Promo Top Up Game Termurah😍
Top Up Game MurahTutorial

Pembayaran Melalui QRIS : Top Up Saldo Mocipay

Top Up Mocipay Melalui QRIS

Top Up Mocipay menggunakan QRIS
Top Up Mocipay menggunakan QRIS

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard ) merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019 (dikutip dari https://qris.id ). Semakin meningkatnya tren pembayaran digital di masyarakat, dan juga kemunculan berbagai dompet digital yang sangat beragam, menjadi latar belakang Bank Indonesia menciptakan suatu teknologi untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia, yaitu pembayaran melalui QRIS. Kehadiran teknologi pembayaran melalui QRIS di masyarakat sangat berpengaruh positif terhadap pengguna teknologi pembayaran digital. Pembayaran melalui QRIS memiliki banyak keunggulan, antara lain keamanan yang diawasi langsung oleh Bank Indonesia, proses transaksi yang cepat, dan terintegrasi dengan berbagai bank maupun dompet digital (e-wallet).

Mocipay sebagai aplikasi penyedia layanan top up game dan juga pembayaran digital di Indonesia, tentu saja turut dalam memanfaatkan teknologi ini untuk memudahkan semua pengguna setia Mocipay dalam bertransaksi. Oleh sebab itu, Mocipay terus melakukan upgrade untuk mengikuti trend yang ada di Indonesia.

Keunggulan top up saldo Mocipay menggunakan QRIS

Pembayaran melalui QRIS ini akan sangat membantu pengguna Mocipay dalam melakukan top up saldo. Pembayaran melalui QRIS memiliki beberapa keunggulan daripada sistem pembayaran lain,yaitu:

  1. Cara pembayaran lebih simple hanya dengan scan barcode dari E-wallet yang support dengan QRIS
  2. Dapat melakukan transaksi selama 24 jam. Jika sistem pembayaran lainnya membatasi jam online mulai jam 04.00 WIB s.d 22.00 WIB, pembayaran melalui QRIS dapat melakukan transaksi selama 24 jam.
  3. Saldo Mocipay akan masuk secara otomatis tanpa konfirmasi.
  4. Nominal saldo minimal lebih kecil daripada metode pembayaran lainnya. Jika melakukan pembayaran melalui Bank atau Alfamart nominal terkecil mulai dari Rp 25.000,00 (Dua puluh lima ribu rupiah), namun pembayaran melalui Qris nominalnya bisa mulai dari Rp 10.000,00 (Sepuluh ribu rupiah).

Cara Top Up Saldo Mocipay dengan Pembayaran melalui QRIS

Pembayaran melalui QRIS berfungsi di berbagai e-wallet yang sudah support dengan teknologi QRIS. Sebelum Anda melakukan pembayaran melalui QRIS, pastikan terlebih dahulu saldo di e-wallet Anda mencukupi untuk melakukan transaksi.
Berikut ini cara melakukan pembayaran melalui QRIS di aplikasi Mocipay:

  1. Buka aplikasi Mocipay
    Download aplikasi Mocipay di Playstore, lalu buka. Silakan login ke akun Anda dengan memasukkan Usernama dan password yang sudah terdaftar sebelumnya.

    Login Mocipay
    Masukkan Nomor HP dan PIN
  2. Klik menu Top up
    Untuk bisa melakukan transaksi atau pembelian di aplikasi Mocipay, Anda harus memiliki saldo deposit di aplikasi Mocipay. Untuk melakukan top up saldo, silakan klik menu Top Up yang berada di halaman depan aplikasi Mocipay.
  3. Klik metode pembayaran “Qris”
    Mocipay menyediakan empat metode pembayaran, yaitu Bank, Virtual Account, Alfamart, dan Qris. Untuk melakukan top up menggunakan QRIS, silakan pilih “Qris” yang berada di urutan ke empat.

    Membuka aplikasi Mocipay
    Klik top up > klik Qris
  4. Masukkan nominal saldo yang akan diisi
    Nominal top up dalam sekali transaksi memiliki batas nominal yaitu mulai dari Rp 10.000,00 (Sepuluh ribu Rupiah) hingga Rp 1.500.000,00 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).
    Setelah memasukkan nominal yang akan di top up, kemudian klik Lanjut
  5. Screen Capture Code QR
    Selanjutnya akan muncul Code QR beserta total nominal yang sudah ditambah biaya admin. Biaya admin untuk pembayaran melalui QRIS dikenakan biaya 1% dari nominal top up.
    QR Code yang telah muncul di aplikasi Mocipay memiliki batas kadaluarsa yaitu selama 2 jam, jadi Anda harus melakukan scan QR sesegera mungkin agar transaksi berjalan dengan lancar.
Nominal dan QR Code
Masukkan Nominal > screen capture QR Code
    • Apabila aplikasi Mocipay dan aplikasi e-wallet yang Anda gunakan berada di satu ponsel, maka tahapan yang Anda lakukan selanjutnya adalah screen capture QR Code yang muncul di aplikasi Mocipay, kemudian lakukan scan QR di aplikasi e-wallet dengan mengambil gambar QR Code yang sudah tersimpan di galeri.
    • Apabila aplikasi Mocipay dan aplikasi e-wallet yang Anda gunakan berada di ponsel yang berbeda tidak perlu screen capture, Anda bisa langsung melakukan scan code QR di Mocipay dengan scan QRIS di e-wallet.

Cara melakukan Scan QRIS di E-Wallet dengan QR Code Mocipay

Untuk melakukan pembayaran melalui QRIS tentu Anda harus memiliki aplikasi banking atau e-wallet yang sudah support dengan QRIS. Jika Anda tidak memiliki aplikasi banking atau e-wallet yang terhubung dengan QRIS, Anda tidak akan bisa melakukan pembayaran. Banyak aplikasi banking dan non-banking yang sudah support dengan QRIS.
Dikutip dari https://qris.id pembayaran melalui QRIS dapat di scan/ dikenali/ dibaca oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran, yaitu sebagai berikut:

Penyelengggara Jasa Sistem Pembayaran – Bank
Bank Central Asia (BCA), Bank CIMB Niaga, Bank Rakyat Indonesia, Bank DKI, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dll (Selengkapnya lihat di https://qris.id )

Penyelengggara Jasa Sistem Pembayaran – Non Bank
Shopeepay, Gopay, Dana, LinkAja, OVO, E-Money, dll ( Selengkapnya lihat di https://qris.id )

Contoh Scan QR Code di e-wallet Shopeepay

E-wallet Shopeepay
E-wallet Shopeepay

Saya akan memberikan contoh bagaimana cara melakukan scan QRIS di e-wallet dengan QR Code Mocipay. Saya akan memakai salah satu e-wallet, yaitu Shopeepay sebagai contoh.

  1. Setelah mendapat QR Code dari aplikasi Mocipay, silakan screen capture halaman tersebut sehingga QR Code akan tersimpan di galer ponsel Anda.
  2. Selanjutnya buka aplikasi shopeepay yang Anda di ponsel Anda. Pastikan Anda memiliki saldo Shopeepay yang cukup untuk melakukan pembayaran.
  3. Klik tanda scan yang letaknya berada di sebelah kiri saldo shopeepay.
    Aplikasi Shopee
    Buka shopeepay melalui aplikasi Shopee
  4. Selanjutnya akan muncul scan QR Code di layar ponsel Anda
    Scan QR Code
    Scan QR Code
  5. Apabila QR Code Mocipay yang akan di scan berada di ponsel yang berbeda, Anda dapat langsung mengarahkan kamera scan ke QR Code Mocipay. Arahkan kamera ke QR Code sampai layar memunculkan halaman Pembayaran, lalu klik Lanjut.
  6. Apabila Anda hanya menggunakan satu ponsel, maka saat kamera scan di aplikasi Shopeepay muncul, klik simbol galeri yang ada di pojok kanan atas layar Anda. Setelah galeri terbuka, kemudian pilih gambar QR Code yang sudah Anda Screen Capture sebelumnya. Klik tanda Ceklis yang berada di pojok kanan atas layar ponsel Anda. Setelah halaman Pembayaran muncul, klik Lanjut
    Pembayaran Shopeepay
    Klik Lanjut untuk melakukan pembayaran Shopeepay
  7. Halaman Pembayaran memperlihatkan informasi nama akun Mocipay Anda dan juga total harga yang harus Anda bayar. Klik Lanjutkan jika seluruh informasi sudah benar.
    Double check pembayaran
    Klik Lanjutkan untuk pembayaran
  8. Pada halaman Metode Pembayaran, Anda dapat memasukkan voucher dan koin yang berlaku (Jika ada). Kemudian klik Bayar Sekarang.
    Bayar dengan Shopeepay
    Klik Bayar Sekarang
  9. Masukkan PIN Shopeepay atau scan sidik jari Anda sesuai dengan pengaturan yang Anda gunakan di aplikasi Shopeepay Anda.
  10. Pembayaran selesai,dan saldo Mocipay Anda otomatis bertambah.
Top Up Mocipay menggunakan QRIS
Top Up Mocipay menggunakan QRIS

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button