Kunci Jawaban

Pak Narno Adalah Seorang Lulusan S1, Pak Narno Melakukan Wirausaha Atas Dasar Motivasi?

Pak Narno adalah seorang lulusan S1 jurusan teknik informatika. Setelah lulus, dia bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan distribusi perangkat keras, yakni vacuum cleaner digital. Harga vacuum cleaner tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal padahal untuk membuat alat tersebut biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah. Lalu, dia memutuskan untuk membuat usaha vacuum cleaner digital. Dari kasus tersebut, anda dapat menyimpulkan bahwa Pak Narno melakukan wirausaha atas dasar motivasi, yakni:

  • A. pengalaman atau pekerjaan di masa lampau.
  • B. keinginan untuk melakukan sesuatu yang baru.
  • C. kebosanan menjadi pegawai.
  • D. latar belakang pendidikan.

Jawabannya adalah d. latar belakang pendidikan.

Pak Narno adalah seorang lulusan S1 jurusan teknik informatika. Setelah lulus, dia bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan distribusi perangkat keras, yakni vacuum cleaner digital. Harga vacuum cleaner tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal padahal untuk membuat alat tersebut biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah. Lalu, dia memutuskan untuk membuat usaha vacuum cleaner digital. Dari kasus tersebut, anda dapat menyimpulkan bahwa Pak Narno melakukan wirausaha atas dasar motivasi, yakni latar belakang pendidikan.

Penjelasan

Kunci jawaban a. pengalaman atau pekerjaan di masa lampau menurut pandangan kami ini jawaban yang salah, karena sudah tidak relevan dengan apa yang ditanyakan di atas.

Kunci jawaban b. keinginan untuk melakukan sesuatu yang baru menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban c. kebosanan menjadi pegawai menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Baca Juga :  Pengaruh Seseorang Terhadap Orang Lain Seharusnya Bergantung Pada ?

Kunci jawaban d. latar belakang pendidikan menurut pandangan kami ini merupakan jawaban yang benar, karena sudah dicocokkan dengan sumber referensi buku pelajaran, jurnal ilmiah dan sumber relevan lainnya.

Kesimpulan

Pak Narno Adalah Seorang Lulusan S1, Pak Narno Melakukan Wirausaha Atas Dasar Motivasi
Pak Narno Adalah Seorang Lulusan S1, Pak Narno Melakukan Wirausaha Atas Dasar Motivasi

Dari pembahasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling tepat adalah d. latar belakang pendidikan.

Catatan: jawaban d. latar belakang pendidikan merupakan pandangan kami secara pribadi yang sifatnya sebagai referensi, sehingga bisa ditambahkan menjadi jawaban yang lebih lengkap.

Simak juga soal dan jawaban lainnya :

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button