Tutorial

5 Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag di Android dan iPhone

Ternyata masih banyak sekali orang yang belum mengetahui cara repost story IG yang tidak di tag. Padahal ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara repost story IG yang tidak di tag.

Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag

Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag
Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag

Perlu Anda ketahui, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merepost story Instagram yang tidak di tag, baik itu tanpa menggunakan aplikasi ataupun dengan bantuan aplikasi. Nah, adapun cara repost story IG yang tidak di tag adalah sebagai berikut ini:

Baca Juga: 10 Cara Convert Pulsa Ke DANA, Mulai Minimal 20 Ribu

  • Screenshot

Cara repost story IG yang tidak di tag pertama adalah dengan melakukan screenshot atau tangkap layar. Cara ini tergolong sangat mudah karena tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi lain untuk melakukannya. Namun cara ini hanya berlaku jika Anda ingin merepost story dalam bentuk gambar saja.

Untuk kekurangan dari cara ini sendiri adalah kualitas dari foto atau gambar yang Anda repost akan berkurang. Meskipun begitu cara ini tetap layak untuk dicoba sebab cukup mudah untuk dilakukan. Nah, untuk cara repost story IG yang tidak di tag dengan cara screenshot adalah seperti di bawah ini:

  1. Pertama Anda harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda. Jika tidak ada aplikasi Instagram di ponsel, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu atau membuka Instagram melalui browser.
  2. Setelah masuk di Instagram, segera cari profil dari akun yang hendak Anda screenshot dan repost story-nya. Untuk mempermudah proses pencarian Anda bisa menggunakan fitur search yang disediakan oleh Instagram.
  3. Jika sudah menemukan akun yang dicari klik profil dari orang tersebut. Tujuannya agar Anda bisa melihat story yang telah dibuat sekaligus dibagikan oleh orang tersebut.
  4. Kemudian lakukan tangkap layar dengan cara menekan tombol volume dan power dalam waktu bersamaan selama beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa proses tangkap layar berhasil dilakukan. Untuk cara lainnya melakukan tangkap layar adalah dengan mengusap layar dari atas menggunakan 3 jari. Nantinya secara otomatis gambar akan berhasil di screenshot dan tersimpan di galeri.
  5. Lalu Anda buka akun Instagram Anda sendiri dan klik tanda tambah yang ada di profil Anda. Tanda tambah tersebut merupakan sebuah fitur untuk membuat story
  6. Pilih gambar atau foto yang sudah di unduh tadi untuk di unggah. Pastikan sebelum menekan tombol upload Anda sudah mengatur orang yang bisa melihat story Jika hanya ingin membagikannya kepada orang tertentu saja, Anda bisa memilih opsi bagikan ke teman dekat. Apabila ingin dibagikan secara umum silakan pilih opsi bagikan ke semua orang.
  • Rekam Layar

    Rekam Layar
    Rekam Layar

Cara repost story IG yang tidak di tag berikutnya adalah dengan perekaman layar. Untuk cara ini berfungsi untuk merepost cerita yang berupa video. Untuk melakukannya juga cukup mudah, bisa menggunakan fitur bawaan dari ponsel jika ada, atau dengan bantuan aplikasi. Nah, adapun Cara repost story IG yang tidak di tag dengan perekaman layar adalah sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus membuka aplikasi perekaman layar terlebih dahulu. Jika masih belum memiliki aplikasi perekaman layar Anda harus mengunduh nya terlebih dahulu melalui Playstore atau Apps Store.
  2. Jika sudah membuka aplikasi untuk merekam layar anda bisa menekan tombol start yang ada pada aplikasi tersebut. Begitu Anda menekan tombol start tersebut maka otomatis aplikasi tersebut telah mulai melakukan perekaman.
  3. Setelah itu, segera buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda dan segera cari profil dari akun yang ingin Anda repost story-nya. Nah apabila sudah ketemu, buka story yang dibuat oleh akun tersebut.
  4. Lalu setelah selesai melihat story yang Anda ingin repost tersebut ,segera keluar dari Instagram dan buka kembali aplikasi perekaman layar untuk menghentikan perekaman layar dengan menekan tombol stop. Pastikan untuk tidak hanya menghentikan perekaman saja, namun juga menyimpan rekaman layar tersebut ke galeri.
  5. Terakhir Anda bisa mengunggah hasil tangkapan layar tersebut ke story Anda secara langsung. Namun jika ingin lebih bagus Anda bisa mengedit terlebih dahulu video hasil tangkapan layar tersebut sebelum mengunggahnya ke story.
  • Regrann

Untuk cara repost story IG yang tidak di tag berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Regrann. Cara repost story IG yang tidak di tag dengan cara ini juga tidak sulit, namun karena harus mengunduh aplikasi Anda harus memastikan penyimpanan ponsel masih cukup.

Baca Juga :  Jaringan Telkomsel Gangguan Hari Ini 2024? Cek Infonya Disini!

Jika penyimpanan ponsel Anda tidak cukup maka yang bisa Anda lakukan adalah menghapus beberapa file atau aplikasi yang kurang penting. Dengan begitu penyimpanan akan cukup untuk mengunduh aplikasi Regrann di ponsel Anda.

Namun yang harus Anda ketahui, sama seperti aplikasi lainnya, Regrann juga memiliki kekurangan. Untuk kekurangannya sendiri Anda harus membayarkan sejumlah uang untuk berlangganan agar bisa mengakses semua fitur yang disediakan oleh Regrann.

