7 Aplikasi Chat Untuk Jomblo Ngobrol Online

Widya Samosir

Mengatasi masalah butuh teman chat karena status jomblo yang sudah terlalu lama bukanlah hal yang sulit saat ini karena 7 aplikasi chat untuk jomblo berikut ini siap membantu kamu untuk mencari pasangan atau sekedar teman ngobrol lewat chat saja.

Dengan begitu, rasa kesepian kamu serta rasa ke khawatiran kamu akan susahnya mencari pasangan hidup bisa teratasi dan hilang dengan sendirinya.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah rekomendasi 7 aplikasi untuk jomblo paling asik dan tentunya gratis di play store.

Aplikasi Chat Untuk Jomblo Paling Asik

Memiliki status jomblo sekarang ini bisa jadi masalah yang cukup berat bagi sebagian orang khusunya anak muda karena kebanyakan orang menganggap bahwa status ini bisa menyebabkan mereka menjadi kesepian karena tidak ada teman chat, teman nongkrong dan sebagainya.

Sehingga tak sedikit dari orang-orang yang berstatus jomblo suka melamun sendirian, merasa galau bahkan ada yang sampai tidak memiliki semangat untuk hidup.

Apakah kamu masuk dalam ciri-ciri anak muda seperti diatas? jika benar, mari jangan buang masa bahagiamu dengan statusmu yang jomblo karena sekarang ada aplikasi chat untuk jomblo yang bisa mengatasi tingginya tingkat kegalauanmu saat ini.

Inilah deretan aplikasi chat untuk jomblo yang gratis dan akurat :

1. Aplikasi Tinder

aplikasi chat untuk jomblo tinder
aplikasi chat untuk jomblo tinder

Salah satu aplikasi cari jodoh yang sangat terkenal saat ini ialah Tinder. Semua anak muda bahkan orang dewasa tentu pernah mengenal aplikasi yang satu ini.

Karena kebanyakan dari kita pasti sering bertemu orang-orang yang menggunakan aplikasi ini untuk cari teman baru bahkan tak jarang juga kita sering melihat iklan aplikasi ini dibeberapa platform seperti tiktok, youtube, instagram dan lainnya.

Bagi sebagian orang yang mempunyai status jomblo, aplikasi tinder umumnya digunakan untuk mencari pasangan hidup atau pacar.

Namun tak sedikit pula anak muda yang lebih memilih menggunakan aplikasi ini hanya untuk mencari teman ngobrol karena merasa kesepian.

Aplikasi chat untuk jomblo bernama tinder ini memiliki keunggulan serta kekurangan, beberapa diantaranya sudah kami rangkum pada tabel dibawah ini.

Keunggulan Aplikasi Tinder Kekurangan Aplikasi Tinder
Memiliki ukuran aplikasi yang sangat ringan Sering ditemukan adanya aksi pemalsuan identitas didalamnya
Mudah terhubung dengan pengguna tinder dimana saja Masih ditemukan adanya aksi penyaluran hal-hal negatif pada aplikasi ini
Memiliki proses daftar akun yang cukup mudah
Bisa menemukan teman ngobrol dalam jarak dekat
Cara menggunakan aplikasi nya cukup mudah

Jika kamu menemukan teman yang terlihat cocok untuk di ajak ngobrol santai maka kamu bisa swipe ke kanan untuk menyampaikan pesan bahwa kamu ingin ngobrol dengan dia dan swipe kiri jika kamu merasa ragu untuk ngobrol atau mengenal dia lebih jauh lagi.

2. Aplikasi Tantan

aplikasi chat untuk jomblo tantan
aplikasi chat untuk jomblo tantan

Aplikasi chat untuk jomblo agar bisa ngobrol online berikutnya adalah tantan. Berbeda dari aplikasi tinder, tantan memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu keunikan yang sangat terlihat di aplikasi tantan yakni, pengguna lain yang kita swipe menjadi teman ngobrol merupakan teman yang sudah diseleksi langsung oleh aplikasi tantan.

Masudnya disini ialah seluruh pengguna yang dihadirkan sebagai rekomendasi untuk kita jadikan teman ialah mereka yang sudah memenuhi kriteria teman sesuai keinginan kita.

Darimana tantan mengetahui kriteria teman yang kamu inginkan? kriteria ini terlihat dari daftar pilihan kategori teman yang telah kamu lakukan saat sedang mendaftarkan akun tantan sebelumnya.

Berikut kekurangan serta kelebihan aplikasi tantan

Keunggulan  Kekurangan
Memiliki fitur jarak yang baik Masih sering disalahgunakan oleh pengguna
Dapat mencari teman ngobrol sesuai usia yang diinginkan Banyak terdapat aksi penipuan
Cepat dalam mencari teman ngobrol Biaya member VIP cukup mahal

3. Aplikasi MiChat

aplikasi chat untuk jomblo michat
aplikasi chat untuk jomblo michat

Aplikasi chat untuk jomblo yang mirip dengan aplikasi line ialah MiChat. Dari segi tampilan icon aplikasinya memang kedua aplikasi ini terlihat sangat mirip namun masih memiliki fungsi yang berbeda.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, si imut michat juga bisa kamu gunakan untuk mencari teman ngobrol bahkan pacar buat yang masih jomblo ya.

