Aplikasi

20 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik Untuk Android dan iPhone

Aplikasi bingkai foto menjadi salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan agar tampilan foto milikmu semakin menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengkreasikan hasil jepretan dengan berbagai bingkai foto yang menarik perhatian.

Sehingga, ketika di upload ke media sosial, tampilan nya menjadi terlihat keren dan enak dilihat.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja aplikasi bingkai foto yang dapat dipasang di HP Android dan iPhone, yuk simak rekomendasi nya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Bingkai Foto Terbaik dan Paling Keren

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi bingkai foto terbaik yang bisa kamu pilih salah satunya, diantaranya:

1. PicsArt

Aplikasi bingkai foto
Aplikasi picsArt

PicsArt menjadi salah satu aplikasi bingkai foto terlengkap yang sudah di unduh oleh lebih dari 1M pengunduh di Google Play Store.

Melaui PicsArt, kamu bisa membuat bingkai maupun kolase foto sekreatif mungkin atau menggunakan template yang sudah tersedia. Berbagai gaya tersedia yang membuat foto menjadi semakin keren saat di upload ke media sosial.

Selain digunakan untuk membuat bingkai foto, PicsArt menyediakan beragam fitur lainnya, seperti menambahkan stiker, efek dan filter, dan masih banyak lagi.

Berikut rincian aplikasi PicsArt yang bisa kamu ketahui, yaitu:

Nama Aplikasi Picsart AI Photo Editor, Video
Developer PicsArt Inc
Ukuran 44 MB
Rating 4.2
Download Klik Disini

2. Photo Frames: Hoarding

Jika kamu merasa bosan dengan frame atau bingkai foto yang itu-itu aja, kamu dapat mencoba untuk menggunakan Photo Frames: Hoarding. Soalnya, aplikasi bingkai foto ini menyediakan kumpulan frame unik yang anti mainstream.

Kamu bisa menambahkan bingkai pada foto seolah foto mu ada di papan iklan. Kamu juga dapat membuat foto seakan ada didalam buku dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang dapat dipasang di HP Android ini memiliki tampilan yang simple, sehingga mudah digunakan oleh para pemula. Menariknya, kamu tak perlu menghubungkan aplikasi dengan koneksi internet, karena Photo Frames: Hoarding bisa digunakan secara offline.

Aplikasi Photo Frames: Hoarding bisa kamu download dengan mudah di Play Store dengan rincian berikut:

Nama Aplikasi Photo Frames: Hoarding & Photo
Developer Studioapps
Ukuran 22 MB
Rating 4.2
Jumlah Pengunduh 10 juta+

3. InFrame – Aplikasi Bingkai Foto

Aplikasi bingkai foto
Aplikasi InFrame

Aplikasi bingkai foto terpopuler yang memiliki banyak pengguna berikutnya adalah InFrame. Ada banyak bingkai foto, efek serta filter keren yang dapat kamu gunakan.

Kamu bisa memilih bingkai foto yang akan digunakan, lalu mengeditnya dengan menambahkan teks, stiker, filter maupun efek keren. Tenang saja, aplikasi InFrame bisa kamu gunakan secara gratis alias cuma-cuma, guys.

Berbagai pilihan bingkai foto, seperti perjalanan, liburan, ulang tahun dan lainnya tersedia lengkap disini. Bahkan, hasil foto setelah diberi bingkai dan efek lainnya akan terlihat HD tanpa merusak resolusi nya sedikit pun.

Nah, kalau kamu ingin mencoba aplikasi InFrame untuk foto hasil jepretan mu, maka bisa cek rincian aplikasinya berikut:

Baca Juga :  11+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Untuk Pemula
Nama Aplikasi Inframe – Editor Foto Bingkai
Developer INFRAME CO., LIMITED
Ukuran 33 MB
Rating 4.8
Download Klik Disini

4. Photo Art Frame

Aplikasi Photo Art Frame menyediakan beragam jenis bingkai yang tak hanya digunakan untuk satu foto saja. Melainkan ada beberapa bingkai yang memuat banyak foto sekaligus. Sehingga, kamu dapat membuat foto keluarga secara mudah dengan template bingkai yang tersedia.

Desain dari aplikasi ini terlihat menarik, kreatif dan eye catchy. Tak heran, aplikasi bingkai foto dari developer Southern Studio ini sudah menyita perhatian lebih dari 5 juta pengunduh.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi Photo Art Frame, maka bisa cek rinciannya berikut.

Nama Aplikasi Photo Art Frame
Developer Southern Studio
Ukuran 30 MB

5. Nature Photo Frame

Bagi kamu yang menyukai suasana alam, aplikasi Nature Photo Frame bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, bingkai foto yang disediakan memiliki tema alam yang menyejukkan.

Kamu dapat memilih bingkai foto ala langit yang biru, laut, jalanan serta konsep alam lainnya. Selain itu, Nature Photo Frame juga memiliki beberapa bingkai yang dapat digunakan untuk banyak foto.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba aplikasi Nature Photo Frame, maka bisa cek rinciannya berikut:

Nama Aplikasi Nature Photo Frames
Developer Tri Core
Ukuran 12 MB
Rating 4,1
Jumlah Pengunduh 100 rb+

6. Love Photo Frames HD

aplikasi bingkai foto
Aplikasi Love Photo Frames HD

Untuk kamu yang sedang mencari bingkai foto dengan konsep romantis atau love, aplikasi Love Photo Frames HD bisa menjadi pertimbangan.

Aplikasi bingkai foto ini cocok digunakan untuk mengedit foto pasangan sejoli yang ingin mengabadikan momen indahnya dalam sebuah bingkai cantik. Tentunya, kamu dapat memilih jenis bingkai seperti apa yang ingin digunakan dengan kualitas HD tinggi.

Selain menyuguhkan bingkai foto yang memiliki konsep romantis, kamu dapat menambahkan love quotes, teks, serta share foto yang sudah diedit ke media sosial.

Dengan adanya sejumlah fitur tambahan, foto kamu dan pasangan pun menjadi semakin keren dan romantis, ‘kan?

Nah, untuk rincian aplikasi Love Photo Frames HD bisa kamu cek di bawah ini:

Nama Aplikasi Love Photo Frames Collage HD
Developer Visu Entertainment
Ukuran 15 MB
Rating 4,2
Jumlah Pengunduh 5 juta+

7. Billboard Photo Frames

Sesuai nama aplikasinya, Billboard Photo Frames menyediakan beragam bingkai foto billboard terkenal di dunia. Misalnya, billboard yang ada di kota Jepang dan diletakkan di tengah-tengah kota Tokyo.

Melalui aplikasi bingkai foto ini, kamu bisa memasukkan foto kamu ke dalam bingkai billboard yang terkenal di Jepang itu, lho.

Selain dari Jepang, kamu dapat memilih berbagai bingkai billboard dari negara lainnya. Walaupun bukan “sungguhan”, tapi cukup menarik untuk dicoba, bukan?

Kamu bisa mendapatkan aplikasi Billboard Photo Frames ini hanya di Play Store dengan rincian berikut:

Nama Aplikasi Billboard Photo Frames
Developer NextApp Design
Ukuran 16 MB
Rating 4,3

8. Baby Photo Frames

Mau menambahkan frame atau bingkai lucu ke foto si kecil? Kamu dapat menggunakan aplikasi bingkai foto bernama Baby Photo Frames.

Ada banyak pilihan bingkai foto yang dapat kamu gunakan serta stiker-stiker lucu yang membuat foto si kecil semakin menggemaskan. Gak perlu khawatir, setelah foto diberi bingkai, kualitasnya tetap HD tinggi, sehingga bisa kamu cetak untuk dipajang di rumah.

Aplikasi Baby Photo Frames ini bisa kamu download dengan mudah hanya di Play Store, berikut rinciannya:

Nama Aplikasi Baby Photo Frames
Developer NextApp Design
Ukuran 15 MB
Rating 4.2
Jumlah Pengunduh 500 rb+
Baca Juga :  7 Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat, Bisa Offline dan Bersuara 2024

9. Foto Grid

Foto Grid termasuk ke dalam aplikasi bingkai foto populer yang sudah banyak digunakan. Kamu dapat memilih berbagai template bingkai unik dan menarik foto kerenmu.

Selain itu, kamu dapat mengambil langsung foto dari aplikasi ini, lalu edit agar terlihat lebih mulus dan cantik.

Aplikasi Foto Grid bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store dengan rincian sebagai berikut:

Nama Aplikasi Foto Grid: Kolase Foto & Grid
Developer Photo Collage & Grid – Foto Grid
Ukuran 12 MB
Rating 4.9
Download Klik Disini

10. Pixlr

Pixlr memang bukan sepenuhnya aplikasi bingkai foto karena disini kamu bisa mengedit foto menjadi semakin keren dengan fitur-fitur canggihnya. Terlepas dari itu, Pixlr menyediakan beragam bingkai foto yang dapat digunakan untuk foto kamu.

Semua template bingkai foto bisa dipakai secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Hasilnya pun akan tampak keren karena kualitasnya sudah pasti HD.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi Pixlr, maka bisa mengunduhnya langsung di Playstore dengan rincian sebagai berikut:

Nama Aplikasi Pixlr – Photo Editor
Developer Inmagine Lab | Pixlr
Ukuran 31 MB
Rating 4.3
Jumlah Unduhan 50 juta+

11. PicCollage

Aplikasi bingkai foto terpopuler berikutnya adalah PicCollage yang sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang. Aplikasi ini memang menawarkan fitur terbaik yang canggih, sehingga banyak orang yang menggunakannya karena mereka bebas berkreasi dengan mudah.

Tak heran, rating yang dimiliki aplikasi PicCollage di Play Store pun cukup tinggi karena antusias dan kemudahan yang diberikan kepada para user.

Kamu bebas memilih frame atau bingkai kekinian yang cocok untuk foto kamu. Namun, beberapa frame ada yang berkualitas premium, sehingga jika ingin menggunakannya, kamu harus membeli terlebih dahulu.

Berikut rincian aplikasi PicCollage yang ada di Play Store, yaitu:

Nama Aplikasi PicCollage: Grid & Story Maker
Developer Cardinal Blue Software, Inc
Rating 4.8
Ukuran 26 MB
Download Klik Disini

12. Mixoo Photo Collage

Aplikasi Mixoo Photo Collage menjadi salah satu aplikasi bingkai foto dengan fitur terlengkap. Jadi, tak hanya menyediakan template frame keren, kamu dapat mengedit foto agar tampilan nya semakin menarik.

Semua template frame, fitur edit dan lainnya bisa diakses secara gratis. Kamu juga bisa segera mengunduh aplikasinya secara langsung di Play Store.

Berikut rincian aplikasi Mixoo Photo Collage yang bisa kamu ketahui:

Nama Aplikasi Mixoo Photo Collage
Developer Button Software Inc
Ukuran 49 MB
Rating 4.5
Jumlah Pengunduh 1 juta+

13. Unfold

Aplikasi bingkai foto Unfold bisa kamu download di HP Android maupun iOS. Beberapa fitur yang ditawarkannya, seperti frame atau bingkai foto, efek dan filter, font dan lainnya.

Kamu bebas memilih model frame secara gratis tanpa ada batasan, lalu setelah berhasil diedit, kamu dapat mengupload foto ke Instagram Story secara langsung. Praktis sekali, ‘kan?

Buat yang tertarik dengan aplikasi Unfold, maka bisa cek rinciannya berikut:

Nama Aplikasi Unfold: Story Maker & Editor
Developer Squarespace Incorporated
Ukuran 106 MB
Rating 4.5
Jumlah Pengunduh 10 juta+

14. PhotoDirector

Aplikasi PhotoDirector bisa kamu pertimbangkan karena memiliki template bingkai lebih dari 400. Temukan kolase atau bingkai yang cocok untuk foto yang akan digunakan, mulai dari kategori Foodie, Klasik, berbagai jenis musim dan lainnya.

Selain itu, PhotoDirector selalu menambahkan bingkai terbaru, sehingga kamu akan menemukan banyak template bingkai berbeda setiap harinya. Dengan begitu, kamu tidak akan pernah bosan dan bisa menggunakan berbagai macam bingkai foto unik dan anti mainstream.

Adapun rincian untuk aplikasi PhotoDirector, yaitu:

Baca Juga :  5 Aplikasi Cari Jodoh Luar Negeri Terbaik 2024
Nama Aplikasi PhotoDirector – Photo Director
Developer Cyberlink Corp
Ukuran 96 MB
Rating 4.5
Jumlah Pengunduh 50 juta+

15. YouCam Perfect

Aplikasi bingkai foto yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah YouCam Perfect. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk memasukkan foto ke dalam bingkai yang dipilih hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Selain itu, kamu dapat mencoba berbagai fitur atau efek foto, seperti memutihkan wajah dan gigi, menerapkan filter, membentuk wajah dan lainnya.

Jika kamu mengupgrade ke versi premium, YouCam Perfect dapat memberikan akses untuk memakai lebih banyak bingkai, menyimpan foto HD, serta mengedit foto tanpa iklan.

Berikut rincian aplikasi YouCam Perfect yang bisa kamu unduh melalui Play Store, yaitu:

Nama Aplikasi YouCam Perfect – Photo Editor
Developer Perfect Mobile Corp Photo & Video Beauty Editor
Ukuran 83 MB
Rating 4.5
Jumlah Unduhan 100 juta+

16. ImgLabs

ImgLabs menjadi salah satu aplikasi bingkai foto terkeren dan mudah diakses oleh para pemula sekalipun. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS dengan ukuran aplikasi yang ringan.

Kamu bisa memilih beragam template bingkai yang cocok dengan foto masing-masing. Selain itu, ImgLabs menyediakan lebih dari 20 fitur pengeditan foto yang bisa digunakan oleh kamu.

17. Royal Photo Frames

Aplikasi bingkai foto
Aplikasi Royal Photo Frames

Bagi kamu yang mencari bingkai dengan desain mewah dan elegan untuk foto, aplikasi Royal Photo Frames bisa menjadi pertimbangan.

Saat kamu memasangkan foto ke dalam bingkai dalam aplikasi ini, dijamin fotomu seakan diambil dari kerajaan, lho.

Ada lebih dari 10 ribu pengunduh yang sudah mencoba aplikasi ini karena ukurannya yang ringan dan gratis.

Untuk rincian aplikasi Royal Photo Frames sendiri, yaitu:

Nama Aplikasi Royal Photo Frame Editor App
Developer iDroid Solution
Ukuran 17 MB
Rating 4.3

18. Christmas Photo Frames

Aplikasi bingkai foto ini cocok digunakan saat hari natal, soalnya konsep bingkai yang tersedia bertema natal atau christmas.

Ada lebih dari 50 bingkai foto natal yang bisa kamu coba. Selain itu, kamu dapat menambahkan berbagai stiker lucu, seperti topi natal, Antlers Headband dan pernak-pernik natal lainnya.

Adapun rincian dari aplikasi Christmas Photo Frames, yaitu:

Nama Aplikasi Christmas Photo Frames, Editor
Developer Linerock Investment LTD
Ukuran 23 MB
Rating 4.6
Jumlah Unduhan 1 juta+

19. Canva

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Canva? Aplikasi desain ini ternyata memiliki sejumlah template bingkai foto yang keren dan unik, lho.

Kamu bisa mengedit fotomu di Canva dengan memilih bingkai foto yang akan digunakan terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih foto yang akan digunakan, lalu download dan lihat hasilnya.

Tentu saja, proses unduhan foto yang sudah diberi bingkai sangat cepat dan praktis. Kualitas foto pun tidak menurun karena Canva menyediakan kualitas foto HD dengan berbagai pilihan format, seperti JPG, JPEG dan PNG.

Buat kamu yang ingin mencoba menggabungkan dua foto ke dalam satu foto, maka bisa cek 9 Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi di sini.

20. Frame

Aplikasi bingkai foto terakhir yang bisa kamu pilih adalah Frame. Aplikasi Frame memang khusus untuk kamu yang sedang mencari bingkai foto keren, unik, lucu dan anti mainstream.

Ada lebih dari 100 template frame atau bingkai foto yang bisa kamu gunakan secara gratis. Konsep foto yang diberikan pun cukup banyak, mulai dari konsep pernikahan, ulang tahun, dan lainnya.

Menariknya, tak hanya satu foto yang bisa dimasukkan ke dalam frame, kamu dapat memilih template bingkai foto yang dapat digunakan untuk memasukkan tiga foto sekaligus.

Adapun rincian dari aplikasi Frame adalah sebagai berikut:

Nama Aplikasi Frame
Developer Cheer Up Studio
Ukuran 25 MB
Rating 4.3
Jumlah Pengunduh 10 juta+

Kesimpulan

Aplikasi Bingkai Foto Keren Untuk Android & iPhone
Aplikasi Bingkai Foto Keren Untuk Android & iPhone

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi bingkai foto yang bisa kamu gunakan. Pilih bingkai foto yang keren, lalu edit fotomu dengan bingkai tersebut agar hasilnya menjadi tambah menarik.

Nah, dari beberapa aplikasi bingkai foto di atas, mana yang menjadi favoritmu, guys?

Back to top button