Tutorial

4 Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Dan Dengan Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama dapat dilakukan dengan dua cara yaitu tanpa aplikasi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dimana aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah kuota Conference Axis ini adalah Psiphon dan Anonytun.

Namun untuk mengubah kuota Conference Axis menjadi kuota utama, kamu harus mengubah pengaturan APN yang ada di smartphone kamu terlebih dahulu menggunakan APN yang telah disarankan.

Apa Itu Kuota Conference Axis?

Kuota Conference Axis adalah jenis alokasi data yang diberikan oleh penyedia layanan AXIS dan XL kepada pengguna untuk digunakan dalam panggilan konferensi. Kuota ini menjadi solusi terbaik untuk kamu yang rutin melakukan meeting online.

Karena kuota Conference Axis memberikan akses khusus untuk melakukan panggilan suara, video, dan berbagai layar dengan orang lain melalui internet. Umumnya, kuota Conference Axis ini memiliki batas kuota harian, mingguan, atau bulan yang lebih kecil dibandingkan dengan kuota utama.

Apa Saja Aplikasi Yang Bisa Diakses dengan Kuota Conference Axis

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama, kemungkinan kamu juga penasaran apa saja aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota conference Axis ini. Adapun aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota conference Axis yaitu :

  • Google Classroom – Berbagai pembelajaran bisa diakses melalui google dengan menggunakan kuota conference Axis tersedia dengan akses yang lancar tanpa perlu ter kendala pada jaringan yang lambat.
  • Zoom – merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk meeting online, kegiatan belajar mengajar, seminar, bahkan pertunjukan hiburan. Dengan kuota conference Axis, kamu bisa mengakses aplikasi ini tanpa perlu khawatir jaringan error atau lambat.
  • Microsoft Team – platform komunikasi bisnis yang bisa melakukan konferensi video, penyimpanan dokumen, dan integrasi aplikasi. Microsoft Team memungkinkan pengguna untuk melakukan chat dan video call antar sesama pengguna hanya dengan menggunakan kuota conference Axis saja.
Baca Juga :  3 Cara Melihat Serial Number Laptop Windows 11 Paling Mudah

Manfaat Menggunakan Kuota Conference Axis

Sebelum melakukan cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan hal tersebut karena beragam manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan kuota conference Axis.

Salah satu manfaat yang akan kamu dapatkan adalah kecepatan akses ke beberapa aplikasi yang disarankan tanpa perlu khawatir jaringan melambat dan kuota habis.

Koneksi Lancar

Tak heran jika banyak pelanggan setia Axis menggunakan kuota conference saat mengakses aplikasi Zoom, Classroom, dan Microsoft Team. Pasalnya, kuota ini dapat diakses dengan bebas dengan koneksi internet yang stabil selama konferensi online sedang berlangsung.

Sehingga dengan hal ini, akan mengurangi resiko terputus nya panggilan atau kualitas suara serta video buruk yang akan mengganggu interaksi kepada orang lain.

Kecepatan Akses

Keunggulan dari kuota conference Axis yaitu memberikan kecepatan internet yang tinggi sehingga ketika konferensi online berlangsung, penyaji tidak perlu khawatir akan koneksi internet yang digunakan. Karena kecepatan internet yang memadai penting untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar tanpa buffering atau jeda menunggu beberapa saat.

Paket Yang Disesuaikan

Axis menawarkan paket kuota conference yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada berbagai pilihan paket yang dapat dipilih berdasarkan durasi konferensi, jumlah peserta, dan kebutuhan data lainnya. Dengan hal ini akan memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan kuota yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama
Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama

Ada dua metode cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna, yaitu tanpa menggunakan aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dimana kedua metode ini menerapkan langkah dan panduan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui bagaimana caranya, berikut akan di ulas selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Kembali View Once di Whatsapp Terbaru 2024

1. Tanpa Aplikasi

Cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama pertama yaitu tanpa aplikasi. Metode ini sangat efektif dilakukan, pasalnya jika penyimpanan perangkat smartphone kamu tidak mencukupi maka kamu tidak perlu khawatir untuk menukarkan kuota tersebut menjadi kuota utama.

  • Langkah pertama, masuk ke menu Pengaturan di hp.
  • Pilih opsi Kartu SIM dan Jaringan Seluler.
  • Lalu buka Pengaturan Kartu SIM dan pilih opsi APN.
  • Atur APN baru, seperti dibawah ini.
  1. Nama : bebas
  2. APN : peedbot4
  3. Nama Pengguna : Axis
  4. Sandi : Axis
  5. Server : 1.1.1.1
  6. Proxy MMS : 104.68.151.248
  7. MCS : 510
  8. MNC : 11
  9. Jenis Autentifikasi : PAP atau CHAP
  10. Jenis APN : default,supl
  11. Protokol APN : IPv4/IPv6
  12. Protokol Roaming APN : IPv4/IPv6
  • Gunakan APN baru yang sudah dibuat dan cek sisa kuota yang tersedia.

