5 Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

Widya Samosir

Mencari tau perbedaan scott emulsion putih dan orange sangat penting dilakukan untuk setiap orangtua yang suka memberikan vitamin scott emulsion buat anak-anak di rumah.

Pasalnya melalui penjelasan perbedaan antara scott emulsion putih dan orange dapat membantu anda untuk menemukan produk mana yang cocok untuk dibeli dan dikonsumsi oleh anak.

Jadi jangan beranjak kemana-mana karena kami telah merangkum perbedaan scott emulsion putih dan orange serta manfaatnya bagi tubuh anak-anak anda.

Vitamin Scott Emulsion

produk scott emulsion
produk scott emulsion

Scott emulsion merupakan salah satu produk suplemen bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh anak-anak.

Produk scott emulsion sendiri sudah ada sejak lama dan bisa dikatakan merupakan sebuah produk vitamin yang sangat legendaris.

Sehingga tak sedikit para moms yang mempercayakan suplemen tubuh anak pakai produk yang satu ini. Berbicara tentang produk yang melegenda, sampai sekarang scott’s emulsion hanya menghadirkan 2 varian/jenis scott emulsion.

perbedaan scott emulsion putih dan orange sekilas telihat tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan walaupun warna pada kemasannya sangat berbeda.

Para moms mungkin kebingungan, mengapa keduanya harus dibedakan warnanya padahal masih sama-sama menggunakan merk scott emulsion.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran para moms di rumah. Kami akan menghadirkan penjelasan tentang perbedaan scott emulsion putih dan orang di bawah ini. Sehingga moms bisa memilih produk mana yang cocok dan sesuai untuk anak-anak di rumah.

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

perbedaan scott emulsion putih dan orange
perbedaan scott emulsion putih dan orange

Seperti penjelasan sebelumnya dikatakan bahwa perbedaan scott emulsion putih dan orange sudah sangat jelas terlihat dari tampilan kemasannya.

Scott emulsion putih memiliki tampilan berwarna putih dan scott emulsion orange memiliki tampilan berwarna orange.

Apakah ada perbedaan lainnya? jawabannya ada. List perbedaan scott emulsion putih dan orange bisa anda lihat lebih jelas melalui tabel di bawah ini :

Scott emulsion putih Scott emulsion orange
Warna kemasan putih Warna kemasan orange
Terbuat dari minyak ikan Terbuat dari campuran minyak ikan dan jeruk
Memiliki cita rasa original (minyak ikan) Memiliki cita rasa jeruk dan  manis
Mengandung asam lemak, omega 3, DHA, EPA, Vitamin A dan D Mengandung minyak hati ikan kod, vitamin a dan D, kalsium
Memiliki tekstur sangat kental seperti minyak ikan Memiliki tekstur yang tidak terlalu kental seperti scott’s emulsion putih

Selain dari segi tampilannya, perbedaan scott emulsion putih dan orange juga terlihat dari nominal harga jualnya.

Dimana scott emulsion putih dijual dengan harga Rp. 48.000 untuk ukuran 200 ml dan Rp. 78.000 untuk ukuran 400 ml nya.

Sedangkan scott emulsion orange dijual dengan harga Rp. 50.000 untuk ukuran 200 ml dan Rp. 80.000 untuk ukuran 400 ml nya.

Manfaat Suplemen Scott Emulsion Bagi Anak

manfaat scott's emulsion bagi tubuh anak
manfaat scott’s emulsion bagi tubuh anak

Secara umum, perbedaan scott emulsion putih dan orange tidak dapat mengesampingkan bahwa kedua varian memiliki kandungan beberapa jenis vitamin dan mineral di dalamnya. Vitamin dan mineral yang terkandung tentu sangat dibutuhkan dan bagus untuk tubuh anak-anak.

Walaupun suplemen scott emulsion bagus untuk anak-anak, moms juga harus tau bahwa suplemen ini hanya bisa diberikan pada anak yang usianya sudah berada di angka 1-14 tahun keatas.

Dan selalu gunakan sendok takar yang telah tersedia di dalam kemasan agar pemberian suplemen sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Apabila moms melakukan anjuran penggunaan diatas maka anak-anak bisa menerima manfaat suplemen scott emulsion berikut ini :

  • Nafsu makan anak semakin bertambah
  • Kebutuhan DHA dan EPA pada tubuh anak sudah terpenuhi
  • Daya fokus dan konsentrasi anak di sekolah maupun di rumah akan semakin meningkat
  • Dengan kandungan vitamin D yang ada, gigi dan tulang anak-anak semakin kuat
  • Minim resiko terjadinya penyakit mata karena kandungan vitamin A yang ada di dalamnya
  • Kekebalan tubuh anak semakin meningkat

Cara Mengkonsumsi Suplemen Scott Emulsion Yang Benar

dosis yang sesuai untuk konsumsi scott's emulsion
sumber gambar : alodokter.com

Buat moms yang belum terlalu mengenal suplemen scott emulsion, penjelasan mengenai perbedaan scott emulsion putih dan orange memang sudah cukup membantu

Karena secara tidak langsung bunda sudah mendapat pengetahuan bahwa varian scott emulsion yang bunda berikan buat si kecil selama ini memang benar atau salah.

Akan tetapi bagaimana dengan takaran dosisnya? apakah sudah sesuai dengan anjuran atau anjuran penggunaannya masih membingungkan?

Agar bunda bisa mengingat dosis scott emulsion yang tepat jika diberikan untuk anak-anak maka kami akan meringkas aturan atau ketentuan yang baik untuk konsumsi suplemen ini.

Umumnya scott emulsion hadir dalam bentuk sirup dengan ukuran 200 dan 400 ml, sesuai anjuran dokter keduanya bisa diberikan pada anak dengan usia minimal 1 tahun dan lebih baiknya lagi jika anak tersebut sudah masuk di usia 7 tahun.

Anjuran usia sangat penting untuk disesuaikan untuk menghindari timbulnya efek samping yang membahayakan pada tubuh dikarenakan tubuh anak tidak menerima suplemen tersebut.

Selain usia, dosis yang tepat untuk mengkonsumsi suplemen ini juga harus sesuai dimana orang tua dapat memberikan 1X10 ml untuk usia anak 1-6 tahun sebanyak 1 kali sehari.

Sedangkan untuk usia 7-10 tahun, bunda dapat memberikan scott emulsion dengan takaran 1X15 ml dan dengan aturan minum sebanyak 1 kali sehari.

Lalu, pada usia 11-13 tahun seorang anak dapat mengkonsumsi scott emulsion dengan takaran 1X10 ml dan dengan aturan minum bisa sampai 2 kali sehari

Nah pada usia 14 tahun, scott emulsion bisa dikonsumsi dengan dosis 1X15 ml sebanyak maksimal 2 kali sehari. Selain dosis, bunda juga wajib menyimpan vitamin scott emulsion di suatu tempat dengan area yang kering dan terhindar langsung dari paparan sinar matahari.

Efek Samping Scott’s Emulsion

efek samping sumplemen scott's emulsion
efek samping sumplemen scott’s emulsion

Topik berikutnya setelah penjelasan perbedaan scott emulsion putih dan orange ialah efek samping pemakaiannya.

Mengkonsumsi scott emulsion putih setiap hari memang bagus untuk tubuh anak-anak. Akan tetapi tidak semua tubuh anak dapat menerima suplemen ini karena terdapat kandungan minyak ikan kod sebagai bahan utamanya.

Pada penjelasan perbedaan scott emulsion putih dan orange, kita tidak menemukan bahwa kedua varian tersebut memiliki bahan pembuatan yang berbeda bahkan pada varian scott emulsion orange yang sudah mendapat tambahan campuran rasa jeruk pun masih tetap ada kandungan minyak ikan kod nya ya.

Lalu apa sebenarnya efek samping yang ditunjukkan oleh tubuh anak jika varian scott emulsion tidak cocok untuk mereka? jawabannya hanya ada 4 yaitu mual, muntah, diare, dan sakit perut.

Ke empat efek samping diatas umumnya tidak berlangsung lama namun apabila tubuh seorang anak mengalami gejala ini secara terus menerus maka pengobatan ke rumah sakit atau klinik terdekat serta stop untuk mengkonsumsi suplemen scott emulsion sangat dianjurkan ya.

Perlu moms ketahui bahwa tidak semua tingkat kekebalan atau tingkat responsivitas anak sama sehingga pasti ada anak yang bisa merespon suplemen ini dengan baik dan ada juga yang tidak.

Nah, buat anak yang tingkat responsivitasnya baik maka sebaiknya suplemen scott emulsion ini bisa dikonsumsi setiap hari namun tetap harus di imbangi dengan banyak mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran, buah dan susu agar pertumbuhan serta perkembangan tubuh anak semakin baik setiap harinya.

Jadi buat bunda yang sudah sempat memberikan scott emulsion untuk menambah kekebalan tubuh anak, harap penjelasan mengenai perbedaan scott emulsion putih dan orang sampai efek samping dari suplemen ini bisa diperhatikan lebih detail lagi.

Penutup

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange
Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

Memberikan anak suplemen yang baik untuk kesehatan memang sangat di anjurkan apalagi jika usia anak masih terbilang kecil dan suplemen scott emulsion bisa menjadi rekomendasi suplemen yang tepat saat ini.

Selain harganya terjangkau, vitamin yang terkandung di dalam suplemen ini juga sangat banyak dan ada 2 varian rasanya juga.

Untuk detail perbedaan keduanya bisa dilihat pada topik perbedaan scott emulsion putih dan orange sebelumnya. Silahkan di catat apabila kamu menemukan hal penting dari penjelasan perbedaan scott emulsion putih dan orange atau dari cara minumnya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay