Review Kartu Kredit UOB: Jenis, Syarat, Kelebihan dan Kekurangan

Sutrisno Dermawan

Review Kartu Kredit UOB – Di tengah banyaknya orang yang sudah menggunakan dan melakukan review kartu kredit UOB, tentunya menjadikan Anda tertarik untuk menggunakan produk kartu kredit populer di Indonesia tersebut, bukan?

Kendati demikian, sebelum Anda benar-benar menggunakan kartu kredit tersebut untuk memudahkan transaksi, ada baiknya mencari tahu dulu detail informasi kartu kredit UOB tersebut.

Dalam membantu Anda akan hal ini, di artikel berikut akan kita bahas secara lengkap mengenai jenis, syarat, cara pembuatan hingga kelebihan dan kekurangan kartu kredit UOB sebagai bahan pertimbangan Anda.

Review Kartu Kredit UOB Lengka

Review Kartu Kredit UOB Lengkap
Review Kartu Kredit UOB Lengkap

Apabila melihat dari sumber informasi yang ada dan banyaknya review kartu kredit UOB dari para pengguna, kartu kredit UOB (United Overseas Bank) merupakan salah satu produk bank swasta asal Singapura yang memiliki cabang di Indonesia.

Diketahui, UOB menjadi bank terbesar ketiga di Singapura dengan menawarkan berbagai manfaat dan layanan unggulan bagi para calon nasabahnya. Tidak cukup sampai disitu saja, UOB ini juga turut menyediakan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh pengguna, khususnya ketika mereka menggunakan salah satu jenis kartu kredit dari UOB.

Salah satu review kartu kredit UOB seputar keuntungan yang bisa diperoleh dari penggunaan kartu kredit UOB ini, yakni pengguna akan memperoleh cashback menarik di dalamnya. Yang mana, cashback ini bisa diperoleh para pengguna setiap kali mereka melakukan pembelian barang, mendapatkan diskon di berbagai toko online yang sudah bekerja sama dengan UOB dan berbagai promo menarik lainnya.

Bahkan yang menariknya lagi dari kartu kredit UOB ini, yaitu pengguna akan diberikan akses kemudahan dalam melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit di dalamnya. Adapun untuk lebih meyakinkan Anda mengenai penggunaan kartu kredit UOB tersebut, pastinya butuh review kartu kredit UOB lengkap dari banyaknya pengguna, bukan?

Karena alasan itulah, di bawah ini akan kita jelaskan secara mendalam mengenai jenis, syarat, cara pembuatan, kelebihan dan kekurangan dari kartu kredit UOB. Dengan demikian, maka Anda akan lebih mudah mengambil keputusan apakah nantinya akan menggunakan kartu kredit UOB dalam melakukan transaksi sehari-hari atau justru sebaliknya.

Baca Juga : Review Kartu Kredit BNI Visa Infinite 2023: Fasilitas dan Kelebihannya

Jenis-jenis Kartu Kredit UOB

Terlepas dari kepopuleran kartu kredit UOB di kalangan masyarakat, Anda perlu tahu bahwa kartu kredit ini menyediakan banyak sekali pilihan jenis kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Adapun mengenai review kartu kredit UOB dari jenis-jenis kartu kredit yang ditawarkan, bisa Anda lihat daftar pilihan kartu kredit yang tersedia berikut ini.

Kartu Kredit UOB Yolo Card

Kartu Kredit UOB Yolo Card
Kartu Kredit UOB Yolo Card

Salah satu jenis kartu kredit UOB yang ditawarkan kepada nasabah, yakni UOB Yolo Card. Yang mana menurut review kartu kredit UOB kebanyakan pengguna sendiri mengatakan, bahwa kartu kredit ini bisa digunakan oleh para pengguna dalam membantu membayar biaya iuran tahunan.

Tidak hanya itu saja, di jenis kartu kredit UOB Yolo Card ini turut menawarkan banyak sekali keuntungan di antaranya sebagai berikut.

  • Gratis iuran tahunan, setiap melakukan minimal 1 kali transaksi per bulan dengan minimum Rp 100.
  • Memperoleh biaya cicilan 0% selama 6 bulan, setiap transaksi hotel dan juga travel.
  • Terdapat fitur Contactless yang memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan transaksi.

