Ragam

Call Center Mandiri Bebas Pulsa 24 Jam Serta Cara Menghubunginya

Demi memudahkan nasabah dalam memperoleh layanan perbankan sesuai keinginan dan kebutuhan, Bank Mandiri turut menyediakan yang namanya call center Mandiri bebas pulsa. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini adalah, tahukah Anda bagaimana cara mudah dalam menghubungi pihak call center dari Bank Mandiri tersebut? Pada ulasan kali ini, akan kita bahas secara lebih mendalam mengenai beberapa tips mudah yang bisa dilakukan oleh para nasabah dalam menghubungi layanan call center Bank Mandiri yang bebas pulsa.

Bagaimana Cara Mudah Menghubungi Call Center Mandiri Bebas Pulsa?

Cara Mudah Menghubungi Call Center Mandiri Bebas Pulsa
Cara Mudah Menghubungi Call Center Mandiri Bebas Pulsa

Tidak banyak orang yang tahu, bahwasanya Bank Mandiri termasuk salah satu bank konvensional terbesar di Indonesia, apabila dilihat dari total aset yang dimilikinya. Sehingga tidak mengherankan, jika kebanyakan masyarakat Indonesia tertarik untuk menggunakan Bank Mandiri sebagai layanan perbankan dalam menyimpan uang.

Adapun untuk memberikan kepuasan bagi nasabah, Bank Mandiri juga turut menawarkan beberapa jenis produk yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan nasabah. Bahkan yang menariknya lagi, saat ini Bank Mandiri juga sudah menyediakan layanan unggulan yang sudah terintegrasi dengan teknologi canggih, serta menghadirkan pelayanan online seperti halnya call center Mandiri bebas pulsa untuk para nasabah.

Dengan adanya layanan call center yang ditawarkan Bank Mandiri ini, nasabah bisa meminta bantuan ketika mendapati beberapa masalah seputar kartu ATM yang tertelan, lupa nomor PIN ATM dan berbagai permasalahan lain. Lantas, bagaimanakah cara mudah dalam menghubungi pihak call center Mandiri bebas pulsa tersebut?

Sebelum Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan banyak nasabah tersebut, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu seputar kelebihan dan kekurangan dari Bank Mandiri. Beberapa kelebihan dan kekurangan dari Bank Mandiri, bisa Anda simak di tabel penjelasan berikut ini.

Kelebihan Bank Mandiri Kekurangan Bank Mandiri
Memiliki jaringan ATM dan cabang bank yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Nasabah Bank Mandiri akan dikenakan biaya administrasi per bulan, biasanya akan dipotong langsung dari dana tabungan.
Menawarkan sistem tabungan yang aman, dikarenakan sudah memperoleh jaminan keamanan dari pihak Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bank Mandiri menerapkan suku bunga yang besarnya relatif rendah.
Menabung di Bank Mandiri menawarkan proses yang mudah dan praktis. Memiliki limit transaksi, sehingga nasabah tidak bisa menarik dana seluruhnya.
Memberikan keuntungan bunga bagi para nasabah yang menabung di Bank Mandiri. Nasabah yang menggunakan layanan selain call center Mandiri bebas pulsa, maka akan dikenakan biaya layanan dengan jumlah tertentu.
Memudahkan bagi nasabah dalam mengelola dan merencanakan keuangan untuk masa depan.
Menawarkan peluang kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan reward dan hadiah menarik.
Merupakan solusi alternatif investasi aman yang bisa diambil para nasabah.
Memberikan kebebasan transaksi bagi nasabah, yang mana ingin mengambil dana saat kondisi mendesak.
Bank Mandiri memiliki jangkauan luas dan besar di seluruh pelosok negeri.
Memberikan penawaran produk perbankan super lengkap, yang mana bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan nasabah.
Menyediakan layanan perbankan digital lewat Mandiri Digital.
Tersedia layanan call center Mandiri bebas pulsa, yang mana bisa digunakan nasabah untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait produk perbankan.
Baca Juga :  5 Efek Samping Pemakaian Kinoki Yang Perlu Kamu Ketahui

Melihat beberapa kelebihan dan kekurangan dari Bank Mandiri di atas, Anda tentunya penasaran bukan mengenai cara mudah menghubungi layanan call center Mandiri bebas pulsa? Untuk menghubungi pihak call center Bank Mandiri tanpa dikenakan biaya layanan, bisa Anda lakukan dengan memilih salah satu dari beberapa opsi di bawah ini.

  • Call Center Bank Mandiri Via Email

Salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan ketika akan menggunakan call center Mandiri bebas pulsa, yakni dengan menghubungi pihak call center via email resmi Bank Mandiri. Meskipun Anda tidak dikenakan biaya pulsa, akan tetapi untuk menghubungi pihak call center Bank Mandiri via email ini memerlukan koneksi internet yang stabil. Adapun untuk tata cara yang bisa Anda lakukan dalam menghubungi pihak call center via email, yakni sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan Anda buka terlebih dahulu aplikasi Gmail yang terpasang di perangkat ponsel Anda.
  2. Jika Gmail sudah terbuka, maka selanjutnya Anda bisa klik pada bagian menu “Tulis”.
  3. Setelah halaman pesan Gmail muncul di perangkat ponsel Anda, maka Anda tinggal masukkan saja alamat email resmi Bank Mandiri di bagian “Kepada”. Untuk alamat email resmi dari Bank Mandiri sendiri, yakni di mandiricare@bankmandiri.co.id.
  4. Selanjutnya untuk bagian “Subjek” di Gmail, Anda tinggal isikan saja inti permasalahan yang Anda sedang alami mengenai Bank Mandiri.
  5. Dan di bagian “Isi”, silahkan Anda jelaskan secara rinci mengenai kronologi atau permasalahan yang Anda alami agar bisa diproses lebih lanjut oleh pihak Bank Mandiri.
  6. Terakhir, Anda hanya perlu mengirim pesan email tersebut dan tunggu balasan dari pihak call center Bank Mandiri.
  • Call Center Via Media Sosial Resmi Bank Mandiri

    Call Center Via Media Sosial Resmi Bank Mandiri
    Call Center Via Media Sosial Resmi Bank Mandiri

Tidak hanya bisa dilakukan via email saja, layanan call center Mandiri bebas pulsa lainnya juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan media sosial resmi milik Bank Mandiri tersebut. Terlebih di zaman seperti sekarang ini, sebagian besar bank di Indonesia sudah memiliki media sosial resmi, yang mana bisa digunakan sebagai penghubung antara pihak bank dan juga nasabah nya dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga :  10 Distributor Sparepart Motor Terbesar di Indonesia

Sehingga jika Anda mengalami kendala dengan pulsa telepon atau tidak terbiasa menulis pesan di email, maka solusi paling mudah yang bisa digunakan yakni dengan menghubungi via media sosial resminya. Dengan menghubungi layanan call center Bank Mandiri via media sosial, Anda nantinya bisa dengan mudah mengajukan pertanyaan seputar produk atau meminta bantuan atas permasalahan yang dialami.

Adapun untuk beberapa media sosial yang dimiliki Bank Mandiri antara lain seperti Facebook (@bankmndiricare), Instagram (@bankmandiricare), Twitter (@bankmandiricare) dan Telegram (@bankmandiricare).

Baca Juga: 3 Cara Mengganti Nomor HP Yang Terdaftar Di Bank BRI Secara Online

  • Call Center Bank Mandiri Melalui Webmail

Cara lain yang juga bisa dengan mudah Anda lakukan dalam menghubungi pihak layanan call center Mandiri bebas pulsa, yakni dengan memanfaatkan webmail. Dimana, fitur layanan ini biasanya sudah tersedia di bagian laman situs Bank Mandiri resmi, dan bisa digunakan dengan bebas oleh para nasabah Bank Mandiri. Untuk Anda yang ingin menggunakan layanan call center via webmail Bank Mandiri, maka bisa menerapkan beberapa langkah mudah di antaranya sebagai berikut.

  1. Tips penting yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni silahkan masuk ke laman situs resmi Bank Mandiri.
  2. Selanjutnya, Anda silahkan klik pada bagian halaman “Bantuan”. Biasanya, opsi ini terletak di bagian pojok kanan atas di halaman utama situs Bank Mandiri.
  3. Jika sudah, Anda tinggal scroll saja kursor ke bawah sampai nantinya menemukan menu bernama “Hubungi Kami”.
  4. Setelah itu, Anda ketuk pilihan menu “Hubungi Kami” tersebut, dan nantinya akan membuka halaman “Formulir Permintaan”.
  5. Di bagian “Formulir Permintaan” ini, silahkan Anda isikan data diri lengkap dan juga pesan yang ingin disampaikan oleh pihak call center Bank Mandiri.
  6. Apabila sudah selesai, Anda hanya perlu mengetuk saja opsi “Submit” di laman situs Bank Mandiri tersebut.
  7. Nantinya, Anda hanya perlu menunggu saja balasan jawaban dari pihak Bank Mandiri, yang mana biasanya akan dikirimkan ke email Anda.
  • Call Center Bank Mandiri Lewat Chat WhatsApp Resmi

