Tutorial

2 Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp Terbaru 2024

Cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp merupakan opsi yang dicari pengguna disaat aplikasi memasuki tanggal kadaluarsa.

Pengguna whatsapp kerap mengalami masalah dimana aplikasi yang digunakan sudah kadaluarsa, ini bisa karena kamu telat memperbaharui atau masalah pada pengaturan tanggal dan waktu handphone, akibatnya membatasi kelola aplikasi chating ini.

Tapi tenang saja, kini sudah ada cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp yang bisa kamu gunakan untuk memperpanjang masa kadaluwarsa, dengan mengubah tanggal kadaluarsa tersebut memungkinkan kamu tetap bisa mengoprasikan WA tanpa harus memperbaharuinya.

Penyebab Whatsapp Kadaluarsa

Munculnya peringatan whatsapp kadaluarsa sudah pasti membatasi aktivitas pengguna dalam hal berkirim pesan, gambar maupun untuk melakukan panggilan whatsapp.

Penyebab whatsapp Kadaluarsa

Sebenarnya solusi paling mudah mengatasi masalah tersebut dengan update aplikasi melalui gogole play store/appstore, namun beberapa pengguna enggan melakukanya karna aktivitas ini membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit, akibatnya mereka mulai mencari cara untuk memperbaharui whatsapp tanpa update.

Memperbaharui whatsapp tanpa update ternyata bisa dilakukan dengan mengubah tanggal, dengan begitu kamu bisa memperpanjang masa kadaluarsa sebuah aplikasi. Sebelum kita masuk pembahasan utama cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp, ketahui dahulu beberapa hal yang bisa membuat WA tiba-tiba kadaluarsa:

  1. Pernah menghapus data aplikasi whatsapp karena berbagai alasan
  2. Terjadi perubahan tanggal dan waktu yang tidak sesuai
  3. Perubahan zona lokasi atau zona lokasi tidak diaktifkan
  4. Masih menggunakan Whatsapp versi lama

Artikel menarik untuk kamu Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

Cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp bisa dilakukan untuk memperpanjang masa kadaluarsa aplikasi pada handphone, dengan begitu kamu tidak perlu repot mengudate aplikasi melalui gogole playstore.

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Jawaban Ujian Online di HP Terbukti Berhasil!

Cara mengubah tanggal kadalursa whatsapp sebenarnya cukup mudah, dengan memeriksa pengaturan tanggal otomatis dan mengatur manual tanggal agar whatsapp tidak mendeteksi aplikasi sudah kadalursa. Simak dua cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp berikut:

Menyesuaikan Tanggal dan Waktu Smartphone Otomatis

Menu pengaturan merupakan opsi yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp.

Kadaluarsa whatsapp bisa saja karena tanggal ponsel yang tidak sesuai, karena itu sangat perlu untuk memastikan apakah tanggal sesuai dengan zona lokasi. Berikut cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp dengan menyesuaikan tanggal dan waktu untuk pengguna android.

Cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp
Cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp

 

  1. Silahkan buka pengaturan androidmu
  2. Gulir kebawah untuk melihat sistem lalu klik tanggal dan waktu
  3. Nah, disini perhatikan zona waktu dan silahkan atur tanggal dan waktu manual
  4. Atau kamu juga bisa menagkfitkan zona tanggal dan waktu otomatis ataupun zona waktu yang disediakan jaringan dengan menggulir tanda aktif seperti gambar diatas.
  5. Sekarang coba periksa apakah whatsapp sudah bisa diakses seperti semula atau sebaliknya.

Bagi pengguna IOS, maka kamu bisa mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp menggunakan cara berikut:

  1. Masuk pada pengaturan HP/tablet yang digunakan
  2. Pilih menu general lalu klik date & time
  3. Klik pada bagian tanggal dan waktu
  4. Selanjutnya atur sesuai lokasi masing-masing.

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur lokasi jika whatsapp kadaluarsa karena lokasi tidak ditemukan
pada menu privasi>location service.

lihat juga Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Atur Manual Tanggal Whatsaap

Cara mengatur tanggal kadaluarsa whatsapp bisa juga dilakukan degan mengubah tanggal secara manual, dengan begitu sistem akan mendeteksi bahwa aplikasi yang kamu gunakan belum kadaluarsa.

cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp
Atur Manual Tanggal Whatsaap

Misalnya whatsapp akan kadaluarsa pada tanggal 30 maret, sebelum memasuki tanggal tersebut kamu bisa akali dengan memundurkan tanggal agar whatsapp tidak kadaluarsa. Silahkan ubah tanggal dan waktu whatsapp dengan cara berikut:

  1. Di menu pengaturan klik sistem
  2. Temukan pengaturan dan waktu lalu nonaktifkan zona waktu otomatis/yang disediakan jaringan
  3. Selanjutnya klik tanggal dan atur tanggal mundur seperti yang disampaikan.
Baca Juga :  2 Cara Menghapus Story Instagram Yang Sudah Lama

Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa

Cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp diatas dikatakan sebagai cara memperbaiki kadaluarsa tanpa harus update aplikasi, sayangnya cara ini sering kali gagal untuk memuat whatsapp seperti pada umumnya.

