5 Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca

Iusnar Sinaga

Kartu memory anda tidak terbaca? Tenang saja! karena dalam artikel ini kami akan menyajikan beberapa aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca. Di era yang semakin hari semakin maju, memory card merupakan salah satu bagian dari teknologi yang masih banyak digunakan oleh sebagian besar orang saat ini

Memory card adalah salah satu media untuk menyimpan file seperti dokumen, musik, gambar, video, dll. Meski saat ini sudah tersedia beragam penyimpanan data online seperti google drive, email, one drive, dan masih banyak lagi yang lainnya, memory card masih tetap banyak digunakan. Apalagi untuk orang yang memiliki Kamera, tentu sangat memerlukan yang namanya kartu memory.

Namun pernahkah anda mengalami memory card yang tidak terbaca? Kamu sudah mencoba memperbaiki, namun masih tetap tidak bagus? Tak perlu khawatir ya sobat, karena kami disini akan membantu mu untuk memecahkan masalah mu.Ikuti sampai habis ya!

Penyebab Memory Card Tidak Terbaca

Sebelum kami menyajikan beberapa aplikasi untuk memperbaiki memory card yang tidak terbaca, kami akan menyajikan terlebih dahulu beberapa penyebab memory card tidak terbaca. Hal ini tentu perlu untuk kamu ketahui untuk kedepannya agar dapat meminimalisir kelalaian yang menyebabkan kerusakan pada memory card kamu. Beberapa penyebab yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Adanya kerusakan pada fisik memory card anda, terutama pada bagian lempengan kuning tembaga yang merupakan bagian yang paling penting pada kartu memori
  2. Kemungkinan karena memory card anda yang kotorvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvv sebab jarang dibersihkan
  3. Adanya virus masuk ke dalam memory card anda yang menyebabnya kartunya menjadi tidak terbaca
  4. Umur/ pemakaian memory card yang sudah tua
  5. Posisi yang kurang pas saat memasukkan memory card ke dalam ponsel

Cara Memperbaiki Memory Card Tidak Terbaca

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa dalam artikel ini kami akan memperkenalkan beberapa aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca. Namun, sebelum anda memutuskan untuk beralih mendownload aplikasi, tak salah kamu mencoba beberapa cara dibawah ini. Barang kali memory card kamu bisa terbaca kembali tanpa harus mendownload aplikasi.

Adapun beberapa cara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan memory card kedalam ponsel dengan posisi yang benar
  2. Cobalah untuk membersihkan memory card anda. Hal ini juga berguna untuk membuat memory card anda menjadi tahan lama
  3. Gunakan aplikasi pembersih sampah tersembunyi yang sekaligus juga bisa mendeteksi dan membuang virus-virus yang masuk kedalam perangkat

Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca

aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca

Dibawah ini Mocipay tampilkan beberapa aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca yang bisa sobat coba gunakan untuk memperbaiki kartu memory-nya yang rusak.

  • SD Card Fix Repair

Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca

Aplikasi pertama yang akan kami hadirkan untuk kamu adalah sebuah aplikasi rancangan luncuran dari NextApp, Inc yang bernama SD Card Fix Repair. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan, karena sudah terbukti bagus dengan banyaknya penggunanya yang dapat kita lihat di play store.

Aplikasi ini memiliki banyak alat yang dapat membantu kamu untuk memperbaiki memory card kamu yang tidak terbaca. Dan kabar baiknya lagi, aplikasi ini dapat memeriksa apakah perangkat anda mendukung aplikasi perbaikan memory card.

  • Repair SD Card

aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca

Aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca yang selanjutnya adalah repair SD Card. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk mendeteksi alasan yang membuat memory card anda tidak terbaca sehingga dapat memperbaikinya dengan lebih mudah dan cepat.

Anda tidak perlu ragu untuk menginstall aplikasi ini, karena dijamin pasti bisa memulihkan kembali data penting anda dalam memory yang sudah sempat mengalami masalah tidak terbaca.

  • SD Card Repair

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sudah dipaparkan sebelumnya, SD Card Repair ini juga merupakan sebuah aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca sangat efektif untuk anda gunakan. Anda tidak perlu cemas memikirkan tentang bagaimana anda akan mengoperasikan aplikasi ini, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang ramah untuk digunakan termasuk juga untuk pengguna baru.

aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca

 

  • SD Card Test

aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca

SD Card Test merupakan aplikasi memperbaiki memory card tidak terbaca yang sudah di download oleh jutaan orang. Aplikasi ini sudah terbukti dapat membantu mengatasi masalah anda terkait memory tidak terbaca, dengan ulasan dari para pengguna yang rata-rata memberi penilaian positif dan memuaskan. Dengan demikian anda tidak perlu lagi ragu untuk mendownload aplikasi ini.

  • MiniTool Partition Wizard

Aplikasi berikutnya yang bisa memperbaiki memory card tidak terbaca adalah MiniTool Partition Wizard. Namun sangat di sayangkan aplikasi ini hanya bisa digunakan di PC. Namun, untuk kinerja aplikasinya tidak perlu lagi anda ragukan dan khawatirkan, karena aplikasi ini ampuh mengatasi masalah terkait memory tidak terbaca. Dengan kualitas aplikasinya yang bagus, menjadikan aplikasi ini digunakan oleh jutaan orang.

Link Download Aplikasi

Dibawah ini kami akan menyajikan link download dari beberapa aplikasi memperbaiki memory card tidak terbaca yang telah dijelaskan sebelumnya.

Nama Aplikasi Ukuran Download Link Download Aplikasi 
SD Card Fix Repair 4.9 MB  com.sdcard.formatter.phone
Repair SD Card 3.9 MB  com.scnc.cardsdrepair
SD Card Repair 5.8 MB  com.scnc.cardsdrepair                                                  
SD card Test 3.8 MB  com.pzolee.sdcardtester
MiniTool Partition Wizard 3.1 MB  imoblife.toolbox.full

Baca juga 8 Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi 2023

Penutup

Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca
Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca

Nah, itulah beberapa aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca yang bisa teman-teman jadikan sebagai alat untuk memperbaiki kartu memori yang rusak. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Related Post