Review Kartu Kredit BRI Infinite 2024: Fitur, Fasilitas Syarat Pengajuan

Gunawan Sumri

BRI sekarang telah menyediakan kartu BRI Infinite, oleh karena itu penting bagi nasabah untuk memahami mengenai review kartu kredit BRI Infinite.

Sebagai alat pembayaran yang bersifat non tunai, kartu ini memang ditujukan untuk nasabah tertentu saja. Inilah beberapa review kartu kredit BRI Infinite yang bisa Anda perhatikan dengan saksama.

Review Kartu Kredit BRI Infinite Yang Lengkap

Review Kartu Kredit BRI Infinite Yang Lengkap
Review Kartu Kredit BRI Infinite Yang Lengkap

Sebelum melangkah lebih lanjut ke dalam review kartu kredit BRI Infinite, penting untuk mengenal tentang kartu ini secara mendetail.

Secara singkat, kartu kredit BRI Infinite merupakan salah satu kartu kredit dari BRI yang diluncurkan bersamaan dengan kerja sama antara BRI dan pihak VISA.

Nasabah yang ditujukan oleh kartu kredit ini adalah nasabah yang sudah menjadi prioritas BRI atau high affluent segment. Berdasarkan review kartu kredit BRI Infinite yang telah dituliskan oleh berbagai pihak, kartu kredit ini menawarkan banyak sekali keunggulan yang mumpuni.

Untuk mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh kartu ini, mari simak penjelasan review kartu kredit BRI Infinite yang ada di bawah ini:

→ Layanan Priority Pass

Layanan Priority Pass
Layanan Priority Pass

Review kartu kredit BRI Infinite yang pertama yaitu kartu ini akan memberikan fasilitas istimewa kepada setiap nasabahnya. Salah satunya yaitu adanya layanan priority pass yang ditujukan untuk nasabah yang sedang berada di bandara dan sedang menunggu waktu keberangkatan pesawat.

Apabila nasabah BRI biasa harus mau tidak mau menunggu keberangkatan tersebut di ruang tunggu, maka pemilik kartu kredit ini mendapatkan kesempatan untuk menunggu di ruang tunggu premium.

Tentunya, ruang tunggu premium yang ada di bandara sangat berbeda dengan ruang tunggu biasa terlebih dari sisi kualitas kursi dan suasana yang dihadirkan.

Nasabah tidak perlu harus merasa kelelahan karena harus menunggu pesawat yang terlalu lama. Terdapat berbagai macam fasilitas premium yang hanya bisa dinikmati secara eksklusif oleh pemilik kartu ini apabila dibandingkan dengan pemilik kartu kredit BRI pada umumnya.

Layanan ini umumnya disebut sebagai layanan free airport lounge yang begitu istimewa. Airport lounge merupakan ruangan khusus yang umumnya dipakai oleh penumpang tertentu yang hendak menaiki maskapai penerbangan.

Tidak hanya untuk penerbangan secara domestik saja, akan tetapi layanan ini juga berlaku di penerbangan internasional.

→ Asuransi Perjalanan Gratis

Asuransi Perjalanan Gratis
Asuransi Perjalanan Gratis

Review kartu kredit BRI Infinite yang kedua adalah nasabah akan memperoleh asuransi perjalanan secara gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Biasanya, calon penumpang yang hendak membeli tiket pesawat atau kendaraan tertentu akan dikenai biaya tambahan berupa asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan tersebut bisa membantu penumpang ketika mereka tiba-tiba terlibat kecelakaan atau pun mengalami masalah saat menaiki kendaraan tersebut.

Dengan begitu, biaya perawatan akan segera ditanggung oleh pihak yang bersangkutan dan penumpang tidak perlu harus merasa keberatan dengan biaya tambahan lainnya.

Akan tetapi, ketika nasabah menggunakan kartu kredit BRI Infinite, mereka tidak perlu harus membayar biaya asuransi perjalanan lagi. Tanpa dipungut biaya, mereka akan mendapatkan jaminan asuransi perjalanan sehingga mereka dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman lagi.

→ Pickup Service

Review Kartu Kredit BRI Infinite - Pickup Service
Review Kartu Kredit BRI Infinite – Pickup Service

Ketika berada di bandara, terkadang penumpang akan merasa kesulitan untuk membawa barang-barang yang banyak dan berat.

Meskipun begitu, hal itu tidak akan dirasakan oleh pemilik kartu kredit BRI Infinite sebab mereka mendapatkan layanan yang menguntungkan yakni pickup service.

Sesuai dengan namanya, layanan yang satu ini akan membantu melakukan pickup barang-barang yang dimiliki oleh penumpang sekaligus mengantarkan mereka pada tempat menginap yang sudah dipilih.

Review kartu kredit BRI Infinite menyatakan bahwa layanan pickup service adalah layanan yang begitu membantu, sehingga mereka tidak perlu memesan taksi atau pun kendaraan lain demi membawa barang yang melimpah.

→ Limit Tidak Terbatas

Limit Tidak Terbatas
Limit Tidak Terbatas

Istilah infinite yang digunakan untuk menamai kartu kredit ini memang merepresentasikan jumlah limitnya yang tak terhingga.

Berbeda dengan kartu kredit lain yang hanya memiliki limit sebanyak puluhan juta saja, kartu kredit yang dirilis oleh BRI ini menyediakan opsi limit pinjaman yang begitu tinggi, mulai dari 150 juta sampai tak terbatas.

Hal itu tentunya akan mempermudah nasabah yang memang berusaha mencari atau ingin menggunakan uang pinjaman dalam bentuk tinggi.

Oleh karena itu, umumnya review kartu kartu BRI Infinite merekomendasikan kartu ini untuk nasabah yang mempunyai gaya hidup tinggi atau pun ingin merintis bisnis dalam kategori yang besar.

→ Transaksi Selalu Dicatat

Transaksi Selalu Dicatat
Transaksi Selalu Dicatat

Review kartu kredit BRI Infinite yang begitu menguntungkan yaitu seluruh transaksi yang dilakukan oleh nasabah akan selalu tercatat dengan baik.

Mulai dari awal pendaftaran akun hingga transaksi yang paling baru, riwayat transaksi itu akan selalu disimpan oleh pihak BRI sehingga pihak nasabah pun tidak perlu merasa kebingungan atau khawatir akan transaksi yang lupa dicatat.

Rekening tagihan untuk kartu kredit BRI Infinite akan selalu dikirimkan setiap bulan secara rutin kepada nasabah. Tagihan tersebut berisi seluruh aktivitas transaksi pembelanjaan sekaligus pengambilan uang tunai yang sebelumnya dilakukan oleh nasabah.

Sebelum Anda ingin melunasi tagihan tersebut, ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu sambil mencocokkan dengan faktur transaksi yang sudah Anda terima dari tempat melakukan transaksi.

Hal ini penting sehingga Anda tidak perlu membayar biaya yang sebelumnya tidak pernah dilakukan atau ada kesalahan pencatatan dari pihak BRI.

→ Bunga yang Cukup Terjangkau

Bunga yang Cukup Terjangkau
Bunga yang Cukup Terjangkau

Sama halnya dengan kartu kredit pada umumnya, kartu kredit BRI Infinite juga menerapkan jumlah bunga tertentu kepada seluruh nasabahnya.

Jumlah bunga yang dibebankan kepada nasabah BRI Infinite sebenarnya sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku dan tidak terlalu tinggi seperti kartu kredit VISA yang lainnya. Bunga pembelanjaan untuk kartu kredit ini yaitu 2,95 persen yang akan dibebankan kepada setiap nasabah.

Bunga tersebut akan ditambahkan pada penagihan yang berikutnya apabila nasabah tersebut tidak bisa membayar saldo terhutang tepat pada tanggal jatuh tempo. Tidak hanya itu saja, akan tetapi bunga juga ditagih per bulan sesuai dengan saldo harian sejak tanggal pembukuan yang sesuai.

→ Cara Melunasi Tagihan yang Mudah

Cara Melunasi Tagihan yang Mudah
Cara Melunasi Tagihan yang Mudah

Review kartu kredit BRI Infinite yang selanjutnya yakni proses untuk melunasi tagihan pada kartu ini terbilang sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu mendatangi kantor BRI untuk melunasi seluruh saldo yang terhutang, sebab proses pembayaran tersebut bisa dilakukan melalui mobile banking BRIMO yang sangat efektif.

Untuk melakukan pelunasan tagihan kartu BRI Infinite, maka ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan dengan baik. Anda harus membayar biaya minimum sebesar 10 persen dari saldo tagihan baru, atau bisa juga dengan jumlah minimal 50 ribu yang ditambah dengan tagihan tertunggak.

Apabila ternyata saldo tagihan tersebut melebihi limit kartu, maka kelebihannya juga harus segera dibayar secara sepenuhnya tanpa terkecuali. Selain itu, Anda juga harus melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan yang sudah tertera di rekening tagihan hingga ke angka yang terakhir.

→ Call Center Khusus

Review Kartu Kredit BRI Infinite - Call Center Khusus
Review Kartu Kredit BRI Infinite – Call Center Khusus

Layanan lain yang disediakan oleh BRI Infinite adalah adanya call center khusus yang bisa diakses dengan mudah oleh nasabah pemilik kartu kredit ini.

Mereka bisa menghubungi call center tersebut dalam waktu 24 jam ketika sedang mengalami permasalahan tertentu, seperti kartu yang hilang, tidak bisa diakses atau ditolak, dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Bahkan, meskipun nasabah sedang berada di luar negeri pun mereka tetap bisa menghubungi pihak call center khusus tersebut dengan mudah. Sebab, kerja sama dengan pihak VISA menjadikan nasabah BRI juga memperoleh akses-akses tertentu yang disediakan oleh mereka dengan baik.

Hal itu akan membuat perjalanan ke luar negeri yang Anda lakukan dengan lebih nyaman dan aman tanpa harus khawatir dengan timbulnya masalah di luar dugaan.

→ Persyaratan yang Ketat

Review Kartu Kredit BRI Infinite - Persyaratan yang Ketat
Review Kartu Kredit BRI Infinite – Persyaratan yang Ketat

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, tidak semua nasabah BRI diperbolehkan untuk menjadi nasabah atau pemilik kartu kredit BRI Infinite.

Ada beberapa persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh nasabah, salah satunya yaitu harus mempunyai gaji bulanan yang tinggi dan dibuktikan dengan dokumen yang sah dari perusahaan.

Untuk mengajukan pendaftaran BRI Infinite, pihak nasabah diwajibkan untuk memiliki penghasilan minimal 500 juta rupiah per bulan, atau menyesuaikan dengan ketentuan yang tertera di AUM BRI Prioritas.

Oleh karena itu, nasabah yang mempunyai penghasilan di bawah itu tidak akan diterima sebagai pemilik kartu BRI Infinite karena kartu ini memang tidak diberikan kepada siapapun secara sembarangan.

Hal itu tentunya karena seluruh fasilitas yang disediakan oleh kartu ini tergolong ke dalam fasilitas premium yang terbatas dan hanya bisa diakses oleh golongan orang-orang tertentu.

Tidak hanya itu, namun limit yang tinggi juga akan mempersulit nasabah dengan penghasilan rata-rata untuk memenuhi cicilan yang harus segera dipenuhi oleh mereka, sehingga tidak heran jika kartu ini hanya bisa dimiliki oleh nasabah berpenghasilan tinggi.

→ Penarikan Uang Tunai yang Cepat

Penarikan Uang Tunai yang Cepat
Penarikan Uang Tunai yang Cepat

Review kartu kredit BRI Infinite yang terakhir adalah kartu BRI Infinite bisa membantu nasabah dalam menarik uang tunai dengan gesit. Nasabah dapat melakukan penarikan dengan menggunakan seluruh ATM di Indonesia yang memang mempunyai logo MasterCard dan VISA.

Proses penarikan yang harus dilakukan pun cukup mudah, pertama Anda harus memastikan bahwa kartu kredit BRI Infinite Anda memang aktif.

Apabila ternyata belum aktif, Anda harus segera menghubungi Contact BRI sehingga kartu tersebut bisa segera diverifikasi. Jika sudah, Anda harus mengamankan kartu kredit Anda dengan PIN yang rahasia.

Apabila belum memiliki PIN, segera request kepada pihak BRI sehingga keamanan kartu kredit Anda semakin terjamin. Lalu, kunjungi ATM terdekat dan masukkan nominal yang memang diinginkan. Jumlah maksimum dana yang bisa ditarik pun tergantung dari jumlah uang yang bisa dilakukan oleh mesin tersebut.

Limit tarik tunai untuk kartu kredit BRI Infinite adalah 60 persen dari limit yang telah ditetapkan. Sementara itu, bunga administrasi untuk tarik tunai pada kartu BRI Infinite yaitu sebesar 6 persen per transaksi.

Hal yang harus diperhatian sebelum menggunakan Kartu kredit BRI

Hal Penjelasan
Bunga dan Biaya Pastikan Anda memahami tingkat bunga yang berlaku untuk saldo tertunggak dan biaya-biaya lain yang terkait dengan kartu kredit Anda.
Tagihan Minimum Ini adalah jumlah minimum yang harus Anda bayar setiap bulan. Bayar lebih dari jumlah minimum untuk menghindari bunga yang tinggi.
Batas Kredit Ketahui batas kredit Anda dan jangan melebihi batas ini. Pengeluaran di atas batas kredit dapat mengakibatkan biaya tambahan.
Periode Bebas Bunga Ketahui apakah kartu kredit Anda memiliki periode bebas bunga untuk pembelian atau transfer saldo. Manfaatkan periode ini untuk menghemat bunga.
Program Penghargaan Periksa program penghargaan dan manfaat yang ditawarkan oleh kartu kredit Anda. Pahami cara Anda dapat mengumpulkan dan menggunakan poin atau manfaat ini.

Penutup

Review Kartu Kredit BRI Infinite
Review Kartu Kredit BRI Infinite

Nah, demikian penjelasan mengenai review kartu kredit BRI Infinite yang dapat Anda ketahui. Bisa disimpulkan bahwa kartu kredit BRI Infinite memang kartu kredit kelas premium dengan kualitas yang tidak main-main.

Dengan menggunakan kartu kredit ini, maka nasabah akan merasakan berbagai macam keistimewaan dan layanan terbaik secara mumpuni. Untuk info yang lebih lengkap, silakan kunjungi website resmi BRI Infinite ini.

 

Gunawan Sumri

Pejuang Semester Akhir, Menyalurkan Inspirasi Dengan Menulis. Menyukai Kopi dan Kamu! Iya Kamu :D

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay