Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

4 Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Telegram Kita

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Telegram Kita – Sebagai pengguna Telegram sejati tentu saja kamu pernah memiliki rasa penasaran dengan orang-orang yang telah melihat profil Telegram kita.

Hingga saat ini tidak ada fitur di Telegram yang secara gamblang memungkinkan kamu untuk melihat siapa yang telah melihat Telegram kita selama ini.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada beberapa aplikasi yang dirancang untuk mengetahui orang yang melihat Telegram kita dengan mudah dan gratis.

Untuk menggunakan aplikasi cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita ini harus menginstal terlebih dahulu melalui Play Store maupun App Store. Berikut simak penjelasan dibawah ini untuk informasi selengkapnya!

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Telegram Kita

Tahukah kamu bahwasannya tidak ada cara untuk mengetahui orang yang melihat telegram kita. karena Telegram tidak menyediakan fitur untuk mendeteksi orang yang melihat telegram kita.

Hal tersebut dikarenakan Telegram mengutamakan privasi pengguna dengan menjamin kerahasiaan informasi dan tidak memantau penggunannya secara individu.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui orang yang melihat Telegram kita.

Adapun beberapa aplikasi untuk cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Menggunakan TeleView Who Viewed My Profile

TeleView Who Viewed My Profile

TeleView Who Viewed My Profile merupakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kemampuan untuk cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita dengan mudah dan praktis.

Selain itu, setiap pengguna juga bisa melihat semua koneksi orang yang telah melihat profil Telegram kita pada suatu lokasi. Apabila memasang aplikasi ini, akan tampil semua daftar nama yang telah mengunjungi profil pengguna.

Menariknya, aplikasi TeleView Who Viewed My Profile juga aka menampilkan daftar pengguna lain yang sudah berkunjung ke profil kamu dan memberikan informasi terkait waktu melihat Telegram kita.

2. Melalui Aplikasi Profile Tracker

Profile Tracker

Cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita yaitu dengan menggunakan aplikasi Profile Tracker. Dengan mengunduh aplikasi ini, maka pengguna bisa langsung mengetahui orang yang sudah melihat profil Telegram kita dengan mudah.

Profile Tracker adalah aplikasi pihak ketiga yang diklaim mampu untuk melacak aktivitas pengguna di aplikasi Telegram. Seperti terakhir kali pengguna terlihat online, membaca pesan dan mengetahui orang yang melihat Telegram kita.

Umumnya, aplikasi ini lebih banyak digunakan untuk melacak orang-orang yang mengikuti profil kamu di Facebook dan Instagram.

3. Menggunakan Aplikasi Profile Viewer: Who Viewed My Profile

Profile Viewer Who Viewed My Profile?

Ternyata Profile Viewer: Who Viewed My Profil juga salah satu cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita dengan mudah dan praktis. Agar dapat menggunakan aplikasi ini pengguna harus mengistal aplikasi terlebih dahulu.

Apabila sudah memiliki aplikasi Profile Viewer: Who Viewed My Profil, maka akan diberikan daftar akun orang lain yang sudah melihat profil milik pengguna.

Akan tetapi, untuk mendapatkan daftar orang yang melihat Telegram kita, pengguna harus memasukkan nomor telepon yang terdaftar di Telegram.

Menariknya, aplikasi ini juga dapat memeriksa semua pengunjung beserta waktu terakhir melihat profil Telegram kita. Profile Viewer: Who Viewed My Profil juga menyediakan fitur untuk mengetahui semua profil Telegram orang lain yang sudah pengguna lihat.

4. Melalui Aplikasi Who Viewed My Profile

Aplikasi Who Viewed My Profile

Cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Who Viewed My Profile. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa instal melalui Play Store.

Who Viewed My Profile adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk melacak aktivitas pengguna di aplikasi soasial media, seperti Telegram, Instagram dan Facebook. Adapun informasi yang dapat dilacak yaitu foto profil, status pembaruan dan info umum lainnya.

Untuk cara kerjanya, aplikasi Who Viewed My Profile mengumpulkan data-data dengan bantuan server dari seluruh dunia dan sudah memiliki pengalaman selama delapan tahun.

Menariknya, kamu bisa megakses beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi ini secara gratis. Namun untuk dapat mengakses semua fitur yang ada di dalamnya, kamu bisa menggunakan layanan berbayar.

Cara Melindungi Informasi Pribadi Kita di Telegram

Untuk menghindari pengguna lain mencari cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita. Kamu juga bisa melindungi informasi pribadi kamu di Telegram agar tetap terjaga dan aman. Berikut cara untuk melindungi informasi pribadi kita di Telegram yakni diantaranya :

Gunakan Kata Sandi dan Autentikasi dua Faktor

Agar akun dan privasi kamu tetap terjaga, kamu bisa memanfaatkan fitur yang telah di sediakan oleh aplikasi telegram. Telegram kini memiliki fitur sandi dan autentikasi dua faktor yang dapat membantu melindungi setiap akun penggunanya dari penggunaan yang tidak sah.

Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Jadi pastikan kamu telah mengaktifkan fitur-fitur ini dan memilih kata sandi yang kuat untuk melindungi akun Telegram kamu.

Batasi Orang yang Melihat Profil Kita

Selain sosial media, seperti WhatsApp, Instagram dan facebook, ternyata Telegram juga memiliki fitur untuk membatasi orang melihat profil.

Berikut caranya :

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Klik ikon tiga garis yang berada disudut kiri atas.
  • Pilih opsi menu Pengaturan.
  • Pilih menu Privasi dan Keamanan.
  • Klik Foto Profil dan pilih orang yang dapat melihat foto profil telegram kamu.

Batasi Orang yang Dapat Melihat Kapan Terakhir Aktif

Telegram menyediakan fitur untuk membatasi orang yang dapat melihat kapan terakhir kali aktif melalui pengaturan “Who can See My Last Seen Time”.

Untuk membatasi orang yang melihat kapan terakhir kali aktif, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Silahkan buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama, klik ikon tiga garis yang berada disudut kiri atas.
  • Pilih opsi menu Pengaturan.
  • Pilih menu Privasi dan Keamanan.
  • Klik menu Terakhir Terlihat & Online.
  • Pilih opsi siapa yang dapat melihat waktu terlihat aktif kamu, seperti Kotak Saya atau Tidak ada.

Hapus Percakapan

Untuk melindungi percakapan dengan kerabat, teman maupun rekan kerja yang bersifat privasi. Kamu adapat menghapus riwayat percakapan di Telegram agar tetap aman dan terjaga.

Agar lebih mudah, kamu dapat memilih opsi menghapus riwayat percakapan secara otomatis setelah waktu tertentu atau secara manual melalui pengaturan di aplikasi Telegram.

Kesimpulan

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Telegram Kita
Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Telegram Kita

Dapat disimpulkan bahwa ada beberapa cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita, yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Namun tidak ada fitur resmi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa yang telah melihat profil kita. Sebaiknya jika ingin menggunakan aplikasi, kamu harus lebih berhati-hati untuk memilihnya.

Karena penggunaan aplikasi yang sembarangan atau tidak aman, akan membahayakan privasi kamu sendiri dan memungkinkan akun sosial Telegram kamu di retas.

Semoga informasi cara mengetahui orang yang melihat Telegram kita ini bermanfaat dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button