Tutorial

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Langsung Cair

Dilansir dari layanan resmi OVO, saat ini OVO telah menyediakan cara pinjam uang di aplikasi OVO bagi pengguna aplikasi OVO yang ingin membeli kebutuhan rumah namun belum mempunyai uang atau dana yang cukup.

OVO merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan jasa bertransaksi secara non tunai seperti melakukan pembayaran, pembelian beberapa produk, transfer dan sebagainya.

Dapat dikatakan OVO juga sama dengan aplikasi dompet digital yang bisa menyimpan uang dengan sangat aman karena sudah memiliki izin bahkan aplikasi ini juga menyediakan layanan OVO paylater yang bisa anda nikmati untuk membeli beberapa keperluan dan bayarnya nanti.

Cek apa itu OVO paylater, syarat serta cara pinjam uang di aplikasi OVO langsung cair hanya di halaman ini.

Sekilas Tentang OVO PayLater

sekilas tentang OVO paylater
sekilas tentang OVO paylater

Sebelum menyelesaikan cara pinjam uang di aplikasi OVO langsung cair nantinya, anda perlu melihat sekilas tentang apa itu OVO paylater sebab OVO dan cara pinjam uang di aplikasi OVO berhubungan dengan layanan paylater dari aplikasi OVO sendiri.

OVO paylater merupakan fitur layanan keuangan dari OVO yang menjadi sarana pinjam uang online untuk belanja kebutuhan sehari-hari anda.

Penggunaan OVO paylater ini di khususkan bagi setiap pengguna OVO yang telah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah di berlakukan.

Disamping syarat yang telah diberikan, ketentuan penggunaan OVO paylater hanya berlaku untuk batas peminjaman uang dengan limit maksimal hingga 10 juta rupiah.

Sedangkan untuk syarat dan cara pinjam uang di aplikasi OVO langsung cair lewat OVO paylater simak penjelasan lengkapnya setelah ini.

Syarat Pinjam Uang Lewat OVO PayLater

syarat pinjam uang di OVO paylater
syarat pinjam uang di OVO paylater

Sampai saat ini, syarat pinjam uang lewat OVO paylater belum memiliki perubahan. Untuk itu silahkan penuhi syarat-syarat berikut ini agar cara pinjam uang di aplikasi OVO anda nantinya bisa berhasil dan uang yang anda inginkan langsung cair.

  1. Usia penggunaan aplikasi OVO dari pengguna yang mengajukan pinjaman uang lewat OVO paylater harus minimal 60 hari atau sekitar 2 bulan lamanya saat pengajuan berlangsung.
  2. Pengguna yang ingin pinjam uang di aplikasi OVO wajib memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) karena ini akan menjadi kelengkapan berkas peminjaman nantinya
  3. Pengguna yang bisa melakukan pengajuan pinjaman OVO paylater haruslah berdomisili pada daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Malang, Surakarta dan Semarang.
Baca Juga :  9 Penyebab dan Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Nah, setelah semua syarat pinjam uang lewat OVO paylater telah terpenuhi maka kini anda sudah bisa melangkah ke tahapan selanjutnya yakni tahapan cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat OVO langsung cair.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Lewat OVO PayLater

cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat OVO paylater
cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat OVO paylater

Cara pinjam uang di aplikasi OVO ternyata sangatlah mudah sebab proses atau langkah-langkah yang harus anda selesaikan tidaklah banyak dan anda bisa mendapatkan pinjaman uang tersebut hanya mengandalkan produk OVO paylater saja.

Lantas tanpa perlu berlama-lama lagi berikut langkah-langkah cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat OVO paylater:

  • Dapatkan aplikasi OVO di play store maupun app store terlebih dahulu
  • Kemudian, daftarkan akun OVO anda dan silahkan gunakan selama 60 hari atau 2 bulan lamanya
  • Setelah itu, klik menu OVO paylater di layar halaman aplikasi OVO anda
  • Silahkan isi data yang ada dengan lengkap seperti upload foto KTP, swafoto dan sebagainya
  • Usahakan semua foto yang hendak di upload terlihat jelas agar pengajuan limit pinjaman anda bisa di setujui dengan cepat
  • Klik verifikasi data dan tunggu proses verifikasi data berhasil dalam kurun waktu 2X24 jam atau selama 2 hari kerja

Jika verifikasi data OVO paylater anda berhasil maka anda bisa memilih jumlah limit pinjaman sesuai dengan jumlah yang telah tersedia dan sesuaikan pula dengan kebutuhan anda.

Lalu cairkan limit pinjaman yang telah anda terima ke rekening bank pribadi milik anda atau ke beberapa aplikasi e-wallet yang anda miliki di ponsel anda.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Lewat U Card OVO

cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat u card
cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat u card

Jika anda sudah menggunakan aplikasi OVO dalam jangka waktu yang cukup lama, pastilah anda sudah tidak asing lagi dengan U card OVO.

Layanan OVO paylater ternyata tidak bisa lepas juga dari ke beradaan U card OVO ini. Nah, untuk itu selain menggunakan OVO paylater, anda juga bisa pinjam uang di aplikasi OVO lewat u card yang merupakan hasil kerjasama antara aplikasi OVO dengan bank BRI.

Baca Juga :  Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal 2024

Sedangkan untuk kemudahan pinjam uang lewat u card OVO masih sama seperti cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat OVO paylater sebelumnya.

Dimana anda bisa mengajukan pinjaman langsung dengan hanya mengakses fitur U card yang ada di dalam aplikasi OVO itu sendiri.

Lewat fitur U card OVO, anda juga akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman dengan cepat.

Nah untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat U card OVO berikut ini:

1. Aktivasi U Card OVO

Sebelum menggunakan layanan U card OVO, anda memang perlu melakukan tindakan aktivasi U card OVO agar anda bisa mendapatkan limit kredit dengan cepat nantinya.

Akan tetapi ketika anda hendak melakukan aktivasi U card OVO, anda diharuskan untuk upgrade kartu OVO mu terlebih dahulu ke jenis kartu OVO premier untuk bisa memulai tahapan aktivasi ini.

Adapun langkah-langkah aktivasi U card OVO yang benar dan sesuai ialah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi OVO anda dan cari menu pilihan untuk kamu di halaman utama
  • Jika menu sudah terbuka, klik lihat status dan pilih U card OVO
  • Kemudian, pilih konfirmasi kartu diterima jika kartu kredit yang ada berhasil anda kirimkan
  • Berikutnya, klik udah aktivasi sekarang
  • Lalu masukkan data kartu yang anda miliki dan klik aktivasi sekarang
  • Coba lengkapi semua data yang tersedia di kolom aktivasi
  • dan selesai

Setelah proses aktivasi U card OVO selesai maka untuk selanjutnya anda sudah bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang masih di batasi namun akan terus mengalami peningkatan seiring penggunaannya.

2. Tarik Tunai dari U Card OVO

Perlu anda ketahui bahwa tarik tunai dari U card OVO hanya bisa dilakukan hanya dengan sistem tarik tunai menggunakan ATM saja.

Anda bisa juga menggunakan ATM U card langsung atau juga bisa memilih ATM bersama yang dekat dengan lokasi anda agar penarikan pinjaman nantinya dapat selesai dengan aman.

Sekedar informasi juga bahwa jumlah penarikan tidak bisa lebih dari nominal limit yang anda miliki saat ini. Untuk itu silahkan melakukan tarik tunai dengan limit yang telah anda pastikan memang cukup untuk pengambilan tarik tunai.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk tarik tunai dari U card OVO atau dari mesin ATM terdekat :

  1. Kunjungi ATM OVO U card atau ATM bersama terdekat
  2. Masukkan kartu kredit OVO U card ke mesin ATM
  3. Pilih menu transaksi dan isi PIN kartu kredit OVO U card anda
  4. Kemudian klik menu cash advance dan pilih opsi tunai
  5. Tentukan jumlah uang yang ingin anda tarik tunai
  6. Tekan ya untuk mencetak struk penarikan tunai
  7. Tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan uang dan pastikan jumlahnya sesuai
  8. Selesai
Baca Juga :  10 Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google Maps Tanpa Diketahui Pemiliknya

Setelah berhasil melakukan penarikan tarik tunai dari U card OVO maka anda sudah bisa melakukan cashout OVO U card setiap saat.

Terlepas dari cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat U card OVO, U card OVO telah memberlakukan biaya tarik tunai dimana biaya tersebut berlaku setiap kali kita akan melakukan tarik tunai di ATM.

Biaya tarik tunai tersebut bisa dikatakan juga sebagai bunga tarik tunai dimana untuk perhitungan bunganya terhitung sejak uang diambil dan untuk biaya tarik tunai OVO U card sendiri ialah

  • Maksimum cash advanced tarik tunai sebesar 60% dari limit kartu kredit U card OVO
  • Suku bunga pengambilan tunai hanya 1.75% per bulan atau sekitar 21% per tahunnya
  • Untuk maksimum cash advanced tarik tunai hanya sekitar 60% dari limit kartu kredit yang anda miliki
  • Biaya penarikan tunai 4% untuk kartu reguler, 5% untuk world access, 6% visa infinite dari nominal tarik tunai
  • Minimum tarik tunai Rp. 60.000 per transaksi

Biaya yang telah tertera diatas wajib dipenuhi oleh semua pengguna yang memang hendak mengajukan pinjaman lewat U card OVO atau bagi anda yang hendak menggunakan cara pinjam uang di aplikasi OVO lewat U card OVO.

Pastikan semua prosedur yang ada terpenuhi dengan benar dan sesuai ya sobat.

Tips Meminjam Uang melalui OVO Penjelasan
Evaluasi Kebutuhan Anda Pertimbangkan dengan cermat apakah Anda benar-benar membutuhkan pinjaman dan dalam jumlah berapa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Periksa Syarat dan Ketentuan Bacalah syarat dan ketentuan dengan teliti sebelum Anda setuju untuk meminjam. Pastikan Anda memahami semua persyaratan dan kondisi pinjaman.
Tingkat Bunga Ketahui tingkat bunga yang akan diterapkan pada pinjaman Anda. Ini akan memengaruhi jumlah total yang harus Anda bayar kembali.
Biaya Tambahan Periksa apakah ada biaya tambahan seperti biaya administrasi atau biaya keterlambatan. Pastikan Anda tahu semua biaya yang mungkin timbul.
Tenggat Waktu Pembayaran Pahami tanggal jatuh tempo dan tenggat waktu pembayaran. Keterlambatan pembayaran dapat mengakibatkan denda atau biaya tambahan.

Penutup

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO
Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO

Terlepas dari cara pinjam uang di aplikasi OVO ternyata tidak semua pengguna OVO yang pernah mencoba cara tersebut mendapatkan kesempatan untuk itu melainkan hanya beberapa saja sesuai dengan pilihan daripada pihak OVO sendiri.

Akan tetapi jangan terburu-buru untuk move on karena OVO masih memberikan anda kesempatan untuk mencoba cara pinjam uang di aplikasi OVO, semoga berhasil dan selamat mencoba…

Back to top button