Tutorial

6 Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Kepo akan nama kontak kita di WA orang lain? Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi kini bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu mendownload aplikasi pihak ketiga.

Rasa penasaran akan nama kontak kita di Whatsapp merupakan suatu hal yang wajar terutama jika orang tersebut salah satu orang yang masuk dalam daftar list yang kita suka.

Saat ini sudah ada banyak cara yang dapat dilakukan dengan mudah, namun pastikan kamu tidak merusak privasi orang lain hanya untuk mengetahui apa nama kontak kita di Whatsapp orang tersebut.

Agar kamu tidak penasaran lagi dengan cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi, ikuti penjelasan dibawah ini ya!

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Meskipun sangat tidak memungkinkan dilakukan oleh orang jauh yang ingin mengetahui nama kontak kita di Whatsapp, namun masih ada alternatif atau solusi yang dapat dicoba untuk cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Namun perlu dicatat, sebaiknya hindari mencari tahu nama kontak kita di Whatsapp orang lain dengan membuka perangkat ponsel orang tersebut karena hal tersebut tindakan yang melanggar privasi.

Berikut beberapa cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

1. Menanyakan Langsung

Cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi yang pertama yaitu menanyakan langsung kepada orang tersebut.

Ini merupakan alternatif mudah yang dapat dilakukan untuk menjawab rasa penasaran kamu terkait nama kontak kita di kontak Whatsapp dia. Selain itu, cara ini juga tidak akan merusak privasi orang yang ingin kamu tanyakan.

Baca Juga :  5+ Cara Melihat ID Telegram Orang Lain Yang Disembunyikan

Dengan kamu menanyakan nama kontak yang dibuat di Whatsapp mereka, dapat dipastikan teman kamu akan memberitahu nya asalkan kamu menanyakannya secara baik-baik tanpa unsur paksaan.

2. Meminjam HP Orang Tersebut

Meminjamkan Handphone juga termasuk cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi yang dapat kamu lakukan. Namun jika ingin menggunakan cara ini sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu.

Pasalnya, menggunakan smartphone orang lain tanpa meminta izin merupakan suatu hal yang dapat melanggar privasi orang tersebut. Perlu diingat, cara ini juga dapat dilakukan apabila orang yang ingin kamu pinjam Hp nya untuk melihat nama kontak Whatsapp kita berada di lokasi yang sama.

Jika ternyata orang yang ingin diketahui nama kontak Whatsapp kita tidak ditempat yang sama dengan kamu, maka hal in tidak dapat kamu lakukan secara langsung.

3. Kirim Chat dari WA

Solusi terakhir sebagai cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi yaitu dengan mengirimkan chat dari Whatsapp pada orang tersebut.

Cara ini hampir sama dengan cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi diatas, namun perbedaannya kamu harus mengirimkan chat terlebih dahulu untuk mengetahui nama kontak Whatsapp kita di Hp orang lain.

Setelah sudah mengirimkan pesan ke kontak teman kamu, selanjutnya tanyakan pada mereka bahwasanya kamu mengirimkan chat ke WA miliknya. Dengan begitu kamu akan melihat nama kontak Whatsapp kita di Hp mereka.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Menggunakan Aplikasi

Apabila cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi diatas tidak memungkinkan untuk dilakukan karena jarak dengan orang tersebut sangat jauh, maka menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah solusi terbaik yang wajib kamu coba.

Selain lebih efisien untuk dilakukan, kamu juga tidak perlu repot-repot menanyakan kepada teman atau orang itu. Namun untuk melakukan cara ini kamu harus mendownload aplikasi nya terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store.

Baca Juga :  4 Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Yang Membawa Paket Kita

Jika sebelumnya cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi, maka saat ini kamu akan mengetahui nama kontak mu di WA orang lain menggunakan aplikasi dibawah ini.

1. Lewat Getcontact

Aplikasi Getcontact
Aplikasi Getcontact

Getcontact hadir sebagai salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui nama kita di Whatsapp orang lain. Aplikasi ini diklaim mampu memberikan hasil yang akurat dengan proses mengecekan yang mudah dan praktis.

Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengecek siapa saja nama-nama orang yang tersimpan di kontak orang tersebut. Melalui aplikasi Getcontact kamu juga bisa mencari tahu informasi tentang nomor telepon yang tidak terdaftar di daftar kontak mereka, karena platform ini menyediakan layanan cloud.

