Tutorial

Hati-Hati Penipuan! Inilah 5 Cara Cek Barcode Converse Original Dengan Mudah

Cek barcode converse original merupakan salah satu cara paling efektif untuk memferivikasi keaslian produk sepatu Converse. Dengan mengecek barcode, anda bisa melihat detail deskripsi produk yang sama seperti yang ditampilkan pada label produk.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa panduan cara mengecek barcode Converse original. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Converse

Sepatu Converse
Sumber: imimg.com/ Sepatu Converse

Dilansir dari Wikipedia, Converse adalah sebuah perusahaan sepatu asal Amerika dengan hasil produksi yang terutama terdiri dari alas kaki berjenis olahraga dan brand supreme gaya hidup.

Merk sepatu ternama ini dibuat oleh Mr Marquis Mills Converse pada tahun 1908. Namun uniknya, brand Converse di populerkan oleh seorang pemain basket bernama Chuck Taylor, berawal dari dirinya yang komplain ke pembuat sepatu Converse karena kakinya kesakitan menggunakan sepatu Converse yang ia beli saat digunakan bermain basket.

Beliau pun memberikan ide tambahan agar sepatu Converse bisa lebih nyaman digunakan saat berolahraga, terutama ketika bermain basket. Dan beruntungnya, ide yang ia berikan justru membawa perubahan yang signifikan, yang mana sepatu Converse menjadi produk yang paling banyak disukai orang-orang saat itu.

Apa itu Barcode Converse?

Barcode Converse merupakan bagian dari sistem identifikasi produk Converse, yang dikeluarkan oleh pembuat sepatu Converse sendiri, sebagai alat verifikasi yang dapat membuktikan bahwa produk tersebut adalah barang asli yang dibuat oleh perusahaan Converse.

Apa Gunanya Cek Barcode Converse Original?

Apa sih gunanya ngecek barcode Converse original? Dengan mengecek keaslian sepatu Converse anda dapat memastikan bahwa produk sepatu yang anda beli merupakan sepatu merk Converse yang asli dan bukan barang palsu atau tiruan. Dengan begitu, anda bisa menjamin kualitas sepatu bagus dan tahan lama!

Baca Juga :  3 Cara Mengganti Nama FF Gratis Terbaru 2024

Ciri-ciri Sepatu Converse Asli/ Original dan Palsu

Sebelum lanjut mencari tau cara cek barcode converse original, ketahuilah terlebih dahulu beberapa perbedaan ciri-ciri sepatu Converse asli dengan yang palsu berikut ini:

Segi perbedaan Sepatu Converse Asli Sepatu Converse Palsu
Bagian insole sepatu Sepatu Converse yang asli memiliki bagian insole yang tebal dengan tulisan dan logo Converse yang dicetak tebal dan rapi. Bagian insole pada sepatu Converse palsu cenderung kelihatan lebih tipis dengan logo yang tidak tampak pudar.
Label All Star, kode SKU dan Barcode Tulisan label All Star pada sepatu Converse yang asli terlihat jelas dan tegas, disertai dengan kode SKU yang berdekatan dengan bagian tag size. Selain itu, terlihat juga tampilan Barcode yang jelas dengan jahitan yang memutarinya. Pada sepatu Converse yang palsu juga terdapat label All Star, akan tetapi warnanya lebih pudar dan tanpa ada mencantumkan kode SKU. Sedangkan Barcodenya terlihat seperti tempelan.
Heel patch sepatu Heel patch sepatu Converse yang asli terbuat dari bahan material yang tebal dan padat. Sedangkan pada sepatu Converse yang palsu, bagian heel patch terlihat lebih tipis dan rapuh.
Kualitas material Material pembuatan sepatu Converse yang asli berkualitas tinggi, dengan jahitan yang rapi, tanpa ada jahitan yang lepas. Material sepatu Converse palsu cenderung lebih minim bahan, yang mana kelihatan lebih tipis dengan tapak yang lebih halus sehingga rentan terpeleset.
Harga Sepatu brand Converse pada umumnya memiliki harga yang cukup mahal, karena sesuai dengan bahan material yang digunakan memang berkualitas premium! Hati-hati jika anda menemukan sepatu Converse dengan harga yang lebih murah dari harga pasarannya, karena sudah bisa dipastikan kalau itu barang palsu!

Cara Cek Barcode Converse Original

Cara Cek Barcode Converse Original
Cara Cek Barcode Converse Original

Di era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, masalah pengecekan produk apakah asli atau tidak bukan lagi suatu hal yang sulit dilakukan. Seperti yang akan kami tunjukkan dibawah ini, ada beberapa cara cek barcode converse original, diantaranya yaitu:

Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

1. Cara Cek Barcode Converse Original tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah dalam cara cek barcode converse original tanpa menggunakan aplikasi:

  1. Langkah pertama, silahkan perhatikan tampilan Kode Barcode pada bagian lidah sepatu Converse
  2. Cocok kan dengan dengan kode barcode yang tertera di kotak sepatu
  3. Jika sama, itu artinya sepatu Converse tersebut adalah produk asli
  4. Namun jika berbeda, maka berhati-hatilah, karena sudah bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut merupakan barang tiruan/ KW!