Di michat kamu bisa membagikan cerita keseharian kamu melalui kolom upload story yang ada disana, kamu juga bisa ngobrol dengan banyak orang menggunakan grup obrolan michat dan kamu juga bisa membagikan rasa rindu kepada seseorang dengan fitur pohon pesan michat.

Sebelum kamu mengunduh aplikasinya, berikan sedikit waktu untuk baca kelebihan serta kekurangan aplikasi michat di bawah ini:

Keunggulan  Kekurangan
Memiliki ukuran aplikasi yang cukup ringan Tidak semua fitur MiChat bisa diakses gratis
Memiliki fitur share video, foto hingga status Tidak dapat digunakan untuk telponan
Dapat mencari teman ngobrol dalam jarak dekat Masih rawan terhadap penipuan
Memiliki fitur terhubung langsung dengan daftar kontak yang pakai MiChat
Memiliki setelan privacy akun yang cukup baik

4. Aplikasi Omi

aplikasi chat untuk jomblo omi
aplikasi chat untuk jomblo omi

Aplikasi chat untuk jomblo biar ngak kesepian lagi berikut ini bernama omi. Aplikasi omi sepertinya sudah sangat familiar dikalangan anak muda karena aplikasi ini nyatanya sempat viral setelah pertama kali diluncurkan.

Sama seperti aplikasi chat untuk jomblo sebelumnya, jika kamu merasa menyukai seseorang dan ingin menjadikannya sebagai teman ngobrol maka cukup swipe ke kanan maka kalian sudah bisa saling bertukar pesan seperti telepath.

Bila kamu merasa bosan karena hanya bertukar pesan singkat saja, kamu bisa gunakan fitur panggilan suara atau panggilan video yang ada di Omi. Sehingga tahap obrolan kalian semakin asik dan menyenangkan.

Untuk mengetahui kelebilan serta kekurangan apa yang ada di aplikasi Omi, silahkan lihat tabel di bawah ini:

Keunggulan  Kekurangan
Memiliki fitur privacy atau kamanan pengguna yang sangat bagus Masih terdapat banyak bahaya yang cukup mengancam dalam penggunaan aplikasi ini
Memiliki fitur dating quiz yang dapat mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban dari beberapa pertanyaan Tidak dapat menentukan kriteria teman ngobrol sesuai keinginan
Memiliki fitur love style test yang bisa mencaru tau tipe kepribadian yang disukai pengguna Biaya untuk menjadi member premium cukup mahal
Memiliki ruang obrolan yang unik
Memiliki kumpulan stiker-stiker yang lucu dan bagus di setiap ruang obrolannya

Dari kekurangan aplikasi Omi, kita menemukan bahwa ada poin yang berisikan bahwa kita tidak dapat menentukan kriteria teman ngobrol sesuai keinginan.

Adanya poin tersebut dikarenakan di aplikasi Omi, kita tidak dapat memilih teman ngobrol sesuai keinginan kita sebelum kita berlangganan member VIP Omi.

Oleh sebab itu, kita hanya bisa swipe kanan atau kira hanya pada daftar orang-orang yang ditampilkan langsung oleh aplikasi Omi.

5. Aplikasi WeChat

aplikasi chat untuk jomblo wechat
aplikasi chat untuk jomblo wechat

Aplikasi chat untuk jomblo berikutnya hadir dari satu aplikasi yang sangat populer di china bernama WeChat. Jadi buat kamu yang ingin mencoba berteman dengan orang dari negara jauh tersebut maka bisa unduh aplikasi WeChat sekarang.

Dikatakan cukup populer di china karena pada dasarnya aplikasi WeChat lahir di salah satu kota di china bernama Guangdong jadi wajar saja jika aplikasi ini sangat populer disana ya.

Untuk cara penggunaan aplikasi WeChat tak jauh berbeda dengan aplikasi chat untuk jomblo sebelumnya. Hanya saja aplikasi WeChat memungkinkan kalian untuk ngobrol lebih banyak dengan teman baru menggunakan laptop atau PC.

