Tutorial

9 Cara Buat Link IG Pacar Di Bio Anti Ribet

Sebenarnya, cara buat link IG Pacar di Bio itu mudah dilakukan. Anda tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi lain atau harus repot-repot membayar orang untuk mengubah bio di Instagram. Kedua cara berikut bisa Anda ikuti dengan mudah untuk membuat bio Instagram Anda lebih cantik dan personal.

Tips Mudah Dalam Cara Buat Link IG Pacar Di Bio

Tips Mudah Dalam Cara Buat Link IG Pacar Di Bio
Tips Mudah Dalam Cara Buat Link IG Pacar Di Bio

Untuk menambahkan link di bio Instagram Anda membutuhkan ponsel yang sudah memiliki aplikasi Instagram. Perlu diingat, Anda hanya bisa menggunakan aplikasi Instagram resmi yang di rilis oleh Meta untuk menambahkan link di bio.  Bagi Anda yang menggunakan Instagram Lite di ponsel, Anda bisa menggunakan browser di desktop.

1. Gunakan Username atau Nama Pengguna

Gunakan Username atau Nama Pengguna
Gunakan Username atau Nama Pengguna

Cara ini adalah cara termudah karena Anda hanya perlu menuliskan username pacar di Instagram setelah tanda @. Secara otomatis, nama pengguna akan menjadi link. Dan ketika diketuk, akan mengarahkan pengguna ke lama profil yang dimaksud.

Akan tetapi, cara ini juga bisa jadi cukup merepotkan jika pacar suka berganti-ganti nama pengguna. Cara buat link IG pacar di bio dengan nama pengguna bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi Instagram Anda dan masuk ke laman profil. Jika Anda memiliki dua atau lebih akun di aplikasi Instagram, pastikan Anda sudah ada di profil yang benar.
  • Ketuk pengaturan profil, lalu ketuk pada “bio.”
  • Tuliskan nama pengguna pacar setelah tanda @ (at), secara otomatis, sistem akan membuatnya seperti ketika Anda menautkan pacar di foto bersama yang di unggah.
  • Ketuk “done” atau selesai untuk menyimpan semua perubahan.
  • Instagram bio Anda akan segera memiliki tautan langsung ke IG pacar. Anda juga bisa langsung mencoba dengan melihat laman profil Anda dan mengetuk nama pacar yang ada di bio.

2. Dengan Tautan Instagram

Dengan Tautan Instagram
Dengan Tautan Instagram

Cara kedua untuk menambahkan IG pacar di bio Instagram pribadi Anda adalah dengan menambahkan tautan Instagram. Sama seperti sebelumnya, Anda bisa melakukan hal ini melalui aplikasi Instagram ataupun laman Instagram dengan browser di desktop. Caranya juga cukup mudah, seperti berikut:

  • Buka aplikasi atau laman Instagram Anda, lalu cari profil Pacar menggunakan fitur “Cari”. Anda juga bisa menggunakan daftar orang yang diikuti dan mengikuti untuk melihat profil pacar.
  • Cara buat link IG pacar di bio berikutnya adalah melihat profil Instagram pacar dengan mengetuk nama penggunanya.
  • Setelah membuka profil IG pacar, ketuk titik tiga di bagian kanan atas ponsel, lalu pilih “Copy URL profile”.
  • Masuk ke pengaturan profil Instagram Anda dengan mengetuk avatar atau foto profil Anda di bagian kanan bawah layar. Pilih “edit profil” dan gulir ke bagian “website.”
  • Tempelkan tautan profil pacar ke bagian tersebut. Lalu ketuk “Done” untuk menyimpan perubahan yang Anda lakukan.
Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total Tanpa Perlu Ke Tukang Servis

Baca Juga: 13 Penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka Hari Ini Serta Cara Mengatasinya

Tips Mempercantik Bio di IG

Tips Mempercantik Bio di IG
Tips Mempercantik Bio di IG

Setelah tahu cara buat link IG pacar di bio, tentu Anda ingin tahu berbagai cara mempercantik laman sosial media. Sebelum melakukan hal itu, Anda perlu memperhatikan tujuh hal ini agar profil Anda tidak membosankan dan tetap estetik.

