Aplikasi

10 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang 2024

Adakah diantara kamu yang kesulitan untuk membuat foto terlihat glow up? jika ada mari gunakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang agar tampilan foto kamu lebih elegan, aesthetic dan pastinya lebih menarik lagi.

Menciptakan foto yang terlihat lebih aesthetic di setiap postingan sosial media memang masih menjadi keinginan setiap penikmat indahnya teknologi masa kini.

Sebab bagaimana tidak, foto yang terlihat bagus dan sesuai zamannya ternyata bisa mendatangkan banyak teman baru, pujian bahkan bisa memberikan pendapatan atau uang untuk kamu.

Jika sebelumnya kamu sudah pernah mencoba untuk edit foto-foto yang ada di ponsel kamu namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, yuk coba aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang dijamin hasil editing kamu tidak gagal dan sempurna.

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang 2024

rekomendasi aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
rekomendasi aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Media sosial merupakan salah satu wadah yang banyak digunakan setiap orang untuk menampilkan berbagai cerita kehidupan pribadi yang sedang terjadi sekaligus sebagai tempat untuk memamerkan memori-memori yang ada berupa foto-foto yang sedang trend bahkan ada beberapa video juga.

Menyimpan foto-foto berharga untuk dijadikan sebuah kenangan di dalam sosial media yang kita miliki memang terlihat lebih baik sebab selain foto-foto tersebut bisa di saksikan oleh banyak orang.

Foto-foto yang ada juga bisa tersimpan dengan aman dan tidak akan pernah terhapus kecuali kamu lupa username ataupun password akun sosial media kamu.

Untuk itu kamu pasti perlu memberikan hasil foto yang terbaik bukan? agar foto yang tersimpan disana bisa lebih terlihat jelas dan tetap bagus walaupun sudah tersimpan selama bertahun-tahun lamanya.

Nah, kali ini kami akan memberikan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang dimana aplikasi-aplikasi ini nantinya bisa membantu kamu untuk menciptakan seluruh foto-foto yang kamu miliki menjadi terlihat lebih jelas, tidak buram dan akan memiliki banyak like di setiap akun sosial media kamu.

1. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – PicsArt

aplikasi edit foto picsart
aplikasi edit foto picsart

Picsart merupakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang yang bisa kamu unduh di play store maupun di iOS.

Penggunaan aplikasi edit foto picsart tidak perlu kamu ragukan lagi karena picsart menghadirkan fitur-fitur edit foto yang sudah trend, mudah digunakan dan pastinya sangat lengkap.

Walaupun tersedia sangat banyak tools di dalamnya, aplikasi picsart juga masih menghadirkan beberapa tools yang hanya bisa digunakan dengan cara berlangganan saja atau menggunakan metode berbayar.

Artinya kamu perlu membayar sekitar kurang lebih Rp.120.000 saja sebagai biaya langganan setiap bulannya. Disamping itu, penayangan sederet iklan pada aplikasi ini juga belum dapat dipastikan bisa hilang karena nantinya akan muncul secara tiba-tiba saat kamu sedang mengedit beberapa foto disana.

Cara edit foto lewat aplikasi picsart juga sangat mudah, cukup menggunakan semua tools yang ada maka kamu bisa memberikan hasil glow up untuk setiap foto yang kamu miliki. Jadi gunakan aplikasi picsart sekarang melalui link tautan play store di bawah ini.

Aplikasi Picsart AI Photo Editor, Video
Rating 4.2 ⭐
Total download 1 B+
Link unduhan com.picsart.studio

2. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Pixlr

aplikasi edit foto pixlr
aplikasi edit foto pixlr

Pixlr merupakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang sama seperti aplikasi picsart sebelumnya. Pixlr sudah sangat banyak digunakan para editor-editor foto terbaik sehingga kualitasnya tentu tidak perlu di sangsi kan lagi.

