25 Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu dan Gratis

Ristauli Sianturi

Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu—Siapa sangka kalau smartphone di genggaman kamu menyimpan segudang kecanggihan yang tidak semua orang mengetahuinya.

Manfaatkanlah kecanggihan teknologi pada smartphone-mu dengan menginstal aplikasi-aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Kalau Instagram, Facebook, Tiktok, Whatsapp, Shopee, Free Fire, dan lain-lainnya mungkin sudah sangat mainstream dimiliki pengguna smartphone.

Lantas apa saja aplikasi canggih yang orang jarang tahu tapi ternyata sangat bermanfaat untuk dipakai?

Berikut ulasannya.

Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu

Ada ribuan aplikasi di Playstore maupun Appstore yang terbilang underrated karena tidak banyak diketahui oleh pengguna smartphone.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi mainstream seperti Whatsapp, Tiktok, Shopee, Instagram, dan lain-lain. Kamu juga harus tahu aplikasi canggih yang orang jarang tahu berikut ini.

Camscanner—Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu

Camscanner adalah salah satu aplisi canggih yang wajib dimiliki olhe setiap orang di smartphone-nya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah foto atau dokumen menjadi PDF. Hasil scan-nya pun terbilang sangat memuaskan

Sumber: Playstore

Selain hasil scan yang berkualitas tinggi, aplikasi ini juga bisa melakukan scan sampai puluhan lembar untuk membuat PDF dengan kualitas layaknya scanner mesin fotocopy.

Download aplikasinya disini.

YourHour

YourHour—Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu

Aplikasi ini berguna untuk memonitor penggunaan berbagai aplikasi di smartphone kita. Selain itu juga bisa otomatis mengunci aplikasi tersebut kalau sudah melewati batas penggunaan aplikasi yg kita atur sebelumnya.

Misalnya kamu mengatur penggunaan Instagram hanya 1 jam, maka setelah 1 jam penggunaan, aplikasi Instagram akan terkunci dan baru bisa dibuka besok hari. See? Bermanfaat sekali bukan?

Download aplikasinya disini.

Baca juga: 10 Aplikasi Top Up Saldo E-Toll Terbaru 2023 Serta Cara Penggunaannya

Lightroom Editor

Sumber: Playstore

Gunakan Lightroom untuk edit foto agar foto Instagram kamu lebih estetik dan kekinian. Pengaturan edit foto bisa disimpan sbagai preset. Bisa juga menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto.

Selain untuk edit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk aplikasi edit video. Tersedia dalam versi gratis dan premium.

Download aplikasinya disini.

Preview

Sumber: Playstore

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu selanjutnya adalah Preview.

Aplikasi ini berguna untuk memprediksi seperti apa tampilan feed Instagram kamu sebelum mempostingnya.

Jadi buat kamu yang ingin feed Instagram selalu terlihat rapi dan terkonsep, lakukan simulasi terlebih dahulu di Preview sebelum menguploadnya ke Instagram yang sesungguhnya.

Kamu tidak perlu login akun ig untuk menggunakan Preview.

Download aplikasinya disini.

ibis PaintX

Sumber: Playstore

ibisPaintX adalah aplikasi digital drawing yang digunakan untuk menggambar atau melukis. Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula.

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat konten menggambar atau melukis karena bisa save video proses menggambar.

Download aplikasinya disini.

Canva

Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu untuk desain – Sumber: Playstore

Canva adalah aplikasi desain yang memiliki banyak sekali manfaat. Dengan banyaknya template yang tersedia secara gratis, kamu tidak perlu menggunakan jasa desain grafis lagi untuk membuat spanduk, CV, brosur, postingan Instagram, website, presentase, dan banyak template lainnya. Aplikasi ini sangat simple dan mudah buat dipakai.

Download aplikasinya disini.

Mocipay

Aplikasi top up game termurah Mocipay

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk top up game dan tagihan adalah Mocipay.