1. Gunakan Emoticon Seperlunya

Banyak orang yang salah kira dan terus menggunakan banyak emoticon di bio mereka. Padahal, semakin banyak emoji yang digunakan, justru akun Anda akan dianggap sebagai akun main-main.

Anda harus bisa memilah emoji mana saja yang akan dimasukkan. Sebagai contoh, ketika melakukan cara buat link IG pacar di bio, Anda bisa menggunakan emoji satu atau dua hati yang terkena panah.

Penggunaan emoji memang bisa membantu Anda menghemat karakter, tapi tidak semua emoji pantas atau bisa digunakan di ranah publik. Anda sebaiknya menghindari menggunakan emoji yang berkonotasi kasar atau memiliki dua makna.

2. Pilih Kutipan Bermakna

Salah satu cara yang sering digunakan orang-orang dalam menulis bio di Instagram adalah menggunakan kutipan. Ada jutaan kutipan yang bisa Anda gunakan untuk menunjukkan pribadi atau opini Anda.

Tapi tentu saja, ada batas karakter yang bisa digunakan di bio. Karena itu banyak orang yang menggunakan nama surat atau perjanjian dengan ayat yang dimaksud sebagai kutipan yang diinginkan.

Anda juga bisa menambahkan kutipan ketika menambahkan cara buat link IG pacar di bio tanpa terlihat memaksakan. Misalnya, Anda ingin mengambil kutipan dari film Jerry Maguire, “You Complete Me” dan menambahkan tautan ke IG pacar di akhir kutipan.

Ada banyak cara untuk jadi kreatif dengan kutipan. Bagi kalimat yang sudah sangat terkenal, Anda bisa sedikit mengubahnya dan menjadikan bagian tak terlupakan dari bio IG Anda.

Baca Juga :  Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah? Simak 5+ Penyebab serta Cara Mengatasinya

3. Gunakan SEO

Penerapan Search Engine Optimizer atau SEO juga bisa digunakan bagi Instagram pribadi. Jika Anda menggunakan SEO, Anda akan dengan mudah bertemu dengan teman lama atau bahkan menemukan komunitas baru.

Anda juga bisa menggabungkan kata-kata yang SEO dalam melakukan cara buat link IG pacar di bio. Misalnya ketika Anda sedang mempersiapkan pernikahan, Anda bisa menggunakan “Cari wedding planner bersama @pasangan Anda” di Instagram bio.

Bisa jadi, dengan cara ini Anda menemukan orang-orang yang bisa membantu Anda dalam mempersiapkan hari bahagia. Tidak ada batasan tentang SEO apa yang harus Anda gunakan, terlebih karena ada batasan karakter di bio.

Tapi, Anda bisa mempertimbangkan beberapa kata kunci spesifik sesuai dengan tujuan Anda. Sebagai contoh, Anda adalah seorang penghobi fotografi yang menyukai street photography. Maka di Instagram bio Anda bisa dituliskan kata kunci street photography lengkap dengan lokasi.

Cara ini akan memudahkan Anda untuk menemukan penghobi street photography lainnya, dan bisa mengikuti berbagai kegiatan komunitas. Dibandingkan jika Anda hanya menuliskan “gemar fotografi” atau “hobi emoji kamera” di bagian bio.

4. Beri Informasi Penting

Informasi penting bisa bermacam bentuknya. Karena ini merupakan Instagram pribadi, maka Anda boleh saja menambahkan nama almamater sekolah dan tahun kelulusan atau tahun kelahiran di bio Instagram.

Ada banyak orang yang bahkan menuliskan tanggal lahir mereka dengan lengkap. Tapi tentu saja, isi bio Instagram bergantung pada tiap-tiap pengguna. Apa yang Anda anggap penting untuk diketahui umum tentang Anda bisa dituliskan di dalam bio.

Sebagai contoh, Anda penggemar musik klasik dan jazz, lalu menambahkan beberapa tautan ke laman media sosial musisi favorit. Anda juga bisa menambahkan tautan ke toko musik yang selama ini jadi langganan, atau bahkan tautan ke konser yang akan Anda datangi.

Karena Instagram bio merupakan ranah publik, Anda harus ingat bahwa informasi penting bukan berarti informasi pribadi. Sebaiknya hindari data penting untuk mengurangi kemungkinan menjadi korban tidak kejahatan digital.

