Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

2 Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Terbaru 2022

Untuk kamu pengguna provider telkomsel, sekarang sudah tersedia Cara Memasukkan Voucher Telkomsel. Ada beragam varian besaran kuota internet yang ditawarkan oleh telkomsel kepada para pelangganya.

Cara memasukkan voucher telkomsel tergolong sangat mudah, bahkan tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Kita hanya memerlukan nomor yang masa berlakunya masih aktif.

Dibandingkan dengan beberapa metode pengisian kuota internet yang lain, pembelian kuota internet telkomsel dengan cara memasukkan kode voucher memang jauh lebih aman. Kita dapat melakukan pengisian dimanapun dan kapanpun tanpa mengungkap nomor pribadi sehingga tak perlu khawatir akan tersebar ke mana-mana.

Baca juga: 10 Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Apa Itu Voucher Telkomsel?

Cara Memasukkan Vocher Telkomsel
Voucher Telkomsel

Voucher Internet telkomsel adalah produk terbaru dari telkomsel, di mana pelanggan dapat membeli paket internet telkomsel dalam bentuk voucher fisik yang dapat dibeli melalui outlet terdekat. Voucher fisik merupakan voucher yang di dalamnya sudah diisi paket internet telkomsel dan memiliki masa aktif selama 60 hari sejak dilakukan pengisian.

Pelanggan telkomsel kini bisa mendapatkan tambahan pilihan varian paket voucher fisik Internet yang lebih fleksibel, seperti ketersediaan masa berlaku paket internet mulai dari 1 hari, 3 hari, 5 hari, 7 hari, hingga 30 hari.

Besaran varian kuota internet paket voucher fisik internet juga semakin beragam sesuai kebutuhan pelanggan telkomsel, mulai dari 1,5GB, 2,5GB, 3,5GB hingga 14GB, dengan pilihan harga eceran terendah yang lebih terjangkau mulai dari Rp8 ribu. Harga Kuota voucher internet telkomsel ditentukan berdasarkan lokasi regional menjadi 3 zona di masing-masing regional.

Kuota internet terdiri dari 3 jenis antara lain: Kuota Nasional (berlaku nasional), Kuota Lokal (berlaku regional dan zona), dan Kuota OMG! (berlaku nasional). Kuota Lokal hanya dapat digunakan pada regional dan zona pembelian voucher tersebut.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Sebelum lanjut ke beberapa cara memasukkan voucher terkomsel, terlebih dahulu kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan mengenai tata cara mengaktifkan kuota internet dari voucher telkomsel.

  • Memasukkan voucher telkomsel dapat diaktifkan oleh pelanggan prabayar dengan cara menekan *133*HRN#.
  • HRN atau Hidden Recharge Number adalah nomor yang dapat ditemukan pelanggan pada bagian belakang voucher fisik dengan cara menggosok pelindung kode HRN.
  • Setiap kode HRN akan memiliki pembatasan tiap regional. Voucher setiap regional hanya distribusi dan bisa diaktifkan oleh pelanggan ketika berada di regional tersebut.
  • Untuk mengetahui pembatasan regional dari HRN, pelanggan telkomsel dapat menggunakan informasi regional aktivasi yang terdapat pada bagian depan kiri atas voucher atau pada bagian belakang voucher.
  • Jika pelanggan melakukan aktivasi paket internet (redeem) di luar dari lokasi regional inject maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi gagal.
  • Jika pelanggan melakukan aktivasi paket internet (redeem) di luar zona namun masih dalam regional yang sama maka pelanggan tetap akan mendapatkan kuota paket internet sesuai dengan kuota di regional pengisian. Namun Kuota Lokal pada paket tidak dapat digunakan karena dikonsumsi pada zona yang berbeda.

Berikut adalah cara memasukkan voucher telkomsel yang sudah kamu beli di counter terdekat.

  • Cara memasukkan voucher Telkomsel lewat USSD

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

  1. Pertama, gosok HRN pada voucher telkomsel.
  2. Buka menu call/telepon.
  3. Masukkan kode unik dari voucher telkomsel.
  4. Ketik *133*Kode Voucher telkomsel#. Tekan tombol Call/Telepon.
  5. Voucher telkomsel telah aktif.
  • Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat 888​

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Apabila gagal memasukkan voucher telkomsel lewat USSD, cara memasukkan voucher telkomsel bisa dilakukan dengan cara lainnya yaitu dengan telepon 888.

  1. gosok HRN pada voucher telkomsel.
  2. Buka menu call/telepon lalu ketik nomor 888.
  3. Ikuti arahan yang diberikan oleh operator.
  4. Ketik kode unik voucher telkomsel.
  5. Voucher telkomsel telah aktif.

Kesimpulan

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Demikianlah cara memasukkan voucher telkomsel yang kami rekomendasikan untuk kamu dan dapat kamu lakukan kapanpun dan dimanapun. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu. Jangan pernah bosan membaca artikel kami yaa.

Untuk kamu yang bingung membeli pulsa ketika sedang mager keluar rumah, kamu bisa menggunakan aplikasi MOCIPAY untuk membeli pulsa. Mocipay menyediakan pulsa dari berbagai provider yang ada Indonesia, dengan harga murah dan terjangkau.

Baca juga: 8 Aplikasi Membuat Emoji Wajah Sendiri Terbaru 2022

Back to top button