Aplikasi ini adalah salah satu platform terlengkap dan termurah untuk top up game. Jenis top up game yang tersedia juga sangat lengkap, antara lain top up game Mobile Legends, game Free Fire, game Higgs Domino, game Point Blank dan masih banyak lagi.

Menariknya, untuk setiap transaksi yang dilakukan di Mocipay, kamu akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan berbagai merchandise, seperti kaos, voucher, atau handphone.

Aplikasi top up game termurah ini juga memberikan kesempatan pada penggunananya untuk menjadi reseller dengan harga khusus yang jauh lebih murah dari harga normal.

Tertarik? Silakan download aplikasinya disini dan ketahui lebih banyak mengenai Mocipay disini.

Pengingat Air Minum

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk kesehatan — Sumber: Playstore

Pasti kalian ada yg sering lupa minum kan? Padahal minum air putih yang cukup itu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan menghindarkan kita dari berbagai penyakit.

Untuk kamu yang sering lupa minum karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, kamu wajib punya aplikasi canggih yang orang jarang tahu ini.

Cara pakainya sangat gampang. Pertama kalian disuruh isi umur dan berat badan. Selanjutnya akan keluar deh berapa ml air yang cocok untuk asupan tubuh kalian. Kalian juga akan diingatkan tiap jam berapa aja kalian harus minum.

Download aplikasinya disini.

Greenify

Aplikasi canggih Greenify — Sumber: Playstore

Ini adalah aplikasi canggih yang orang jarang tahu dan bagus banget buat menghentikan aplikasi yang tidak digunakan.

Misalkan kalian mau menghentikan penggunaan WA atau lagi malas balas chat orang, dengan pengaturan di aplikasi ini saja, otomatis orang yang ngechat kalian akan centang satu.

Aplikasi ini Sangat bermanfaat untuk menghemat penggunakan daya baterai.

Download aplikasinya disini.

Skin Bliss

Sumber: Playstore

Aplikasi ini pas banget buat yang suka skincarean. Disini kalian bakalan dikasih tau produk apa yang cocok sama kulit kalian, dan kalian juga bisa scan bahan-bahan atau kandungan yang ada dalam skincare kalian, bahan-bahan apa saja yang cocok buat kulit kalian, dan apa saja yang gak cocok.

Download aplikasinya disini.

Pinterest

Sumber: Playstore

Jutaan inspirasi bisa kamu dapatkan dari Pinterest. Mulai dari hal-hal sepele hingga sesuatu yang luar biasa. Ide-ide gila di Pinterest membuat kamu haus akan berfikir kreatif. So, jangan ketinggalan untuk menggunakan aplikasi canggih yang orang jarang tahu yang satu ini.

Download aplikasinya disini.

Youth Opportunity

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu – Sumber: Playstore

Aplikasi peluang kehidupan. Buat yang tertarik ke luar negeri, aplikasi ini sangat rekomendasi.

Dalam aplikasi YouthOp banyak sekali informasi tentang peluang mulai dari seminar, workshop, beasiswa, magang, dll ke luar negeri.

Download aplikasinya disini.

Pertolongan Pertama/ First Aid

Sumber: Playstore

Aplikasi Pertolongan Pertama resmi dari IFRC memberi Anda akses langsung kepada informasi yang perlu Anda ketahui tentang menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat yang paling umum.

Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan secara offline. Tersedia dalam 40 bahasa. Saat ini didukung oleh komunitas nasional atau wilayah Palang Merah berbagai negara di dunia.

Pertolongan Pertama—IFRC adalah aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Di dalamnya berisi banyak fitur seperti:

● Instruksi sederhana yang bertahap memandu Anda melalui berbagai skenario pertolongan pertama sehari-hari.

● Sepenuhnya terintegrasi dengan nomor telepon darurat (seperti 911, 999, atau 112) sehingga Anda dapat meminta bantuan melalui aplikasi setiap saat, meskipun saat bepergian ke luar negeri.

● Video dan animasi membuat pembelajaran pertolongan pertama jadi menyenangkan dan mudah.

● Saran keamanan untuk segala hal, mulai cuaca musim dingin yang parah sampai badai topan, gempa bumi, dan angin puting beliung, yang membantu Anda mempersiapkan diri menghadapi keadaan darurat.

● Konten pramuat, yang berarti Anda punya akses langsung ke semua informasi keamanan setiap saat, meskipun tanpa koneksi seluler atau WiFi.

● Kuis interaktif, yang memungkinkan Anda mendapatkan lencana yang dapat Anda bagikan dengan teman-teman dan rekan-rekan sekaligus berbagi pengetahuian tentang penyelamatan nyawa.

Download aplikasinya disini.

Google Find My Device

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk menemukan smarphone yang hilang – Sumber: Playstore

Aplikasi ini berguna untuk melacak ponsel yang hilang atau mengetahui posisi ponsel anggota keluarga (misalnya untuk mengetahui keberadaan anak).

Download disini.

Ipot

Aplikasi canggih untuk investasi – Sumber: Playstore

Ipot adalah salah satu aplikasi investasi saham terbaik saat ini. Aplikasi ini nemiliki fitur yang lengkap.

Ipot cocok digunakan untuk investasi bagi pemula karena penggunaan aplikasinya yang mudah, minimal investasinya yang kecil dan terbukti aman (sudah terdaftar di OJK).

Download disini

Buku Kas

Buku Kas – Sumber: Playstore

BukuKas adalah aplikasi pembukuan bisnis UMKM yang memudahkan pencatatan transaksi keuangan usaha sehari-hari.

Satu aplikasi, komplit untuk berbagai macam keperluan transaksi. Mulai dari catat penjualan/pengeluaran, kelola stok barang, terima dan kirim uang GRATIS biaya antar bank, sampai download laporan keuangan otomatis.

Dengan buku kas ini kamu bisa membuat faktur penjualan dan mengirimkannya ke WA atau aplikasi perpesanan lain.

Download aplikasinya disini.

OY!

aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk transfer antarbank – Sumber: Playstore

Memang ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa transfer antarbank. Tapi kamu harus coba yang aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini memberikan biaya admin yang murah untuk transfer antarbank, proses cepat dan aman. Fyi, aplikasi OY! diawasi dan terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor 21/267/JKT/3.

Download aplikasinya disini.

Aplikasi Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Luang

Daripada menghabiskan waktu di smartphone dengan media sosila yang melelahkan, kamu harus coba aplikasi bermanfaat untuk mengisi waktu luang berikut ini.

Berikut ini aplikasi canggih yang orang jarang tahu yang juga bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

Combyne

Sumber: Playstore

Aplikasi yang seru untuk orang yang senang mix and match outfit. Menyediakan aksesori yang lengkap, mulai dari untuk kaos, kemeja, dress, sweater, celana, rok, sepatu, sendal, boots, bahkan baju tidur.

Bisa di setting juga mau warna apa dan merk apa. Kita juga bisa setting harganya.

Di aplikasi ini kalian juga bisa ikut daily challenge. Dan semua hasil kerjamu juga bisa dipost. Kalau tidak ingin dipost tinggal di save di folder sesuai tema-tema outfit yang kalian buat. Seru kan?

Quora

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk tanya-jawab — Sumber: Playstore

Di aplikasi Quora, banyak pertanyaan-pertanyaan dan jawaban-jawaban dari netizen yg menambah wawasan dan ilmu baru yang belum kita ketahui. Kamu bisa saling diskusi, saling berinteraksi satu sama lain untuk membahasa isu-isu tertentu.

Menariknya para penjawabnya biasanya berasal dari orang-orang yang kompeten di bidangnya dan memberikan sumber jawaban yang jelas.

Download aplikasinya disini.

