17 Aplikasi Penjernih Foto Gratis, Ubah Foto Buram Menjadi Jernih

Irfan Nathanael

Aplikasi Penjernih Foto Blur, Ubah Foto Buram Menjadi Jernih – Pernahkah kamu memiliki foto yang tidak sengaja waktu di ambil dan memiliki kualitas yang sangat downgrade atau dapat dikatakan dengan blur pastinya hal tersebut akan membuat kamu semakin kesal akan tetapi hal tersebut dapat diperbaiki dengan rekomendasi artikel kali ini.

Oleh sebab itu banyak develepor yang menyediakan editing photo dengan memperjelas foto yang blur menjadi semakin HD dengan beberapa platform Aplikasi Penjernih Foto Blur yang akan di bahas dalam artikel kali ini agar foto blur yang kamu miliki menjadi semakin HD dan dapat di posting.

 Untuk rekomendasinya kali ini dapat kamu gunakan sebagai referensi memperbaiki atau memperjelas foto blur yang ada di dalam smartphone yang kamu miliki.

Apa Itu Foto Blur

Sekilas mengenai foto blur pasti belum banyak mengetahui permasalahan tersebut sebelum lanjut ke dalam rekomendasinya, Mocipay akan memberikan kamu rincian ringkas dari apa itu yang dimaksud dengan foto blur ?

  • Foto Blur merupakan suatu permasalahan yang ada di dalam suatu file gambar yang memiliki kualitas buram dan dapat dikatakan dengan ketidakjelasan gambar sama sekali.
  • Bagi seseorang yang hoby dalam dunia fotografi hal tersebut merupakan suatu permasalahan yang kerap terjadi saat pengembalian gambar dan banyak faktor yang mempengaruhi foto blur dapat terjadi.

Sehingga muncul yang namanya Aplikasi Penjernih Foto Blur yang dapat memperjelas foto downgrade yang kamu miliki, Selain itu kamu juga bisa menggunakan pilihan Prediksi Wajah Bayi Secara Online.

Rekomendasi Pilihan Aplikasi Penjernih Foto Blur Jadi Full HD

Memperjelas foto yang memiliki kualitas buram tidaklah sulit dan tidak mudah juga, Oleh karena itu ada beberapa rekomendasi yang dapat kamu gunakan satu-persatu dengan tawaran Aplikasi Penjernih Foto Blur yang akan dijelaskan di bawah ini.

  • Remini

Remini
Remini

Remini merupakan rekomendasi pertama yang paling banyak digunakan untuk memperjelas kualitas foto buram, Dikarenakan remini memiliki fitur memperjernih gambar secara real dan dapat kamu gunakan secara gratis sesuai dengan ketentuan yang diberikan aplikasi remini.

Remini juga memberikan akses editing yang banyak mulai dari pengaturan cahaya, colour grading serta kejelasan gambar yang sesuai dengan keinginan kamu, Gunakan remini sebagai rekomendasi pertama untuk Aplikasi Penjernih Foto Blur yang paling worth it.

Kelebihan Aplikasi Remini

Tentunya remini mempunyai kelebihan yang cukup handal untuk kamu gunakan sebagai media memperjelas foto yang kualitasnya rusak, Adapun kelebihan remini sendiri ada di bawah ini :

  1. Aplikasi Gratis
  2. Memperjelas gambar secara real
  3. Mempunyai kualitas Full HD
  4. Memperjelas foto buram dengan geser ke kanan
  5. File foto dapat diunduh dengan dokumen
  6. Ui aplikasi Simple dan Praktis

Kekurangan Aplikasi Remini

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan yang harus ditutupi akan tetapi kekurangan yang dimiliki remini tidak akan mengganggu proses penjernihan foto yang ingin kamu ubah.

  1. Terdapat akses iklan
  2. Memperjenih foto memiliki syarat dengan menonton iklan
  3. Foto full hd sangat jelas tetapi akan mengubah bentuk wajah

Link Download Aplikasi Penjernih Foto Remini

Nama Aplikasi Remini
Ukuran Download
97 MB
Versi 3.7.128.202174650
Kegunaan Memperbaiki foto yang sudah kusam, buram, atau banyak goresan
Pembelian Dalam Aplikasi Rp99.000
Link Download Klik Disini
  • Vsco

Vsco
Vsco

Vsco hadir memberikan fitur yang sangat banyak seperti filter yang beragam dan proses editing dengan kualitas paling baik dan dapat di ekspor dengan kualitas full hd, oleh sebab itu VSCO sangat direkomendasikan sebagai pilihan kedua untuk Aplikasi Penjernih Foto Blur.

Selain itu VSCO memberikan pembaharuan secara rutin dan banyak fitur yang dapat diakses secara gratis seperti memperjelas foto yang memiliki kualitas blur atau buram, Adapun fitur yang dapat kamu gunakan untuk memperjernih foto blur adalah akses di label editing dengan kode Maksimalkan Kualitas Foto.

Kelebihan Aplikasi Vsco

Vsco memberikan kelebihan yang sangat menarik untuk dapat kamu cobain sebagai aplikasi editing photo yang paling banyak digunakan oleh kalangan editor aesthetic lainnya.

  1. Memiliki filter aestehtic
  2. Memperjelas foto dengan full hd
  3. Dapat di ekspor dengan mudah
  4. Memiliki beragam template full colour
  5. Akses filter gratis dan beragam
  6. Memiliki 100 Juta unduhan
  7. Dapat digunakan oleh banyak kalangan

Kekurangan Aplikasi Vsco

Dari kelebihan di atas Vsco juga memiliki kekurangan yang sangat familiar sebagai aplikasi editing photo yang paling banyak digunakan, Akan tetapi kekurangan tersebut tidak menjadi permasalahan yang serius.

  1. Aplikasi memiliki fitur berbayar
  2. Banyak filter yang dikunci
  3. Banyak akses menggunakan fitur berbayar

Link Download Aplikasi Penjernih Foto Vsco

Nama Aplikasi Vsco
Score 3.7
Ukuran Download 86 Mb
Link Playstore com.VSCO.App
  • Snapseed

Snapseed
Snapseed

Snapseed menjadi pilihan terbaik dari Aplikasi Penjernih Foto Blur yang dikembangkan langsung oleh Google, Denga jumlah unduhan yang melebihi dari 100 Juta pengguna membuat aplikasi snapseed menjadi pilihan terbaik dengan fitur utama struktur HDR dan dapat memperjelas foto yang sangat buram atau blur.

Gunakan fitur Poles Gambar untuk menjernihkan foto yang kamu rasa memiliki kualitas yang sangat buram dan bahkan tidak terlihat, Setelah itu gunakan kembali fitur penyempurnaan wajah agar foto yang kamu miliki dapat diekspor dengan sempurna dan tanpa noda setitik pun.

Kelebihan Aplikasi Snapseed

Snapseed memiliki banyak kelebihan yang bisa didapatkan secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu pastinya hal tersebut sangat work bukan.

  1. Dapat membuka file File Raw Dan JPG
  2. Memiliki kuas filter selektif
  3. Atur gaya dengan presisi foto
  4. Jernihkan foto dengan full HD
  5. Memiliki fitur penyempurnaan wajah
  6. Dapat menghapus objek pada foto
  7. Memiliki fitur Glamour Glow
  8. Dapat memperkilat foto agar terkesan aesthetic

Kekurangan Aplikasi Snapseed

Ada beberapa kekurangan yang snapseed miliki, Akan tetapi kekurangan tersebut tidak begitu berpengaruh dengan kelebihan yang di jelaskan di atas.

  1. Tidak mendukung format DNG
  2. Proses ekspor terkadang delay
  3. Memiliki BUG saat proses editing

Layaknya, aplikasi snapseed sudah dapat kamu gunakan sebagai pilihan terbaik Aplikasi Penjernih Foto Blur yang sudah sangat terkenal dikalangan aplikasi editing photo lainnya, Yuk cobain juga Cara Mengganti Warna Baju Di Foto Online tanpa harus ribet.

Link Download Aplikasi Penjernih Foto Snapseed

Nama Aplikasi Snapseed
Score 4.6
Ukuran Download 24 Mb
Link Playstore com.Snapseed.App
  • Piscart

Piscart
Piscart

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan nama aplikasi di atas, Yap apalagi kalau bukan PiscArt aplikasi yang sangat terkenal dan paling banyak dinstal di playstore saat ini, Pasalnya Piscart memiliki fitur yang sangat beragam dan paling banyak dari antara aplikasi editing photo yang ada di playstore.

Oleh karena itu Piscart sangat direkomendasikan sebagai pilihan Aplikasi Penjernih Foto Blur bukan hanya memperbaiki foto blur saja, Dengan aplikasi Piscart kamu dapat menghias foto, menghapus objek yang mengganggu, memakai filter eksklusif dan dapat membuat hari-harimu lebih berwarna.

Kelebihan Aplikasi Piscart

Sebagai aplikasi terkeren dan terbaik, Piscart memiliki kelebihan yang sangat banyak dan bahkan tidak dapat dijelaskan secara detail, Kamu dapat menyimak sedikit kelebihannya di bawah ini.

  1. Dapat memperbaiki foto yang rusak
  2. Memiliki fitu penghapusan objek
  3. Dapat mendesain foto secara gratis
  4. Memiliki stiker aesthetic
  5. Fitur selfie setara iphone
  6. Memiliki filter eksklusif
  7. Aplikasi gratis

Kekurangan Aplikasi Piscart

Piscart juga memiki kekurangan yang mungkin cukup mengganggus saat proses editing, Akan tetapi kekurangan tersebut tidak begitu mengganggu saat proses penjernihan foto berlangsung.

  1. Terdapat banyak iklan
  2. Durasi iklan cukup lama
  3. Proses ekspor lama

Kekurangan dan kelebihan yang dimiliki aplikasi piscart di atas sepertinya sudah cukup jelas untuk dipahami, Daripada harus ribet memikirkan hal tersebut yuk buruan coba Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP.

Link Download Aplikasi Penjernih Foto Piscart

Nama Aplikasi Piscart
Score 4.2
Ukuran Download 43 Mb
Link Playstore com.Piscart.App
  • Canva

Canva
Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan desain grafis secara gratis, canva memiliki fitur yang sangat banyak yang pastinya dapat digunakan dengan gratis canva memberikan kemudahan dalam mengelola gambar hanya menggunakan ponsel pintar yang kamu miliki.

Canva akan memberikan kamu fitur editing photo studio yang dapat digunakan untuk memperjelas foto blur yang kamu muat pada fitur kamera ponsel kamu, Gunakan fitur canva untuk menjernihkan dan menyempurnakan foto buram tersebut dan tambahkan sedikit eksposur agar foto kamu memiliki kualitas full hd saat diekspor.

Kelebihan Aplikasi Canva

Aplikasi canva pastinya mempunyai kelebihan yang sangat menarik, Kelebihan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk proses editing photo ataupun video.

  1. Aplikasi gratis di playstore
  2. Memiliki fitur template gratis
  3. Tidak memiliki watermark foto
  4. Dapat membuat foto dan layout
  5. Memiliki fitur fokus otomatis
  6. Dapat memperjelas fito buram dan blur
  7. Dapat mengedit video dengan beragam filter
  8. Dapat membuat file ppt
  9. Tersedia gambar statistik
  10. Memiliki font populer

Kekurangan Aplikasi Canva

Dari banyaknya kelebihan yang dimiliki aplikasi canva pastinya akan ada beberapa kekurangan yang mungkin dapat dibenahi di kemudian hari agar dapat menjadi lebih sempurna.

  1. Aplikasi sering trouble
  2. Aplikasi harus menggunakan jaringan super cepat
  3. Terdapat beberapa BUG

Setiap kekurangan dan kelebihan yang telah di jelaskan pada beberapa Aplikasi Penjernih Foto Blur di atas sudah dapat kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan, Selain itu kamu juga dapat cobain Cara Menggabungkan Video Di TikTok Menjadi Satu Video.

Link Download Aplikasi Penjernih Foto Canva

Nama Aplikasi Canva
Score 4.7
Ukuran Download 23 Mb
Link Playstore com.Canva.App

Pilihan Alternatif Aplikasi Memperjenih Foto Blur

Pilihan utama Aplikasi Penjernih Foto Blur yang telah ditawarkan pada pembahasan di atas pastinya sudah dapat kamu gunakan untuk kebutuhan fotografi yang kamu geluti apalagi dalam hal memperjelas foto yang memiliki kualitas buram dan tidak jelas sama sekali.

Pasalnya manusia tidak pernah puas dengan beberapa tawaran yang telah diberikan, Oleh sebab itu ada beberapa pilihan alternatif Aplikasi Penjernih Foto Blur yang dapat kamu pilih dan pilah sesuai dengan kriteria dan kapasitas smartphone yang kamu miliki.

  • Photoshop Express

Photoshop Express
Photoshop Express

Photoshop Express merupakan aplikasi yang sangat canggih dari kalangan platform editing photo lainnya, Pasalnya Photoshop Express memberikan keuntungan yang sangat banyak seperti fitur efek foto desain, fitur overlay, terapkan blur, dan pastinya memiliki fitur looks yang sangat canggih.

Perbaiki foto blur yang kamu miliki dengan aplikasi Photoshop Express yang dimana dapat kamu gunakan sebagai media penjernih lainnya, Gunakan fitur pengeditan gambar dan tambahkan radial warna pada foto buram yang ingin kamu ekspor.

Link Download Aplikasi Photoshop Express

Nama Aplikasi Photoshop Express
Score 4.5
Ukuran Download 83 Mb
Link Playstore com.PhotoshopExpress.App
  • Lightroom

Lightroom
Lightroom

Aplikasi Lightroom menjadi pilihan alternatif Aplikasi Penjernih Foto Blur pasalnya lightroom memiliki fitur-fitur canggih yang sangat banyak dan gratis untuk digunakan Lightroom menyediakan preset adaktif dan dapat kamu jadikan sebagai komposisi pengaturan file image yang kamu punya.

Fitur healing yang dimiliki aplikasi Lightroom dapat menjernihkan dan menyempurnakan foto blur ataupun buram dengan sekali klik, atur komposisi cahayanya kemudian sesuaikan dengan kualitas gambar yang kamu mau Ekspor dengan cepat tanpa harus menonton iklan terlebih dahulu.

Link Download Aplikasi Lightroom

Nama Aplikasi Lightroom
Score 4.7
Ukuran Download 115 Mb
Link Playstore com.Lightroom.App
  • Pixrl

Pixrl
Pixrl

Pixrl menjadi pilihan alternatif ketiga dari Aplikasi Penjernih Foto Blur yang dimana Pixrl memberikan kamu kebebasan dalam menyempurnakan karya foto kamu, abadikan momen dengan mudah lewat fitur kolase foto yang dimiliki Pixrl dan lacak efek favorit premium lainnya dengan gratis tanpa memerlukan login dan akun.

Gunakan Pixrl untuk menjernihkan foto buram dengan menggunakan fitur eksposur kemudian gunakan stylize dan berikan tonjolan warna agar foto kamu terkesan aesthetic kamu dapat menyesuaikan foto blur tersebut dengan fitur overlay kemudian ekspor dengan kualitas Full HD secara gratis.

Link Download Aplikasi Pixrl

Nama Aplikasi Pixrl
Score 4.3
Ukuran Download 31 Mb
Link Playstore com.Pixrl.app
  • Adobe Express

Adobe Express
Adobe Express

Aplikasi Adobe Express hadir sebagai pilihan untuk menjernihkan dan memperjelas kualitas foto yang dulunya blur menjadi lebih berwarna dan bersifat full hd, Gunakan Adobe untuk menambahkan efek perjelas foto dengan fitur yang disediakan seperti tampilan berkualitas dengan menerapkan ribuan efek gratis dari Adobe Express.

Bukan hanya menjadi Aplikasi Penjernih Foto Blur saja adobe express juga dapat kamu gunakan sebagai aplikasi desain logo, feed instagram, undangan, kolase, spanduk ppt dan masih banyak lagi, Adobe Express ini dapat kamu akses melalui smartphone yang kamu miliki dengan cepat tanpa perlu biaya sama sekali.