Namun perlu dicatat, Getcontact hanya menampilkan siapa saja nama orang yang disimpan di kontak mereka. Artinya, kamu hanya dapat melihat namanya saja dan tidak dapat melihat nomor telepon orang tersebut.

2. Menggunakan Truecaller

Aplikasi Truecaller
Aplikasi Truecaller

Melalui aplikasi Truecaller kamu juga bisa mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain hanya dengan satu klik hasilnya akan terlihat.

Truecaller hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, yang membedakan keduanya yaitu aplikasi ini didesain khusus untuk mengidentifikasi secara otomatis nomor telepon yang masuk sampai mengecek dan mengetahui nama dari nomor telepon kita di handphone orang lain.

Aplikasi ini memiliki basis data yang luas mencakup informasi dari pengguna yang memberikan persetujuan untuk membagikan kontak.

3. Melalui Callap

Aplikasi Callap
Aplikasi Callap

Jika cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi tidak mendapatkan hasil yang akurat, maka melalui aplikasi Callap kamu bisa mengecek nama kontak kita di WA dengan mudah.

Selain untuk cek nama kotak di Whatsapp, aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur perekaman panggilan yang akan membantu kamu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti penipuan.

Agar dapat menggunakan fitur yang ada di dalamnya dengan bebas, kamu bisa menggunakan tarif berbayar atau premium yang telah disediakan dengan nominal yang sangat terjangkau.

Baca Juga :  5 Cara Melihat History Aplikasi Yang Sudah Dihapus Di Android

Bagaimana Cara Cek Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Menggunakan Getcontact

Setelah memahami ketiga aplikasi diatas dan memutuskan untuk mengecek nama kontak kita di Whatsapp orang lain menggunakan getcontact, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Instal atau unduh aplikasi Getcontact di Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Daftarkan akun menggunakan nomor telepon yang terdaftar.
  • Setelah memiliki akun, buka aplikasi Getcontact.
  • Pada menu utama, klik kolom pencarian lalu ketik kan nama kontak WA orang tersebut.
  • Klik menu Penda Lainnya.
  • Akan tampil beberapa nama.
  • Cari nama kamu atau nama samaran yang biasa disebutkan.

Kenapa Nama Kontak Whatsapp Saya tidak Muncul?

Sudah mencoba cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi, namun ternyata nama kontak Whatsapp kita tidak ditemukan atau tidak muncul.

Namun sebelum beranggapan buruk dan menanyakan langsung kepada orang tersebut, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengapa nama kontak kita di Whatsapp tidak muncul.

Berikut adalah beberapa penyebab paling umum kenapa nama kontak Whatsapp kamu tidak muncul, yakni diantaranya :

Penyebab Nama Kontak Whatsapp tidak Muncul Cara Mengatasinya
Tidak Ditambahkan Orang lain mungkin belum menambahkan nomor telepon kamu sebagai kontak di ponselnya. Agar nama kontak muncul, maka orang tersebut harus menambahkan nomor telepon kamu ke dalam daftar kontak mereka di Whatsapp.
Pengaturan Privasi Kemungkinan kamu telah mengatur privasi di Whatsapp dan membatasi orang lain untuk melihat nama kamu. Untuk itu pastikan pengaturan privasi WA kamu bisa dilihat oleh orang lain.
Penyesuaian Pengguna Beberapa pengguna Whatsapp mungkin memilih untuk menyesuaikan penggunaan aplikasi mereka sehingga hanya menampilkan nomor telepon dalam bentuk tabel, bukan nama kontak. Hal ini dapat menyebabkan nama kontak WA tidak muncul.
Masalah Teknis Terkadang masalah teknis dapat terjadi dalam aplikasi WA yang mengakibatkan kesalahan dalam menampilkan nama kontak. Ini bisa disebabkan oleh perangkat lunak, masalah jaringan, atau kesalahan sistem lainnya.

Postingan Menarik Lainnya : 2 Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp Terbaru 

Akhir Kata

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Sebenarnya untuk mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain sangat mudah dilakukan, selain tanpa menggunakan aplikasi dengan bantuan aplikasi pihak ketiga kamu juga bisa mengetahui nama kontak kamu di Whatsapp mereka.

Namun agar mendapatkan hasil yang lebih akurat, sebaiknya tanyakan pada orang tersebut secara langsung apa nama kontak kita di Whatsapp mereka.

Semoga informasi mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button