TTS Pintar

Sumber: Playstore

Kamu lagi gabut? Bosan main sosmed terus? Coba deh download TTS pintar di smartphone-mu.

Apalagi untuk kamu yang tidak suka bermain game online, mengisi TTS Pintar ini sangat cocok untuk kamu. Selain mengisi waktu luang, juga bisa menambah wawasan kamu.

Download aplikasinya disini

Radio Garden

Sumber: Playstore

Hanya dengan satu aplikasi kamu bisa mendengar radio dari seluruh dunia secara live dan gratis. Menarik bukan?

Tinggal tap pada titik-titik hijau di layar aplikasi dan kamu akan terhubung dengan saluran radio belahan negara lain.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diputar di latar belakang. Jadi kamu bisa mendengar radio sambil bermain sosmed atau mengerjakan hal lain di smartphone-mu.

Selain lewat aplikasi, Radio Garden juga bisa diakses lewat Radio Garden versi web.

Aplikasi Bermanfaat Untuk Belajar

Manfaatkan smartphone-mu semaksimal mungkin untuk berbagai hal. Bukan hanya berkomunikasi atau menghalau rasa bosan, tapi juga untuk belajar.

Ada banyak sekali loh aplikasi bermanfaat untuk belajar yang bisa kamu akses di HP mu.

Ini beberapa aplikasi canggih yang orang jarang tahu yang juga bermanfaat untuk belajar.

Tesaurus Indonesia

Sumber: Playstore

Ini adalah aplikasi kamus sinonim kata-kata bahasa Indonesia. Aplikasi ini cocok buat kalian yg ingin menulis cerpen, novel dan puisi agar perbendaharaan kata dalam tulisan kalian semakin beragam dan tidak monoton.

Download aplikasinya disini.

Ipusnas

Aplikasi bermanfaat untuk belajar – Sumber: Playstore

Aplikasi iPusnas ini adalah aplikasi resmi milik Perpustakaan Nasional Indonesia. Ada ribuan koleksi buku milik iPusnas yang bisa kamu pinjam secara gratis.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang butuh buku-buku referensi namun  tidak punya cukup dana untuk membeli buku.

Bukan hanya buku-buku ilmiah, aplikasi ini juga menyediakan novel-novel terbaik Indonesia dan juga novel terjemahan.

Download aplikasinya disini.

Grammar Test

Aplikasi canggih untuk belajar bahasa Inggris — Sumber: Playstore

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Terdapat Level masing-masing ada yang Beginner dan Advanced.

Mekanismenya yaitu mengerjakan 10 soal per tema, lalu terdapat hasil dan penjelasan. Menyediakan tes yang cukup banyak.

Download aplikasinya disini.

Manfaat Mengetahui Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu

Manfaat Penjelasan
Peningkatan Produktivitas Aplikasi canggih yang jarang dikenal dapat membantu Anda melakukan tugas-tugas dengan lebih efisien dan cepat.
Solusi Khusus Beberapa aplikasi mungkin menawarkan solusi yang sangat spesifik untuk kebutuhan Anda yang tidak terpenuhi oleh aplikasi umum.
Keunggulan Kompetitif Dengan menggunakan aplikasi yang tidak umum, Anda dapat memiliki keunggulan kompetitif dalam pekerjaan atau hobi Anda.
Inovasi Aplikasi canggih sering kali mewakili inovasi terbaru dalam teknologi dan dapat membantu Anda tetap up-to-date.
Penghematan Waktu dan Uang Beberapa aplikasi dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang dengan cara yang tidak Anda sadari sebelumnya.

Kesimpulan

Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu
Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu

Demikianlah sebagian aplikasi canggih yang orang jarang tahu yang bermanfaat untuk membantu mempermudah aktivitas harian kita.

Maksimalkan penggunaan smartphone di genggaman kamu dengan menginstal dan menggunakan aplikasi canggih di jarang dugunakan.

Related Post