Aplikasi

6 Aplikasi Watermark Otomatis Terbaik Untuk Foto dan Video

Aplikasi Watermark Otomatis Terbaik Untuk Foto dan Video – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melindungi hasil foto atau video yang diunggah ke sosial media. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi watermark otomatis.

Aplikasi watermark otomatis dapat membantu kamu utuk melindungi hasil foto atau video kamu dari orang yang tidak bertanggungjawab.

Watermark merupakan salah satu hak cipta yang digunakan untuk menandakan bahwa sebuah karya adalah milikmu. Watermark bisa hadir dalam bentuk logo atau tulisan agar orang lain tidak bisa mengaku bahwa karya tersebut adalah miliknya.

Baca juga: 3 Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

List Aplikasi Watermark Otomatis

Aplikasi Watermark Otomatis
Aplikasi Watermark Otomatis

Seperti kita ketahui, kini banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sering ‘nyomot’ foto untuk diposting ulang pada akun miliknya. Sekarang Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberi ciri khas pada foto atau video tanpa harus ribet mengeditnya, yaitu dengan menggunakan aplikasi watermark otomatis.

Hal tersebut tentunya sangat merugikan orang lain terutama apabila foto atau video tersebut digunakan untuk bisnis, karena mereka sudah membayar dan menyewa  model untuk memasarkan produknya, tapi foto tersebut kerap kali dicuri dan digunakan oleh orang lain untuk menjual barang yang sama dengan kualitas berbeda.

Tips supaya foto kamu tidak dicuri orang lain untuk melindunginya kamu perlu menambahkan watermark  untuk melindungi hak cipta dari karya yang kita buat agar tidak dicuri atau diakui orang-orang tak dikenal.

Berikut adalah list aplikasi watermark otomatis yang dapat kamu gunakan untuk memberi tanda dan melindungi foto atau video kamu, antara lain:

  • Aplikasi Watermark Otomatis – Add Watermark on Photos

Add Watermark on Photos

Rekomendasi aplikasi watermark otomatis yang pertama adalah  Add Watermark on Photos. Sesuai dengan namanya, aplikasi Add Watermark on Videos & Photos ini memungkinkan kamu untuk menambahkan watermark baik pada file foto ataupun video yang kamu punya.

Salah satu fitur menarik yang dapat kamu manfaatkan pada aplikasi ini adalah fitur pengelolaan batch. Dengan menggunakan fitur ini, maka kamu dapat menambahkan watermark pada ratusan foto sekaligus tanpa ribet lagi untuk menambahkannya satu-satu.

Menariknya, aplikasi Add Watermark on Photos ini mampu mempertahankan kualitas resolusi file aslinya sehingga kualitas akan tetap terjaga.

Link Download :

Nama Aplikasi Add Watermark on Photos
Ukuran Download 47 MB
Jumlah Download 5 jt+
Link Download addwatermark
  • Watermark Maker

Watermark Maker

Aplikasi watermark otomatis ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, namun tetap menarik. Watermark Maker dapat membantu kamu untuk terhindar dari adanya penyalahgunaan foto dengan cara yang ilegal.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga akan memperoleh berbagai fitur yang dapat membuat kamu lebih mudah dalam proses pembuatan logo watermark.

Beberapa fitur andalan dalam aplikasi ini antara lain dapat menyimpan hasil rancangan sebagai template, pilihan font, warna, serta ukuran yang cukup beragam. Terdapat pula tanda tangan digital dan fitur menarik lainnya.

Link Download :

Nama Aplikasi Watermark Maker
Ukuran Download 19 MB
Jumlah Download 500 rb+
Link Download Klik Disini
  • Aplikasi Watermark Otomatis – Photo Watermark

Photo Watermark

Pilihan aplikasi watermark ototmatis selanjutnya adalah Photo Watermark. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer MV Trail Tech. Ini merupakan salah satu aplikasi edit foto watermark dengan tingkat transparansi yang dapat ditentukan oleh para penggunanya.

Lain dari aplikasi watermark pada umumnya, Photo Watermark adalah salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk penggunaan pribadi. Berkat menggunakan aplikasi ini, maka kamu dapat tambahkan watermark dengan format gambar atau teks.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai tampilan yang cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan, meskipun kamu adalah seorang pemula sekalipun.

Link Download :

Nama Aplikasi Photo Watermark
Ukuran Download 16 MB
Jumlah Download 1 jt+
Link Download com.mvtrail.photo.watermark
  • Watermark: Logo, Text on Photo

Watermark: Logo, Text on PhotoAplikasi ini dapat memudahkan para penggunanya untuk menambahkan berbagai efek pada watermark. Dengan demikian, kamu dapat menambahkan berbagai macam logo, tanda, teks, serta tanda tangan digital yang dapat kamu buat sendiri pada foto tertentu.

