HargaRagam

Wajib Tahu! Ini Biaya Bulanan BRI Simpedes 2024, Jumlah Setoran Awal dan Keuntungannya

Selain jumlah setoran awal, biaya bulanan BRI Simpedes merupakan informasiĀ  yang harus anda ketahui jika dalam waktu dekat anda berencana membuka tabungan baru.

Dengan mengetahui biaya bulanan BRI Simpedes anda akan mengetahui nominal yang dikeluarkan secara rutin dan yang terpotong secara otomatis dari saldo tabungan anda.

Di luar itu, Mocipay siap menjabarkan informasi umum terkait pembukaan tabungan Simpedes seperti jumlah setoran, limit transfer, denda dan keuntungan bunga yang diperoleh nasabah.

Sekilas Tentang BRI Simpedes

Tabungan BRI SImpedes
Tabungan BRI SImpedes

Nama BRI memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, ini salah satu daftar perbankan yang diminati karena memiliki beberapa produk tabungan yang sesuai dengan tingkat finansial masyarakat Indonesia.

Simpedes salah satu produk yang ditawarkan BRI. Jika anda mencari tabungan dengan biaya yang murah, maka Simpedes pilihan yang tepat.

Lantas apa itu Simpedes dan apa saja yang membedakannya dengan produk tabungan BRI yang lain? Jadi, BRI Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang biasanya dilayani di unit BRI di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun sistem penyetoran dalam BRI Simpedes dapat dilakukan setiap saat, tanpa batas limit setor dan tarik tunai. BRI Simpedes ini memiliki ketentuan-ketentuan yang mungkin menambah semangat menabung anda jika dilihat dari segi suku bunga, biaya administrasi dan jumlah setoran awal saat membuka rekening.

Keuntungan BRI Simpedes

Untuk membahas biaya bulanan BRI simpedes, perlu anda ketahui dahulu keuntungan yang diperoleh jika menggunakan jenis tabungan ini. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan tabungan BRI Simpedes:

Keuntungan Deskripsi singkat
Kemudahan membuka tabungan Pembukaan rekening tabungan BRI simpedes sangat mudah dan praktis, anda bisa melakukannya di unit BRI terdekat
Frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi Selain setoran awal dan saldo minimum yang rendah, jumlah dan frekuensi setor ambil tidak dibatasi selagi memenuhi syarat yang berlaku
Dilengkapi BRI Card Untuk kemudahan transaksi, nasabah akan memperoleh kartu BRI sebagai kartu ATM dan debit.
Cadangan keperluan mendadak BRI Simpedes dapat digunakan sebagai solusi tabungan keperluan mendadak seperti keperluan keluarga dan biaya pendidikan.
Program undian Bagi nasabah BRI Simpedes, anda memiliki peluang memenangkan undian hingga miliar an rupiah.
Baca Juga :  6 Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Gear 125: Wajib Diketahui Sebelum Membeli!

Bacaan menarik untuk anda:Ā 2 Cara Mengambil Uang Di ATM BRI: Mudah dan Cepat!

Syarat dan Cara Membuka Tabungan Simpedes

Sebelum berlanjut membahas biaya bulanan BRI Simpedes, Izinkan Mocipay mengulas terkait syarat dan cara membuka tabungan ini.

Syarat dan Cara Membuka Tabungan Simpedes
Syarat dan Cara Membuka Tabungan Simpedes

Jika anda sangat tertarik dengan berbagai benefit BRI Simpedes, mungkin akan mencari tau cara untuk membuka tabungan nya ya. Namun sebelumnya, anda harus mempersiapkan beberapa hal sebagai syarat membuka rekening tabungan, diantaranya:

  1. Mengisi formulir pembukaan rekening
  2. Menyiapkan biaya setoran awal sebesar Rp100.000
  3. NPWP atau surat keterangan yang menyatakan nasabah tidak memiliki NPWP
  4. Untuk perorangan anda wajib melengkapi identitas diri, KTP/SIM/Paspor (WNI), sedangkan untuk Warna Negara Asing wajib melengkapi identitas diri, KITAS atau KITAP
  5. Calon nasabah non perorangan wajib melengkapi identitas perusahaan yang meliputi akte pendirian, akte perubahan terakhir, NPWP dan dokumen identitas pengurus
  • Cara buka Tabungan Simpedes Online

Pembaca sebagai calon nasabah BRI dapat membuka rekening dengan dua cara, yakni secara online dan offline. Sebelum berlanjut membahas biaya bulanan BRI Simpedes, ketahui dahulu langkah-langkah membuka tabungan Simpedes secara online berikut:

  1. Kunjungi situs https://bri.co.id/simpedes atau klik disiniĀ 
  2. Gulir kebawah untuk menemukan tombol “Daftar Sekarang
  3. Anda akan dibawa kedalam halaman eform BRI, baca semua syarat pembukaan, fasilitas, dan limit transaksi kartu debit
  4. Jika sudah, silahkan klik registrasi
  5. Baca syarat dan ketentuan pembukaan rekening BRI, beri checklist pada “saya setujupada syarat dan ketentuan tersebut di atas” lalu klik buka rekening
  6. Pilih opsi “Ya” atau “Tidak” padaĀ  pertanyaan apakah anda memiliki rekening BRI
  7. Selanjutnya isi formulir pembukaan tabungan Simpedes yang meliputi data pribadi, alamat, data pekerjaan, data keuangan dan pembukaan rekening baru
  8. Tekan tombol lanjut lalu isi kembali data yang dimintai hingga tabungan BRI Simpedes berhasil dibuka.
  • Cara Buka Tabungan Simpedes Offline

Jika enggan membuka tabungan secara mandiri, ada unit BRI yang bisa anda manfaatkan. Di bawah ini cara buka tabungan Simpedes secara offline:

  1. Siapkan persyaratan yang diminta dan uang tunai untuk setoran awal
  2. Datang ke kantor cabang BRI terdekat lalu ambil nomor antrean untuk bertemu customer service
  3. Jika nomor antrean anda sudah tiba, sampaikan pada CS yang melayani ingin membuka tabungan Simpedes
  4. Serahkan dokumen sebagai syarat membuka tabungan Simpedes
  5. Isi formulir pembukaan rekening yang diberikan customer service, jika ada opsi yang kurang anda pahami jangan sungkan bertanya pada CS yang melayani
  6. Serahkan setoran awal yang sudah anda persiapkan senilai Rp100.000
  7. Selanjutnya petugas akan memberikan buku tabungan dan kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi jika proses verifikasi sudah selesai. Dengan demikian tabungan Simpedes anda berhasil diaktifkan.
Baca Juga :  12 Layanan Pinjaman 25 Juta Tanpa Jaminan Langsung Cair

Nah, jika anda sudah memahami deskripsi, syarat dan cara pembukaan rekening tabungan langsung saja kita bahas jumlah setoran awal, bunga, minimum saldo dan biaya bulanan BRI Simpedes.

Informasi Umum dan Biaya Bulanan BRI Simpedes

Saat hendak membuka tabungan, calon nasabah BRI memang harus lebih informatif dan menggali kelebihan dan kekurangan pada jenis tabungan yang dipilih.

Biaya Bulanan BRI Simpedes
Biaya Bulanan BRI Simpedes

Selain manfaat, biaya administrasi satu hal yang perlu anda ketahui. Mengapa demikian? hal ini akan membantu menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti potongan-potongan yang tak terguda dari saldo tabungan kita.

Dengan mengetahui biaya bulanan BRI Simpedes membantu anda merencanakan anggaran, karena pada dasarnya biaya bulanan BRI Simpedes adalah pengeluaran rutin. Ini juga membantu nasabah memutuskan apakah jenis tabungan ini efisien digunakan diantara tabungan lain yang disediakan BRI.

Jika anda berniat membuka jenis tabungan ini dalam waktu dekat, mari gali informasi seputar setoran awal, jumlah saldo minimum, suku bunga, denda hingga biaya bulanan BRI Simpedes.

Jenis Tabungan BRI Simpedes
Jenis kartu Private Label (hanya digunakan pada merchant yang bekerjasama dengan BRI)
Jumlah setoran awal Rp100.000
Setoran selanjutnya Rp10.000
Biaya bulanan BRI Simpedes (administrasi) Rp5.500
Administrasi penarikan di Teller Rp 10.000 (kurang dari Rp2,5 juta) & 10.000 (Rp2,5 juta-Rp5juta)
Saldo minimum yang ditahan Rp50.000
Denda di bawah saldo minimum Rp5.000
Maksimal transaksi antar cabang per hari Rp200.000.000
Biaya tutup rekening Rp25.000
Biaya pergantian buku tabungan karena rusak Rp25.000
Biaya pergantian buku tabungan karena penuh Gratis
Limit penarikan tunai per hari Rp5.000.000
Limit transfer sesama BRI Rp20.000.000
Limit transfer ke bank lain Rp10.000.000

Itulah informasi biaya bulanan BRI Simpedes yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum membuka rekening. Lantas bagaimana dengan keuntungan nasabah yang kita sebut sebagai suku bunga? Berikut perhitungannya!

  • Kurang dari Rp1.000.000: 0%
  • Rp1.000.0000 -< Rp50.000.000: 0,7%
  • Rp50.000.000 -< Rp500.000.000: 0,85%
  • Rp500.0000.000 -< Rp1.000.000.000.000: 1,1%
  • > Rp1.000.000.000: 1,75%
Baca Juga :  9 Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You Anti Aging yang Wajib Anda Ketahui

Apakah Ada Asuransi Kecelakaan pada BRI Simpedes?

Diluar informasi umum dan biaya bulanan BRI Simpedes, topik ini juga seringkali dicari nasabah ketika hendak membuka tabungan.

Apakah Ada Asuransi Kecelakaan pada BRI Simpedes
Apakah Ada Asuransi Kecelakaan pada BRI Simpedes

Memang, memilih tabungan yang dilengkapi dengan asuransi kecelakaan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi nasabah. Ini dapat membantu biaya medis atau kebutuhan lain akibat kecelakaan, sehingga anda tidak perlu khawatir biaya tak terduga pada masa tersebut.

Tidak itu saja, memiliki asuransi kecelakaan dalam tabungan tentu memberikan anda rasa tenang. Oleh karena itu, baik saya ataupun anda harus mempertimbangkan opsi ini ketika memilih suatu produk tabungan.

Lantas apakah layanan BRI ini sudah dilengkapi asuransi kecelaan diri ini? Sayangnya, tidak ada asuransi kecelakaan yang ditawarkan oleh BRI Simpedes. Karena pada dasarnya produk BRI Simpedes ditujukan pada masyarakat umum, lebih spesifiknya mereka yang berada di desa dan memiliki tujuan untuk menabung.

Jadi, jika anda ingin membuka rekening semata-mata untuk menabung dengan suku bunga dan biaya administrasi yang rendah maka BRI Simpedes pilihan yang tepat.

Akan tetapi jika sahabat ingin mencari produk tabungan yang dilengkapi asuransi kecelakaan dari BRI, BritAma dapat anda pertimbangkan. Nasabah BritAma akan menikmati asuransi kecelakaan untuk saldo minimum Rp500.000 dengan tanggungan maksimal 250% dari saldo terakhir atau maksimum Rp150.000.000.

Akhir Kata

Biaya Bulanan BRI Simpedes
Biaya Bulanan BRI Simpedes

Biaya bulanan BRI Simpedes merupakan bagian penting dari layanan tabungan Simpedes yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Meskipun terdapat biaya administrasi bulanan, layanan ini menawarkan berbagai keuntungan seperti layanan perbankan elektronik dan akses mudah ke rekening.

Di samping itu, nasabah BRI Simpedes lebih diuntungkan karena biaya administrasi bulanan lebih terjangkau. Ketahui juga perbedaan BritAma dan Simpedes yang membantu memilih tabungan sesuai minat, benefit dan kemampuan finansial anda.

Semoga informasi yang sudah kami kemas bermanfaat, sampai bertemu di pembahasan selanjutnya!

Back to top button