Truecaller Melacak No HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Widya Samosir

Truecaller melacak no hp merupakan aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya untuk mencari tau nama dari pemilik sebuah no hp dan keberadaan mereka.

Layanan ini dapat digunakan melalui PC maupun ponsel pintar anda. Untuk penjelasan lebih jauh mengenai detail kelebihan serta cara penggunaannya dalam melacak no hp asing pada ponsel anda telah kami ulas dibawah ini.

Sekilas Tentang Truecaller

aplikasi truecaller melacak no hp
truecaller melacak no hp

Berbicara tentang nomor asing yang selalu meneror anda setiap saat tentu membuat anda merasa terganggu bukan?

Apalagi jika keadaan tersebut selalu berulang hampir setiap hari. Akan tetapi walaupun begitu, pasti ada diantara kita yang penasaran serta berniat untuk mencari tau siapa pemilik nomor tersebut.

Sebenarnya langkah yang anda ambil sudah benar namun ada baiknya anda menggunakan aplikasi yang bernama truecaller agar lebih mempermudah prosesnya.

Truecaller merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi pelacak yang dapat digunakan untuk mencari tau identitas pengguna untuk setiap nomor baru yang tidak anda kenal.

Aplikasi ini juga merupakan sebuah aplikasi pelacak resmi yang sudah ada sejak tahun 2012 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna hingga saat ini.

Jadi buat kamu yang punya masalah seputar aksi teror dari no baru, yuk buruan segera install aplikasi ini dan cobain semua daftar kelebihan yang dimiliki aplikasi ini.

Name TrueCaller
Package Name com.truecaller
Category Communication
Size 83 MB
Price FREE
Version 13.1.7

Keunggulan Aplikasi Truecaller

keunggulan aplikasi truecaller
keunggulan aplikasi truecaller dalam melacak no hp

Tak hanya memiliki keunggulan dapat melacak pemilik no hp  yang tidak anda kenal, aplikasi truecaller melacak  no hp ini juga mempunyai keunggulan lainnya yang mungkin dapat menarik perhatian anda.

Beberapa diantaranya ialah :

  • Truecaller dapat memblokir nomor baru yang dianggap spam secara otomatis melalui fitur auto blocking atau fitur spam detection yang dimilikinya
  • Truecaller dapat diakses di perangkat mana saja seperti hp, komputer ataupun laptop
  • Truecaller dapat mengidentifikasi keberadaan pengguna dari setiap panggilan menggunakan nomor yang tidak dikenal
  • Gratis dan aman untuk digunakan

Cara Truecaller Melacak No Hp Tanpa Aplikasi

Berbicara tentang pengertian truecaller serta keunggulannya tentu membuat anda semakin ingin tau bagaimana cara menggunakannya serta cara kerjanya bukan?

Nah, cara truecaller melacak no hp sebenarnya sangat mudah karena truecaller akan melakukannya hanya dengan no. hp yang anda tautkan atau tempelkan kedalam aplikasi ini.

Sedangkan untuk cara penggunaannya anda tidak memerlukan aplikasi pelindung lainnya, cukup hanya aplikasi truecaller dan beberapa tahapan di bawah ini :

1. Cara Menggunakan Aplikasi truecaller melacak no hp Lewat Hp

cara menggunakan aplikasi truecaller
tutorial menggunakan aplikasi truecaller lewat hp

Berikut cara terbaik untuk menggunakan aplikasi truecaller melalui ponsel genggam anda :

  • Unduh aplikasi truecaller melacak no hp
  • Install dan buka aplikasinya di ponsel anda
  • Berikan izin akses kontak yang di minta oleh aplikasi truecaller melacak no hp
  • Pada halaman awal aplikasi pilih menu contacts
  • Ketik nomor hp yang ingin anda ketahui identitasnya
  • Klik search dan tunggu beberapa saat

Setelah proses identifikasi berhasil maka aplikasi truecaller melacak no hp akan menampilkan identitas pengguna dari no ponsel tersebut.

2. Cara Menggunakan Truecaller Melacak No Hp Di PC

Disamping memakai hp, anda juga bisa menjalankan akses truecaller melacak no hp menggunakan pc atau komputer serta laptop juga boleh.

Caranya hampir sama seperti sebelumnya namun kalian tidak perlu mengunduh aplikasinya melainkan langsung saja pergi ke website resminya. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat disini:

  • Kunjungi situs resmi truecaller di truecaller.com
  • Silahkan ubah kode telepon terlebih dahulu menjadi +62 (kode telepon Indonesia)
  • Lakukan login akun menggunakan akun google atau akun microsoft juga boleh
  • Isi kolom nomor dengan no hp yang ingin anda selidiki penggunanya
  • Pilih search dan tunggu hingga proses pencarian selesai

Jika dinyatakan akses pelacakan identitas no hp menggunakan truecaller dinyatakan berhasil maka situs truecaller melacak no hp akan mengurutkan identitas serta keberadaan si pemilik nomor.

Apabila anda berniat untuk memblokir nomor tersebut maka anda bisa melakukannya langsung melalui fitur autoblocking yang tampil pada halaman situs serta aplikasi dari truecaller ya.

5 Aplikasi Pelacak No Hp Terbaik Selain Truecaller

kumpulan aplikasi pelacak no hp terbaik
kumpulan aplikasi pelacak no hp terbaik

Truecaller melacak no hp memang sudah cocok untuk digunakan jika hanya sekedar mencari tau identitas pengguna no tidak dikenal yang menghubungi anda.

Akan tetapi, kami juga memberikan beberapa aplikasi pelacak no hp yang mungkin tidak jauh lebih menarik daripada aplikasi truecaller pelacak no hp.

Aplikasi-aplikasi pelacak no hp berikut bisa menjadi referensi di kemudian waktu apabila anda merasa bahwa aplikasi truecaller pelacak no hp sedang mengalami kendala.

1. Aplikasi Getcontact

Salah satu aplikasi pelacak no hp yang mungkin penggunaannya tidak di ragukan lagi ialah getcontact. Sesuai dengan namanya aplikasi getcontact merupakan aplikasi yang menyediakan layanan identifikasi nomor telepon.

Dilihat dari fungsinya aplikasi getcontact masih berada di ranah yang sama dengan aplikasi truecaller walaupun sebenarnya ada beberapa kelebihan dari aplikasi getcontact yang bisa saja perlu anda ketahui. Seperti :

  • Aplikasi getcontact dapat memberikan informasi no hp spam yang masuk ke ponsel anda dengan sangat cepat
  • Aplikasi getcontact akan memberikan data identifikasi siapa yang yang mencoba mencari tau no hp anda menggunakan aplikasi ini
  • Aplikasi getcontact juga dapat melindungi no hp anda dari no hp lain yang mencoba untuk spam ke no ponsel anda
  • Aplikasi getcontact sudah memiliki fitur getcontact messenger yang memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan, video serta gambar tanpa perlu menggunakan aplikasi pesan bawaan dari ponsel anda.

Sedangkan untuk cara penggunaan aplikasi getcontact untuk melacak no hp tak dikenal masih sama seperti cara pakai aplikasi truecaller pelacak no hp sebelumnya ya.

2. Mobile Number Locator

Aplikasi pelcak no hp yang tidak dikenal berikutnya ialah mobile number locator. Aplikasi mobile number locator ini dapat membantu anda untuk melihat dan mengidentifikasi nomor panggilan masuk yang tidak dikenal pada ponsel anda.

Selain itu, anda juga dapat menemukan identitas pengguna no hp tersebut walaupun mereka berada di negara asing seperti amerika serikat, kanada, meksiko dan negara lainnya.

Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi mobile number locator yang akan menguntungkan buat anda:

  • Aplikasi mobile number locator gratis dan aman
  • Aplikasi mobile number locator bisa digunakan secara offline
  • Aplikasi mobile number locator bisa digunakan untuk melacak no hp dalam jangkauan luas
  • Aplikasi mobile number locator sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna

Kelebihan aplikasi mobile number locator diatas tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini tidak lepas dari yang namanya iklan dan bug pada penggunaanya.

3. Aplikasi Google Find My Device

Salah satu aplikasi pelacak no hp yang di ciptakan oleh google sendiri yakni google find my device. Aplikasi yang satu ini menurut kami cukup untuk menjadi rekomendasi aplikasi pelacak no hp yang bisa digunakan selain aplikasi truecaller.

Pasalnya, aplikasi google find my device ini pastinya resmi sama seperti aplikasi truecaller pelacak no hp. Selain resmi anda juga akan menemukan kelebihan berikut pada aplikasi ini :

  • Aplikasi google find my device sangatlah mudah digunakan
  • google find my device bisa melacak posisi terakhir dari pengguna no hp misterius yang telah meneror anda
  • Gratis dan memiliki banyak fitur menarik didalamnya
  • Aplikasi google find my device jauh dari kata lelet walaupun terkadang tidak selalu akurat.

4. Aplikasi Find Lost Phone

Urutan aplikasi pelacak no hp selanjutnya adalah find lost phone. Aplikasi ini memiliki rating 4.4/5 di play store saat ini.

Fungsi find lost phone masih sama seperti aplikasi pelacak lainnya dimana aplikasi ini lebih membantu dalam pelacakan nomor hp yang tak anda kenal.

Aplikasi find lost phone juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti bisa melakukan pemblokiran otomatis untuk no hp spam yang menghubungi kamu, mudah digunakan dan sudah tersedia fitur anti malingnya.

Tak hanya itu, aplikasi find lost phone juga memiliki fitur yang dapat melihat sisa baterai hp anda ketika anda sedang menggunakan find lost phone untuk melacak no. hp lainnya.

Walaupun masih terdapat banyak sekali iklan yang mengganggu pada aplikasi ini.

5. Aplikasi Life 360

Aplikasi life 360 merupakan aplikasi pelacak no hp selain truecaller melacak no hp yang biasa digunakan oleh keluarga karena aplikasi ini bisa terhubung ke banyak perangkat.

Sehingga anda dapat mencari keberadaan anak atau anggota keluarga lainnya dengan mudah. Namun sebelum melakukannya anda wajib bergabung dulu ke dalam satu grup di aplikasi life 360.

Nah, setelah itu barulah anda bisa menjalankan aplikasi life 360 untuk melacak keberadaan setiap anggota keluarga anda.

Aplikasi life 360 juga dapat digunakan seharian penuh tanpa adanya batasan dan anda hanya memerlukan baterai yang cukup untuk memastikan aplikasi ini tetap berjalan.

Penggunaan aplikasi life 360 ini juga bisa dikatakan akurat asalkan anda menggunakan internet dengan jaringan yang cukup stabil untuk membiarkan aplikasi ini tetap bekerja.

Tips menggunakan Aplikasi Truecaller

Tips Penjelasan
Verifikasi Nama dan Nomor Anda Pastikan bahwa nama dan nomor telepon Anda yang terdaftar di Truecaller adalah akurat dan diperbarui. Ini membantu pengguna Truecaller lainnya mengenali dan mengidentifikasi Anda dengan benar.
Perbarui Informasi Profil Secara berkala, perbarui informasi profil Anda di Truecaller. Hal ini membantu menjaga akurasi informasi Anda dan memberikan manfaat yang lebih baik kepada orang lain yang mencari nomor telepon Anda.
3. Atur Tingkat Privasi Penjelasan: Gunakan pengaturan privasi Truecaller untuk mengontrol sejauh mana informasi Anda dapat dilihat oleh pengguna lain. Anda dapat memilih untuk menampilkan informasi lengkap, hanya nama, atau memilih untuk tidak terlihat sama sekali.
Pahami Fitur Identifikasi Panggilan Ketahui cara fitur identifikasi panggilan bekerja. Truecaller dapat memberikan informasi tentang panggilan yang masuk, termasuk identitas penelepon dan apakah itu panggilan spam. Gunakan fitur ini untuk membuat keputusan yang lebih baik terkait panggilan masuk.
Kelola Daftar Putih dan Hitam Manfaatkan fitur daftar putih dan hitam Truecaller. Tambahkan nomor ke daftar putih untuk memastikan panggilan dari nomor tersebut selalu diterima, dan tambahkan nomor ke daftar hitam untuk menghindari panggilan yang tidak diinginkan atau spam.

Penutup

Truecaller Melacak No HP
Truecaller Melacak No HP

Berkat adanya aplikasi truecaller melacak no hp dan aplikasi lainnya, kami yakinkan sekarang anda tentu tidak khawatir lagi apabila ada no baru yang menghubungi anda.

Aplikasi-aplikasi tersebut juga bahkan memiliki kemampuan memblokir nomor hp secara otomatis jika kedatangannya mengganggu anda.

Jadi ayo di coba aplikasi truecaller melacak no hp ini melalui unduhan play store maupun app store dan semoga berguna bagi anda.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post