Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram

Cara menghapus salah satu foto slide di instagram – Upload foto merupakan aktivitas yang kerap dilakukan pengguna instagram, baik unggahan di feed maupun story instagram.

Untuk kamu yang memiliki beberapa kolesi foto dan ingin mengunggah dalam satu postingan, kini instagram telah menciptakan fitur tersebut. Sebagai pengguna kita tentu diuntungkan, tidak perlu menghabiskan waktu untuk menunggah beberapa foto sekaligus, juga feed instagram lebih rapi berkat fitur ini.

Namun, setelah menguggah foto slide di instagram tak jarang pengguna berniat untuk menghapus salah satu foto slide karena alasan tertentu, adakah cara menghapus salah satu foto slide di instagram? jawabanya ada, ketahui caranya setelah tuntas membaca artikel ini.

Cara Upload Foto Slide di Instagram

Meskipun mengupload foto slide sudah banyak dilakukan, sebagai pemula tentu kamu kebingungan untuk memulainya. Beberapa dari mereka bingung akan fitur ini karena tidak tersedia untuk semua pengguna, untuk itu kamu harus memperbaharui aplikasi berikut ke dalam versi terbaru.

Sebelum kita membahas cara menghapus salah satu foto slide di instagram, kami akan berikan cara mudah upload foto slide untuk pemula, berikut :

Cara upload foto slide di instagram
Cara Upload foto slide di instagram
  • Pertama login kedalam Instagram, kemudian pilih opsi tambah yang letaknya pada bagian atas layar beranda
  • Untuk membuat foto slide tandai terlebih dahulu ikon slide/ pilih beberapa, jika sudah pilih beberapa foto yang ingin kamu unggah secara bersamaan. Dalam hal ini kamu dapat memilih foto dan video lalu membuatnya dalam satu slide
  • Di sudut kanan atas foto terdapat tanda panah, klik tanda tersebut jika sudah selesai memilih foto/video yang ingin diunggah
  • Kamu akan memasuki halaman untuk mengeditnya, terdapat beberapa filter untuk fotomu. Jikakamu berniat menggunakan satu filter untuk semua, klik filter etrsebut maka semua foto akan berubah, namun jika ingin menerapkan filter pada satu foto saja, klik sekali pada foto yang ingin diubah lalu pilih filter yang diinginkan.
  • Tekan kembali tanda panah,┬á masukkan caption, tandai lokasi maupun pengguna lain dalam postinganmu lalu klik tanda ceklis untuk mengunggah foto.

Ingin menggabungkan foto dan video di story instagram? ketahui caranya disini : https://mocipay.com/blog/cara-menggabungkan-foto-dan-video-di-story-instagram/

Berapa Maksimal Slide Foto di Instagram?

Jumlah foto slide yang dapat diunggah maksimal 10 foto sekaligus, sebagai pengguna kamu dapat kombinasikan antara foto dan video dalam satu unggahan.

Sebagai penikmat fitur ini tak jarang pengguna terkendala dalam mengunggah foto slide, terkadang sudah melakukan proses unggah namun foto tidak muncul dan beberapa foto menjadi buram. Mengapa demikian? berikut penyebab slide foto tidak muncul yang paling sering dialami pengguna:

  1. Koneksi internet melambat membuat kegegalan mengupload foto bahkan video
  2. Server instagram down membuat pengguna terhambat melakukan aktifitas yang berhubungan dengan instagram, tunggu sampai instagram normal kembali
  3. Foto/video mengandung hak cipta, jika hal ini terjadi kamu hanya bisa mengunggah foto mapun video lain
  4. Unggahan mengandung kebencian dan SARA, foto/video yang mengandung unsur sara dan kebencian secara langsung akan di take down pihak instagram.

Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram

Sebagai seseorang kaum milenial sudah seperti keharusan mengupload foto di laman instagram, mereka melakukan cara tersebut agar terlihat aktif dan kreatif, sayangnya beberapa dari pengguna berniat menghapus salah satu foto dari beberapa foto slide yang sebelumnya diunggah, jika kamu salah satunya ikuti cara menghapus salah satu foto slide di instagram berikut :

  • Buka instagram, klik akun yang berada disudut kanan bawah beranda. Kamu akan masuk kedalam profilmu dan temukan foto slide yang ingin kamu hapus, jika sudah klik tiga titik disudut kanan unggahan.

Cara Menghapus salah satu foto slide di instgaram

  • Cara menghapus salah satu foto slide di instagram dengan memilih edit lalu halaman akan tampil seperti gambar dibawah. Dibawah foto terdapat garis sesuai banyaknya foto yang kamu unggah sebelumnya, geser untuk menemukan foto yang ingin di hapus
  • Disini kamu juga bisa lakukan edit ulang foto, seperti membuat maupun mengganti ulang caption, menandai pengguna lain dan menambahkan lokasi foto.

Cara Menghapus salah satu foto slide di instgaram 1

  • Jika sudah menemukan foto, klik tong sampah lalu pilih hapus. Klik tanda ceklis untuk menyimpan pembaharuan dan menghapus salah satu foto slide berhasil dilakukan.

Baca juga 675+ Nama Instagram Aesthetic Yang Belum Dipakai

Penutup

Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram
Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram

Demikian cara menghapus salah satu foto slide di instagram dengan mudah, kini tidak perlu menghapus unggahan jika kamu tidak nyaman dengan salah satu foto slide. Terimakasih telah berkunjung dan nantikan artikel terbaru dari Mocipay.

Back to top button