Kartu Kredit UOB Privi Miles

Kartu Kredit UOB Privi Miles
Kartu Kredit UOB Privi Miles

Kartu kredit UOB Privi Miles ini, sangat tepat digunakan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota ataupun ke luar negeri.

Dengan menggunakan kartu kredit satu ini, dipastikan perjalanan yang Anda lakukan akan berjalan dengan mudah dan pastinya lebih nyaman. Banyak keuntungan yang bisa Anda temukan di kartu kredit UOB jenis Privi Miles ini, antara lain sebagai berikut :

  • Menawarkan asuransi travel accident gratis, dengan pemberian nominal mencapai Rp 25 miliar.
  • Di tahun pertama, aka nada iuran tahunan gratis yang bisa diperoleh pengguna kartu kredit UOB Privi Miles.
  • Memperoleh diskon sampai dengan 40% di berbagai restoran.

Review Kartu Kredit UOB One Card

Review Kartu Kredit UOB One Card
Review Kartu Kredit UOB One Card

Berikutnya, ada jenis kartu kredit UOB One Card yang cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga ataupun jalan-jalan bersama anggota keluarga nantinya.

Sehingga, tidak heran jika penggunaan kartu kredit jenis ini sangat mengutamakan kebutuhan pengguna dan keluarga. Beberapa keuntungan yang bisa Anda temukan di kartu kredit jenis One Card ini, antara lain :

  • Terdapat cashback hingga 5%, sehingga menjadikan transaksi yang dilakukan lebih hemat.
  • Memperoleh jaminan asuransi untuk keluarga mencapai Rp 600 juta.
  • Memperoleh ekstra potongan harga untuk berbagai kebutuhan keluarga seperti makan bersama, rekreasi bersama keluarga dan belanja di supermarket maupun online.

Kartu Kredit UOB Preferred Platinum

Kartu Kredit UOB Preferred Platinum
Kartu Kredit UOB Preferred Platinum

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang gemar berbelanja, maka tidak ada salahnya menggunakan kartu kredit UOB jenis Preferred Platinum satu ini.

Yang mana, penggunaan kartu kredit ini akan memberikan aktivitas belanja pengguna dimana pun dan kapan pun akan lebih hemat. Apalagi di kartu kredit ini juga turut menawarkan banyak keuntungan, di antaranya sebagai berikut.

  • Memperoleh 3x lipat poin reward di setiap melakukan transaksi minimal Rp 1 ribu. Hal ini berlaku khusus di beberapa kategori tertentu seperti restoran, fashion, department store dan luar negeri.
  • Di tahun pertama, pengguna akan memperoleh biaya iuran tahunan secara gratis.
  • Pengguna dapat memanfaatkan poin reward yang dimiliki dan bisa berbelanja secara gratis dengan Value Reward, Alfagift, MAPCLUB poin dan ­e-voucher.

Kartu Kredit UOB Lady’s Card

Kartu Kredit UOB Lady’s Card
Kartu Kredit UOB Lady’s Card

Sesuai namanya, penggunaan jenis kartu kredit UOB Lady’s Card ini dikhususkan untuk para nasabah wanita. Hal ini dikarenakan, review kartu kredit UOB jenis ini sangat menunjang kemudahan para wanita dalam berbelanja kebutuhan.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa pengguna peroleh ketika menggunakan kartu kredit satu ini, di antaranya sebagai berikut.

  • Berkesempatan untuk diundang ke acara eksklusif khusus wanita dengan Lady’s Moment.
  • Pengguna bisa memperoleh potongan harga sampai dengan 50% di hari Rabu di supermarket dan salon pilihan, asalkan Lady’s Day masih berlaku.
  • Khusus untuk belanja fashion dengan Luxe Pay, pengguna memperoleh biaya cicilan 0% sampai dengan 6 bulan.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kartu Kredit UOB

Sebelum memutuskan menggunakan kartu kredit UOB, Anda perlu tahu mengenai beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar mendukung verifikasi data diri pengguna.

Review kartu kredit UOB dari segi syarat dan ketentuan dalam pengajuan kartu kredit tersebut, antara lain sebagai berikut.

