Tutorial

10 Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain (HP Baru)

Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BRImo. Nah, pada artikel kali ini Mocipay akan membahas cara memindahkan BRImo ke HP lain dengan mudah tanpa harus melapor ke bank. Simak artikel ini sampai selesai ya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau biasa disingkat menjadi BRI, merupakan salah satu badan usaha milik negara Indonesia yang menyediakan berbagai macam jasa keuangan. BRI kerap kali menghadirkan terobosan-terobosan yang memudahkan para nasabahnya, salah satunya adalah dengan mengahadirkan aplikasi BRImo.

Sekilas Tentang BRImo

Sekilas Tentang BRImo
Sekilas Tentang BRImo

Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara memindahkan BRImo ke HP lain, kali ini Mocipay akan membahas sekilas tentang BRImo. BRImo merupakan keuangan digital yang dikembangkan dan dirilis langsung oleh BRI yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi tanpa harus ke kantor bank.

BRImo adalah aplikasi internet dan mobile banking berbasis data internet yang memberikan kemudahan untuk dapat bertransaksi dengan fitur-fitur menarik.

Dengan menggunakan aplikasi BRImo, kamu dapat melakukan transaksi secara mudah seperti cek saldo, transfer uang, beli pulsa dan transaksi lainnya.

BRImo sendiri dirilis pada tahun 2019 di Google Play Store tepatnya pada 25 februari 2019 dan sampai tahun 2023 ini sudah mencapai lebih dari 10 juta download. Selain itu, BRImo juga memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,5 dengan lebih dari 1 juta ulasan.

Uniknya untuk mendaftarkan akun BRImo, kamu tidak perlu ke bank karena kamu bisa mendaftarkan akun langsung melalui aplikasi. Caranya juga sangat mudah dan tidak ribet, berikut di bawah ini adalah beberapa cara mendaftarkan akun BRImo:

  1. Petama-tama silakan download aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store
  2. Setelah itu buka aplikasi BRImo pada ponsel kamu
  3. Pada halaman beranda, akan ada tampilan login untuk pengguna lama dan pendaftaran akun baru untuk pengguna yang belum memiliki akun.
  4. Untuk pengguna baru, silakan klik Belum Punya Akun. Lalu klik Daftar
  5. Masukan data diri sesuai dengan KTP untuk melakukan verifikasi dan juga nomor HP yang kamu gunakan, lalu klik lanjut
  6. Setelah itu kamu akan menerima link yang dikirimkan melalui SMS di nomor HP yang didaftarkan, lalu klik link tersebut
  7. Setelah itu kamu akan secara otomatis diarahakan ke verifikasi wajah. Lakukan 8 detik untuk perekaman wajah.
  8. Tunggu proses, lalu masukan OTP untuk verifikasi.
  9. Buat Username dan Password untuk login.
  10. Selanjutnya, lakukan login di aplikasi BRImo.
  11. Registrasi berhasil. Kamu sudah bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRImo.
Baca Juga :  Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo Hitungan Menit!
🔥 Nama Aplikasi  BRImo BRI🔰
🔥 Developer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,5 ⭐
🔥 Jumlah Download 10jt+🔰
🔥 Link Download id.co.bri.brimo🔰

Untuk kamu yang hendak mendaftarkan akun BRImo, kamu hanya dapat melakukannya dalam satu perangkat atau dengan kata lain, satu akun satu perangkat. Lantas apakah ada cara memindahkan BRImo ke HP lain? Jawabannya tentu ada. Untuk mengetahui caranya kamu harus membaca artikel kali ini sampai selesai.

Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain

Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain
Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, aplikasi BRImo hanya bisa diakses di satu perangkat saja. Namun, jika kami melakukan login ke akun BRImo di HP lain, maka akun di HP yang sebelumnya akan keluar secara otomatis. Dan juga setiap data di dalamnya akan tersinkronisasi secara otomatis jika login di HP lain.

