untuk gabung ke dalam grup tersebut
  • Next, silahkan lakukan panggilan grup, dan share screen agar anggota grup yang lain bisa menyaksikan tampilan Telegram kamu. karena anda sebagai admin, maka yang berhak untuk menampilkan video hanya anda ( cara melakukan share screen: Klik ikon titik 3, pada bagian pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih menu share screen)
  • Setelah semua anggota telah terhubung, saatnya menonton akan dimulai
  • Silahkan putar film yang akan di tonton
  • Selamat menonton

Kelebihan dan Kekurangan nonton film di Telegram

Kelebihan Kekurangan
Dapat diakses secara gratis Tidak semua film dapat kita temukan di Telegram (terbatas)
Memiliki fitur share screen untuk nobar Untuk mendapatkan tampilan video yang bagus (HD) memakan banyak kuota internet
Tanpa iklan Beberapa film luar seperti drakor tidak menyertakan subtitle

Penutup

cara nobar di telegram
cara nobar di telegram

Nah, itulah cara nobar di Telegram paling mudah dan simpel untuk dilakukan. Nikmati kebersamaan dengan sahabat kerabat mu yang jauh dengan menonton film bersama di Telegram. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat untuk sobat semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button