5. Tuliskan Kontak

Kontak bukan berarti kontak langsung yang bersifat pribadi seperti nomor telepon. Anda bisa menuliskan cara komunikasi favorit Anda di bio Instagram. Jadi, jika Anda menambahkan cara buat link IG pacar di bio dan menuliskan DM. Bisa diartikan Anda hanya mau menerima DM dari pacar saja.

Contoh lainnya adalah jika Anda lebih sering menggunakan Instagram dan TikTok. Lalu Anda lebih memilih untuk dihubungi melalui DM di dua platform tersebut. Jadi Anda bisa menambahkan tautan ke profil TikTok Anda beserta emoji email untuk tanda DM.

Baca Juga :  2 Cara Mengetahui Perangkat Yang Login Instagram Kita 2024

6. Gunakan Call to Action

CTA atau call to action tidak hanya berguna pada akun Instagram profesional saja. Anda juga bisa menerapkan CTA di Instagram pribadi. Yang membedakan adalah, kalimat CTA pada laman pribadi lebih mengacu pada perorangan.

Beberapa contoh CTA pada Instagram pribadi adalah ajakan untuk streaming bersama lagu baru dari idol Kpop yang disukai. Atau bahkan memberikan tautan pada komunitas yang diikuti. Jadi ketika Anda sudah menemukan cara buat link IG pacar di bio, Anda juga bisa menambahkan link ke laman profil komunitas ataupun kegiatan.

7. Memilih Format Yang Tepat

Memang, tidak ada salahnya menggunakan berbagai macam huruf unik yang bisa muat di bagian bio. Akan tetapi, jika terlalu sulit di baca, justru tidak akan lagi menjadi menarik.

Sebaiknya, Anda memilih format yang estetik tapi juga mudah dibaca. Saat ini, sudah ada banyak situs yang bisa membantu Anda mengganti huruf di Instagram bio, hingga menggunakan beberapa format sekaligus.

Alasan Menambahkan Link IG Pacar di Bio

Alasan Menambahkan Link IG Pacar di Bio
Alasan Menambahkan Link IG Pacar di Bio

Tentu ada alasan bagi Anda mencantumkan informasi pribadi di ruang publik. Baik itu foto yang Anda unggah ataupun bio yang Anda tulis. Berikut adalah tiga alasan terbanyak mengapa orang-orang mencari cara buat link IG pacar di bio.

1. Tanda Hubungan Sudah Serius

Tidak ada salahnya menunjukkan ke semua orang bahwa hubungan Anda sudah serius. Banyak orang yang baru menuliskan IG atau profil pasangan setelah acara pertunangan atau bahkan pernikahan.

Banyak yang berpendapat bahwa mengumumkan secara publik bisa menambah kepastian dan keseriusan dari kedua belah pihak. Dan untuk menghindari stigma sering bergonta-ganti pacar, Anda bisa baru mencari cara buat link IG pacar di bio setelah melakukan prosesi lamaran atau bertemu kedua orang tua.

2. Tanda Setia

Ada banyak pasangan yang saling menambahkan nama pengguna Instagram di laman profil satu sama lain sebagai tanda setia. Selama Anda dan pasangan sudah sepakat untuk melakukan hal itu bersama, maka itu tidak akan menjadi masalah.

Mengungkapkan nama pasangan di ruang publik juga bisa menjadi pengingat bagi Anda akan hubungan yang sedang dijalani. Baik ketika ada masalah ataupun tidak, pengingat ini bisa membantu dalam menjalani hubungan ke depannya.

3. Untuk Pamer ke Semua Orang

Tapi, tidak semua orang menambahkan link pacar setelah hubungan naik ke jenjang yang lebih serius. Banyak juga yang melakukan berbagai cara buat link IG pacar di bio untuk bahan pamer.

Umumnya, yang melakukan ini adalah remaja usia sekolah menengah, baik atas maupun pertama. Tapi ada juga mahasiswa ataupun kaum pekerja yang memamerkan pacar dengan menggunakan tautan di Instagram.

Cara Buat Link IG Pacar Di Bio
Cara Buat Link IG Pacar Di Bio

Setelah tahu cara buat link IG pacar di Bio, Anda juga bisa menambahkan link IG proyek bersama atau komunitas. Yang perlu diingat adalah untuk tetap membuat laman Instagram enak dipandang dan menarik banyak orang yang datang.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button