Ragam

15 Obat Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma: Pil, Cream, Dan Serum Terbaik

Mengetahui Obat Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma dapat memilih dengan lebih bijak dan memperoleh perawatan kulit yang tepat serta efektif untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit, seperti menyamarkan noda hitam.

Flek hitam seringkali menjadi masalah kulit yang mengganggu bagi banyak orang, sehingga apotik kimia farma menyediakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Mulai dari krim pemutih kulit, hingga serum penghilang noda dengan merek-merek terpercaya dan teruji klinis.

Dengan memilih produk yang tepat dan berkonsultasi engan apoteker profesional di Apotik Kimia Farma, kamu dapat memulai perjalanan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan merata.

Obat Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma

Nah, bagi kamu yang sedang mencari obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma, berikut beberapa rekomendasi bisa kamu coba yang bekerja dengan efektif untuk menyamar kan noda hitam dari dalam dan luar kulit.

1. Vitacid 0.1% Tretinoin Cream

Vitacid 0.1% Tretinoin Cream
Vitacid 0.1% Tretinoin Cream

Memiliki kandungan retinoic acid yang memicu pergantian sel kulit sehingga flek bisa tersamarkan, Vitacid 0.1% Tretinoin Cream merupakan obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma.

Obat ini dikenal sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam secara perlahan dengan mengoleskan secara rutin sebelum tidur.

Meski obat ini diklaim mampu berantas flek hitam, namun bagi yang memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya perlu mengkonsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Pasalnya obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma ini tergolong sebagai obat keras.

Harga Vitacid 0.1% Tretinoin Cream yaitu sekitar Rp57.834

2. Vitaquin 5% Cream

Vitaquin Cream
Vitaquin Cream

Vitaquin Cream merupakan krim wajah mengandung hydroquinone yang ampuh atasi flek hitam. Selain untuk mengatasi flek hitam, krim ini juga bermanfaat untuk memutihkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan warna kehitaman lain.

Baca Juga :  2 Cara Cari Jodoh Via WhatsApp: Dijamin Pasti Berhasil!

Hydroquinone obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma ini bekerja dengan cara menghambat enzim yang bertanggung jawab pada proses konversi tirosin menjadi dihidroksifenilalanin sehingga prosuksi melanin berkurang dan jaringan sel kulit yang berbentuk menjadi lebih cerah.

Sebelum menggunakannya, harus sesuai dengan petunjuk dokter karena Vitaquin Cream tergolong obat keras. Harga Vitaquin 5% Cream yaitu sekitar Rp77.500

3. Dermatix Ultra Gel

Dermatix Ultra Gel
Dermatix Ultra Gel

Hadir sebagai obat perawatan kulit yang telah teruji secara klinis, Dermatix Ultra Gel memiliki kandugan vitamin C Ester dan Cyclopentasiloxane yang memberi manfaat memudarkan flek hitam sehingga efektif meratakan atau menghaluskan bekas kehitaman di kulit.

Agar manfaatnya lebih optimal, sebaiknya gunakan obat flek hitam ini dua kali sehari setiap pagi dan sore. Serta disarankan untuk melakukan perawatan selama minimal dua bulan untuk melihat hasilnya.

Jika terjadi dampak negarif, seperti iritasi saat menggunakan obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma ini, sebaiknya hentikan pemakaian.

Harga Dermatix Ultra Gel yaitu sekitar Rp173.200

4. Tracne 0.05% Cream

Tracne 0.05% Cream
Tracne 0.05% Cream

Obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma selanjutnya yaitu Tracne 0.05% Cream. Cream ini memiliki kandungan retinoic Acid yang berfungsi untuk meningkatkan mitosis pergantian sel epidermal sehingga menyamarkan flek hitam.

Permeabilitas kulit meningkat menyebabkan hilangnya cairan yang akan memudahkan pengelupasan kulit dan mencegah terbentuknya pengelupasan kulit.

Agar Tracne obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma bekerja secara efektif, gunakan sekali sehari sebelum tidur. Pastikan kulit wajah kamu tidak termasuk jenis kulit sensitif, untuk menghindari efek samping yang akan terjadi.

Harga Tracne 0.05% Cream yaitu sekitar Rp70.664

5. Melanox Forte 4% Cream

Melanox Forte 4% Cream
Melanox Forte 4% Cream

Memiliki tekstur cream, Melanox Forte 4% mengandung hydroquinone dan tambahan glycolic acid yang berfungsi untuk menekan proses metabolisme dari melanosit.

Sehingga obat ini dapat menyamarkan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam atau noda hitam karena melanin yang dapat timbul karena usia perkembangan usia atau akibat bedak yang mengandung zat berbahaya pemicu timbulnya flek hitam.

Untuk untuk melihat efek penggunaan, disarankan untuk menggunakan obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma ini selama dua minggu. Apabila flek hitam diwajah sudah pudar, gunakan obat ini seperlunya saja.

Baca Juga :  50+ Judul Film Telegram Terbaru 2024: Indonesia, Barat, Korea

Harga Melanox Forte 4% yaitu sekitar Rp39.000

6. Natur-E Daily Nourishing

Natur-E Daily Nourishing
Natur-E Daily Nourishing

Obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma terakhir yaitu Natur-E Daily Nourishing. Ini merupakan suplemen vitamin E yang mampu membantu mengatasi masalah flek hitam diwajah dari dalam.

Kandungan Anti Oksidan dalam Vitamin E mampu mengurangi radikal bebas yang menjadi penyebab hiperpigmentasi atau biasa dikenal sebagai flek hitam.

Sebaiknya gunakan obat ini sesuai petunjuk dokter karena obat ini tergolong obat keras. Jika terdapat efek negatif pada kulit wajah, segera hentikan penggunaan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Harga Natur-E Daily Nourishing yaitu sekitar Rp40.820

Cream Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma

Di apotik kimia farma, kamu juga dapat membeli obat jerawat dengan tekstur cream yang dibandrol dengan harga terjangkau dan ampuh memberantas noda hitam di kulit wajah. Berikut rekomendasi yang bisa kamu coba.

Olay White Radiance

Olay White Radiance
Olay White Radiance

Memiliki kandungan vitamin B3 yang secara efektif untuk memudarkan serta menghilangkan noda hitam yang timbul di wajah, Olay White Radiance efektif melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit wajah.

Formula Infus Antioksidan pada produk ini memberikan bahan-bahan tone malam jauh ke dalam permukaan kulit agar kulit tampak lebihh cerah dan tampak lebih sehat tanpa noda hitam.

Vernal N-E Dark Spot

Vernal N-E Dark Spot
Vernal N-E Dark Spot

Mengandung vitamin C dan Zinc yang efektif dalam memproduksi colagen sehingga sangat ampuh menyamarkan noda hitam pada wajah, Vernal N-E Dark Spot adalah obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma yang bisa kamu coba.

Selain itu, Vernal N-E Dark Spot Corrector cream ini juga sangat bagus untuk menghilangkah noda akibat bekas jerawat yang muncul dipermukaan wajah.

Garnier Skin Renew Anti Dark Spot

Garnier Skin Renew Anti Dark Spot
Garnier Skin Renew Anti Dark Spot

Garnier Skin Renew Anti Dark Spot salah satu obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma yang memiliki testur cream. Produk ini memiliki kandungan glicolic acid dan vitamin C yang aktif digunakan di malam hari untuk menyamarkan noda akibat flek hitam secara efektif.

Menariknya, Garnier Skin Renew Anti Dark Spot cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit, sehingga tidak perlu khawatir akan efek negatif yang akan terjadi diwaktu yang mendatang.

Mustika Ratu Bengkoang Whitening Mask

Mustika Ratu Bengkoang Whitening Mask
Mustika Ratu Bengkoang Whitening Mask

Mustika Ratu Bengkoang Whitening Mask adalah masker wajah yang dibuat dari bahan alami seperti bengkoang dan susu. Masker ini diklaim efektif membantu mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam pada wajah.

Baca Juga :  7 Cara Cek Angsuran Kur BRI Lewat HP, Lengkap dengan Perhitungannya!

Produk penghilang flek hitam ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati untuk hasil yang lebih cerah. Mustika Ratu Bengkoang bisa kamu temukan di apotik kimia farma dengan harga terjangkau.

Serum Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma

Nah, selain pil dan cream diatas ternyata ada serum penghilang flek hitam yang bisa kamu temukan di apotik kimia farma. Serum ini memiliki kandungan yang sangat bagus untuk memudarkan noda hitam dan dikemas dengan harga terjangkau.

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Serum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA sangat bagus untuk menyamarkan hiperpegmentasi yang disebabkan oleh flek hitam, bekas jerawat, malasma, dan masalah lainnya yang terjadi pada kulit wajah.

Kandungan Alpha Arbutin dalam serum ini dapat membantu mencerahkan kulit dan melembabkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya gunakan serum ini dengan rutin sesuai aturan petunjuk yang diberikan.

Garnier YUZU Whitening Serum

Garnier YUZU Whitening Serum
Garnier YUZU Whitening Serum

Ekstrak 3x serum Vitamin C dari buah lemon yuzu, Garnier ini mampu menyamarkan flek hitam yang muncul diwajah akibat radikal bebas.

Diperkaya dengan 3 formula bahan utama, yakni Express White Complex, Snowpine C+, dan LHA. Kandungan tersebut mampu memberikan perlindungan tinggi SPF 19/PA++++ terhadap sinar UVA/UVB

Rejukiss Eggplants Darkspot Serum

Rejukiss Eggplants Darkspot Serum
Rejukiss Eggplants Darkspot Serum

Serum ini memiliki kandungan terdiri dari ektrak terong, vitamin B3 (Niacinamide), Gigawhite, dan Witch Hazel yang ampuh atasi masalah pada kulit wajah, seperti menyamarkan noda hitam secara perlahan  .

Rejukis Eggplants Darkspot Serum juga termasuk obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma yang dibandrol dengan harga terjangkau dengan manfaat yang cukup baik menyamarkan noda hitam.

La Tulipe Essential Whitening Serum

La Tulipe Essential Whitening Serum
La Tulipe Essential Whitening Serum

Serum ini dibuat dari Farsythia Suspensa Fruit Extract (Korean Golden Bell) yang mengandung arctigenin yang dapat mencerahkan kulit dan hempaskan noda hitam.

La Tulipe Essential Whitening obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma ini bisa digunakan pada pagi hari setelah menyelesaikan rangkaian skincare. Aplikasikan keseluruh bagian wajah agar noda hitam tersebut tidak timbul lagi.

Implora Luminous Brightening Serum

Implora Luminous Brightening Serum
Implora Luminous Brightening Serum

Mengandung vitamin C dan niacinamide 10% yang terbukti ampuh memudarkan flek hitam, Implora Luminous Brightening Serum diklaim mampu mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan memberikan nutrisi pada kulit.

Serum ini juga mampu memudar kan bekas jerawat, dan dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, serta kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Postingan Menarik Lainnya : 18 Merek Vitamin Untuk Kulit Kering Dan Kusam, Paling Ampuh Aman

Akhir Kata

Obat Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma
Obat Penghilang Flek Hitam Di Apotik Kimia Farma

Semua obat penghilang flek hitam di apotik kimia farma diatas diklaim mampu memudarkan noda hitam pada wajah. Namun sebelum menggunakan pil, cream atau serum tersebut, disarankan untuk membaca penggunaannya agar sesuai dengan petunjuk. Karena beberapa obat diatas tergolong sebagai obat keras, sehingga penting untuk mewaspadai efek negatif yang bisa saja terjadi di masa yang mendatang.

Back to top button