Tutorial

2 Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat Sekaligus

Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat Sekaligus – Facebook termasuk salah satu sosial media yang sudah familiar di Indonesia sejak tahun 2009. Ada banyak alasan untuk mengapus pertemanan dengan orang di sosial media Facebook. Salah satunya adalah ketika jumlah pertemanan kamu sudah melebihi batas dari jumlah yang ditentukan oleh Facebook.

Sebelum kita bahas cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat seperti kita tahu, Facebook memberi batasan sejumlah 5000 pertemanan dari setiap akun yang dibuat. Angka tersebut termasuk yang cukup besar. Dengan jumlah tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk menambahkan semua teman pada platform tersebut.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Facebook sejak lama, pasti ada banyak sekali akun Facebook dengan status yang tidak jelas yang muncul di beranda, entah berasal dari orang yang nggak dikenal, buzzer politik dan penyebar berita palsu.

Baca juga: Jadwal FYP TikTok : Waktu Upload Terbaik Agar Mudah FYP

Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat

Cara Hapus Pertemanan Di Facebook Dengan Cepat
Cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat
Cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat dapat dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah dengan akun Facebook milikmu. Setiap pengguna Facebook diberikan hak untuk mengatur pertemanan mereka. Sehingga, kamu bisa menambah atau menghapus pertemanan sesuai keinginan.
Jika kamu ingin menghapus pertemanan, maka kamu bisa melakukannya untuk beberapa orang yang ingin kamu hapus . Perlu diingat, kamu juga akan dihapus dari daftar teman orang tersebut. Kali ini, Mocipay akan membahas bagaimana cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat. Berikut adalah penjelasan lengkapnya, simak ya.

1. Cara Hapus Pertemanan yang Sudah Tidak Aktif di Facebook

Cara Hapus Pertemanan Di Facebook Dengan Cepat
Cara Hapus Pertemanan yang Sudah Tidak Aktif di Facebook
Beberapa orang mungkin sudah menonaktifkan akun Facebook miliknya. Alasan menghapusnya pun beragam. Saat ini, banyak media sosial yang lebih canggih dan banyak digunakan. Sehingga, beberapa orang beralih ke media sosial lain dan memutuskan untuk menutup akun atau menonaktifkan akun Facebook miliknya.
Tidak ada ketentuan khusus jika kamu ingin menghapus pertemanan dengan orang yang sudah menonaktifkan akuunya. Kamu hanya perlu membuka profil Facebook milikmu, kemudian cari nama orang tersebut dalam daftar teman, lalu, klik ikon titik ikon dan pilih “Hapus Pertemanan”.
Adapun cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat untuk akun yang sudah tidak aktif, antara lain:
  1. Buka aplikasi Facebook dan login ke akun milikmu pada ponsel kamu
  2. Silakan masuk ke halaman profil Facebook kamu
  3. Setelah itu klik menu teman yang ada dibawah
  4. Lalu pilih akun yang ingin kamu hapus pertemanan
  5. Kemudian klik ikon (…) 3 titik pada halaman teman
  6. Setelah itu klik hapus pertemanan dengan teman tersebut
  7. Terakhir klik konfirmasi.
Baca Juga :  2 Cara Withdraw Trust Wallet Ke Rekening Bank

2. Cara Menghapus Pertemanan di FB Dengan Cepat Sekaligus Tanpa Aplikasi

 Cara Hapus Pertemanan Di Facebook Dengan Cepat
Cara Menghapus Pertemanan di FB Dengan Cepat Sekaligus Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat kamu dapat menghapus akun-akun yang ingin kamu hapus satu per satu dengan fitur menghapus pertemanan yang disediakan di aplikasi Facebook. Namun kamu pasti capek menghapusnya secara manual apalagi kalau ada puluhan, ratusan atau bahkan ribuan yang ingin kamu hapus.

Itulah kenapa kamu memerlukan tools yang dapat membantu kamu untuk menghapus teman Facebook secara massal sekaligus. Dengan tools ini kamu bisa menghapus beberapa teman sekaligus, atau bahkan “semua” teman bisa dihapus disaat yang sama, tergantung siapa saja yang ingin kamu hapus.

Disini kita akan menjelaskan cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat menggunakan website pihak ketiga yaitu Multi Tools For Facebook. Kamu bisa menghapus teman di Facebook secara massal menggunakan website yang satu ini. Berikut ini adalah caranya:
  • Cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan install addon pada google chrome yang ada di PC kamu. Atau kamu bisa link ini Ekstensi Chrome L.O.C
  • Jika kamu sudah mengklik link diatas, kamu akan otomatis diarahkan menuju jendela baru untuk melakukan install ekstensi pada google chrome kamu yaitu dengan nama Multiple Tools for Facebook
  • Apabila kamu sudah berhasil masuk lanjutkan dengan klik tambahkan ke chrome dan kemudian tambahkan ekstensi dan secara otomatis nanti akan terpasang pada chrome kamu.
  • Jika proses sudah berhasil, kamu nantinya akan diarahkan menuju halaman login facebook
  • Seperti biasa karena kamu ingin menghapus teman di facebook, maka kamu harus login dengan memasukkan email dan juga password yang sesuai dengan akun facebook yang ingin kamu hapus pertemanannya, kemudian pilih menu ekstensi yang ada pada kanan atas.
  • Saat ekstensi sudah berhasil dibuka, kamu bisa melanjutkan dengan klik tool-friend remover
  • Kamu akan melihat ada tulisan bye bye yang dimana itu berfungsi untuk menghapus teman di facebook kamu
  • Ketika kamu menghapus pertemanan dengan mengklik bye bye, akan muncul pertanyaan untuk meyakinkan Anda contohnya seperti “apakah yakin ingin menghapus teman” nah apabila Anda belum yakin jangan klik lanjut. Tetapi jika sudah yakin Anda bisa melanjutkannya
  • Tunggu beberapa saat, jika prosesnya berhasil maka akan ada pemberitahuan nama nama teman facebook kamu yang berhasil di unfriend.
  • Langkah terakhir, tentunya kamu harus cek apakah proses tersebut berhasil dengan melihat jumlahnya berkurang atau tidak. Jika belum berkurang kamu bisa mengulangi langkah – langkah yang ada di atas.
Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk

Penutup

Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat
Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat
Prosedur Detail Instruksi
Tahap Awal Buka aplikasi Facebook dan arahkan diri ke profil Anda.
Fase Berikutnya Temukan dan klik pada tab “Teman” atau “Friends” di dalam profil Anda.
Fase Ketiga Anda akan disajikan daftar semua orang yang menjadi teman Anda di Facebook. Cari orang yang ingin Anda hapus dari daftar teman.
Fase Keempat Dengan nama orang tersebut, Anda akan melihat tombol “Teman” atau “Friends”. Tekan tombol tersebut.
Tahap Terakhir Dalam daftar drop-down yang muncul, pilih opsi “Hapus dari teman” atau “Unfriend”.

Demikianlah cara menghapus pertemanan di FB dengan cepat yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi jumlah teman kamu pada akun Facebook kamu. Semoga artikel mocipay.com kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu.

Back to top button