    Call Center Bank Mandiri Lewat Chat WhatsApp Resmi
    Call Center Bank Mandiri Lewat Chat WhatsApp Resmi

Selain ketiga cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa menggunakan opsi paling mudah lainnya untuk menghubungi layanan call center Mandiri bebas pulsa, yakni via chat WhatsApp resmi Bank Mandiri. Apabila Anda ingin menggunakan cara ini, maka pastikan sudah memiliki akun resmi WhatsApp milik Bank Mandiri terlebih dahulu.

Baca Juga :  Berani Coba? Inilah 7 Hotel Terangker di Surabaya yang Wajib Anda Tahu!

Dilihat dari laman resmi Bank Mandiri, setiap nasabah bisa menghubungi layanan call center via WhatsApp di nomor +6281 1841 4000. Sebelum Anda benar-benar mengirimkan pesan ke pihak call center Bank Mandiri, pastikan terlebih dahulu agar akun WhatsApp yang dihubungi tersebut merupakan akun WhatsApp resmi dari Bank Mandiri.

Untuk memudahkan Anda dalam mengenali apakah akun WhatsApp tersebut resmi milik Bank Mandiri, maka bisa menyimak ciri-cirinya berikut ini.

  1. Bank Mandiri memiliki nomor akun WhatsApp resmi, yakni di nomor +6281 1841 4000.
  2. Akun WhatsApp resmi Bank Mandiri, memiliki nama Bank Mandiri dan terdapat logo centang hijau di sebelahnya.
  3. Ketika Anda menyimpan nomor resmi Bank Mandiri secara manual, biasanya akan langsung terlihat nama Bank Mandiri dengan centang hijau di bawah nama yang disimpan sebelumnya.
  4. Memiliki alamat kantor pusat Bank Mandiri.
  5. Di bagian tampilan chat, biasanya terdapat kotak pesan yang bertuliskan chat ini dengan akun bisnis resmi Bank Mandiri. Ketuk untuk info selengkapnya”.
  6. Biasanya memiliki keterangan seputar email dan juga website resmi dari Bank Mandiri.

Apa Saja Jenis Layanan yang Bisa Ditanyakan Melalui Call Center Mandiri Bebas Pulsa?

 Setelah tadi kita sudah membahas mengenai beberapa cara menghubungi pihak layanan call center Mandiri bebas pulsa, tentunya Anda penasaran bukan mengenai apa saja jenis layanan yang bisa ditanyakan melalui layanan call center tersebut? Pada dasarnya, kehadiran layanan call center Bank Mandiri ini bisa Anda gunakan untuk menanyakan beberapa permasalahan, yang mana erat kaitannya dengan hal berikut ini.

  • Kartu Debit

    Kartu Debit
    Kartu Debit

Mengenai kartu debit, Anda bisa menanyakan beberapa permasalahan yang biasanya umum dialami oleh nasabah Bank Mandiri. Yakni mulai dari Kartu Debit yang hilang, Kartu Mandiri Debit yang terblokir, Kartu Mandiri yang tertelan di mesin ATM sampai dengan permasalahan lupa PIN ATM.

  • Kartu Kredit

    Kartu Kredit
    Kartu Kredit

Tidak jauh berbeda dengan permasalahan kartu debit, Anda juga bisa menanyakan permasalahan yang dialami kepada pihak call center Bank Mandiri mengenai kartu kredit. Dimana beberapa permasalahan yang sering ditanyakan oleh pihak nasabah Bank Mandiri, yakni seperti Kartu Kredit yang hilang, terjadi masalah offer limit karena efek kenaikan limit sementara, permintaan penggantian nomor HP / telepon sampai dengan pengajuan installment via SMS yang terjadi kegagalan.

Call Center Mandiri Bebas Pulsa 24 Jam
Call Center Mandiri Bebas Pulsa 24 Jam

Itulah tadi informasi penting, yang mana bisa Anda ketahui mengenai beberapa cara mudah dalam menghubungi pihak layanan call center Mandiri bebas pulsa. Dengan menghubungi pihak layanan call center satu ini, Anda bisa dengan mudah mengajukan pertanyaan ataupun meminta bantuan atas permasalahan yang menyangkut soal produk atau layanan Bank Mandiri.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button