Baca Juga :  8 Aplikasi Merubah Warna Baju di Andoid dan Iphone Gratis

Sama seperti aplikasi picsart pixlr juga menghadirkan sejumlah tools-tools menarik dan sangat lengkap yang bisa kamu jadikan sebagai alat untuk menjadikan foto kamu tampak lebih bagus, tidak buram, terlihat aesthetic dan tampak lebih sempurna.

Berkat aplikasi pixlr kamu pun bisa mendapatkan uang dari sejumlah pengguna yang merasa tertarik dengan hasil editing foto kamu dan pastinya berniat untuk menjadikan kamu sebagai editor foto pribadi mereka.

Disamping dari hasil foto yang terlihat lebih jelas, kamu juga bisa menambahkan efek bingkai di pinggiran foto-foto kamu, menambahkan warna, mengubah bentuk foto dan masih banyak lagi.

Aplikasi pixlr memang bisa digunakan secara gratis, akan tetapi setiap aplikasi edit foto yang lagi trend pasti telah memiliki versi premium dengan tujuan agar pengguna bisa mengakses lebih banyak lagi tools yang ada.

Anda cukup membayar sekitar 31.000 saja maka versi premium pixlr sudah bisa digunakan.

Aplikasi Pixlr – Photo Editor
Rating 4.3 ⭐
Total download 50 M+
Link unduhan com.pixlr.express

3. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Snapseed

aplikasi edit foto snapseed
aplikasi edit foto snapseed

Aplikasi edit foto yang lagi trend yang menurut kami bisa membuat anda betah edit foto seharian ialah aplikasi snapseed.

Kenapa? alasannya karena aplikasi snapseed mudah digunakan dan proses edit foto di snapseed pun bisa dilakukan hanya dengan sedikit gesture dari tangan anda saja.

Sehingga membuat anda ingin terus mencoba hal-hal yang lebih baru di dalam dunia editing lagi. Saat menggunakan aplikasi snapseed nantinya anda akan menemukan cara edit foto yang sangat mudah.

Misalnya untuk memilih satu efek brightness, contrast, saturation, shadows dan sejenisnya anda cukup swipe ke atas ataupun ke bawah saja.

Kemudian cukup dengan swipe ke kanan ataupun ke kiri maka efek yang anda pilih bisa berubah sesuai keinginan anda.

Anda bisa melakukan gerakan swipe tersebut layaknya seorang editor professional karena snapseed sudah memberikan 28 tools dan 11 looks bagi setiap foto yang hendak di edit.

Oleh karena itu, jika aplikasi nya sudah sangat mendukung maka skill editing anda juga harus bisa lebih professional untuk mendapatkan hasil yang luar biasa lagi.

Masih membahas tools yang ada di snapseed, anda akan di suguhkan fitur stack snapseed. Yang mana fitur keren stack dapat membuat kamu bisa melihat perubahan yang di buat tanpa mempengaruhi hasil edit yang lain pada foto yang sudah anda tambahkan.

Hapus background, memperkecil ukuran foto juga bisa menggunakan aplikasi snapseed ini jika anda membutuhkannya. Jadi install aplikasi edit foto yang lagi trend snapseed sekarang melalui link di bawah ini.

Aplikasi Snapseed
Rating 4.3 ⭐
Total download 100 Jt+
Link unduhan com.niksoftware.snapseed

4. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Photoshop photo editor

aplikasi edit foto photoshop photo editor
aplikasi edit foto photoshop photo editor

Buat anda yang sudah sering edit foto dengan aplikasi-aplikasi edit foto terbaik di PC ataupun laptop pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi photoshop photo editor bukan?

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang photoshop photo editor memang kebanyakan digunakan pada laptop maupun komputer tetapi saat aplikasi ini sudah tersedia di play store dan app store maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini di ponsel anda bukan?

Mengedit foto pakai photoshop photo editor di ponsel genggam anda jelas lebih mudah dibandingkan harus membawa pc maupun laptop anda keluar rumah hanya untuk mengedit beberapa foto saja.

Tidak hanya itu, fitur aplikasi photoshop photo editor untuk laptop maupun PC juga tidak ada ubahnya dengan fitur yang ada pada aplikasi photoshop photo editor yang kita unduh khusus untuk android.

Keduanya sama-sama memiliki fitur bawaan seperti crop, rotasi, pengaturan cahaya, penambahan teks dan masih banyak lagi.

Ada juga beragam efek seperti temperatur warna, fooging dan exposure yang bisa anda aplikasi kan ke beberapa foto anda agar terlihat lebih keren saat berada di layar profil sosial media anda nantinya.

Dibandingkan dengan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang memang aplikasi photoshop photo editor masih terbilang tidak terlalu cukup untuk menjadikan foto anda terlihat sempurna karena fitur editing fotonya yang masih kurang banyak dan terlihat sangat simpel.

Sehingga anda bisa menggunakan skill editing yang anda miliki nantinya untuk menjadikan foto anda lebih terlihat bagus walau dengan fitur seadanya.

Baca Juga :  6 Aplikasi Timbangan Digital Terbaik, Bisa Untuk Timbangan Emas?
Aplikasi Photoshop Express Photo Editor
Rating 4.3 ⭐
Total download 100 Jt+
Link unduhan com.adobe.psmobile

5. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Instagram

aplikasi edit foto instagram
aplikasi edit foto instagram

Tidak perlu terlalu pusing-pusing untuk memikirkan aplikasi edit foto yang lagi trend lagi sebab sosial media Instagram dapat menjadi wadah atau alat edit foto terbaik untuk menjadikan foto anda terlihat sempurna.

Hampir semua dari kita tentu sudah pernah bahkan memiliki instagram bukan? namun apakah kalian tau bahwa ternyata aplikasi instagram memiliki sejuta manfaat termasuk dalam hal edit mengedit foto.

Nah jika sebelumnya kalian hanya menggunakan instagram untuk menangkap gambar, berbagi cerita dan beberapa moment terbaik di dalam keseharian kalian.

Yuk ubah fungsinya menjadi sebuah aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang dimana kalian cukup mengupload satu foto, pilih efek gambar yang kalian inginkan, tambahkan teks melalui fitur penambahan teks, tambahkan emoji jika diperlukan dan simpan atau bagikan.

Apabila kalian merasa ada yang kurang maka kalian bisa menambahkan efek musik, mention beberapa kontak teman di instagram atau meletakkan lokasi terkini anda di dalamnya.

Bahkan lebih keren nya lagi, aplikasi instagram dapat membuat sebuah animasi avatar yang sama persis seperti diri anda.

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang instagram memang hanya bisa anda gunakan dengan menerapkan beberapa efek atau filter yang ada saja.

Untuk itu pengaturan cahaya, penghapusan objek, adjustment dan fitur edit foto professional lainnya memang tidak ada di aplikasi ini.

Aplikasi Instagram
Rating 3.9 ⭐
Total download 1 M+
Link unduhan com.instagram.android

6. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Prisma art effect photo editor

aplikasi edit foto prisma art effect photo editor
aplikasi edit foto prisma art effect photo editor

Jika anda belum menentukan pilihan dari 5 aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang sebelumnya maka anda bisa mencoba aplikasi edit foto selanjutnya prisma art effect photo editor.

Prisma art effect photo editor merupakan salah satu aplikasi yang bisa mewujudkan impian anda untuk memiliki banyak foto yang menarik, bagus dan tentunya aesthetic.

Dengan aplikasi prisma art effect photo editor foto anda juga akan terlihat lebih berseni, lebih artistik menyerupai mini picasso layaknya lukisan modern masa kini.

Terdapat lebih dari 300 filter yang bisa anda gunakan disana agar foto anda terlihat lebih artistik lagi dan dengan membayar biaya sekitar 30.000 rupiah saja semua filter tersebut sudah bisa anda coba.

Aplikasi Prisma Art Effect Photo Editor
Rating 4.5 ⭐
Total download 50 Jt+
Link unduhan com.neuralprisma

7. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Facetune editor

aplikasi edit foto facetune
aplikasi edit foto facetune

Salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang yang bisa membuat foto-foto anda terlihat lebih halus dan punya pencahayaan rata sempurna ialah facetune editor.

Cukup mencengangkan karena aplikasi yang satu ini bisa membuat warna kulit anda di foto terlihat lebih sempurna, tidak pecah bahkan bisa sampai berbeda dengan warna kulit asli anda.

Siapa sangka aplikasi facetune editor juga dapat menjadikan wajah anda terlihat lebih berseri dengan filter make up yang dimilikinya sehingga anda tetap bisa memposting foto sempurna walau sehabis bangun tidur sekalipun.

Tidak hanya itu, aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang facetune editor juga dapat menciptakan bentuk wajah tirus sempurna untuk foto anda bahkan aplikasi ini juga mampu memperkecil bentuk rahang wajah, hidung, mata maupun organ tubuh anda yang tampak di foto.

Akan tetapi sayangnya, aplikasi facetune editor masih menetapkan biaya akses untuk setiap pengguna yang ingin menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi ini dan ada beberapa versi gratis namun untuk tools make up ataupun skin glow saja.

Aplikasi Facetune Editor by Lightricks
Rating 4.3 ⭐
Total download 50 Jt+
Link unduhan com.lightricks.facetune.free

8. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – VSCO

aplikasi edit foto VSCO
aplikasi edit foto VSCO

Salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap editor ialah VSCO.

Mendengar aplikasi VSCO tentu sebagian dari kita sudah tau bahwa aplikasi VSCO ini banyak digunakan para editor foto terbaik karena telah menyediakan banyak tools photo corrections bahkan adjustments dimana akan membuat setiap foto yang sedang di edit terlihat lebih sempurna  dan bagus.

Telah ada sekitar 100 juta orang yang sudah merasakan kemudahan edit foto di dalam aplikasi vsco ini. Walaupun kebanyakan dari pengguna pasti telah membayarkan setidaknya 310.000 rupiah uang setiap bulannya untuk menggunakan fitur-fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi ini.

Baca Juga :  17 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Dengan Cara Difoto

Tampilannya yang sederhana juga mampu membuat anda menemukan semua tools editing foto dengan mudah. Menjelajah sosial media seperti facebook dan instagram untuk menemukan beberapa referensi foto maupun video pun masih di dukung oleh aplikasi VSCO ya sobat.

Aplikasi VSCO: Editor Foto dan Video
Rating 3.4 ⭐
Total download 100 Jt+
Link unduhan com.vsco.cam

9. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Afterlight

aplikasi edit foto afterlight
aplikasi edit foto afterlight

Setelah mengetahui beberapa ulasan mengenai aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang VSCO. Kini kita akan membahas aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang bernama afterlight.

Afterlight masuk dalam kategori aplikasi edit foto yang hanya bisa anda miliki melalui ruang unduhan app store saja, jadi bisa dikatakan bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS saja dan tidak untuk para pengguna ponsel android.

Sangat disayangkan namun aplikasi afterlight cukup berpotensi untuk menjadikan hasil foto anda terlihat sempurna dan lebih maksimal dari sebelumnya.

Dikarenakan aplikasi afterlight sendiri sudah dilengkapi dengan sejumlah desain antarmuka dimana anda sudah bisa mengedit foto yang baru saja anda potret secara langsung.

Disamping itu semua yang anda inginkan seperti pengaturan kontrol cahaya, saturasi, lampu dan bayangan, suhu, ketajaman gambar, kontras hingga eksposur juga telah tersedia di aplikasi afterlight ini.

Ada lebih dari 50 filter totalnya yang bisa anda gunakan pada aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang afterlight. Dimulai dari hitam putih, klasik, sepia, dingin tampilan hujan hingga filter vintage juga terlihat di aplikasi ini.

Sehingga anda tinggal memilih saja ingin mengubah tampilan foto anda seperti apa nantinya.

Aplikasi Afterlight Editor Foto
Rating 4.8 ⭐
Total download 1 Jt+
Link unduhan apps.apple.com

10. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang – Lightroom photo

aplikasi edit foto lightroom photo
aplikasi edit foto lightroom photo

Lightroom photo dan video editor merupakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang di urutan terakhir yang bisa kita ulas pada pembahasan kali ini.

Untuk anda yang masih bingung dengan cara edit foto agar terlihat aesthetic dan modis, cepat gunakan tutorial yang ada di lightroom photo dalam beberapa tahapan saja sekarang.

Sedangkan untuk memperhalus tampilan foto anda yang mungkin terlihat buram ataupun pecah bisa dilakukan hanya dengan fitur discover, filters, pencahayaan, color adjustment dan masih banyak lagi.

Jika anda merasa kurang puas dengan filter-filter yang ada, anda bisa menambahkan beberapa filter baru dari lightroom photo dengan berlangganan ke versi premium nya menggunakan biaya sebesar 78.000 rupiah saja setiap bulannya.

Saat menggunakan aplikasi lightroom photo, anda juga bisa menyelesaikan langkah demi langkah setiap proses editing dengan menonton setiap tayangan iklan yang muncul. Untuk itu harap di maklumi ya sobat.

Aplikasi Lightroom Photo & Video Editor
Rating 4.5 ⭐
Total download 100 Jt+
Link unduhan com.adobe.lrmobile

Tips edit foto di hp agar terlihat aesthetic

Berkeinginan untuk mengubah foto anda menjadi terlihat lebih aesthetic ternyata tidak cukup hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang saja.

Melainkan perlu trik ataupun tips agar tampilan foto anda terlihat lebih maksimal cantik nya apalagi sampai bisa terlihat aesthetic.

Tanpa perlu berlama-lama, anda bisa mencapai keinginan untuk menjadikan foto terlihat lebih aesthetic lagi menggunakan beberapa tips edit foto di hp agar terlihat aesthetic berikut ini:

Tips Deskripsi Singkat
Pilih Filter yang Konsisten Menggunakan filter yang konsisten di semua foto Anda dapat membantu menciptakan estetika yang seragam dan memuaskan secara visual.
Gunakan Aplikasi Edit Aplikasi seperti yang disebutkan diatas memiliki banyak alat yang dapat membantu Anda mencapai tampilan estetik yang Anda inginkan.
Atur Komposisi Atur foto Anda dengan cermat. Gunakan aturan sepertiga, latar belakang yang minimalis, dan framing untuk membantu menambah daya tarik estetik foto Anda.
Warna dan Tone Pikirkan tentang skema warna dan tone yang Anda inginkan. Ini bisa berupa warna pastel, hitam dan putih, atau warna yang hangat dan kaya.
Gunakan Cahaya Natural Cahaya alami sering kali memberikan hasil terbaik dan paling estetik. Cobalah untuk memotret di luar ruangan pada saat “golden hour” – jam pertama setelah matahari terbit atau jam terakhir sebelum matahari terbenam.

Cukup dengan tips edit foto di hp agar terlihat aesthetic dan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang, semua hasil foto anda di sosial media pasti akan menarik perhatian setiap orang yang tidak sengaja melihat nya. Jadi tunggu apalagi sobat mari buat seluruh koleksi foto mu terlihat tidak biasa saja.

Penutup

Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang
Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang

Pada dasarnya menjadikan foto terlihat lebih aesthetic dan unik sebenarnya mudah saja karena di zaman serba canggih sekarang ini anda bisa menggunakan sejuta aplikasi edit foto termasuk aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang dengan cepat di ponsel maupun di perangkat elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebagian aplikasi nya pun sudah dilengkapi dengan halaman website yang bisa anda gunakan saat ponsel anda tidak mendukung untuk mengunduh beberapa aplikasi edit foto yang ada.

Jadi anda bisa memberikan unggahan foto terbaik di sosial media anda kapan pun dan dimanapun.

Back to top button