15 Ide Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

Rohma Dearni

Mendekati hari besar sahabat tersayang kamu pasti sering kebingungan mencari referensi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan.

Kamu pasti memiliki sahabat yang siap sedia menemanimu disaat senang maupun susah. Ketika sahabatmu akan berulang tahun dan merayakan hari spesial, kamu akan mempersiapkan kado sebagai bentuk rasa sayang. Namun sering kali kamu bingung menentukan kado yang sesuai budget dan disukai sahabat.

Masalah ini sering terjadi jika sahabat perempuanmu tidak pernah melayangkan kode barang yang ia sukai dan berharap kamu berikan. Jika iya, tidak perlu khawatir kamu bisa gunakan satu atau beberapa barang sebagai rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan yang kamu temukan didalam artikel ini.

Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

Pembaca dapat melihat beberapa ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan dari kami, lalu pertimbangkan berdasarkan jenis barang dan kebutuhan sahabatmu ya!

1. Set Brush Make Up yang Bagus

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: briliobeauty.net

Jika sahabatmu senang merias wajah dan sedang mendalaminya berikan dia set brush make up yang bagus. Hal ini menunjukkan kalau kamu mendukung hobby dan memperhatikan kebutuhan sahabatmu.

Set brush make up merupakan kado yang dapat ditebus dengan harga murah, ini akan membantu jika kamu memiliki budget terbatas. Selain itu, memberikan set brush make up pasti membuat bestie terkesan, bagaimana tidak dia akan selalu mengingatmu setiap kali dia berdandan menggunakan set brush yang kamu berikan.

Agar lebih menarik dan berkesan, lampirkan sepucuk surat yang berisi kata-kata manis dan positif. Jika sahabatmu bermimpi menjadi seorang yang terpandang, sekiranya dia menggunakan set brush pemberianmu untuk menggapai mimpi itu, manis ya!

2. Speaker Portable Mini

Apakah sahabatmu pernah mengeluh kesepian saat jauh darimu? berikan dia speaker portabel mini agar dia dapat menikmati me-time yang berkesan.

Selain unik dan berkesan, memberikan speaker portable mini membantu sahabat mengisi kekosonganya apalagi jika dia senang bernyanyi dan mendengarkan musik. Tidak salah lagi, speaker adalah kebutuhanya.

Dengan speaker yang kamu berikan dia dapat mendengarkan musik. Musik juga akan membantunya mengembalikan mood yang kacau sehingga lebih bersemangat lagi! Tertarik memberikan spekaker untuk sahabat tersayang? Cek speaker portable murah dan unik disini.

3. Tote Bag

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: lazada.co.id

Ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan selanjutnya adalah tote bag. Tidak hanya murah, tote bag adalah kado yang fungsional dan dapat digunakan sehari-hari.

Nampaknya tote bag merupakan kado yang amat dibutuhkan wanita, karena tas ini dibutuhkan dari waktu-ke waktu baik disaat kalian menduduki bangku sekolah, kuliah dan bekerja.

Meskipun sahabatmu sudah memiliki tote bag sebelumnya tidak salah memberikan dia tote yang unik dan lucu, dia dapat menggunakan kadomu sebagai koleksi dan menggunakanya suatu saat. Tote bag yang lucu dapat kamu temukan pada marketplace lalu tentukan pilihan berdasarkan selera bestiemu.

4. Mug atau Cangkir Lucu

Mug atau cangkir lucu merupakan ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan yang dapat Mocipay rekomendasikan untuk teman-teman.

Memulai hari dengan secangkir teh dan kopi merupakan kegemaran sebagian besar orang, jika sahabatmu doyan kopi dan nge-teh bukankan ini ide yang cemerlang? Mug atau cangkir merupakan sarana untuk minum kopi atau coklat panas yang paling cocok ya!

Mug yang cantik bisa kamu temukan di berbagai marketplace atau mendesain sendiri. Pada cangkir kamu bisa cantumkan kata-kata ataupun hal lain yang mengingatkan kalian pada momen berharga yang sudah dilalui, seperti tanggal resmi kalian menjadi sepasang sahabat.

5. Tanaman Mini

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: magiclean.co.id

Tanaman mini merupakan ide cemerlang yang dapat digunakan sebagai kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan. Tanaman mini dapat digunakan untuk memperindah ruangan dan menjadi rekomendasi bagi mereka yang suka berkebun.

Aneka tanaman mini cukup banyak dan mudah kamu temukan seperti kaktus mini, echeveria dan tanaman jade plant karena memiliki tinggi sekitar 3-8 cm. Berbicara harga, tanaman mini ini dapat kamu tebus dengan harga Rp20000-Rp50000, karena sangat murah memberikan beberapa tanaman terasa ringan bukan?

6. Botol Air Minum Tumbler

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: Lazada.co.id

Rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan selanjutnya adalah botol air minum tumbler. Jenis kado ini sangat cocok diberikan ketika sahabatmu memiliki masalah dehidrasi dan membantunya mengurangi penggunaan plastik.

Botol air minum tumbler dapat kamu beli secara langsung dan secara online. Kamu bisa jatuhkan pilihan pada tumbler berbahan plastik, bukan tumbler berbahan stainles dan kaca. Selain harga murah, tumbler plastik sangat awet dan  membantu jika sahabatmu tipikal orang yang ceroboh. Tumbler cantik dan unik bisa kamu dapatkan dibawah harga 100 ribuan lho!

7. Sketsa Wajah

Sketsa wajah salah satu kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan. Kado ini dapat kamu jadikan pilihan jika sahabatmu tidak pernah mengutarakan barang yang diinginkan.

Sketsa wajah merupakan kado yang kerap diberikan ketika seseorang sahabat merayakan kelulusan, dan diklaim sebagai kado yang awet dan berkesan. Kado ini dapat kamu jadikan pilihan apabila sahabat belum pernah membuat dan memajang sketsa wajah diruanganya.

Sekarang, pilihlah gambar wajah sahabat yang paling menarik dan kunjungi ilustrator untuk menyelesaikan sketsa tersebut. Kamu dapat mencantumkan namamu sebagai pemberi agar sahabat mengingatmu setiap melihat sketsa itu.

8. Bantal Leher

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: baleomol.com

Bantal leher menjadi salah satu ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan, karena barang ini sangat fungsional apabila sahabat seorang traveller.

Bantal leher adalah kado yang jarang terpikirkan dan sangat berguna apabila sahabat memiliki profesi yang mengharuskan dia melakukan perjalanan panjang atau ketika sahabat akan mengikuti road trip dalam waktu dekat.

9. Lampu Tidur

Lampu tidur menjadi salah satu kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan ketika sahabatmu terjebak dalam masalah susah tidur.

Sebagian orang sangat suka menyalakan lampu ketika tidur, namun tidak sedikit yang ingin pencahayaan redup agar dapat tertidur dengan pulas, jadi lampu tidur yang mini dan unik adalah solusinya. Di berbagai marketplace aneka lampu tidur murah dibawah harga 50 ribuan dapat kamu temukan lho!

10. Headset

Punya sahabat yang suka mendengarkan musik? berikan dia hadiah headset mendukung kesenanganya itu. Headset salah satu kado yang jarang terpikir untuk diberikan dan menjadi kado yang berkesan jika sahabatmu memiliki hobby yang mengarah kesana, pun headset dapat kamu tebus dibawah harga 50 ribuan.

11. Syal yang Unik

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: hokishoptaiwan.com

Syal unik salah satu kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan, apalagi dia kerap menggunakan dan mengoleksi syal. Jika kamu kebingungan mencari kado yang murah, pertimbangkan syal karena barang ini dapat kamu tebus dengan harga dibawah 100 ribuan.

Tidak hanya itu, syal merupakan kado yang cocok jika kalian berdomisili di daerah yang memiliki suhu dingin atau berencana untuk mendaki gunung, syal ini dapat kamu jadikan sebagai kado lalu pilihlah motif yang sesuai dengan kesukaan bestiemu!

12. Pohon Harapan

Pohon harapan salah satu kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan, dengan memberikan kado ini diharapkan sahabatmu dapat segera menggapai harapanya.