Karena itu perbaiki whatsapp kadaluarsa dengan dan tanpa update berikut, ini merupakan cara umum yang dilakukan pengguna mengatasi kadaluarsa aplikasi.

Update Aplikasi

Seperti yang sudah kami sampaikan, cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp diatas bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa kadaluarsa, hal itu juga bisa kamu lakukan untuk memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa tanpa update.

Cara mengatasi whatsapp yang kadaluarsa
Cara mengatasi whatsapp yang kadaluarsa

Namun jika cara diatas tidak cukup cakap memperbaiki masalah pada ponselmu, segera update aplikasi agar whatsapp bisa kembali dioperasikan. Nah, cara update whatsapp yang sudah kadaluarsa bisa kamu lakukan pada google play store seperti cara berikut:

  1. Pergi ke playstore di HP kalian dan pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil
  2. Cari aplikasi whatsapp untuk diperbaharui
  3. Klik update dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi dalam versi terbaru siap digunakan
  4. Sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi seperti semula dengan fitur-fitur terbaru

Mengatasi WA Kadaluarsa Tanpa Update

Kesalahan memuat whatsapp ketika aplikasi kadaluarsa bisa juga kamu lakukan dengan mengupdate pada situs resmi whatsapp.com.

Caranya cukup mudah, silahkan unduh aplikasi melalui tautan diatas dengan otomatis kamu akan dibawa menuju situs resmi aplikasi, nantinya klik download now lalu cek apakah whatsapp sudah bisa digunakan atau sebaliknya.

Jika semua cara tidak bisa digunakan, kamu bisa pertimbangkan untuk berhentikan aplikasi lalu pasang ulang, dengan begitu versi terbaru otomatis terpasang. Adapun cara uninstall whatsapp bisa kamu lakukan mengikuti cara dibawah.

  • Copot pemasangan whatsapp di HP kamu
  • Selanjutnya buka playstore/appstore
  • Cari aplikasi whatsapp lalu klik unduh
  • Tunggu hingga pemasangan selesai
  • Jika sudah buka aplikasi, login dengan nomor handphone dan gunakan whatsapp seperti biasanya.
Baca Juga :  4 Cara Setor Tunai BCA Terdekat Dari Lokasi Kamu

Dampak Whatsapp Kadaluarsa

Seringkali pengguna bertanya apa yang akan terjadi jika whatsapp kadaluarsa? Jika aplikasi kadaluarsa tentunya menghalangi aktivitas berkirim pesan seperti yang dilakukan pada umumnya.

Bagi kamu yang membutuhkan akses whatsapp setiap saat hal ini tentunya merugikan, misalkan kamu yang menggunakan whatsapp dalam berbisnis online tidak memungkinkan kamu kehilangan chat-chat penting didalamnya.

Tidak hanya pelaku bisnis, kamu yang menggunakan whatsapp untuk sekedar chating saja akan terkena dampak jika aplikasi kadaluarsa. Pesan-pesan yang masuk saat aplikasi kadaluarsa tidak lagi terekam, jadi jika kamu update aplikasi pesan yang dikirim sebelumnya tidak akan terlihat. Karena itu, disarankan bagi kamu memperbaharui setiap kali whatsapp memunculkan update pada google playstore maupun appstore.

Kesimpulan

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp
Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp
Cara Keterangan
Buka WhatsApp Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
Masuk ke Pengaturan Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu, lalu pilih “Pengaturan.”
Pilih “Bantuan” atau “Dukungan” Di menu Pengaturan, Anda akan menemukan opsi “Bantuan” atau “Dukungan.” Pilih opsi ini.
Hubungi Dukungan Di layar berikutnya, Anda akan memiliki berbagai opsi untuk mencari bantuan
Ikuti Petunjuk WhatsApp akan memberikan panduan lebih lanjut tentang cara menghubungi dukungan pelanggan mereka.

Serangkaian cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp sudah kamu ketahui melalui pembahasan diatas, cara ini bisa kamu praktikkan untuk memperpanjang masa aktif juga mengatasi kadaluarsa tanpa harus mengupdate whatsapp pada perpustakaan aplikasi.

Itulah informasi terkait cara mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp yang bisa Mocipay bagikan, kunjungi kami untuk melihat toutorial, kumpulan gambar dan daftar harga lain yang mungkin kamu butuhkan.

Back to top button