  • Menyiapkan sejumlah dokumen wajib seperti data diri pribadi calon nasabah lengkap. Beberapa dokumen yang diperlukan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI, KITAS untuk calon nasabah asing, bukti penghasilan dan NPWP khusus untuk pengajuan limit di atas Rp 50 juta.
  • Calon nasabah harus sudah berumur 21 tahun sampai 65 tahun berlaku untuk Kartu Utama, dan minimal usia 17 tahun (sudah menikah) hingga usia 70 tahun untuk penggunaan Kartu Tambahan.
  • Khusus untuk calon nasabah WNI, diwajibkan memiliki penghasilan sebesar Rp 4 juta atau lebih per bulan. Sementara untuk calon nasabah WNA, harus memiliki penghasilan sebesar Rp 50 juta atau lebih per bulan.
  • Terkhusus bagi calon nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap, maka bisa mengajukan kartu kredit setidaknya setelah bekerja selama 6 bulan di perusahaan dan bekerja selama 1 tahun. Sedangkan untuk calon nasabah yang berprofesi sebagai wiraswasta, maka bisa mengajukan kartu kredit jika usia usahanya minimal 2 tahun.
  • Calon nasabah memiliki kartu kredit aktif bank lain dengan limit kartu minimal Rp 7 juta dengan masa keanggotaan minimal 6 bulan.

Tips Cara Pembuatan Kartu Kredit UOB

Apabila semua syarat dan ketentuan sudah dipenuhi, maka selanjutnya Anda bisa membuat kartu kredit UOB. Dari informasi review kartu kredit UOB para pengguna, pembuatan kartu kredit UOB sendiri sudah bisa dilakukan secara online lewat situs resmi UOB.

Mengenai tata cara pembuatan kartu kredit UOB yang perlu Anda lakukan, bisa menyimak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Langkah pertama, silahkan Anda persiapkan semua dokumen data pribadi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak UOB. Jika Anda membuat kartu kredit UOB secara online, maka pastikan dokumen tersebut sudah disiapkan dalam bentuk file softcopy.
  • Setelah itu, Anda tinggal mengunjungi situs resmi UOB yang bisa Anda lihat di berbagai platform di internet.
  • Sebelum melakukan pengisian formulir data diri, Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu kredit UOB. Disini, Anda bisa memilih salah satu jenis kartu kredit UOB dari beberapa jenis yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  • Berikutnya, Anda tinggal mengisi dan melengkapi formulir data diri Anda dengan benar dan valid. Pastikan Anda mengosongkan bagian kolom “Kode Promo”, dan jangan lupa centang bagian “Declaration & Authorization”. Lalu, Anda tinggal klik bagian tombol “Kirim”.
  • Terakhir, Anda tinggal menunggu konfirmasi mengenai pengajuan pembuatan kartu kredit UOB. Biasanya, konfirmasi akan memakan waktu paling lambat 5 hari kerja.

Review Kartu Kredit UOB Kelebihan dan Kekurangan

Agar Anda lebih yakin dalam membuat kartu kredit UOB, maka sebaiknya perlu tahu review kartu kredit UOB dari sisi kelebihan dan kekurangannya. Beberapa kelebihan dan kekurangan dari kartu kredit UOB, bisa Anda lihat dari tabel keterangan di bawah ini.

Kelebihan Kartu Kredit UOB Kekurangan Kartu Kredit UOB
Pengguna dapat menggunakan dana kartu kredit setiap saat untuk berbagai kebutuhan. Memiliki persyaratan yang banyak dan cukup ketat.
Merupakan alat pembayaran cashless yang sah di Indonesia. Pengguna lebih boros dalam berbelanja.
Proses pengajuan kartu kredit UOB bisa dilakukan secara online. Ada risiko kartu kredit diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.
Terdapat banyak pilihan kartu kredit UOB, yang bisa disesuaikan keinginan dan kebutuhan pengguna.
Menawarkan banyak diskon dan promo menarik untuk pengguna.
Menyediakan asuransi perjalanan secara gratis bagi pengguna.
Memberikan kemudahan bagi pengguna dalam bertransaksi ke luar negeri.

 

Review Kartu Kredit UOB
Review Kartu Kredit UOB

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa Anda ketahui dan pahami seputar review kartu kredit UOB. Terlepas dari ulasan mengenai kartu kredit UOB, khususnya dari segi kelebihan yang ditawarkan, pastikan Anda bisa lebih bijak ketika menggunakan kartu kredit tersebut ke depannya.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay