Tutorial

5 Cara Cek Barcode Nike Original Mudah dan Akurat

Cara cek barcode Nike original penting untuk anda ketahui agar bisa memastikan produk yang akan anda beli merupakan produk asli atau bukan barang tiruan!

Siapa sih yang tidak kenal lagi dengan brand “Nike” ini? Nike merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang industri olahraga, pakaian atletik hingga alat-alat olahraga. Pasalnya, berbagai produk-produk yang dikeluarkan oleh brand ini tergolong ke dalam harga beli yang terbilang cukup mahal.

Namun harga yang mereka tawarkan tentu saja seimbang dengan kualitas produk-produknya. Itulah alasan yang membuat banyak orang yang begitu tertarik dan memburu produk Nike ini.

Akan tetapi sangat disayangkan bahwa ada banyak oknum-oknum yang memanfaatkan tingginya permintaan pasar akan produk Nike ini, sehingga mereka mengeluarkan produk yang benar-benar menyerupai aslinya. Karena itulah, anda perlu mengetahui bagaimana cara cek barcode Nike original agar terhindar dari penipuan. Jangan sampai kamu mengeluarkan banyak uang tapi mendapatkan produk yang KW ya ges!

Sekilas tentang Nike

Cara cek barcode Nike original
Nike

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai cara cek barcode Nike original, kami akan menampilkan terlebih dahulu beberapa informasi terkait merk “Nike”

Dilansir dari WikipediaNike” adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh dua orang atlet sekaligus pengusaha bernama “Bowerman dan Phil Knight” dan berkantor pusat di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat.

Awalnya, merk yang dipakai oleh perusahaan ini “Blue Ribbon Sports” bukan Nike. Namun pada tahun 1978, sebutan “Nike” resmi digunakan sebagai merk/ brand mereka. Nama Nike sendiri berbasis dari nama Dewi Yuanani yang berarti “Kemenangan”. Merk Nike telah berhasil menguasai pangsa pasar dari semenjak beberapa tahun dikeluarkan hingga sampai pada saat ini.

Baca Juga :  5 Cara Convert Pulsa ke Gopay Termurah Rate Tinggi 2024

Apa yang Membuat Nike Mahal?

Alasan paling utama yang membuat Nike mahal adalah karena pembuatan produk-produk nya menggunakan bahan dan material yang berkualitas tinggi sehingga nyaman, aman, dan tahan lama digunakan.

Selain itu, harga produk Nike juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti: model, jenis, koleksi tertentu, dan teknologi yang digunakan.

Apa itu Barcode Nike

Cara Cek Barcode Nike Original
Barcode Nike

Barcode Nike adalah kode unik yang tercantum pada setiap label atau kotak produk Nike. Barcode ini mengandung informasi yang dapat di scan atau dibaca oleh mesin untuk mengidentifikasi keaslian produk  tersebut.

Barcode ini tentu saja akan sangat bermanfaat, terutama untuk para konsumen. Dengan memindai atau memasukkan kode barcode yang tertera pada label tersebut, konsumen bisa mendapatkan informasi secara detail tentang produk tersebut dan memastikan bahwa produk yang mereka beli adalah produk yang asli. Barcode Nike umumnya berbentuk kode batang (deretan garis vertikal berwarna hitam dan putih dengan ketebalan berbeda-beda) dan ada juga yang dalam bentuk QR code.

Cara Cek Barcode Nike Original

Anda telah mengetahui beberapa informasi terkait merkNike” Pada pembahasan berikutnya dibawah ini kami akan menampilkan beberapa cara cek barcode Nike original.

Silahkan kamu gunakan beberapa cara cek barcode Nike original dibawah ini sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran!

Cara cek barcode Nike original dapat dilakukan dengan dan tanpa menggunakan aplikasi. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Supaya lebih jelas untuk kamu pahami, langsung saja simak penjelasan kami berikut ini.

Cara cek barcode Nike Original tanpa aplikasi

Ada beberapa cara cek Nike original yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan akurat tanpa harus menggunakan aplikasi ketiga. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Cara cek barcode Nike original lewat Google

  1. Silahkan perhatikan “kode produk” yang tercantum pada label
  2. Buka aplikasi Google atau browser di HP anda
  3. Ketik kode tersebut pada pencarian Google atau browser anda
  4. Maka Google akan menampakkan hasil pencarian berupa gambar sepatu Nike original
  5. Silahkan kamu cek apakah produk yang terlihat di Google sama dengan produk Nike yang berada tangan anda. Apabila sama, maka produk anda adalah original!
  • Cara cek barcode Nike original lewat Website

Cara Cek Barcode Nike Original
Sumber: www.barcodelookup.com

Selain melalui Google, anda juga bisa melakukan cek keaslian produk Nike lewat akses website. Beberapa alamat situs website yang dapat anda gunakan untuk mengecek original Nike adalah seperti:

Baca Juga :  3 Cara Tag Semua Orang Di Grup WA: Manual, Otomatis, dan Melalui WhatsApp Web

> https://www.barcodespider.com/
> https://www.barcodelookup.com/
> https://www.goat.com/

Caranya untuk cek barcode Nike original lewat Website cukup mudah:

  1. Silahkan akses salah satu link webiste seperti yang kami tampilkan diatas
  2. Setelah tampilan dari website muncul, masukkan lah “kode produk” pada kolom yang disediakan
  3. Anda akan melihat informasi detail sesuai dengan kode produk yang anda masukkan, termasuk keaslian nya

Note:

Mengecek barcode Nike original tanpa menggunakan aplikasi memiliki kelebihan yaitu tidak mengharuskan anda untuk menginstal aplikasi. Sedangkan kekurangannya adalah banyak orang yang terkadang kebingungan untuk menentukan yang mana kode produk dari beberapa bagian tampilan angka dalam label.

Cara cek barcode Nike Original Menggunakan aplikasi

Dalam label produk Nike terdapat beberapa bagian angka seperti yang terletak diatas maupun dibawah barcode. Hal tersebut kerap akan membuat orang-orang menjadi kebingungan menentukan angka pada bagian mana yang merupakan kode produk.

Nah, supaya gak ribet dan lebih simpel untuk dilakukan, maka kamu bisa mengecek barcode Nike original dengan menggunakan bantuan aplikasi. Cukup dengan arahkan kamera ponsel anda ke QR code atau Barcode maka secara otomatis aplikasi akan mendeteksi serta menampilkan keaslian produk dengan sangat detail.

Sebenarnya perusahaan nike menyediakan aplikasi resmi khusus yang dapat digunakan oleh konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk Nike yang akan mereka beli. Aplikasi tersebut bernama “Nike SNKRS” Namun sayangnya, aplikasi tersebut hanya dapat diakses pada negara tertentu. Sehingga, kita yang berada di Indonesia tidak dapat menggunakannya.

Tapi tenang aja guys! Ada kok aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk cek barcode Nike original. Penasaran? Langsung saja lihat kebawah ini!

  • Cara cek barcode Nike original melalui aplikasi “QR & Barcode Scanner”

Cara Cek Barcode Nike Original
Cara cek barcode Nike original

Cara cek barcode Nike original dapat dengan mudah kamu lakukan lewat aplikasi “QR & Barcode Scanner” Aplikasi QR & Barcode Scanner adalah aplikasi yang dapat memindai dan membaca semua QR atau barcode termasuk Produk, teks, URL, ISBN, Wifi, dll.

Baca Juga :  8 Ciri-Ciri Topi New York Yankees Original Dan KW Yang Wajib Diperhatikan

Aplikasi ini secara efektif dapat menampilkan informasi detail mengenai produk Nike termasuk keaslian produknya.

Cara cek barcode Nike original dengan menggunakan aplikasiQR & Barcode Scanner” adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, dapatkan aplikasi “QR & Barcode Scanner” dengan mendownloadnya dari Google Play Store
  2. Setelah berhasil terinstal, silahkan buka aplikasinya
  3. Setelah berhasil masuk ke aplikasi, maka kamera secara otomatis akan aktif. Arahkanlah  kamera HP anda ke QR atau barcode produk Nike yang ingin anda cek keoriginalannya. Pastikan anda berada di tempat dengan pencahayaan yang terang, guna memastikan barcode dapat terbaca dengan jelas sehingga pemindaian lebih akurat
  4. Tunggu beberapa saat, aplikasi “QR & Barcode Scanner” akan memeriksa keaslian produk berdasarkan barcode yang di pindai
  5. Anda akan menerima hasil verifikasi keaslian produk Nike yang berada di genggaman anda. Jika produk tersebut asli, maka anda akan menerima konfirmasi keaslian dan sebaliknya jika ternyata produk tersebut palsu, akan ada tampilan berupa peringatan.
Link Download Aplikasi QR & Barcode Scanner
Nama aplikasi QR & Barcode Scanner
Developer Gamma Play
Ukuran download 8,4 MB
Link download com.gamma.scan

Note:

Mengecek barcode Nike original dengan menggunakan aplikasi memiliki kelebihan yaitu lebih cepat dilakukan! Cukup hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke QR code atau Barcode. Sedangkan kekurangan dari cara ini adalah memakan ruang penyimpanan ponsel anda, karena harus mendowload aplikasi.

Simpulan

Cara Cek Barcode Nike Original
Cara Cek Barcode Nike Original

Di era digital seperti sekarang ini, sudah terdapat berbagai teknologi canggih yang mendukung teknik pemalsuan, sehingga pemalsuan produk semakin meluas. Oleh karena itu, penting bagi konsumen untuk memastikan keaslian produk terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian, termasuk salah satunya dalam pembelian brand  barang terkenal seperti Nike.

Cara yang paling efektif untuk mengecek keaslian produk Nike yaitu dengan memeriksa barcode yang terdapat pada kemasan atau kotak produk tersebut. Barcode sebagai alat verifikasi keaslian produk dapat menampilkan informasi akurat yang dapat menjamin kepercayaan konsumen. Itulah beberapa cara cek barcode Nike original yang dapat kami tampilkan. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Back to top button