Untuk cara memindahkan BRImo ke HP lain sangat mudah dan tidak ribet. Kamu hanya perlu login dengan username dan password yang terdaftar pada akun BRImo kamu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti cara memindahkan BRImo ke HP lain di bawah ini:

  • Download aplikasi BRImo pada HP yang lain
  • Kemudian silakan login dengan memasukkan username dan password. Upayakan untuk jangan memakai metode fingerprint atau face id pada saat melakukan login
  • Setelah kamu melakukan login, maka akan muncul notifikasi “Selamat Datang Kembali. Jika Anda login pada perangkat ini, akun di perangkat lain akan kami logout”
  • Lalu pilih dan klik Ya, maka secara otomatis akun di HP yang lama sudah keluar
  • Nah setelah itu, silakan masukkan PIN BRImo di akun kamu yang lama
  • Setelah PIN berhasil diverifikasi, maka kemudian akan dikirmkan kode OTP ke nomor HP yang sudah kamu daftarkan di akun BRImo kamu
  • Lalu periksa pesan yang masuk di aplikasi SMS, pastikan berasal dari kontak BRI-OTP dan mengirimkan link
  • Klik link yang diberikan tersebut, lalu buka dengan aplikasi BRImo
  • Jika berhasil login, maka akun BRImo telah berhasil dipindahkan ke HP lain.
Baca Juga :  9 Cara Download SPSS Terbaru: Analisis Data Statistik Dengan Mudah

Nah, setelah kamu mengetahui cara memindahkan BRImo ke HP lain, kamu juga harus mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi penyebab akun BRImo tidak dapat dipindahkan atau tidak bisa daftar. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini penyebab BRImo tidak dapat dipindahkan atau tidak bisa daftar:

No

Penyebab BRImo Tidak Dapat Dipindahkan atau TIdak Bisa Daftar

1. Jenis tabungan yang kamu daftarkan, tidak sesuai dengan rekening yang kamu miliki
2. Kartu ATM yang kamu sudah kadaluarsa atau tidak dapat lagi digunakan
3. Kamu tidak memiliki pulsa saat pihak BRI mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang kamu daftarkan
4. Nomor HP dan email yang kamu daftarkan tidak aktif sehingga tidak dapat menerima kode OTP yang dikirimkan oleh pihak aplikasi
5. Foto e-KTP, wajah, atau buku tabungan kamu tidak jelas sehingga tidak bisa terbaca oleh sistem
6. Koneksi internet yang kamu miliki tidak stabil ketika sedang mendaftarkan akun
7. Server BRImo sedang mengalami error

Namun, ketika kamu merasa bahwa semua proses yang kamu lakukan sudah benar tetapi akun BRImo tetap tidak bisa dipindahkan, maka kamu harus menghubungi costumer service BRI untuk melakukan pengaduan terhadap kendala yang kamu alami.

Berikut di bawah ini adalah beberapa akun sosial media atau kontak costumer service BRI yang dapat kamu hubungi ketika kamu memiliki beberapa kendala saat hendak mendaftarkan atau memindahkan akun BRImo kamu:

  • Nomor Telepon = 14017 / 1500017
  • Email = callbri@bri.co.id
  • Facebook = BANK BRI
  • Twitter = @kontakBRI
  • Instagram = bankbri_id
  • WhatsApp = 0812 -1214 – 017

Perlu kamu ketahui bahawa costumer service atau kontak sosial media yang ada di atas, beroperasi selama 24 jam. Jadi kamu bisa menghubunginya kapanpun ketika kamu mengalami masalah atau kendala-kendala yang berkaitan dengan pendaftaran atau pemindahan akun BRImo.

Baca Juga :  8 Cara Deteksi Lagu Dari Video Online Dengan Mudah

Penutup

Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain
Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain

Untuk kamu pengguna setia aplikasi BRImo, pasti tidak ingin ribet ketika ingin memindahkan akun BRImo ke HP yang lain. Jadi, Mocipay telah merangkum 10 cara memindahkan BRImo ke HP lain dengan mudah dan bisa kamu ikuti langkah-langkahnya.

Demikianlah artikel yang membahas tentang cara memindahkan BRImo ke HP lain pada artikel kali ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama yang sedang mencari cara memindahkan BRImo ke HP lain . Jangan lupa mengunjungi mocipay.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

Back to top button