TutorialRagamTips

3 Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita

Penasaran bagaimana Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita? Tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada fitur khusus yang dapat kamu manfaatkan untuk melihat setiap orang yang mengunjungi TikTok kita.

Salah satu fitur menarik yang tersedia di TikTok yaitu Tayangan Profil. Dimana fitur tersebut memungkinkan setiap pengguna untuk melihat siapa saja orang yang mengunjungi profil kita setiap bulannya.

Rentang waktu yang diberikan oleh pihak TikTok untuk melihat tayangan profil tersebut adalah 30 hari terakhir. Apabila dalam 30 hari terakhir, maka tayangan tersebut akan hilang dan berganti dengan tayangan yang baru saja mengunjungi TikTok kita.

Sekilas Tentang Fitur Tayangan Profil TikTok

Tayangan profil merupakan sebuah fitur yang memungkinkan setiap pengguna untuk melihat siapa saja orang yang sedang mengkepoin beranda TikTok nya.

Agar dapat memanfaatkan fitur kunjungan profil ini, biasanya pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Akan tetapi, bagi beberapa pengguna lain, fitur ini sudah tersedia secara otomatis.

Sekilas Tentang Tayangan Profil TikTok
Sekilas Tentang Tayangan Profil TikTok

Namun, fitur riwayat kunjungan ini tidak memberikan informasi tentang kapan atau berapa kali pengguna tersebut telah mengunjungi profil kamu.

Meskipun demikian, fitur ini selalu memberikan notifikasi kepada pengguna setiap kali ada pengguna lain yang mengintip profil beranda TikTok tersebut. Sehingga pengguna bisa mengetahui sudah berapa kali pengguna tersebut melakukan stalking TikTok meskipun perhitungannya tidak valid.

Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Sebelum melakukan cara melihat orang yang stalking TikTok kita, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah fitur tayangan profil kamu sudah aktif atau malah sebaliknya.

Baca Juga :  6 Cara Dapat Uang 500rb Sehari Dari Tiktok Terbaru 2024

Fitur tayangan profil memudahkan setiap pengguna untuk melihat siapa saja orang yang melihat profil kita setiap bulannya. Rentang waktu yang diberikan oleh pihak TikTok untuk melihat tayangan profil tersebut adalah 30 hari terakhir.

Artinya, setiap pengguna diberi kebebasan untuk melihat siapa saja orang yang telah mengunjungi profil kita dalam kurun waktu 30 hari terakhir.

Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok
Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Apabila fitur tersebut belum diaktifkan, maka setiap pengguna tidak dapat melihat siapa saja orang yang sedang stalking TikTok kita. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tayangan profil di TikTok.

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel.
  2. Pilih opsi menu Profil.
  3. Klik ikon menu tiga garis yang berada di bagian kanan atas dan klik Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih menu Privasi.
  5. Cari dan pilih menu Tayangan profil.
  6. Geser tombol kesamping agar fitur riwayat kunjungan profil TikTok menjadi aktif.

Jika fitur tersebut sudah berhasil diaktifkan, selanjutnya kamu sudah bisa melakukan cara melihat orang yang stalking TikTok kita.

Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita

Melihat orang yang sedang mengunjungi TikTok kita sangat mudah dilakukan. Pasalnya, TikTok kini telah menyediakan fitur khusus yang memungkinkan setiap pengguna untuk menjelajahi siapa saja yang stalking TikTok mereka.

Adapun cara melihat orang yang stalking TikTok kita dengan mudah dan praktis, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita
Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita

1. Buka aplikasi TikTok

Langkah pertama sebagai cara melihat orang yang stalking TikTok kita yaitu membuka aplikasi TikTok di perangkat ponsel.

Pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur riwayat kunjungan profil TikTok tersebut terlebih dahulu. Apabila fitur tersebut belum diaktifkan maka kamu tidak akan bisa melihat orang yang mengunjungi TikTok kamu.

Baca Juga :  6 Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli Dan Palsu Yang Wajib Diketahui

2. Pilih menu Profil

Langkah kedua cara melihat orang yang stalking TikTok kita yaitu pada halaman utama aplikasi, pilih opsi menu profil. Setelah itu, akan muncul berbagai video yang pernah kamu unggah atau upload sebelumnya.

3. Klik fitur Tayangan Profil

Pada halaman profil TikTok, klik fitur Tayangan profil yang berada di bagian atas layar. Setelah itu akan tampil pengguna yang pernah melakukan stalking profil TikTok kamu.

