Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram Terbaru 2024

Rohma Dearni

Apakah kamu membutuhkan cara mencari postingan yang disukai di instagram untuk melihat kembali foto, video maupun caption? kamu berada di artikel yang tepat.

Sebagai seorang penikmat instagram ada banyak manfaat yang bisa diterima, sebut saja inspirasi melalui postingan feed, reels dan story. Disinilah kamu bebas memberikan suka dan komentar untuk semua postingan yang berseliweran di beranda instagram.

Cara mencari postingan yang disukai di instagram sangat mudah, cara ini mutlak digunakan melalui fitur instagram tanpa bantuan aplikasi sebagai pihak ketiga. Ketika kamu melakukanya semua potingan teman-teman terdahulu akan terlihat beserta dengan komentar dan balasan instastory.

Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram

Langkah-langkah Deskripsi Singkat
Buka Profil Anda Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil di kanan bawah untuk membuka profil Anda.
Masuk ke Pengaturan Ketuk ikon menu (tiga garis horisontal) di pojok kanan atas profil Anda, lalu pilih “Pengaturan”.
Buka Akun Dalam menu Pengaturan, pilih “Akun”.
Pilih “Postingan yang Disukai” Dalam menu Akun, gulir ke bawah dan pilih “Postingan yang Disukai”.
Lihat Postingan Anda akan melihat daftar postingan yang telah Anda beri “like”. Anda dapat mengetuk postingan untuk melihatnya.

Instagram

 Instagram
Instagram

Instagram adalah aplikasi sosial media yang memberikan layanan berbagi foto dan video secara online. Seperti aplikasi lainya, instagram juga menyediakan fitur untuk memanjakan pengguna mulai dari feed, instastory, live dan reels. Sangat mudah berinteraksi melalui instagram, untuk pemula cukup dengan mencari nama teman dan akan muncul pencarian yang relevan.

Awalnya digunakan sebagai media hiburan, saat ini banyak yang begantung disini untuk mencari cuan dengan mengembangkan kreativitas bahkan berjualan. Mengingat jutaan pengunduh aplikasi ini, diyakini usaha dan kreativitas akan berkembang jika diiringi dengan inovasi up to date.

Mengapa Perlu Mencari Postingan yang Disukai di instagram ?

Di instagram tidak ada batasan untuk berteman, jika tertarik cukup dengan klik ikuti semua pembaharuan pengguna akan muncul di layar berandamu. Walaupun begitu, beberapa pengguna mengaktifkan privasi akun sehingga perlu konfirmasi pemilik untuk memulai berteman.

Kerap dicari sebenarnya apa saja keuntungan mengetahui postingan yang kita sukai sebelumnya? Tentu saja Informasi yang terkandung dalam unggahan tersebut. Berikut kami sajikan informasi apa saja yang dapat dilihat melalui postingan yang disukai sebelumnya.

  1. Orang yang ditandai melalui melalui foto dan video
  2. Tulisan singkat sebagai deskripsi foto/video yang kita sebut dengan caption
  3. Isi komentar dan jumlah yang menyukai, baik berupa komentar pro dan kontra
  4. Sebagai referensi, seperti yang kami jelaskan keberadaan instagram dianggap sebagai media untuk berkreasi. Oleh karena itu, sangat penting menemukan postingan yang diunggah sebelumnya untuk sekedar referensi
  5. Kebutuhan sound, filter dan beberapa fasilitas lain dari Instagram.

Cara Mencari postingan yang Disukai di Instagram

Membahas lebih lanjut mengenai cara mencari postingan yang disukai di instagram, tentunya kamu penasaran langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk menemukanya. Tidak perlu berlama-lama berikut cara mencari postingan yang disukai di instagram :

Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram
Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram
  • Pertama sekali silahkan buka Instagram
  • Klik profil yang ada di sudut kanan bawah beranda
  • Di profil akun silahkan klik garis tiga dan temukan aktivitas anda. Pada menu aktivitas akan tampil opsi untuk melihat waktu yang kamu habiskan di instagram, foto, video, interaksi, tautan dan konten yang baru saja dihapus. Cara mencari postingan yang disukai di Instagram dengan memilih interaksi.
Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram
Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram
  • Akan muncul aktivitas interaksi instagram anda berupa komentar, suka, balasan cerita maupun tampilan saat anda memberikan ulasan di instagram.
  • Untuk menemukan semua potingan yang semula kamu sukai, silahkan klik suka secara otomatis muncul postingan yang kamu sukai sebelumnya.
  • Scroll kebawah untuk melihat unggahan yang disukai pertama sekali. Walaupun demikian, anda bisa mengatur tanggal postingan untuk mempermudah melihat urutan postingan dengan cara memilih urutkan dan filter, kemudian pilih tanggal mulai > simpan > tanggal berakhir > simpan.
  • Cara mudah lainya untuk melihat satu postingan yang disuka dengan filter pencarian berdasarkan nama penulis, cara ini paling mudah dilakukan jika mengingat nama penulis, klik urutkan dan filter > penulis > dalam daftar nama silahkan tandai nama yang diinginkan > selesai > Terapkan.

Cara Melihat Aktivitas Lainya di Instagram

Cara Melihat Aktivitas Lain di Instagram
Cara Melihat Aktivitas Lain di Instagram

Ternyata tidak hanya mencari postingan yang disukai di instagram, fitur pencarian interaksi lainya berupa komentar, balasan cerita dan ulasan banyak dicari.

Di atas kita sudah bahas mengenai cara mencari postingan yang disukai sebelumnya di instagram, kali ini kita akan membahas cara untuk menemukan aktivitas interaksi anda beserta sesama pengguna lainya untuk menemukan komentar, balasan cerita beserta ulasan, berikut caranya :

  • Mencari aktivitas interaksi lainya hampir serupa dengan cara pertama. Buka instagram dan klik profil
  • Kemudian kamu diarahkan untuk klik profil > ikon garis tiga > lnteraksi > Komentar. Akan muncul semua komentar pada postingan pengguna lainya.
  • Lakukan hal yang sama untuk melihat semua balasan cerita yang kamu berikan untuk pengguna dan ulasan yang kamu kirimkan di Instagram.

Lihat juga 2 Cara Mencari Balasan Anda Di Instagram

Penutup

Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram
Cara Mencari Postingan yang Disukai di Instagram

Sebenarnya cara mencari postingan yang disukai di instagram sangat mudah, dengan melakukan langkah sederhana semua unggahan yang kamu sukai akan terlihat. Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Related Post