Sedangkan dari sudut pandang mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi WeChat bisa kalian perhatikan pada tabel dibawah ini:

Keunggulan  Kekurangan
Mudah digunakan untuk menemukan teman ngobrol Penggunaan aplikasinya masih sering error
Memiliki menu cek postingan orang lain yang bisa membantu kamu untuk melihat aktivitas sesama pengguna lainnya Memiliki pengguna yang tidak terlalu banyak
Dapat digunakan untuk pembayaran khusus pengguna kartu bank cina Aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk beberapa negara
Dapat menampung maksimal 500 orang dalam satu grup wechat Kebanyakan penggunanya berasal dari negara china
Memiliki fitur sembunyikan pengguna lain agar tidak terlalu mengganggu aktivitas ngobrol kamu dengan yang lain

6. Aplikasi Alloo

aplikasi chat untuk jomblo alloo
aplikasi chat untuk jomblo alloo

Aplikasi chat untuk jomblo atau dating berikut ini bernama Aloo. Kebanyakan mungkin dari kalian ada yang belum mengenal aplikasi alloo.

Pasalnya, tak sedikit anak muda menggunakan aplikasi ini hanya untuk mendapatkan cuan melalui fitur live streaming yang ada di dalamnya.

Yah, aplikasi allo merupakan aplikasi yang menyediakan ruang obrolan dengan siapa saja tanpa adanya batasan jumlah teman.

Aplikasi ini juga memungkinkan siapa saja untuk menemukan pasangan, baik melalui ruang obrolan grup atau melalui ruang obrolan pribadi sesama pengguna.

Kamu juga dapat memilih orang-orang baru yang sesuai dengan kriteria teman yang sedang kamu cari hanya dalam hitungan detik saja dan kamu bisa melakukannya hanya dengan like profilnya maka aplikasi alloo akan memberikan ruang obrolan untuk kalian bisa berteman lebih dekat.

Dan inilah kelebihan serta kekurangan yang mungkin dimiliki oleh aplikasi Alloo

Keunggulan  Kekurangan
Memiliki fitur hadiah atau kejutan yang memungkinkan untuk kamu menerima uang non tunai dari pengguna lainnya Masih sering terjadi sistem error ketika menggunakan aplikasi ini
Memiliki tingkat keamanan aplikasi yang cukup baik Memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal
Bisa menemukan teman ngobrol online dalam jarak dekat Banyak terdapat iklan
Terdapat fitur share foto, video dan multimedia lainnya dalam ruang obrolan aplikasinya Akurasi lokasi yang kamu gunakan terkadang bisa berubah secara otomatis

7. Aplikasi Bumble

aplikasi chat untuk jomblo bumble
aplikasi chat untuk jomblo bumble

Aplikasi chat untuk jomblo yang kami hadirkan di urutan terakhir ialah bumble. Sesuai dengan namanya aplikasi bumble memiliki tampilan yang lebih cantik dibandingkan aplikasi chat untuk jomblo sebelumnya.

Dengan nuansa warna yang di dominasi kuning dan biru membuat aplikasi bumble ini selalu enak dipandang mata setiap saat.

Selain warnanya yang indah, cara penggunaan aplikasi ini cukup simpel dimana kita bisa ngobrol santai dengan sesama pengguna bumble hanya dengan klik pesan pada setiap profil mereka saja.

Jika kita merasa cocok dengan siapapun yang menjadi teman kita pada aplikasi ini maka kita bisa menjalin hubungan yang lebih serius diluar aplikasi bumble.

Sebagai bahan pertimbangan buat kamu, berikut kami hadirkan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi bumble :

Keunggulan  Kekurangan
Memiliki pilihan varian privasi akun yang dapat dipilih sesuai keinginan Tidak bebas iklan
Memiliki opsi hubungi saat ini yang bisa membantu kamu untuk memanggil pengguna lain dalam keadaan penting Tidak dapat digunakan di PC atau laptop
Memiliki fitur pencegah profil palsu untuk menghindari aksi penipuan Tidak dapat di setting sesuai keinginan
Memiliki fitur pencocokan pasangan sesuai perilaku Tidak memiliki opsi login aplikasi menggunakan akun twitter

Sekilas penjelasan dari 7 aplikasi chat untuk jomblo diatas memang terlihat sangat membantu siapa saja yang sedang jomblo agar tidak kesepian karena belum memiliki teman untuk chatting.

Bahkan ada aplikasi yang juga bisa membantu kamu mengumpulkan cuan sebanyak-banyaknya. Sehingga teman yang sesuai kriteria kamu dapat dan kamu pun bisa memiliki penghasilan tambahan juga.

Penutup

Aplikasi Chat Untuk Jomblo
Aplikasi Chat Untuk Jomblo

Mencari teman ngobrol melalui aplikasi chat untuk jomblo diatas memang tidak selalu dapat mempertemukan kita dengan orang-orang yang berperilaku baik, ramah dan sebagainya.

Untuk itu, kamu perlu menggunakan aplikasi chat untuk jomblo tersebut dalam aturan petemanan yang positif sehingga nantinya kamu juga akan menerima dampak yang positif pula.

Selamat menggunakan aplikasi-aplikasinya, semoga teman chatting kamu semakin banyak lagi.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay