70+ Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay Bahasa Indonesia, Inggris, Korea & Arab

Ratih Pratiwi

Bingung mencari inspirasi nama panggilan yang bisa dijadikan nama kontak pasangan di HP-mu? Tenang saja, karena kali ini ada banyak daftar nama kontak pacar yang gak alay sama sekali.

Memberikan rasa bahagia untuk pasangan tidak harus selalu berupa pemberian barang, lho! Hal-hal kecil berupa act of service (tindakan) atau word of affirmation (pujian), bisa menjadi salah satu caranya.

Menamai kontak pacar dengan panggilan khusus dan spesial pun mungkin termasuk bentuk word of affirmation, karena biasanya yang digunakan berupa pujian atau kata-kata indah. Penggunaan Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay juga menunjukkan relationship yang romantis.

Namun terkadang beberapa pasangan enggan memakai nama panggilan sayang di kontak masing-masing karena dianggap berlebihan, atau kata yang digunakan terdengar lebay.

Di zaman modern kini, kamu sudah tak perlu malu-malu lagi. Ada banyak jenis panggilan keren yang bisa digunakan, kok! Bahkan berikut ini kami sediakan pilihan Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay dengan bahasa yang diambil dari berbagai negara.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Indonesia

Salah satu alasan yang membuat pasangan kekasih cenderung malas menggunakan panggilan sayang berbahasa Indonesia sebagai nama kontak, bisa saja karena pengucapannya yang terkesan alay. Namun tidak semua, ada beberapa panggilan yang disadur dari bahasa baku Indonesia yang kesannya berbeda. Berikut ini pilihan nama pacar bahasa Indonesia, dari yang umum sampai yang tak biasa.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Sayang atau Ayang

Hal sederhana yang bisa kamu pakai untuk menentukan nama kontak pacar adalah ‘Sayang’. Kata simple dan umum ini bahkan jauh dari kesan berlebihan. Jika ingin yang lebih berbeda, kamu juga bisa pakai kata ‘Ayang’.

  1. Boo

Apabila kata ‘Bebeb’ terdengar berlebihan bagi kamu, maka kata ‘Boo’ bisa menjadi alternatif terbaik. panggilan ‘Boo’ ini bisa dipakai untuk masing-masing, baik untuk pihak laki-laki maupun perempuan.

  1. Bee

Nama kontak lainnya yang terdengar baru namun tidak alay, adalah ‘Bee’. Nama panggilan tersebut akhir-akhir ini memang cukup tren dan merupakan hasil saduran dari berbagai kata asalnya.

  1. Bebi

Alih-alih menggunakan kata ‘Baby’, pasangan bisa menggunakan kata ‘Bebi’ yang kesannya lebih baru dan menggemaskan.

  1. Abang-Nona

Untuk membuat nama pasangan di kontak satu sama lain, ‘Abang’ dan ‘Nona’ bisa dipakai. tak perlu memakai sebutan-sebutan aneh, panggilan ini pun sudah bisa menyiratkan hubungan romantisme yang indah.

  1. Senja-Surya

Nama kontak pacar yang gak alay juga bisa menggunakan bahasa puitis. Tak hanya anak senja, panggilan-panggilan ini biasanya lebih terdengar indah, estetik, dan mungkin belum terlalu banyak yang menggunakan. Sehingga panggilan yang digunakan anti mainstream. Contohnya ‘Senja’ dan ‘Surya’ laksana situasi yang saling melengkapi, seperti siang dengan malam.

  1. Aruna

Perempuan bisa memberikan Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay laki-lakinya dengan sebutan ‘Aruna’ yang maknyanya sang fajar. Ini mengartikan bahwa pacar layaknya sinar fajar yang selalu menyinari kehidupannya.

  1. Arjuna

Nama kontak untuk cowok selanjutnya adalah ‘Arjuna’. Kata yang cukup familiar ini mengartikan seseorang yang dianggap gagah perkasa.

  1. Jelita

Kali ini pihak cowok bisa memberikan nama kontak untuk kekasihnya dengan ‘Jelita’. Hanya didengar pun kata ini sudah menyiratkan sesuatu yang baik, karena artinya sendiri adalah cantik.

  1. Madana

Untuk menyiratkan rasa cinta melalui sebuah pemberian nama kontak khusus, kamu bisa gunakan nama ‘Madana’ yang artinya sebuah cinta.

  1. Rama-Shinta

Dalam cerita perwayangan Ramayana, kisah romantisme tokoh Rama dan Shinta menjadi fokus utama. Nama ini juga sering dijadikan sebagai nama panggilan pasangan sejoli. Disaat kamu dan pasanganmu juga menggunakan panggilan ini, maka gunakan pula untuk nama kontak di HP.

  1. Galih-Ratna

Di Indonesia, nama Galih dan Ratna juga menjadi tokoh legendaris dalam kisah romantisme. Penggunaan nama pasangan ini juga pas untuk kamu gunakan bersama pacar.

  1. Nala

Masih jarang diketahui, kata ‘Nala’ sering muncul dalam bahasa senja atau bahasa puitis. Artinya sendiri sangat romantis, yaitu jantung hati. Apabila kamu ingin memakai nama kontak romantis yang jarang digunakan orang, maka ini pilihannya.

  1. Mas Pacar

Salah satu panggilan pasangan yang saat ini populer di Indonesia adalah ‘Mas Pacar’, yaitu panggilan dari wanita untuk prianya.

  1. Mbak Pacar

Sebaliknya, pria bisa memanggil pacar wanitanya dengan sebutan ‘Mbak Pacar’, maka jadilah panggilan couple yang dapat digunakan bersama.

  1. Mbakwel

Kata-kata yang lebih playful juga bisa digunakan dari laki-laki untuk wanita, misalnya nama kontak ‘Mbakwel’sebagai candaan yang bikin hubungan semakin romantis.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Inggris

Orang-orang juga sering menggunakan istilah bahasa Inggris untuk membuat nama panggilan sayang atau nama kontak. Alasannya selain terdengar keren, juga menghindari kesan alay. Mungkin banyak orang menganggap, penggunaan bahasa asing membuat maknanya tidak tersirat secara langsung.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Honey, Hannie, atau Hanny

Secara harfiah, Honey berarti madu. Namun dalam hal romansa, kata tersebut berarti Sayang. Untuk nuansa yang lebih berbeda, panggilan Honey juga bisa disadur ke kata lain, misalnya Hannie atau Hanny.

  1. Cuteness

Cuteness juga sangat cocok kamu gunakan untuk nama kontak pacar yang gak alay.

  1. My Universe

Banyak pilihan kata yang bisa mewakili perasaanmu untuk menggambarkan kesan terhadap pasangan. Misalnya kamu menganggap bahwa pacarmu adalah duniamu dan duniamu saat ini adalah pacarmu, maka gunakan kata ‘My Universe’ pada kontak untuk mengekspresikannya.

  1. My Love from The Star

Jika kamu dan pasangan punya drama favorit bersama dengan pemakaian judul berbahasa Inggris, juga dapat menjadi ide penggunaan nama kontak di HP. Misalnya memakai nama kontak ‘My Love from The Star’ dari serial Korea terkenal, bisa kamu gunakan.

  1. Person in My Heart

Kata berbahasa Inggris yang artinya seseorang di dalam hatiku, juga pas digunakan sebagai nama kontak pacar yang gak alay dan menggambarkan kisah romansamu yang menarik.

  1. My Only One

Ungkapan yang menyiratkan makna satu-satunya orang yang dicinta atau bahasa Inggirsnya ‘My Only One’ pun cocok untuk pasangan jaman sekarang.

  1. Light in My Life

Ungkapan ini juga bermakna bagus yang artinya seseorang yang menyinari hidup. Penggunaan panggilan ini tidak akan menimbulkan kesan alay.

  1. Lily

Perempuan akan sangat cocok diberikan sebutan dari nama bunga. Secara umum, bunga memang digambarkan sebagai sesuatu yang indah, tidak untuk dipetik sembarangan dan harus dilindungi. Dalam naluri seorang pria, ia pasti ingin melindungi yang menjadi kekasihnya. Seperti istilah bunga Lily yang artinya suci, murni, dan menggambarkan kesopanan, cocok digunakan.

  1. Dandelion

Nama bunga Dandelion juga pas digunakan untuk sebutan untuk kekasih yang merupakan seorang wanita pemberani.

  1. My Support System

Pasangan bisa menjadi orang yang paling sering memberikan semangat atau support dalam segala hal. Jika kamu merasakan hal yang sama dengan pasangan, maka namai kontaknya sebagai Support System rasanya sangat tepat.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Korea

Banyak panggilan bagus untuk pasangan dari beragam bahasa lainnya yang terdengar bagus. Tak kalah menarik, beberapa kata romantis dalam bahasa Korea pun bisa menjadi idenya. Apalagi jika pacarmu ternyata memang peka dengan Korean Wave.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Ae-in

Kata yang diucapkan dengan pelafalan ‘Ein’ ini dalam bahasa Korea mengartikan kekasih atau sayang. Ungkapannya memang secara jelas diperuntukkan untuk hal berbau romantis. Maka cocok juga digunakan sebagai nama panggilan atau nama kontak pasangan.

  1. Aegiya

Secara harfiah, ‘Aegi’ berarti bayi. Kondisinya sama seperti kata ‘Baby’ dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk panggilan romantis. Karena artinya pun bisa berubah menjadi ‘Sayang’.

  1. Yeobo

Mungkin sebelumnya kamu sering mendengar kata Yeobo dalam beberapa drama yang pernah disaksikan. Panggilan satu ini mengartikan ‘cintaku’ dan tentunya bisa kamu gunakan sebagai nama kontak pacar yang gak alay.

  1. Bubu

Jika kamu sering mendengar kata Bubu sebelumnya namun belum mengetahui artinya, maka makna sebenarnya ini adalah sama seperti panggilan sayang. Namun ‘Bubu’ adalah kata yang lahir dari saduran kata resmi ‘Yeobo’, dengan makna yang hampir sama.

  1. Jagia atau Chagiya

Dalam bahasa Korea, ungkapan sayang dengan arti yang sama persis memang beragam. Untuk mengekspresikan rasa sayang, selanjutnya bisa memakai nama kontak ‘Jagia’ atau ‘Chagia’.

  1. Oppa

Menarik, ‘Oppa’ bahkan sudah ada dalam KBBI! Tidak hanya diperuntukkan sebutan Kakak laki-laki bagi adik perempuan, kata Oppa juga biasa dipakai sebagai panggilan manja sepasang kekasih.

  1. Uri

‘Uri’ bisa mengartikan kebanggaan atau kepemilikan. Pemakaian kata ini bisa langsung dikombinasikan dengan nama asli pacarmu, Uri-(nama pacar).

  1. Mirae atau Nae Mirae

Jika dalam bahasa Inggris kamu bisa menyimpan nama kontak pacar dengan sebutan future, maka dalam bahasa Korea ada kata ‘Mirae’ yang artinya masa depan. Sebutan ini mungkin terkesan sangat asing, namun pelafalannya yang unik terdengar cocok untuk panggilan sayang.

  1. Namchin

Yang populer bagi pasangan remaja Korea, ada panggilan ‘Namchin’ yang merupakan saduran dari kata bakunya, ‘Namja Chingu’ yang berarti pacar laki-laki. Bunyinya yang keren menambah daftar nama kontak pacar yang gak alay untuk kamu.

  1. Yeochin

Sebagai pasangannya, ‘Yeochin’ bisa dipakai untuk memanggil pasangan perempuanmu. Kata tersebut berasa dari ‘Yeoja Chingu’ yang artinya pacar perempuan.

  1. Naekko atau Naekkoya

Tak kalah lucu, kata ‘Naekko’ atau ‘Naekkoya’ sangat cocok digunakan untuk menamai kontak pacar. Kata yang pelafalannya lucu tersebut memiliki arti kata tersebut adalah milikku.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Jepang

Bagi pasangan satu hobi yang menyukai anime, mungkin panggilan sayang berbahasa Jepang bisa menjadi opsi untuk nama kontak pacar.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. –Chan

Di Jepang panggilan ini sangat umum dan biasa digunakan untuk memanggil nama perempuan. Namun karena di Indonesia masih jarang, nama panggilan ini akan terkesan eksklusif dan berbeda. Kamu bisa menamai kontak pacar dengan sebutan, (nama pacar)-chan.

  1. –Kun

Kebalikan dari –Chan, -Kun dipakai untuk memanggil seorang laki-laki. Meskipun di negerinya terdengar umum dan biasa, namun di Indonesia berbeda. Kamu juga bisa menamai kontak pacar dengan sebutan, (nama pacar)-kun.

  1. Koibito

Jangan salah, di Jepang juga ada kok ungkapan yang sebenarnya untuk kata ‘Sayang’, yaitu Koibito. Pelafalannya juga unik, sangat menarik untuk dijadikan nama pasangan di kontak HP.

  1. Kanojo

Sebagai inspirasi nama kontak pacar yang gak alay lainnya, istilah bahasa Jepang ‘Kanojo’ dapat dipakai, yang artinya adalah pacar perempuan.

  1. Kareshi

Sebaliknya, Kareshi memiliki arti pacar laki-laki. Meskipun sebutan ini tidak digunakan sebagai nama panggilan sayang ketika bertemu secara langsung, namun untuk kontak telepon atau nama akun medsos pasangan, terdengar menarik.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Arab

Akhir-akhir ini ptotongan kata dari bahasa Arab kian menarik perhatian. Entah karena lagu Timur Tengah banyak yang viral atau alasan lainnya. Ada pula beberapa kata romantis bahasa Arab yang menarik digunakan oleh kita orang awam, sebagai panggilan sayang atau Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Albi

Pertama, kamu bisa gunakan kata Albi atau Ya Albi. Kata ini kian popler, terutama ketika ada lagu viral dengan judul tersebut. Artinya sendiri berarti ‘Hatiku’ atau ‘My Heart’. Albi banyak digunakan pula sebagai nama orang, sehingga tak mengapa jika digunakan untuk nama kontak.

  1. Habibi

Hampir banyak orang pernah mendengar dan paham dengan kata ‘Habibi’ yang berarti cintaku. Seromantis maknanya, sebutan tersebut sangat recommended untuk kamu pakai menjadi nama kontak pacar yang gak alay.

  1. Ya Qalbi

Ya Qalbi memiliki arti hatiku atau pujaan hati. Di negeri Arab, kata ini sangat umum dipakai untuk menyiratkan atau mengungkapkan kasih sayang.

  1. Ya Amar

Bosan dengan kata yang artinya ‘My Sunshine’, sebutan yang maknanya ‘My Moonlight’ bisa menjadi gantinya. Dalam bahasa Arab, Moonlight sama seperti kata Ya Amar.

  1. Sodiqi

Tak harus selalu berarti sayang, kata yang merujuk pada makna partner atau teman sejati juga tidak masalah digunakan oleh pasangan yang memiliki hubungan asmara. Dalam bahasa Arab ada sebutan ‘Sodiqi’ yang menarik dipakai.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Prancis

Semakin menarik, ada juga sebutan romantis yang cocok dipakai sebagai nama kontak pacar dari bahasa Prancis dan tidak terkesan alay.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Mon Amour

Untuk menambah perbendaharaan sebutan romantismu, kata ‘Mon Amour’ yang artinya cintaku ini memiliki makna sangat indah. Beberapa orang mungkin sudah tak asing dengan penggalan kata ‘Amour’ ini. Dan ternyata artinya pun sesuai seperti yang kamu harapkan, bukan?

  1. Mon Cheri

Tidak kalah menggemaskan, kata Mon Cheri artinya sayangku. Meskipun tidak menahu soal artinya, namun dari namanya saja ia memiliki pelafalan yang unik dan mudah diingat. Terkadang di samping maknanya, seseorang lebih senang menggunakan nama panggilan yang easy listening.

  1. Mon Destin

Ya, seperti penyebutannya yang mirip dengan bahasa Inggris, Mon Destin artinya adalah takdirku. Pilihan kata ini sangat menarik, di samping istilah ‘My Destiny’ sudah terlalu umum digunakan.

  1. Mon Ange

Buat pasanganmu tercengang dengan pemberian nama kontak yang kamu gunakan untuknya. Semakin asing terdengar, semakin penasaran pacarmu dengan arti dari nama tersebut. setelah mengetahui maknanya, maka rasa senang pun bisa timbul. Alih-alih ‘My Angel’, ‘Mon Ange’ yang diambil dari bahasa Prancis bisa kamu pilih.

  1. Sen Homme

Kata-kata indah lainnya adalah ‘Sen Homme’ yang artinya adalah lelakiku. Oleh karena itu, sebutan ini dapat kamu sematkan sebagai nama kontak pacar yang gak alay.

Nama Kontak Pacar yang Gak Alay dari Bahasa Spanyol

Masih dari benua Eropa, berikut ini ungkapan sayang untuk nama pasanganmu dari bahasa Spanyol yang keren.

nama kontak pacar yang gak alay
Sumber: Tangkapan Layar
  1. Mi Amor

Jika Prancis punya Mon Amour, Spanyol miliki Mi Amor sebagai kata yang artinya cintaku. Istilah ini cocok sebagai nama kontak pacar yang gak alay.