2. Cara Cek Barcode Converse Original lewat Situs

Cara Cek Barcode Converse Original lewat situs
Cara Cek Barcode Converse Original lewat situs/ barcodespider.com

Cara cek barcode converse original lewat Situs bisa anda lakukan dengan mengikuti urutan langkah seperti dibawah ini:

  1. Silahkan buka menu browsing atau google search di ponsel anda
  2. Kunjungilah situs website untuk mengecek keaslian sepatu Converse
  3. Ada dua situs terpercaya yang bisa anda coba untuk cek Converse original yaitu https://www.barcodespider.com/ dan https://www.barcodelookup.com/
  4. Setelah halaman utama website tampil, masukkanlah Kode Produk pada kolom yang disediakan
  5. Jika sepatu Converse anda original, maka anda akan melihat informasi detail yang sama seperti yang ditampilkan pada kode produk
  6. Namun jika ternyata sepatu anda barang KW, maka tidak ada hasil yang akan ditampilkan!

3. Cara Cek Barcode Converse Original melalui Google

Inilah beberapa langkah-langkah dari cara cek barcode converse original melalui Google:

  1. Pertama-tama perhatikanlah terlebih dahulu Kode Produk yang tercantum di bagian label sepatu atau pun kotak sepatu anda
  2. Buka Google Search di ponsel anda. Pastikan jaringan internet tersedia
  3. Pada kolom pencarian, ketik lah Kode Produk sepatu Converse anda
  4. Jika sepatu Converse anda asli, maka akan muncul hasil pencarian Google yang menampilkan gambar yang sama seperti sepatu anda lengkap dengan detail deskripsi produk
  5. Namun jika produk sepatu anda KW, maka tidak akan ada hasil penelusuran yang akan ditampilkan!

4. Cara Cek Barcode Converse Original Menggunakan Aplikasi

Cara terbaik yang bisa menjamin keaslian produk sepatu Converse adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Berikut sejumlah urutan langkah dalam cara cek barcode converse original menggunakan aplikasi ” QR & Barcode Scanner”:

  1. Langkah pertama, downloadlah terlebih dahulu aplikasi “QR & Barcode Scanner” dari layanan penyedia aplikasi seperti Play/ App Store
  2. Jika sudah berhasil terpasang, silahkan masuk ke aplikasi
  3. Berikan perizinan kamera saat pertama kali masuk ke aplikasi
  4. Selanjutnya, silahkan ketuk tombol scan
  5. Arahkan kamera ponsel anda ke kode QR atau barcode yang tertera pada bagian label sepatu anda
  6. Pastikan pencahayaan mendukung, guna memastikan kode QR bisa terbaca dengan jelas sehingga proses pemindaian lebih akurat
  7. Kemudian tunggu dalam beberapa saat, aplikasi QR & Barcode Scanner akan memeriksa keaslian produk berdasarkan barcode yang baru saja anda pindai
  8. Jika produk sepatu Converse anda asli, maka akan muncul verifikasi keaslian nya disertai dengan detail deskripsi produk
  9. Namun jika ternyata sepatu Converse anda adalah barang tiruan/ KW, maka akan muncul tanda peringatan!
Baca Juga :  Cara Membuat Email Baru Di HP Yang Sudah Ada Emailnya? Berikut 10+ Urutan Langkah Mudahnya!

Tips Membeli Sepatu Converse Agar Tidak Tertipu!

Tips Membeli Sepatu Converse Agar Tidak Tertipu!
Tips Membeli Sepatu Converse Agar Tidak Tertipu!

Agar tidak tertipu dan mendapatkan produk sepatu Converse yang abal-abal, berikut ada beberapa tips membeli sepatu Converse yang dapat kamu ikuti.

  • Lakukan pembelian secara langsung di Toko resmi Converse

Tips yang pertama yaitu dengan melakukan pembelian sepatu secara langsung di toko resmi Converse. Ini akan memberikan anda kebebasan untuk mengecek terlebih dahulu keaslian produk melalui cara-cara yang telah kami tampilkan diatas sebelum melakukan pembayaran.

Berbeda dengan jika anda membeli sepatu lewat platform belanja online, keaslian produk baru bisa anda lakukan ketika barang sudah sampai di tangan anda. Masih untuk jika seller mau menerima pengembalian barang. Jika tidak, maka uang anda akan lenyap!

  • Berbelanja via situs resmi Converse

Sebelumnya kami mengatakan bahwa pembelian langsung ke toko jauh lebih bagus dibandingkan dengan pembelian secara online. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa, zaman sekarang ini kebanyakan orang lebih suka berbelanja lewat online.

Nah, apabila anda juga memilih pembelian sepatu Converse lewat online maka kami sarankan agar anda membelinya hanya melalui situs resmi Converse yaitu www.converse.id

  • Pertimbangkan Harga Sepatu

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya pada bagian ciri-ciri sepatu Converse asli, harga sepatu Converse pada umumnya tergolong mahal karena sesuai dengan bahan material yang digunakan memang berkualitas premium.

Oleh karena itu, jangan terkecoh jika anda menemui sepatu Converse dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasarannya sepatu Converse. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi belanja online atau Google search untuk mengecek perbandingan harga sesuai dengan produk sepatu Converse yang anda pilih.

Kesimpulan

Cek Barcode Converse Original
Cek Barcode Converse Original

Dengan mengetahui cara Cek Barcode Converse Original, anda akan terhindar dari masalah penipuan. Ini juga akan memastikan bahwa anda mendapatkan produk sepatu yang setimpal dengan biaya yang anda keluarkan. Ingatlah, di era yang semakin canggih saat ini, diperlukan langkah bijak saat membeli produk-produk branded!

Back to top button