Pohon harapan merupakan kado yang cukup fenomenal belakangan ini, pada pohon harapan sahabat dapat menggantungkan harapan-harapan yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu. Kado ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu beri karna unik, murah dan berkesan.

13. Kipas Angin Mini Portable

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: olx.co.id

Rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan selanjutnya adalah kipas angin mini portable. Kipas angin mini sangat berguna apabila sahabatmu memiliki aktifitas dibawah terik matahari dan kerap mengeluh karena gerah.

Sekarang pertimbangkan memberinya kipas angin mini portbale, lalu kunjungi situs jual beli online untuk segera membelinya. Berbicara tentang harga, kipas angin portable dapat kamu beli dibawah harga 50 ribuan lho, jadi sangat cocok diberikan ketikan dana menipis ya!

14. Kitchen Tool Shet

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan
Sumber: foodnetwork.com

Kichen tool shet menjadi ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan ketika dia memiliki hobby memasak.

Memberikan kado yang sesuai dengan hobby sahabat merupakan bentuk dukungan terkecil yang dapat kamu berikan, dan ya apabila bestie amat tertarik untuk memasak berikan dia kichen tool shet ketika dia belum memiliki peralatan yang lengkap.

15. Buku Untuk Sahabat yang Gemar Membaca

Tidak semua orang suka membaca, jadi ketika sahabatmu kerap menghabiskan waktu luang untuk membaca memberikan buku merupakan ide baik dan berkesan.

Sebelum membeli buku tentu kamu harus mengetahui buku seperti apa yang ia minati, jangan sampai asal memilih buku yang membuatnya tak tertarik lantas tidak membacanya.

Kamu bisa berikan buku yang sesuai dengan situasi sahabatmu, misalnya dia akan mengukuti ujian dalam waktu dekat maka berikan buku sebagai wadah untuk menambah pengetahuanya.

Bacaan menarik untuk kamu 9 Alamat Toko Parcel Buah Harga 50 Ribu Terdekat

Tips Memilih Kado untuk Sahabat Perempuan

Tip memilih kado untuk sahabat perempuan
Sumber: idntimes.com

Sudah terpikir belum jenis kado untuk sahabat? jika rekomendasi ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan diatas membuat kamu bingung dalam menentukan pilihan, simak saja tips memilih kado untuk sahabat perempuan ini:

Tips Penjelasan
Mencatat Barang yang Sahabat Suka Tips pertama mengingat dan mencatat barang yang sahabat suka, misalnya kalian suka bepergian ke toko buku atau aksesoris dan dia kerap melihat-lihat suatu barang, itu adalah barang yang cocok kamu jadikan sebagai kado karena dia teramat menyukainya.
Mengingat Kode Lewat Candaan yang Diberikan Sahabat Apabila mencatat barang yang disukai sudah kamu lewatkan, mungkin mengingat kode melalui candaan dapat membantu kamu. Misalnya sahabatmu pernah memberikan candaan ketika melihat sebuah barang dan ingin mengoleksinya. Atau sahabat pernah menunjukkan ketertarikan lebih pada suatu produk lalu memberikan kode lewat status dan menerangkan kalau dia teramat menginginkan barang tersebut.
Berikan Hadiah yang Dibutuhkan Memberikan hadiah yang menarik tidak selalu mahal, buat sahabatmu terkesan dengan memberi kado yang dibutuhkan, buka sekadar diinginkan. Memberikan kado yang dibutuhkan sudah pasti membuatnya terkesan, karena kamu amat memerhatikannya walau sahabat tidak pernah mengutarakanya secara langsung.
Pertimbangkan Hobby saat Memilih Kado Tips memilih kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan dengan mempertimbangkan hobby dan kesukaanya. Misalnya temanmu gemar melukis, memberikan set kuas merupakan ide terbaik.

Akhir Kata

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan
Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

Melalui rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan diatas, diharapkan kamu dapat menemukan jenis kado terbaik untuknya. Apabila kamu menemukan dua atau lebih kado yang cocok diberikan untuk sahabat, maka jatuhkan pilihanmu pada jenis kado yang paling ia butuhkan, sekian.

Related Post