  1. Bebe

Sama seperti Babe dalam bahasa Inggris, di bahasa Spanyol ada kata Bebe yang artinya sayang. Pas jika dipakai untuk panggilan couple di kontak HP.

  1. Amante

Amante juga bisa dipakai sebagai ungkapan tanda sayang atau pemakaian nama kontak pacar yang gak alay, mengingat artinya adalah cintaku.

  1. Bonito

Kamu juga bisa gunakan nama kontak berbahasa Spanyol yang bunyinya berupa pujian. Bonito misalnya, dipakai untuk memuji perempuan yang indah atau menarik. Kamu bisa save kontak pacar dengan nama My Bonito atau My Bonita.

  1. Hermosa

Miliki arti serupa seperti Bonito, Hermosa menjadi pilihan kata lain yang hanya berbeda pelafalannya saja.

  1. Papi Chulo

Beberapa waktu lalu sempat booming istilah papi chulo karena tren dari lagu yang sedang viral di media sosial. Ternyata arti kata tersebut adalah laki-laki tampan dan kuat. Laki-laki pasti akan merasa terhormat jika kekasihnya menyimpan kontaknya dengan nama tersebut, bukan?

  1. Baby Chulo

Makna lain dari kata Chulo sendiri sebenarnya adalah lucu atau cute. Untuk perempuan, mungkin lebih cocok menggunakan kata Baby Chulo sebagai nama sebutan.

  1. Papito-Mamito

Bermula dari kata ‘Papito’ yang artinya ganteng, maka dirumuskanlah panggilan couple untuk perempuan dengan kata ‘Mamito’. Gak hanya untuk panggilan sayang sehari-hari, terapkan juga untuk nama kontak satu sama lain!

  1. Mi Sol

Selain menggunakan kata My Sunshine, Mi Sol dari bahasa Spanyol juga berarti matahariku. Sesuai dengan artinya yang indah, istilah asing ini menarik dijadikan nama kontak pacar yang gak alay.

  1. Mi Angelito

Banyak bahasa Spanyol yang mirip dengan bahasa Inggris, menjadikan kita mudah mengerti maksudnya. Misalnya Mi Angelito yang sama dengan kata My Angel, hal ini bisa dipakai untuk nama kontak pacar.

  1. Mi Alma

My Soul juga dapat diganti dengan kata Mi Alma. Keduanya sama-sama mengartikan ‘jiwaku’, lho!

Tips Memilih Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay

Tips Penjelasan
Pertimbangkan Inisial Jika Anda ingin tetap privasi tetapi tidak ingin terlalu alay, pertimbangkan menggunakan inisial nama pacar Anda sebagai nama kontak. Ini bersifat netral dan cukup formal.
Sederhana dan Elegan Pilih nama yang sederhana dan elegan. Hindari penggunaan karakter khusus, emoji berlebihan, atau kata-kata yang terlalu manis yang terdengar alay.
Bersifat Unik Anda bisa memilih nama kontak yang unik dan pribadi yang memiliki makna khusus bagi Anda berdua. Ini bisa menjadi simbol dari hubungan Anda yang istimewa.
Pertimbangkan Bahasa Asing Jika Anda memiliki kesamaan bahasa atau budaya tertentu, pertimbangkan penggunaan kata-kata dalam bahasa tersebut yang memiliki makna spesial untuk Anda berdua.
Diskusikan Bersama Yang terbaik adalah berbicara dengan pacar Anda tentang pilihan nama kontak ini. Diskusikan bersama dan pilihlah yang nyaman dan menyenangkan bagi keduanya.

Baca Juga: 375+ Nama Kontak Pacar Aesthetic, Romantis, Keren dan Unik

Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay
Nama Kontak Pacar Yang Gak Alay

Kesimpulannya, ada banyak inspirasi nama kontak pacar yang gak alay yang bisa kamu gunakan bersama pasangan. Untuk memudahkan proses mencari ide, perbanyak perbendaharaan kata dari berbagai istilah romantis berbagai bahasa. Dengan begitu akan ada banyak pilihan yang mungkin cocok denganmu.

Melalui daftar nama panggilan di atas, kamu juga sudah menemukan kemudahan secara praktis. Untuk menambah ide lainnya, terus ikuti inormasi terbaru yang Mocipay sediakan!

Related Post