6 Cara Edit Pas Foto Online Latar Merah dengan Cepat dan Otomatis

Ratih Pratiwi

Dalam membuat pas foto kamu harus mengetahui terlebih dahulu hal apa saja yang perlu diperhatikan. Salah satunya warna atau latar belakang yang akan digunakan sesuai keperluan. Biasanya dalam pas foto ini terbagi menjadi dua warna yaitu merah dan biru. Dimana masing-masing memiliki fungsi dan makna yang berbeda.

Beberapa orang seringkali merasa kesulitan dalam mengedit pas foto dengan latar warna yang diperlukan. Lalu bagaimana cara edit pas foto online latar merah dengan baik dan cepat? Sebagian orang memang belum mengetahuinya, terutama bagi yang belum pernah membuatnya. Dengan adanya edit pas foto online tentunya akan lebih mempermudah kamu.

Perlu kamu ketahui, dalam pas foto biasanya hanya menampakan dari kepala sampai dada saja. Hal itu karena pas foto ini menjadi persyaratan yang bersifat resmi sebagai sebuah tanda pengenal. Sekarang membuat pas foto menjadi lebih mudah yang bisa kamu lakukan sendiri. Kamu hanya perlu memasuki situs edit pas foto dan lakukan langkah sesuai petunjuk.

Maka dari itu, agar kamu lebih paham bagaimana cara edit pas foto online latar merah dengan baik, simak penjelasan yang lebih lengkap berikut ini.

Digunakan untuk Apa Saja Pas Foto Latar Merah?

Pas foto latar merah biasanya digunakan untuk identitas atau syarat dalam beberapa hal yang bersifat resmi. Biasanya pas foto ini digunakan pada Kartu Tanda Pengenal (KTP). Selain itu pas foto juga digunakan untuk pendaftaran sekolah, administrasi pemerintahan, melamar kerja, berkas nikah dan lainnya.

Warna latar pas foto biasanya disesuaikan dengan tahun kelahiran. Tetapi tidak jarang pula, diharuskan menggunakan warna yang sudah ditentukan. Misalnya saja pada pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), harus menggunakan warna merah. Maka kamu harus tahu cara edit pas foto online latar merah untuk kebutuhan tersebut.

Kode Warna Merah untuk Latar Pas Foto

Sebelum mengganti latar tentu kamu haru mengetahui terlebih dahulu kode warna merah untuk pas Foto. Kode warna ini dalam pemrograman biasa disebut dengan istilah Hypertext Markup Language (HTML)

Terdapat banyak kode HTML pada setiap warnanya. Untuk warna merah sendiri terdapat banyak kode HTML. Hal itu karena banyaknya jenis dari warna merah tersebut.

Selain mengetahui cara edit pas foto online latar merah, tentu penting juga bagi kamu mengenal kode HTML. Apalagi pas foto untuk persyaratan resmi itu harus menggunakan warna yang tepat. Tentu kamu tidak boleh sembarangan memilih warna latar, maka dari itu kenali kode HTML nya.

Terdapat banyak kode HTML warna merah yang perlu kamu ketahui agar tidak salah memilih untuk pas foto, berikut ini diantaranya:

  • #F75D59 untuk warna Bean Red
  • #E55451 untuk warna Valentine Red
  • #E55B3C untuk warna Shocking Orange
  • #FF0000 untuk warna Red
  • #FF2400 untuk warna Scarlett
  • #F62217 untuk warna Ruby Red
  • #F70D1A untuk warna Ferrari Red
  • #F62817 untuk warna Fire Engine Red
  • #E42217 untuk warna Lava Red
  • #E41B17 untuk warna Love Red
  • #DC381F untuk warna Grapefruit
  • #C34A2C untuk warna Chestnut Red
  • #C24641 untuk warna Cherry Red
  • #C04000 untuk warna Mahogany
  • #C22B17 untuk warna Chili Pepper
  • #9F0O0F untuk warna Cranberry
  • #990012 untuk warna Red Wine
  • #8C001A untuk warna Burgundy

Dengan kode HTML ini kamu bisa memilih warna untuk latar pas foto dengan tepat. Untuk warna merah yang sering digunakan untuk latar pas foto adalah #FF0000. Namun kamu juga bisa menggunakan warna merah yang lainnya seperti pada daftar kode HTML diatas.

Lantas bagaimana cara edit pas foto online latar merah setelah mengetahui kode HTML tersebut? simak penjelasan berikut.

Fungsi Latar Merah Pada Pas Foto

Warna merah untuk latar pas foto diperuntukkan bagi kamu yang bertahun kelahiran ganjil. Hal tersebut ditentukan pemerintah untuk membedakan tahun kelahiran pada identitas atau kartu tanda pengenal setiap orang. Latar merah ini dipergunakan kamu yang tahun kelahiran ganjil seperti, 1989, 1991, 1993, 1995, 1997 dan seterusnya.

Sebelum mengatahui cara edit pas foto online latar merah, fungsi nya juga kamu harus mengetahuinya. Mengapa demikian? karena setiap warna untuk pas foto memiliki makna dan fungsi yang berbeda. Tentu sesuai kebutuhan yang diminta atau dituju. Misalkan untuk pendaftaran masuk sekolah atau melamar suatu pekerjaan.

Selain fungsi diatas sebenarnya warna merah ini sendiri memberikan kesan yang dinamis. Sehingga warna merah menjadi salah satu pilihan latar untuk keperluan dokumen formal. Warna merah yang digunakan yaitu merah asli dengan kode HTML #FF0000 untuk standar pas foto formal.

Bagaimana Cara Edit Pas Foto Online Latar Merah?

Sebagian orang memang belum tahu cara edit pas foto online latar merah dengan benar. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin membuat pas foto secara online dengan mudah dan praktis, bisa dengan mengunjungi beberapa situs yang tersedia. Setiap situs tentunya memiliki prosedur atau tata cara yang berbeda.

Oleh karena itu, akan di jelaskan caranya di beberapa situs yang tersedia. Dengan penjelasan ini kamu tidak akan kebingung lagi bagaimana cara edit dengan benar. Inilah beberapa situs untuk edit latar pas foto, lengkap dengan penjelasannya.

Edit Pas Foto Online Latar Merah Menggunakan Situs Remove.Bg

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/remove.bg

Cara edit pas foto online latar merah yang pertama yaitu pada situs remove.bg. Tentu sudah tidak asing ya, situs ini sudah banyak digunakan untuk menghapus dan mengganti latar. Dengan menggunakan situs ini kamu bisa mengganti dan menghapus latar, sehingga objek tengah atau utama tidak akan terganggu.

Tanpa mengurangi kualitas asli fotonya kamu bisa mendapatkan hasil yang rapih. Kamu bisa Edit foto background merah Online secara online dan menggantinya dengan warna yang tersedia. Berikut ini, cara menghilangkan dan mengganti latar belakang secara online pada remove.bg dengan benar.

  • Pertama, kamu siapkan terlebih dahulu foto yang akan di edit atau diganti latar. Usahakan foto yang kamu pilih dan akan di edit memiliki kualitas terbaik.
  • Kamu harus masuk terlebih dahulu ke situs atau websitebg untuk mulai mengedit. Ketika masuk, kamu akan di suguhi beberapa fitur yang disediakan dalam remove.bg ini.
  • Setelah masuk, kamu tekan pilihan atau fitur dengan tulisan masukan file. Setelah itu akan langsung ditujukan pada berkas file penyimpanan kamu, cari foto yang akan di edit.
  • Ketika foto yang akan di edit sudah dipilih, langkah selanjutnya kamu upload image. Lalu kamu edit dan pilih warna merah yang sudah tersedia pada situs tersebut.
  • Download langsung dan pilih dalam kualitas HD ataupun full image. Otomatis foto yang telah kamu edit akan langsung tersimpan pada galeri.
  • Kamu juga dapat edit gambar atau ganti warna latar sesuai keinginan dengan fitur yang telah disediakan.

Cara edit pas foto online latar merah pada situs remove.bg memang terhitung paling mudah. Dengan tersedianya fitur yang lengkap, tentu memudahkan setiap penggunanya. Maka dari itu, memang sudah banyak orang yang memakai situs ini.

Edit Foto Background Merah Online Menggunakan Fotor.com

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/fotor.com

Fotor ini merupakan situs atau website yang biasa digunakan untuk Edit foto background merah Online dan Ganti background foto online otomatis. Dengan fotor kamu bisa mengedit foto bahkan membuat pas foto untuk mengganti warna latarnya. Situs fotor ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Cara edit pas foto online latar merah pada fotor ini juga terhitung mudah. Tersedia juga beberapa fitur seperti basic, kolase foto, dan membuat desain. Untuk lebih memahami cara Edit foto background merah Online, simak penjelasan berikut ini dengan baik.

  • Cari dan Buka situs Fotor pada hp ataupun PC
  • Klik opsi “Change Background Now” pada halaman depan situs Fotor.
  • Lalu klik opsi “Open Image” untuk membukan dan memasukan foto yang akan diedit.
  • Akan tertampil menu, kamu pilih “Background Remover” untuk menghapus latar pada foto.
  • Pilih “Change Background ” untuk mengubah warna latar yang tersedia.
  • Klik “Download” untuk mengunduh hasil foto yang sudah di edit pada situs Fotor tersebut.

Tentunya kemudahan ini akan kamu dapatkan setelah mengetahui cara edit pas foto online latar merah ada situs Fotor. Pahami cara tersebut dengan baik agar kamu tidak kesulitan lagi ketika hendak menggunakannya.

Ganti Background Foto Online Otomatis Pakai PhotoScissor

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/photoscissor

PhotoScissor adalah situs yang bisa kamu gunakan untuk mengganti latar dengan rapi dan cepat. Situs ini sudah banyak digunakan karena lebih mudah dalam mengaplikasikannya. Sehingga situs ini memang sangat di rekomendasikan untuk membuat pas foto.

Setiap situs tentu memiliki fitur salah satunya PhotoScissor, hal itu untuk memudahkan para penggunanya. Cara edit pas foto online latar merah ada situs ini bisa kamu pelajari dengan menyimak penjelasan berikut.

  • Langkah pertama, pastikan kamu sudah menyiapkan foto yang akan diedit. Kemudian bukalah situs PhotoScissor untuk mulai mengedit latar pada foto kamu.
  • Kemudian klik opsi “Upload Image” untuk mengunggah foto yang sudah kamu siapkan. Format file yang diterima dalam situs PhotoScissor ini meliputi JPG, PNG, dan WebP dengan ukuran maximum 10Mb.
  • Lalu upload gambar selanjutnya kamu hanya perlu tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Jika selesai dan gambar sudah berhasil diedit, kamu bisa langsung mengunduhnya dengan cara klik “Download” yang terletak di pojok kanan atas situs tersebut.

Tentunya cara edit pas foto online latar merah pada PhotoScissor ini juga terbilang cukup mudah. Pahami langkah tersebut, sehingga kamu bisa memulai Ganti background foto online dengan baik dan benar.

Ganti Background Foto Online Warna Merah Menggunakan Clipping Magic

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/clippingmagic

Clipping Magic juga menjadi salah satu rekomendasi situs edit pas foto yang bagus. Situs remove background satu ini memiliki fitur Auto-Clip Al, sehingga pengguna bisa menghapus dan mengganti latar dengan lebih mudah.

Prosesnya yang otomatis, membuat hasil editannya juga lebih presisi dan akurat. Selain Auto-Clip AI, situs ini juga mempunyai fitur unggulan Smart Editor. Cara edit pas foto online latar merah pada Clipping Magic bisa kamu pahami pada penjelasan berikut ini.

  • Buka situs Clipping Magic dan siapkan foto yang akan diganti warna latar.
  • Lalu kamu tinggal menunggu prosesnya dan bisa mengubah latarnya sesuai warna yang dibutuhkan. Dalam situs ini juga tersedia banyak warna untuk kamu pilih sebagai latar.
  • Jika sudah diganti dan selesai mengeditnya, senjutnya kamu bisa mengunduhnya dengan klik “Download” yang terdapat pada opsi dalam situs tersebut.

Dengan mengetahui cara edit pas foto online latar merah tersebut kamu tentu tidak akan kebingungan lagi. Dengan begitu kamu bisa langsung mulai menggunakan situs tersebut untuk mengganti warna latar pada pas foto sesuai kebutuhan.

Ubah Foto Online Latar Merah Pakai Slazzer

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/slazzer

Untuk mengedit pas foto dengan latar merah, kamu juga bisa menggunakan situs Slazzer. Situs satu ini menggunakan Artifical Intelegence, dimana hal itu membuat gambar lebih bagus dan tidak terpotong. Maka dari itu kualitas dari foto tidak akan menurun.

Situs Slazzer ini juga bisa mendeteksi subjek dari gambar bentuk apapun, sehingga latar dapat dihilangkan dengan potongan yang lebih halus. Untuk mengetahui cara edit pas foto online latar merah pada situs Slazzer, berikut akan dijelaskan.

  • Langkah pertama kamu buka situs Slazzer dan siapkan terlebih dahulu foto yang akan diedit.
  • Setelah masuk dalam situs tersebut, kamu klik “Upload Image” dan tunggu prosesnya sampai selesai
  • Kamu bisa mengubah warna pada latar pas foto sesuai keinginan. Tersedia beberapa warna yang bisa kamu pilih pada situs Slazzer tersebut.
  • Jika sudah selesai mengedit, selanjutnya kamu bisa mengunduh foto dengan klik “Download”. Download ukuran HD jika size foto yang kamu upload besar.

Kemudahan dalam mengedit pas foto secara online untuk mengganti latar merah ada si situs Slazzer. Jika kamu sudah membacar cara edit pas foto online latar merah tersebut dengan baik, pasti mudah untuk memahaminya.

Ganti Pas Foto Online Latar Merah Menggunakan BeFunky

cara edit pas foto online latar merah
Sumber: Tangkapan Layar/befunky

Situs selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk edit latar pas foto yaitu BeFunky dengan beragam fitur tersedia. Fitur yang tersedia pada BeFunky diantaranya memotong dan mengubah ukuran gambar dan lainnya. Tersedia juga beberapa template yang bisa kamu gunakan.

Untuk cara edit pas foto online latar merah pada situs BeFunky juga tidak membingungkan. Tersedianya fitur dan template pada situs ini membuat pengguna lebih mudah mengaplikasikan nya. Berikut cara yang bisa kamu pelajari.

  • Langkah awal tentunya kamu harus menyiapkan foto atau gambar yang akan di ubah warna latar.
  • Lalu kamu bisa langsung Masuk dalam situs “BeFunky”
  • Klik opsi “Artsy Effect” setelah itu pilih “Cartoonizer” untuk mengatur tampilan foto tekan silinder yang ada di kotak “more”.
  • Klik opsi “Apply” jika editing sudah selesai dan sesuai yang kamu inginkan.
  • Klik “Save dan Share untuk mengunduh hasil foto.

Pada situs BeFunky ini kamu akan mendapatkan banyak kemudahan dengan kelengkapan fiturnya. Cara edit pas foto online latar merah bisa kamu pahami dengan membaca langkah yang sudah dijelaskan. Apalagi situs ini juga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya semakin banyak digunakan.

Banyaknya situs yang saat ini tersedia untuk edit pas foto secara online tentu sangat memudahkan. Semakin berkembanglah teknologi melahirkan hal hal baru yang bisa membuat semua terasa praktis. Salah satunya dengan adanya situs edit pas foto ini.

Baca Juga Aplikasi Edit Foto Kemeja Putih

Cara edit pas foto online Latar diatas dengan beberapa situsnya akan sangat membantu kamu. Perlu kamu ingat fungsi serta kode warna html yang telah dijelaskan sebelumnya juga harus dipahami. Dengan begitu kamu tidak akan bingung lagi warna merah seperti apa untuk sebuah pas foto.

Tips Memilih Website Edit Foto

Tips Penjelasan
Tujuan Pengeditan Foto Pertimbangkan apa yang ingin Anda capai dengan pengeditan foto. Apakah Anda ingin meningkatkan kualitas gambar, mengedit foto profil, atau membuat desain kreatif?
Kemudahan Penggunaan Pilih platform yang mudah digunakan, terutama jika Anda bukan seorang profesional dalam pengeditan foto. Antarmuka yang intuitif akan membantu Anda menghemat waktu.
Fungsi Edit Foto Pastikan platform memiliki fitur edit foto yang Anda butuhkan, seperti pemotongan, penyesuaian warna, retouching, lapisan, filter, dan sebagainya.
Kualitas Hasil Editan Perhatikan kualitas hasil editan. Beberapa platform dapat menghasilkan gambar dengan resolusi rendah, sementara yang lain memungkinkan penyimpanan gambar berkualitas tinggi.
Kompatibilitas Perangkat Pastikan platform kompatibel dengan perangkat Anda, baik itu desktop atau perangkat mobile.

Penutup

Cara Edit Pas Foto Online Latar Merah
Cara Edit Pas Foto Online Latar Merah

Itulah cara edit pas foto online latar merah yang bisa kamu ikuti langkahnya. Serta beberapa hal yang dijelaskan agar kamu bisa lebih paham tentang editing pas foto. Kamu juga bisa temukan tutorial edit foto lainnya di Mocipay.

Related Post