Tutorial

3 Cara Menonton Live IG Yang Sudah Lewat : Melalui Story, Sorotan & IGTV

Ingin mencari tahu peristiwa yang terjadi di Intagram pengguna lain namun tidak tahu bagaimana Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat? TIdak perlu khawatir, karena kamu akan mendapatkan solusinya pada artikel ini.

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yag sangat populer hingga sampai saat ini. Salah satu fitur menarik yang terdapat di platform ini yaitu fitur Live.

Ketika pengguna melakukan live di Ig, kemudian mengakhir live tersebut maka pengguna lain dapat melihat kembali siaran Live yang sudah dilakukan selama 24 jam dan akan hilang setelahnya.

Nah, untuk cara menonton live Ig yang sudah lewat silahkan ikuti informasi penjelasan pada artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Live Instagram?

Live Ig atau Live Instagram merupakan salah satu fitur yang memungkinkan setiap pengguna Ig untuk melakukan siaran langsung atau streaming video secara real-time kepada pengikut nya.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi momen yang sedang terjadi secara langsung dengan pengikut, seperti konser, acara olahraga atau momen sehari-hari yang menarik.

Apa Itu Live Instagram?
Apa Itu Live Instagram?

Selama Live berlangsung, pengguna dapat berinteraksi dengan pengikut melalui fitur komentar dan pengikut dapat memberikan dukungan atau pertanyaan kepada pengguna yang sedang melakukan siaran langsung,

Setelah siaran langsung berakhir, video siaran langsung akan tetap tersedia di sorotan, story maupun IGTV. Untuk cara menonton live Ig yang sudah lewat melalui fitur tersebut simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apakah Bisa Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat?

Sering sekali pengguna Instagram bertanya apakah bisa menonton video live Ig yang sudah terlewatkan? Jawabannya setiap pengguna lain bisa melihat tayangan ulang video siaran langsung yang sudah lewat.

Baca Juga :  Cara Bayar SpayLater di Alfamart Terbaru 2024, Syarat dan Biaya!

Namun untuk dapat melakukan cara menonton live Ig yang sudah lewat, pastikan setiap pengguna yang melakukan tayangan siaran langsung menyimpan tayangan ulang di di story maupun IGTV pengguna,

Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat

Ada beberapa alasan mengapa orang lain ingin menonton video siaran langsung Instagram yang sudah lewat. Salah satu alasannya yaitu untuk merevisi informasi atau merinci informasi yang mungkin terlewatkan pada saat menonton siaran langsung sebelumnya.

Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat
Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat

Saat ini, menonton live yang sudah berakhir atau sudah lewat saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi, Seperti melalui fitur story, melakui fitur sorotan dan menggunakan IGTV.

Adapun penjelasan dari masing-masing cara menonton live Ig yang sudah lewat tersebut, simak informasi dibawah ini.

1. Menggunakan Fitur Story

Cara menonton live Ig yang sudah lewat permata yaitu dengan memanfaatkan fitur Story. Dimana melalui fitur ini setiap pengguna dapat membagikan video Live di Story Instagram dan dapat diakses hingga 24 jam.

Menggunakan Fitur Story
Menggunakan Fitur Story

Penggunaan fitur story untuk melihat Live Ig teman yang sudah berakhir sangat mudah dilakukan, berikut langkah caranya :

  • Buka aplikasi Instagram terlebih dahulu,
  • Cari akun pengguna yang telah melakukan Live Instagram.
  • Klik akun dan tekan tombol putar video pada story akun terkait.

Perlu diketahui bahwa Live Instagram pengguna yang telah berakhir tersebut dapat kamu like atau comment. Menariknya lagi, orang yang melakukan live Instagram ini dapat membalas komentar yang kamu berikan.

2. Memanfaatkan Fitur Sorotan

Fitur sorotan pada Instagram adalah salah satu cara untuk menampilkan cerita yang telah kadaluwarsa (24 jam). Dalam konteks menonton live Instagram yang sudah lewat, fitur sorotan ini dimanfaatkan untuk melihat Live Instagram kembali.

Memanfaatkan Fitur Sorotan
Memanfaatkan Fitur Sorotan

Adapun langkah cara menonton live Ig yang sudah lewat melalui fitur sorotan dengan mudah, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Instagram pribadi kamu.
  • Cari akun pengguna yang telah selesai melakukan live Instagram.
  • Dibawah bio pengguna tersebut akan muncul beberapa sorotan yang dibuat oleh pemilik akun.
  • Pilih sorotan yang menampilkan video Siaran Langsung Instagram pengguna.

Video siaran langsung Instagram yang terdapat pada sorotan tersebut dapat kamu lihat keseluruhan. Namun video yang telah di masukkan kedalam sorotan tidak akan bisa kamu like atau komentari. Hal ini disebabkan karena tidak terdapat fitur khususnya.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan

3. Menggunakan IGTV

IGTV adalah fitur pada Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video yang lebih panjang dari video biasa di feed Instagram mereka.

Menggunakan IGTV
Menggunakan IGTV

Fitur ini memungkinkan setiap pengguna untuk mengupload video siaran langsung yang telah dilakukan, sehingga setiap pengguna lain dapat menonton kembali tayangan video siaran langsung tersebut.

Hanya saja fitur IGTV tidak menyediakan kolom komentar atau tombol like. Berikut cara menonton live Ig yang sudah lewat menggunakan IGTV.

  • Buka profil akun pengguna yang telah membagikan video siaran langsungnya.
  • Klik opsi menu IGTV.
  • Kemudian akan muncul deretan video hasil Live Ig yang disimpan.
  • Pilih video siaran langsung yang ingin dilihat atau di tonton.

Melalui menu IGTV kamu dapat melihat video siaran langsung setiap pengguna lain kapanpun bahkan setelah 24 jam terakhir.

Cara Melakukan Live di Instagram

Apabila kamu ingin menyapa pengikutmu atau ingin mengabadikan momen bahagiau kepada setiap pengikut, kamu bisa melakukan siaran langsung di Ig dengan mudah.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan siaran langsung di Ig dengan mudah dan praktis.

  • Buka aplikasi Instargam di ponsel kamu.
  • Pada halaman utama, klik menu Cerita Anda.
  • Kemudian klik Kamera.
  • Lalu geser kesamping hingga menemukan menu Siaran langsung.
  • Setelah itu, klik tombol tengah untuk memulai video siaran langsung,

Bagaimana Cara Nonton Live Ig Tanpa Diketahui

Terlepas dari cara menonton live Ig yang sudah lewat, kamu juga harus tahu bagaimana cara menonton live Ig agar tidak ketahuan oleh penyiarnya. Berikut beberapa caranya :

1. Menunggu Live Instagram Berakhir

Menunggu live instagram berakhir termasuk salah satu cara untuk menonton video siaran langsung tanpa diketahui. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa cara menonton live Ig yang sudah lewat dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu melalui sorotan, story atau IGTV.

Namun perlu diketahui agar nama kalian tidak terlihat, sebaiknya menonton live Instagram tersebut 1×24 jam setelah live berakhir.

2. Mengubah ID akun Instagram

Agar nama kamu tidak terlihat atau tidak ketahuan ketika sedang menonton video siaran langsung orang lain, hal yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengubah user ID akun Instagram,

Namun cara ini tergolong sangat ribet, pasalnya kamu harus mengganti user ID Instagram kamu terlebih dahulu. Bukan hanya itu saja, untuk menghindari kecurigaan dari pengguna yang sedang melakukan Live Ig maka kamu harus mengganti ID akun Intagram kembali.

Baca Juga :  5 Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Meskipun demikian, cara menonton live Ig agar tidak ketahuan dengan menubah ID akun Instagram menjadi alternatif terbaik dan sangat sering dilakukan oleh pengguna platform tersebut.

3. Menggunakan Akun Orang Lain

Selain mengubah atau menunggu hingga tayangan video siaran langsung berakhir, cara menonton live Ig agar tidak ketahuan berikutnya yaitu dengan menggunakan akun orang lain.

Dengan melakukan cara ini, kamu hanya perlu meminjam akun teman kamu untuk melihat tayangan Live instagram yang berlangsung. Namun pastikan akun pengguna yang ingin dilihat tayang video Live nya tidak melakukan private akun.

4. Menggunakan Aplikasi StorySaver+

Alternatif lain yang dapat kamu lakukan agar tidak ketahuan ketika ingin menonton video siaran langsung orang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi StorySaver+. Untuk menggunakan aplikasi StorySaver+, kamu harus mendownload nya terlebih dahulu melalui Play Store.

Berikut cara nonton live Ig tanpa diketahui menggunakan aplikasi StorySaver+ :

  • Buka aplikasi StorySaver+ di perangkat ponsel.
  • Izinkan akses aplikasi.
  • Silahkan masuk ke aplikasi dengan memasukkan nama akun Instagram yang ingin kalian lihat Live Ig nya.
  • Apabila sudah menemukan akunnya, pilih opsi menu Join Live Streaming,
  • Sekarang kamu sudah bisa melihat tayangan siaran langsung di Ig pengguna tersebut tanpa diketahui.

Postingan Menarik Lainnya : 7 Cara Merapikan Feed Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

CARA DESKRIPSI
Buka Profil Pengguna Mulailah dengan membuka profil pengguna yang siaran langsungnya ingin Anda tonton
Pemeriksaan Ikon IGTV Jika pengguna telah menyimpan siaran langsung mereka sebagai IGTV, Anda akan melihatnya dalam tab IGTV di profil mereka
Pemeriksaan Ikon IGTV Jika pengguna menyimpan siaran langsung mereka dalam cerita (story), Anda akan melihat ikon cerita di sekitar foto profil mereka dengan lingkaran berwarna.
Pemberitahuan Siaran Langsung Jika Anda memiliki notifikasi dari siaran langsung pengguna tersebut, Anda bisa mencoba mengklik notifikasi tersebut, meskipun ini mungkin tidak selalu berhasil jika siaran langsung sudah berakhir dan tidak disimpan.
Arsip Cerita Jika Anda adalah pemilik akun dan ingin menonton siaran langsung Anda sendiri, Anda dapat pergi ke arsip cerita Anda.

Kesimpulan

Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat
Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat

Itulah beberapa cara menonton live Ig yang sudah lewat yang dapat kamu coba apabila kamu melewatkan sebuah informasi atau peristiwa penting yang telah disiarkan di live tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa video siaran langsung tidak akan dapat dilihat apabila pengguna tersebut menghapus tayangan ulang atau tidak ingin membagikannya ke IGTV pribadinya.

Semoga informasi cara menonton live Ig yang sudah lewat ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button