2. Menggunakan Aplikasi Psiphon

Menggunakan Aplikasi Psiphon
Menggunakan Aplikasi Psiphon

Jika cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama diatas tidak memungkinkan untuk dilakukan, metode kedua yang bisa kamu coba yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga Psiphon. Aplikasi ini dirancang khusus sebagai cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama dengan mudah.

  • Install atau Unduh aplikasi Psiphon terlebih dahulu lewat Google Play Store.
  • Buka aplikasi Psiphone dan masuk ke menu Tunnel Whole Device.
  • Silahkan atur APN pada ponsel kamu ke APN default Axis dan pastikan pengaturan APN tersebut sudah aktif.
  • Atur server dan port pada aplikasi Psiphon. Gunakan server dan port yang disediakan oleh aplikasi atau mencari server dan port lain yang masih aktif.
  • Lalu klik Connect untuk memulai koneksi ke server Psiphon.
  • Tunggu beberapa saat hingga koneksi berhasil terhubung.
  • Cek kuota internet yang tersisa dan cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama berhasil dilakukan.

3. Lewat Aplikasi Anonytun

Lewat Aplikasi Anonytun
Lewat Aplikasi Anonytun

Alternatif lain sebagai cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama menggunakan aplikasi Anonytun. Metode ini juga sangat efektif dilakukan, karena hanya dengan memastikan pengaturan aplikasinya sudah benar, maka kuota akan berhasil diubah.

Adapun langkah cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama menggunakan aplikasi Anonytun, yaitu sebagai berikut.

  • Download aplikasi Anonytun di play store dan akses aplikasi.
  • Di menu utama, pilih opsi Stealth Settings di pojok kanan atas.
  • Aktifkan Stealth Settings.
  • Klik Connection Protocol: TPC dan Connection Port: 8080 untuk menyesuaikan pengaturan koneksi.
  • Aktifkan Advanced SSL Settings dan pilih Edit SSL Settings.
  • Centang opsi SSL (Anti DPI).
  • Pada kolom Spoof Host masukkan “ruangguru.com”.
  • Silahkan isi kolom Spoof Port hingga 8080 dan Simpan Pengaturan.
  • Kembali ke menu utama, lalu plih opsi Best Performance.
  • Ganti server menjadi server Singapore. Jika tidak tersedia, kembali ke opsi Performance.
  • Terakhir, pilih opsi Connect dan tunggu sampai koneksi terhubung.
  • Jika berhasil, maka cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama siap untuk digunakan.
Baca Juga :  6 Penyebab dan Solusi Jaringan Telkomsel Lemot

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama
Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Tak hanya pada kartu provider Axis saja, ternyata XL juga menyediakan paket kuota conference yang hanya bisa diakses pada aplikasi tertentu saja. Paket kuota ini juga bisa diubah menjadi kuota utama dengan bantuan aplikasi HTTP Injector.

Untuk mengubah paket kuota conference XL menjadi kuota utama, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini selengkapnya.

  • Pastikan kamu memiliki config 4 untuk menjalankan software transfer. Config 4 ini bisa kamu cari melalui google dengan mudah.
  • Unduh aplikasi HTTP Injector versi terbaru melalui Google Play Store.
  • Impor Config 4 yang telah di unduh sebelumnya dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Impor dan klik file config 4 yang telah diunduh sebelumnya.
  • Apabila proses loading sudah selesai, jalankan aplikasi HTTP Injector dengan mengklik menu Start.
  • Tunggu beberapa menu hingga proses pengalihan dari kuota conference ke kuota internet terhubung.

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama

Akhir Kata

Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama
Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama

Cara mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama dapat dilakukan melalui tiga metode dengan mengubah pengaturan APN di perangkat smartphone yang dimiliki. Namun dari ketiga metode diatas, cara yang lebih efektif untuk dilakukan yaitu tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain caranya yang simpel, untuk mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama dengan cara manual tidak memerlukan penyimpanan.

Penting untuk diketahui, keberhasilan dalam mengubah kuota conference Axis menjadi kuota utama tergantung penerapan yang dilakukan. Jika salah satu pengaturan APN yang dibuat salah, maka kuota conference Axis tersebut tidak akan bisa diubah. Selamat Mencoba!

Back to top button