Link Download Aplikasi Adobe Express

Nama Aplikasi Adobe Express
Score 4.8
Ukuran Download 63 Mb
Link Playstore com.AdobeExpress.App
  • Tingkatkan Kejelasan Foto

Tingkatkan Kejelasan Foto
Tingkatkan Kejelasan Foto

Sesuai dengan nama yang dimiliki aplikasi buatan KallosSoft ini menjadi pilihan alternatif terakhir dari rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto Blur bersihkan gambar blur yang kamu miliki dengan meningkatkan dan menajamkan gambar dengan satu kali klik pada tombol ajaib aplikasi Tingkatkan Foto.

Masukkan foto blur ataupun buram pada menu ekspor dan perjelas gambar dengan fitur yang diberikan, kamu dapat melihat after dan before ketika foto yang diekspor berhasil di jernihkan, Estimasi pembersihan foto memakan waktu 1 menit sesuai dengan kualitas blur yang dimiliki foto tersebut.

Link Download Aplikasi Tingkatkan Kejelasan Foto

Nama Aplikasi Tingkatkan Kejelasan Foto
Score 4.5
Ukuran Download 18 Mb
Link Playstore com.Tingkatkan.App

Aplikasi Penjernih Foto Buram Menjadi Terlihat Jelas

  1. PhotoTune
  2. Tingkatkan/Jelas/Bersih Foto
  3. EnhanceFox
  4. PikFix
  5. Enhance It
  6. Pixelup
  7. Glow Enhance

Tips Agar Tidak Terjadi Foto Blur Saat Difoto Pakai HP

Ada sedikit tips yang mungkin dapat membantu kamu untuk menghindari terjadinya bug pada kamera smartphone yang kamu miliki Bug tersebut dapat terjadi ketika kamu mengakses kamera pada fitur AI smartphone kamu, manfaatkan tipsnya di bawah ini agar kamu bisa menghasilkan foto yang maksimal dan elegan saat sesi pemotretan menggunakan ponsel pintar.

Berikut di bawah merupakan sedikit tips agar tidak mendapatkan atau menghasilkan foto blur saat memotret menggunakan HP ataupun Smartphone pada umumnya, Sebelum itu yuk cobain Tempat Top Up ML Murah Dengan Pulsa.

Tips  Penjelasan
Stabilkan Ponsel Pastikan ponsel Anda dalam posisi stabil saat mengambil foto. Gunakan kedua tangan dan usahakan untuk menjaga ponsel tetap seimbang.
Gunakan Mode Stabilisasi Jika ponsel Anda memiliki mode stabilisasi gambar, aktifkan mode tersebut. Ini dapat membantu mengurangi getaran dan goyangan saat mengambil foto.
Gunakan Pencahayaan Cukup Pastikan kondisi pencahayaan memadai. Cahaya yang cukup membantu meningkatkan kecepatan shutter sehingga mengurangi kemungkinan foto blur.
Hindari Gerakan Cepat Hindari gerakan cepat saat menekan tombol rana. Tekan tombol perlahan dan tetap stabil selama beberapa saat setelah menekannya untuk menghindari goyangan.
Gunakan Fokus Otomatis Biarkan ponsel Anda menggunakan fitur fokus otomatis untuk mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan fokus secara otomatis sebelum mengambil gambar.

Tips di atas sangat mudah untuk diikuti dan diterapkan pada fitur AI masing-masing smartphone saat ini, Jadi kualitas foto yang dihasilkan tergantung dengan posisi pengambilan jarak yang kamu lakukan gunakan tripod agar tidak terjadi getaran sama sekali.

Penutup

Aplikasi Penjernih Foto Gratis
Aplikasi Penjernih Foto Gratis

Nah itu dia pembahasan mengenai rekomendasi pilihan terbaik Aplikasi Penjernih Foto Blur yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kapasitas smartphone yang kamu miliki, Jernihkan dan perjelas foto blur dengan menggunakan pilihan aplikasi di atas secara gratis tanpa harus berlangganan.

Jika ada kesalahan kata dalam penulisan artikel di atas, Sekiranya dapat kamu maafkan dengan seiklhas dan sepenuh hati, Saling memaafkan merupakan kunci untuk amal yang akan kamu dapatkan diesok hari nanti sekian dulu untuk pembahasan artikel Aplikasi Penjernih Foto Blur kali ini, Jika artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa share yah.

Related Post