RagamReview

9 Merk Kopi Hitam Untuk Diet Paling Bagus Dan Aman Dikomsumsi!

Sedang menjalani program diet, tetapi ingin tetap bisa menyesap kopi? Tenang! disini kami akan memberikan rekomendasi merk kopi hitam untuk diet. Mengetahui tentang merk kopi hitam untuk diet dapat membantu anda untuk menemukan kopi yang tepat untuk anda komsumsi dalam masa program diet yang anda jalani saat ini.

Bahkan, taukah kamu bahwa sebenarnya kopi hitam malah sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan! Nah untuk kamu yang penasaran, silahkan ikuti artikel ini. Disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk kopi hitam untuk diet yang tentunya aman dikomsumsi dan juga efektif dalam membantu penurunan berat badan.

Merk Kopi Hitam untuk Diet

Apakah Minum Kopi Hitam Bisa Menurunkan Berat Badan?

Benarkah kopi hitam bisa membantu menurunkan berat badan? Banyak orang yang bertanya tentang hal ini. Jawabannya adalah ‘Ya, benar’ Kopi hitam dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa alasan bagaimana kopi hitam dapat menurunkan berat badan bisa anda perhatikan berikut ini.

Alasan Bagaimana Kopi Hitam bisa Menurunkan Berat Badan

Dibawah ini kami jelaskan sejumlah alasan bagaimana kopi hitam bisa menurunkan menurunkan berat badan.

  • Kopi hitam mengandung rendah kalori

Alasan yang pertama adalah karena kopi mengandung rendah kalori. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa, penyebab utama kelebihan berat badan adalah karena komsumsi kalori yang berlebihan.

Nah, dengan anda mengomsumsi kopi hitam dalam menjalankan program diet, anda tidak perlu lagi khawatir akan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

  • Kopi hitam dapat menunjang metabolisme

Kafein yang terdapat dalam kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang akan berdampak positif pada peningkatan pembakaran kalori dan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga :  Brd Skincare Apakah Sudah BPOM Atau Tidak , Ini Jawabannya!
  • Kopi hitam dapat memperlambat produksi glukosa

Alasan berikutnya, bagaimana kopi hitam dapat menurunkan berat badan adalah karena fungsinya yang dapat memperlambat produksi glukosa. Kopi hitam mengandung asam klorogenat yang dapat membantu untuk memperlambat produksi glukosa.

  • Kopi hitam bisa mengurangi nafsu makan

Tak sedikit orang yang berpendapat dan telah merasakan sendiri bahwa komsumsi kopi dapat mengurangi nafsu makan mereka. Hal ini dapat mengurangi asupan kalori yang masuk dalam tubuh.

  • Kopi hitam memberikan efek diuretik

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi memiliki efek diuretik, yang dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan lebih banyak air. Kehilangan cairan dalam tubuh bisa berdampak pada penurunan berat badan.

  • Kopi hitam dapat meningkatkan energi dan performa

Kopi dapat meningkatkan energi dan performa tubuh. Efek ini dapat meningkatkan aktivitas fisik saat bekerja atau sedang berolahraga. Dengan begitu, pembakaran kalori pun lebih efisien.

Merk Kopi Hitam untuk Diet?

Ada beberapa merk kopi hitam untuk diet yang Mocipay rekomendasikan untuk kamu gunakan. Beberapa rekomendasi merk kopi hitam untuk diet berikut ini dapat membantu kamu dalam mencapai hasil dari program diet yang sesuai dengan ekspektasi.

1. Excelso Arabica Gold

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Excelso Arabica Gold)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Excelso Arabica Gold)/ excelso-coffee.com

Rekomendasi merk kopi hitam untuk diet yang pertama adalah Excelso Arabica Gold. Kopi ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan tanpa menggunakan gula tambahan, sehingga bagus untuk digunakan untuk diet.

Tak hanya itu, Excelso Arabica Gold juga diklaim memiliki tingkat keasaman yang cukup rendah. Oleh karena itu, buat kamu yang memiliki riwayat penyakit asam lambung, boleh deh cobain kopi ini.

2. Nescafe Classic

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Nescafe Classic)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Nescafe Classic)

Nescafe Classic juga bisa menjadi salah satu pilihan merk kopi hitam untuk diet yang sangat direkomendasikan. Kopi ini dibuat dengan perpaduan 100% biji kopi robusta berkualitas (kopi murni).

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa HP Di Cas Malah Berkurang

Selain mengandung kalori yang sangat sedikit, kopi ini juga memiliki tekstur bubuk yang mudah larut sehingga tidak akan mengganggu saat anda menyesapnya.

3. Tropicana Slim Cafe Latte

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Tropicana Slim Cafe Latte)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Tropicana Slim Cafe Latte)

Merk kopi hitam untuk diet yang selanjutnya adalah Tropicana Slim Cafe Latte. Kopi ini merupakan kopi instan dengan rasa yang nikmat tanpa ada penambahan gula, sehingga aman dan bagus dikomsumsi saat sedang menjalan program diet. Selain untuk diet, Tropicana Slim Cafe Latte juga aman dikomsumsi oleh penderita diabetes.

4. Torabika Diet Coffee 3 in 1

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Torabika Diet Coffee 3 in 1)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Torabika Diet Coffee 3 in 1)

Torabika Diet Coffee 3 in 1 dihadirkan sebagai salah satu kopi yang rendah gula dan kalori. Kopi ini dapat menjadi solusi buat kamu pecinta kopi yang sedang menjalankan program diet.

Mengapa disebut Torabika Diet Coffee 3 in 1? itu karena dalam satu sachet, sudah tercampur kopi instan, krimer manis dan gula rendah kalori. Citarasa yang dihasilkan cenderung manis, ringan, dengan aroma kopi hitamnya yang tidak terlalu pekat.

