8 Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi

Iusnar Sinaga

Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi 2023 – Hp kamu sering lemot atau bahkan “No Respon”? Maka dari itu ketahui beberapa aplikasi pembersih sampah tersembunyi dalam artikel ini, karena bisa jadi salah satu penyebab kinerja ponsel kamu menjadi sangat lambat adalah banyaknya sampah yang tersembunyi.

Banyaknya sampah pada memori internal HP tentunya akan mempengaruhi kinerja HP menjadi slow respon saat sedang digunakan. Memang setiap android sudah di lengkapi dengan fitur pembersih sampah masing-masing. Namun, fitur tersebut belum 100% bisa menghapus sampah-sampah tersembunyi.

Maka dari itu kami tertarik untuk membuat artikel ini sebagai cara kami membantu sobat yang sedang mencari rekomendasi aplikasi pembersih sampah tersembunyi terbaik.

Penyebab Ponsel Menjadi Lemot

Sumber: www.qoala.app

Sebelum kamu mengetahui beberapa Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi, kamu tentu perlu juga mengetahui apa saja yang menyebabkan kinerja ponsel kamu menjadi sangat lambat dan bahkan terkadang no respon.

Dirangkum dari beberapa sumber ada beberapa hal yang menyebabkan kinerja ponsel menjadi lambat. Beberapa penyebab yang maksud adalah sebagai berikut:

  • Banyaknya sampah yang tidak dibersihkan
  • RAM penuh
  • Ruang penyimpanan yang penuh
  • Cache menumpuk
  • Banyaknya aplikasi yang sedang aktif/ berjalan di latar belakang
  • Aplikasi yang tidak di update
  • Terdapat banyak aplikasi yang terpasang namun tidak pernah digunakan
  • Kualitas memori eksternal yang tidak bagus
  • Penggunaan widget dan animasi bergerak

Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi

Berikut ini kami membagikan beberapa aplikasi pembersih sampah tersembunyi lengkap dengan penjelasannya masing-masing supaya lebih memudahkan sobat semuanya untuk memilih salah satu aplikasi yang paling cocok untuk digunakan.

  • Nox Cleaner

Nox cleaner merupakan aplikasi yang memiliki dual fungsi yaitu membersihkan sampah-sampah tersembunyi di android dan juga mempercepat RAM. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang membuat HP anda teratasi dari masalah lemot.

Beberapa fitur yang dimaksud adalah seperti: pembersih sampah tersembunyi (cache), mempercepat RAM, Game booster, manajer aplikasi, pendingin CPU, dan foto manager, yang semuanya tentu dapat mengoptimasi kinerja ponsel.

  • Avast Cleanup

Sama seperti nox cleaner, aplikasi avast cleanup juga merupakan aplikasi yang memiliki dual fungsi yakni sebagai pembersih file tersembunyi sekaligus juga dapat meningkatkan daya tahan baterai. Ketika anda menghapus sebuah aplikasi kerap akan meninggalkan file sisa yang membuat kinerja ponsel anda perlahan menurun. Dengan adanya aplikasi ini maka masalah tersebut akan teratasi hanya dengan sekali ketukan kinerja sampah-sampah tersebunyi akan hilang dan kinerja ponsel akan kembali optimal.

  • Phone Cleaner

Aplikasi pembersih sampah tersembunyi/ Phone cleaner

Phone cleaner merupakan sebuah aplikasi keluaran dari “super cleaner studio” yang dirancang khusus sebagai master pembersih ponsel android. Selain fungsi utamanya sebagai pembersih sampah tersembunyi, banyak juga fitur lainnya yang dapat kamu nikmati ketika menggunakan aplikasi ini, seperti: fitur untuk pengunci aplikasi, pemacu kecepatan tinggi, pemacu game, pendingin CPU, pemacu memori, penghemat baterai, pembersih RAM, pemacu internet, pembersih notifikasi sampah, dll.

  • Ccleaner

Apakah anda sering merasa perangkat anda boros baterai dan juga data? Sekarang tak perlu khawatir lagi, karna aplikasi Ccleaner ampuh mengatasi masalah tersebut. Karena Ccleaner tidak hanya di rancang untuk membersihkan ponsel saja. Aplikasi ini sekaligus bisa juga mendeteksi aplikasi-aplikasi yang boros baterai dan juga data serta mencari aplikasi yang tak pernah digunakan.

  • All in One Toolbox

Aplikasi pembersih sampah tersembunyi/ all in one toolbox

Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi selanjutnya adalah sebuah aplikasi yang bernama “All in one Toolbox” yang artinya adalah sebuah aplikasi yang mencakup banyak hal untuk meringankan ponsel hanya dalam satu ketukan. Menariknya aplikasi ini yaitu dengan salah satu fiturnya yang bisa memperpanjang masa pakai baterai, sehingga anda tidak perlu khawatir ponsel anda akan mati ketika sedang berada di jangkauan yang tidak tersedia  listrik.

  • Super Cleaner

aplikasi pembersih sampah tersembunyi

Sesuai dengan namanya “Super Cleaner“, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki keunggulan super dapat membersihkan ponsel anda dari sampah, virus, serta dapat berfungsi sebagai penguat ponsel. Anda tidak perlu merasa cemas, apabila HP anda sering menjadi sangat panas ketika sedang digunakan, karena melalui aplikasi ini anda bisa mendinginkan CPU yang membuat ponsel anda normal kembali.

  • Go Speed

Go speed merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk anda memiliki ponsel seperti baru tiap hari dengan kinerjanya yang cepat dan jauh dari kata “Lemot” Aplikasi ini dapat menambah kecepatan sekaligus sebagai pembersih sampah tersembunyi. Selain itu “Go Speed” ini juga bisa menghentikan aplikasi yang berjalan diam-diam. Hebat kan guys?

  • AMC Security

Aplikasi pembersih sampah tersembunyi/ AMC security

Advanced Mobile Care atau yang kerap disingkat dengan AMC security merupakan sebuah aplikasi keamanan dan potimisasi yang diluncurkan oleh “iObit Mobile Security”Anda tidak perlu ragu ataupun khawatir ketika akan mendownload aplikasi ini, karena AMC Security sudah diunduh dan digunakan oleh puluhan juta orang, dan sebagaian besar dari mereka puas menggunakan aplikasi ini. Hal itu dapat kita lihat di kolom ulasan dan komentar positif para pengguna di google playstore.

Link Download Aplikasi

Dibawah inimkami akan menyajikan link download dari beberapa aplikasi pembersih sampah tersembunyi yang telah dijelaskan sebelumnya.

🔰 Nama Aplikasi 🔰 Ukuran Download 🔰 Link Download Aplikasi 
Nox Cleaner 30 MB  com.noxgroup.app.cleaner
Avast Cleanup 18 MB  com.avast.android.cleaner
Phone Cleaner 14 MB  Klik Disini
Ccleaner 17 MB  com.piriform.ccleaner
All in One Toolbox 12 MB  imoblife.toolbox.full
Super Cleaner 26 MB  com.palmpal.network.tools.cleaner
Go Speed 9.8 MB  com.gto.zero.zboost
AMC Security 14 MB com.iobit.mobilecare

Mungkin anda juga akan tertarik dengan Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun dan Anime Terbaik di Android dan iPhone

Penutup

Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi
Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi

Nah, itulah rekomendasi beberapa aplikasi pembersih sampah tersembunyi di android terbaik yang bisa sobat jadikan sebagai solusi untuk mengatasi HP yang lemot. Perlu untuk anda ingat, ketika HP lemot, cari tau lah solusinya bukan jadi dibanting seperti yang biasa kamu lakukan!

Maka demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat untuk semuanya, penulis mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam bahasa yang kurang berkenan di hati sobat semuanya. Trimakasih telah berkunjung.

Related Post