Tetapi jika hanya untuk me-repost story IG saja aplikasi ini tetap bisa Anda coba tanpa harus berlangganan. Nah, adapun untuk cara repost story IG yang tidak di tak dengan bantuan Regrann adalah sebagai di bawah ini:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda. Opsi lainnya Anda bisa membuka Instagram lewat browser seperti Chrome yang ada di ponsel Anda.
  2. Kemudian kunjungi akun yang hendak Anda repost story-nya. Jika sudah berada di akun tersebut klik profilnya untuk melihat story-nya. Pada pojok atas tersebut ada titit 3 yang harus Anda tekan untuk menyalin link-nya.
  3. Setelah menyalin link story IG yang hendak di repost, cari aplikasi Regrann yang sebelumnya sudah di unduh di ponsel Anda. Apabila sudah ketemu silakan buka aplikasi Regrann tersebut dan tempelkan link tersebut pada kolom yang disediakan.
  4. Sedikit tips, edit gambar terlebih dahulu menggunakan fitur yang disediakan oleh Regrann agar gambar menjadi lebih menarik. Baru setelah itu Anda repost gambar dengan menekan tombol posting. Nah, untuk proses pengunggahan gambar ini tidaklah terlalu lama, karena itulah ada baiknya Anda menunggu hingga proses pengunggahan gambar selesai dilakukan.
  • Story Saver For Instagram

    Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag
    Story Saver For Instagram

Cara repost story IG yang tidak di tag menggunakan aplikasi yang juga Anda bisa coba adalah dengan menggunakan Story Saver For Instagram. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan terlalu banyak menghabiskan memori. Rating dari aplikasi ini juga tergolong baik sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengunduh aplikasi ini di perangkat milik Anda.

Baca Juga :  9 Cara Top Up Stumble Guys Murah Dengan Pulsa, DANA, Codashop

Tidak hanya itu saja, selain bisa untuk merepost story IG aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh story orang lain atau membagikannya ke aplikasi lainnya. Karena banyaknya kelebihan inilah tidak mengherankan apabila aplikasi Story Saver For Instagram telah diunduh oleh banyak pengguna.

Untuk merepost story IG melalui aplikasi Story Saver For Instagram juga sangat mudah untuk dilakukan semua orang dari berbagai golongan karena desain interface-nya user friendly. Nah, adapun cara repost story IG yang tidak di tag menggunakan aplikasi Story Saver For Instagram adalah sebagai berikut:

  1. Pertama unduh aplikasi Story Saver For Instagram pada ponsel milik Anda. Untuk mengunduhnya sendiri Anda bisa melalui Playstore atau Apps Store secara gratis.
  2. Setelah berhasil mengunduh dan melakukan pemasangan aplikasi Story Saver For Instagram di ponsel, silakan cari aplikasi tersebut. Jika sudah menemukan letak dari aplikasi Story Saver For Instagram, segera buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh aplikasi tersebut. Baru setelah itu Anda login di aplikasi tersebut menggunakan akun Instagram Anda.
  4. Setelah berhasil login, cari akun yang story-nya ingin Anda repost. Untuk cara mencarinya Anda bisa memakai bantuan fitur search atau langsung mencarinya melalui fitur story yang ada pada bagian layar.
  5. Setelah akun yang dicari ditemukan, segera tekan profilnya agar bisa melihat story-nya. Setelah itu pilih story yang hendak Anda di repost. Jika selesai memilih story yang hendak di repost pilih opsi repost yang ada di bagian kanan bawah aplikasi.
  6. Begitu Anda menekan opsi tersebut secara otomatis story tersebut akan di repost di akun Anda. Proses untuk merepost melalui aplikasi ini berlangsung cukup cepat, jadi ada baiknya jangan keluar dari aplikasi sebelum proses repost Sebab, jika proses repost gagal dilakukan Anda harus mengulanginya lagi.
  • Reposta

    Reposta
    Reposta

Cara repost story IG yang tidak di tag yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Reposta. Nah, untuk cara kerja dari aplikasi Reposta sendiri hampir sama dengan aplikasi Regrann. Desain interface dari aplikasi Reposta tergolong sederhana, oleh karena itulah aplikasi ini cukup mudah digunakan dan dipelajari oleh orang baru saja pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga :  11 Langkah Top Up DANA Via PayPal Murah 2024

Untuk itulah Anda tidak perlu ragu dan tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini untuk merepost story IG. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan pada cara repost story IG yang tidak di tag adalah seperti di bawah ini:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Reposta yang ada di Ponsel Anda. Jika belum memiliki aplikasi Reposta Anda bisa mengunduhnya secara gratis lewat Apps Store atau pun Playstore sesuai dengan tipe ponsel Anda.
  2. Setelah itu buka IG dan cari akun yang story-nya ingin Anda repot. Jika sudah menemukan akun yang story-nya akan Anda repost segera klik profilnya agar dapat melihat story yang dibagikan oleh akun tersebut. Lalu kemudian copy link dari story tersebut dengan cara menekan titik tiga yang ada pada pojok atas story
  3. Selanjutnya tempelkan link story yang telah Anda salin pada kolom yang disediakan oleh aplikasi Reposta. Kemudian tekan tombol pranala dan repost untuk mengunggah story tersebut di akun Instagram Anda.
Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag
Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag

Nah itulah tadi informasi mengenai beberapa cara repost story IG yang tidak di tag yang bisa Anda coba. Semoga informasi mengenai cara mudah repost story IG yang tidak di tag yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button