Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

Harga Anjing Husky Terbaru 2022: Anakan, Dewasa, Stambun dan Non Stambun

Siberian Husky merupakan ras anjing yang diminati untuk dipelihara, sebelum membeli jenis anjing ini kamu pasti penasaran kisaran harga anjing husky, untuk itu ikuti terus ya karna kami akan memberikan informasi seputar seberian husky.!

Bagi pecinta hewan memiliki anjing merupakan hal yang diminati, selain lucu dan menggemaskan banyak dari kita menganggap hewan sebagai teman bahkan anggota keluarga. Jika kamu tertarik memelihara anjing yang sesuai dengan deksripsi tersebut siberian husky wajib kamu pertimbangkan.

Sebelum mengetahui harga anjing husky ter-update, kami akan mengulas hal-hal yang berkaitan dengan jenis anjing ini, gunakan informasi ini sebagai panduanmu sebelum memeliharanya ya.!

Mengenal Anjing Siberian Husky

Anjing husky
Sumber: gerava.com

Siberian husky merupakan anjing berbulu tebal berukuran sedang, anjing yang berasal dari siberian ini memiliki berat 16-23 kg untuk betina dan 20-17 kg untuk jantan. Anjing yang mirip dengan serigala ini memiliki masa hidup sekitar 12-15 tahun, memiliki sifat yang bersahabat, cerewet, pandai dan siaga membuat siapa saja ingin memilikinya.

Melansir dari Wikipedia, Anjing ras ini dikembangkan oleh masyarakat chukchi di daerah timur laut sebagai anjing penarik kereta untuk membawa beban diatas salju, kemudian dibawa mengikuti pertandingan jarak jauh pada tahun 1990 ke alaska, dari sanalah ketahanan tubuh dan kecepatan husky mulai dikenal.

Siberian husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan untuk manusia. Selain sifat yang bersahabat, anjing ini tidak bisa diam dan merespon dengan gonggongan lembut seolah memahami pikiran manusia. Untuk kamu yang pertama sekali memelihara jenis anjing ini, pastikan memenuhi kebutuhanya mulai dari makanan dan suhu yang sesuai dengan kulit anabul ini. Seperti serigala umumnya, anjing ini nyaman dengan cuaca yang sejuk dan makanan yang teratur.

Daftar Harga Anjing Husky

harga anjing husky
Sumber: thedogman.ne

Setelah mengetahui keunikan dari jenis anjing ini, kamu tentu penasaran berapakah harga yang di banderol untuk anjing husky. Harga anjing husky bervariasi tidak ada patokan harga yang ditetapkan, harga akan disesuaikan dengan kondisi fisik dan usia anjing. Harga yang dicantumkan berikut ini adalah harga yang  sering dikenakan ketika membeli siberian husky. Sebelum kita lanjut ada nih artikel menarik terkait kesehatan hewan peliharaanmu: 10+ Penyebab dan Cara Mengatasi Anjing Tidak Mau Makan

Berikut 4 daftar harga anjing husky mulai dari anakan samapi husky dewasa yang disesuaikan dengan stambun  dan usia anjing tersebut:

Tabel Harga Anjing Husky Terbaru 2022

Jenis Anjing Husky Harga
Siberian Husky Anakan Stambun Rp 5.000.000
Siberian Husky Anakan non stambun Rp. 2.000.000
Siberian Husky Dewasa stambun Rp. 6.000.000- Rp 10.000.000
Siberian Husky Dewasa non stambun Rp2.500.000-Rp 6.000.0000

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Siberian Husky

Setelah megetahui harga anjing husky, tentu kamu tertarik membeli anjing jenis ini. Membeli anjing bukan hanya ketika melihat fisik maupun gambar saja, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli anjing husky:

  1. Belilah di toko terpercaya, biasanya toko memasarkan melaui media sosial silahkan lihat dan perhatikan gambar husky yang cocok untukmu, selain itu lebih baik membeli langsung agar dapat memastikan kebersihan pet shop.
  2. Pastikan kondisinya sehat, memerika kondisi anjing bisa dari kulit dan mata. Anjing tidak sehat biasanya memiliki kotoran muka dan koreng pada kulitnya.
  3. Pastikan anjing sudah divaksin dengan memeriksa buku vaksin dan memperoleh informasi cukup apakah anjing diberikan obat cacing.
  4. Tes selera makan dan kotoran husky, dengan melihat apakah anjing selera makan dan memili kotoran padat memungkinkan anjing sehat, silahkan cek terlebih dahulu ya!
  5. Periksa surat stambun husky untuk membuktikan anjing berasal dari trah yang sama.

Perbedaan Siberian Husky Stambun dan Non Stambun

Apakah kamu pernah mendengar istilah stambun? untuk kamu yang ingin membeli anjing wajib perhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan membeli anjing. Stambun merupakan akte surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh perkumpulan kinologi indonesia, stambun ditujukan untuk anak anjing yang dilahirkan dari induk dan pejantan yang memiliki trah yang sama dan keduanya memiliki stambun.

Di dalam surat stambun akan dimuat informasi berupa silsilah anjing 4 keturunan keatas, dengan adanya stambun membuktikan keahlian suatu ras anjingmu. Setelah mengetahui harga anjing husky, tentu kamu penasaran apa saja perbedaan anjing yang terdaftar stambun dengan mereka yang tidak memiliki surat stambun, simak berikut:

Stambun

Non Stambun

Mengetahui silsilah anjing secara lengkap. Dalam tambun akan tertera silsilah generasi dan bukti kemurnian trah. Non stambun tidak tertera silsilah dan kemurnian anjing walaupun secara fisik mirip, anjingmu mungkin saja perkawinan induk dan pejantan dengan trah yang berbeda.
Usia anjing akan tertera di stambun, dengan begitu kamu tidak tertipu usia hewan saat membelinya. karena tidak adanya surat stambun, anjing tidak memiliki usia yang pasti. Informasi usia hanya  diperoleh dari penjual maupun perkiraan ketika melihat fisik anjing.
Sebagai bukti kepemilikan, dengan adanya surat stambun kamu dapat membuktikan anjing milikmu apabila sewaktu-waktu hilang dan ditemukan. Berikan surat untuk menunjukkan kepemilikan. Tidak ada bukti yang sah tentang anjingmu, jika sewaktu-waktu menghilang kamu tidak memiliki bukti kepemilikan untuk menjamin dia hewan peliharaanmu.
Anjing stambun lebih mahal karena keaslian anjing terbukti dari stambun. Harga anjing non stambun lebih terjangkau.

Kesimpulan

Harga Anjing Husky Terbaru 2022
Harga Anjing Husky Terbaru 2022

Sebagai calon pembeli informasi harga anjing husky memang dibutuhkan. Dengan adanya beberapa penjelasan mengenai harga anjing husky diatas semoga dapat membantu kamu memutuskan anjing yang memiliki stambun dan tidak. Walaupun begitu, memelihara husky stambun dan non stambun memang berpengaruh namun peranmu sebagai owner tentu membantu melatih kecerdasan anjing ini.

Back to top button