5. Kopi Kapal Api Special

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Kopi Kapal Api Special)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Kopi Kapal Api Special)

Selanjutnya, ada juga merk kopi hitam untuk diet yaitu Kopi Kapal Api Special. Kopi ini termasuk sebagai kopi hitam yang telah lama diedarkan, namun masih banyak diminati hingga saat ini.

Dalam kopi ini, hanya mengandung total lemak 0,5 gr per sachetnya. Dengan kalori yang sangat sedikit, kopi ini sangat bagus sekali kamu komsumsi untuk diet.

6. Kopi Luwak Murni Black Coffee

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Kopi Luwak Murni Black Coffee)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Kopi Luwak Murni Black Coffee)

Kopi Luwak Murni Black Coffee merupakan kopi murni rendah kalori, karena dibuat tanpa menggunakan gula atau pun pemanis tambahan.

Aromanya yang memikat berpadu dengan rasa yang nikmat, membuat kopi ini menjadi pilihan yang pas untuk sobat pecinta kopi yang lagi menjalankan program diet.

7. Indocafe Fine Blend

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Indocafe Fine Blend)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Indocafe Fine Blend)

Merk kopi hitam untuk diet yang berikutnya adalah Indocafe Fine Blend. Paduan biji kopi pilihan dari daerah pegunungan Mandheling yang terkenal, Indocafe Fine Blend memberikan cita rasa kopi yang nikmat dan bikin nagih.

Indocafe Fine Blend sebagai kopi yang rendah kalori memiliki bubuk kopi yang halus, sehingga mudah larut saat diseduh dan nyaman saat anda menyesapnya.

Baca Juga :  5 Manfaat Makan Tempe Mentah untuk Kesehatan Tubuh

8. JJ Royal Kopi Tubruk

Merk Kopi Hitam untuk Diet (JJ Royal Kopi Tubruk)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (JJ Royal Kopi Tubruk)

JJ Royal Kopi Tubruk juga hadir menjadi salah satu merk kopi hitam rendah kalori yang menawarkan cita rasa yang nikmat dengan aroma khas yang sangat menarik. Kopin ini dibuat tanpa menggunakan gula tambahan, yang membuatnya sangat bagus untuk dikomsumsi oleh orang yang lagi diet.

9. Hibo Organic Coffee Black Italian

Merk Kopi Hitam untuk Diet (Hibo Organic Coffee Black Italian)
Merk Kopi Hitam untuk Diet (Hibo Organic Coffee Black Italian)

Merk kopi hitam untuk diet yang terakhir adalah Hibo Organic Coffee Black Italian. Kopi ini diproduksi denganĀ  menggunakan biji kopi dari hasil tanaman kopi tanpa pestisida, asli dari Lembah Baliem, Papua.

Selain rendah kalori, Hibo Organic Coffee Black Italian juga rendah kafein dan asam, sehingga aman dikomsumsi oleh penderita GERD. Kopi ini dapat dengan mudah kamu dapatkan melalui pusat perbelanjaan offline maupun online.

Efek Samping Penggunaan Kopi Hitam untuk Diet

Meskipun kopi hitam memiliki manfaat yang dapat membantu menurunkan berat badan, namun ada beberapa efek samping penggunaan kopi hitam untuk diet yang perlu anda waspadai.

  • Ketergantungan Kafein

Efek sampingnya yang pertama adalah membuat anda menjadi ketergantungan pada kafein. Jika anda mengomsumsi kopi secara teratur, maka tubuh anda akan menjadi terbiasa dengan kafein, yang pada dasarnya tidak baik jika dikomsumsi secara berlebihan.

  • Berdampak pada kesehatan jantung

Perlu diketahui bahwa mengomsumsi kafein dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Hal ini secara perlahan akan memberikan dampak buruk pada kesehatan jantung.

  • Gangguan tidur

Salah satu dampak buruk dari mengomsumsi kafein adalah terganggunya pola tidur, terutama jika dikomsumsi saat akan menjelang waktu tidur.

Hal demikian dapat mengakibatkan kurangnya waktu tidur. Kualitas tidur yang buruk dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  • Masalah pencernaan

Efek komsumsi kopi hitam yang selanjutnya adalah memicu pada masalah pencernaan. Tak sedikit orang yang mengalami masalah pencernaan tidak lancar setelah rutin mengomsumsi kopi hitam. Namun ini tergantung pada individu masing-masing.

  • Memperburuk penyakit asam lambung

Perlu diketahui bahwa, kopi hitam dapat meningkatkan produksi asam lambung. Mengomsumsi kopi hitam secara rutin atau berlebihan dapat memperburuk kondisi GERD atau asam lambung.

Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit asam lambung, perlu untuk lebih berhati-hati jika ingin menerapkan sistem diet dengan menggunakan kopi hitam.

  • Dehidrasi

Efek samping penggunaan kopi hitam untuk diet yang terakhir adalah menyebabkan dehidrasi. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa kafein memberikan efek diuretik, yang dapat menyebabkan peningkatan produksi urin.

Apabila tubuh telah mengeluarkan banyak cairan, namun tidak diimbangi dengan asupan cairan yang cukup, maka yang akan terjadi adalah anda akan mengalami dehidrasi.

Akhir kata

Merk Kopi Hitam Untuk Diet
Merk Kopi Hitam Untuk Diet

Memilih merk kopi hitam untuk diet yang tepat merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan anda. Namun jangan lupa bahwa penggunaan kopi hitam untuk diet dapat membawa beberapa dampak buruk. Oleh karena itu, diperlukan keseimbangan dan penggunaan yang bijak!

Back to top button