Biasanya TikTok akan memberikan notifikasi kepada kita apabila ada pengguna lain yang sedang mengunjungi profil TikTok kita. Sehingga hal tersebut akan memudahkan pengguna, untuk melakukan cara melihat orang yang stalking TikTok kita.

Penyebab Tayangan Profil TikTok Tidak Muncul

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya, setiap pengguna tidak akan dapat melihat siapa orang yang stalking TikTok kita apabila fitur tayangan profil belum diaktifkan.

Namun hal tersebut juga memiliki beberapa faktor penyebab lainnya, seperti batas usia tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh TikTok.

Karena secara umum, TikTok memiliki persyaratan tertentu untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur tertentu termasuk tayangan profil. Apabila hal ini yang menjadi penyebab fitur tayangan profil kamu tidak muncul, sebaiknya mengubah usia kamu kembali melalui pengaturan dan privasi di TikTok.

Bagaimana Cara Melihat Profil TikTok Tanpa Ketahuan?

Mau kepoin akun orang namun tidak ingin ketahuan sama pengguna akun tersebut? Tidak perlu khawatir, kini kamu bisa dengan bebas menjelajahi beranda pengguna yang ingin kamu pantau tersebut.

Nah, agar tidak ketahui ketika ingin melihat atau stalking profil pengguna lain kamu hanya perlu menonaktifkan fitur tayangan profil. Dengan begitu nama kamu tidak akan tertera pada tayangan profil pengguna.

Namun sayangnya dengan menonaktifkan fitur tayangan profil, otomastis kamu juga tidakan bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat profil kita.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Rincian Biaya Hidup di Korea Ditinjau dari Berbagai Aspek

Cara Menonaktifkan Tayangan Profil TikTok

Apabila kamu terganggu dengan fitur tayangan profil TikTok atau ingin memantau profil pengguna lain tanpa ketahuan, kamu juga bisa menonaktifkan-Nya kembali.

Namun perlu diketahui, apabila kamu menonaktifkan fitur tersebut maka kamu tidak akan bisa melakukan cara melihat orang yang stalking TikTok kita.

Meskipun demikian,fitur tayangan profil TikTok ini bisa kamu aktifkan kapan saja tanpa ada batasan untuk mengaktifkannya kembali.

Menonaktifkan Tayangan Profil TikTok
Menonaktifkan Tayangan Profil TikTok

Untuk menonaktifkan fitur ini hampir sama dengan cara mengaktifkannya, perbedaannya hanya terletak pada tombol fitur, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat ponsel kamu terlebih dahulu.
  2. Pilih opsi menu Profil.
  3. Klik ikon menu tiga garis yang berada di bagian kanan atas dan klik Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih menu Privasi.
  5. Cari dan pilih menu Tayangan profil.
  6. Geser tombol ke samping agar hingga berwarna hitam.
  7. Secara otomatis fitur tayangan profil TikTok sudah di nonaktifkan.

Mengetahui Siapa yang Menambahkan Video TikTok Kita ke Favorite

Dikarenakan banyaknya video-video yang menarik di TikTok, akhirnya pihak TikTok memutuskan mengeluarkan sebuah fitur dimana setiap pengguna dapat menambahkan video yang mereka sukai ke daftar favorite.

Siapa yang Menambahkan Video TikTok Kita ke Favorite
Siapa yang Menambahkan Video TikTok Kita ke Favorite

Sehingga sewaktu-waktu pengguna dapat melihat kembali video tersebut melalui menu Tertarik. Berikut adalah langkah-langkah menambahkan video TikTok kedalam daftar favorite.

  1. Pastikan sudah ada orang yang menambahkan video kamu ke daftar favorite.
  2. Untuk melihat daftar yang menambahkan, klik opsi menu Kotak Masuk.
  3. Pilih menu Aktivitas dan klik Tampilkan semua untuk melihat notifikasi secara keseluruhan.
  4. Klik notifikasi untuk melihat siapa saja orang yang memasukkan video tersebut ke dalam daftar favorite-Nya di TikTok.

Kesimpulan

Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita
Cara Melihat Orang Yang Stalking TikTok Kita

Itulah langkah cara melihat orang yang stalking TikTok kita yang dapat kamu coba apabila ingin mengetahui siapa saja orang yang mengunjungi profil TikTok kita.

Namun sebelum melihat orang yang stalking TikTok kita, pastikan sudah mengaktifkan fitur Tayangan profil. Apabila fitur tersebut belum diaktifkan, maka setiap pengguna tidak dapat melihat siapa saja orang yang telah mengunjungi profil kita selama sebulan terakhir ini.

Semoga informasi cara melihat orang yang stalking TikTok kita ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button