Dalam aplikasi watermark otomatis yang satu ini terdapat pula lebih dari 250 jenis font serta lebih dari 1000 stiker yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Sama halnya seperti aplikasi watermark lainnya, dalam aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengatur posisi dari watermark yang hendak kamu buat. Hal ini bertujuan agar para penggunanya merasa lebih leluasa untuk membuat desain tampak lebih jelas dan transparan.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga mempunyai fitur lengkap. Fitur tersebut antara lain pengambilan foto dengan kamera pilihan, foto atau warna yang beragam, ratusan teks, stiker, dan lain sebagainya.

Link Download :

Nama Aplikasi Watermark: Logo, Text on Photo
Ukuran Download 28 MB
Jumlah Download 1 jt+
Link Download com.appxstudio.watermark
  • Watermark – Watermark Photos

Watermark - Watermark Photos

Salah satu aplikasi watermark foto yang hadir dengan berbagai fitur lengkap dan dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan. Dalam aplikasi ini menyediakan bentuk watermark dengan posisi serta model cukup beragam dan lengkap.

Tidak hanya bermanfaat untuk menempatkan watermark saja, akan tetapi kamu juga dapat melakukan pengeditan kualitas gambar. Mulai dari pencerahan, kontras, serta ketajaman gambar.

Hal ini tentunya akan lebih praktis hanya menggunakan satu aplikasi yang memiliki fungsi dengan beberapa fitur di dalamnya. Cara membuat watermark di foto melalui aplikasi ini cukup mudah.

kamu hanya menambahkan model watermark yang diinginkan ke dalam foto. Selanjutnya kamu dapat mengedit letak watermark tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan. Sebaiknya, meletakkan watermark tersebut hendaklah lebih strategis sehingga sulit untuk dihilangkan.

Fitur menarik dari aplikasi Watermark – Watermark Photos adalah

  1. Kamu dapat menyimpan hasil dari foto kamu dalam format PNG
  2. Kamu dapat membuat watermark untuk beberapa gambar sekaligus
  3. Kamu bisa memasukkan logo yang sudah ada kedalam foto
  4. Terdapat berbagai font yang menarik dan unik yang bisa kamu gunakan
  5. Kamu dapat membagikan hasil foto kamu langsung dari aplikasi

Link Download :

Nama Aplikasi Watermark – Watermark Photos
Ukuran Download 15 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Download watermarkphotos
  • Video Watermark – Create & Add

Aplikasi Watermark Otomatis

Video Watermark adalah aplikasi yang cepat dan mudah digunakan untuk membuat dan menerapkan watermark pada video. Buat tanda air kamu sendiri atau gunakan template watermark yang ada dan terapkan pada salah satu video kamu saat bepergian.

Buat logo kamu sendiri menggunakan aplikasi watermark otomatis yang satu ini. Kamu dapat melindungi video kamu dengan menambahkan watermark didalamnya sebagai tanda bahwa itu adalah milik kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan watermark secara otomatis kedalam foto kamu langsung menggunakan handphone kam. Video Watermark  berfungsi di latar belakang dan memungkinkan kamu melakukan hal-hal lain sembari menambahkan tanda air pada video di latar belakang.

Fitur menarik yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi Video Watermark, antara lain:

  • Pilih Video dari galeri untuk diedit
  • Kamu bisa membuat atau memilih watermark langsung dari aplikasi
  • Sesuaikan ukuran, rona posisi dan transparansi watermark
  • Terdapat Fitur “Beri tahu saya nanti” memberi tahu kamu ketika video kamu dengan Watermark sudah siap.
  • Fitur Pemberitahuan menunjukkan kepada kamu pemberitahuan dengan proses (yaitu berapa banyak yang dilakukan) bahkan jika aplikasi kamu tidak dibuka.
  • Hemat waktu kamu karena kamu tidak perlu menunggu proses selesai jika sudah dimulai.
  • Pratinjau video yang kamu simpan dan bagikan dengan mudah.

Link Download :

Nama Aplikasi Video Watermark – Create & Add
Ukuran Download 35 MB
Jumlah Download 1 jt+
Link Download com.zmobileapps.videowatermark

Penutup

Aplikasi Watermark Otomatis
Aplikasi Watermark Otomatis

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi watermark otomatis yang dapat kamu gunakan untuk memberikan tanda pada setiap foto atau video yang ingin kamu posting di sosial media.

Setiap aplikasi pasti memIliki setiap kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi kamu bisa memilih yang terbaik diantara rekomendasi yang telah kami berikan.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama ketika sedang mencari aplikasi watermark otomatis untuk foto dan video kamu.

Back to top button