Tutorial

2 Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama dapat dilakukan dengan dua cara, yakni secara online dan offline.

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah “ganti kartu” pada provider XL, istilah ini dilakukan ketika kartu XL yang mereka gunakan sudah hangus, hilang dan rusak dimana mereka membutuhkan kartu yang baru agar kembali melakukan aktivitas seluler.

Uniknya, pengguna XL axiata berkesempatan mengganti kartu dengan nomor yang sama. Untuk mengetahui lebih terperinci syarat dan ketentuan mengganti kartu XL dengan nomor yang sama, sebaiknya kamu tetap disini ya.

Produk SIM Card XL Axiata

XL axiata salah satu perusahaan penyedia layanan operator telekomunikasi di Indonesia. XL axiata memiliki beberapa produk utama seperti XL Prabayar, XL prioritas dan XL Home.

Produk SIM Card XL
Produk SIM Card XL

Sama halnya dengan provider lain, XL menyediakan layanan kartu prabayar dan prioritas agar pelanggan selalu terhubung dengan teman, sahabat dan keluarga. Disamping itu, ada layanan XL center yang sudah tersedia secara offline dan online sebagai sarana membantu pelanggan yang memiliki masalah dengan kartu yang mereka miliki.

XL center melayani berbagai macam keperluan seperti ganti SIM card, pengaktifan kembali kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas hingga aktivasi nomor prioritas.

Apakah Bisa Menganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama?

Kartu Xl merupakan kartu fisik yang sewaktu-waktu menjadi tidak berfungsi karena rusak dan hilang. Masalah ini seringkali membuat pelanggan XL merasa khawatir dan menanyakan perihal kartu XL bisa diganti dengan nomor yang sama atau sebaliknya.

Apalagi sebelumnya kamu menggunakan layanan XL untuk mendukung usahamu, tentu sangat merepotkan jika harus mengganti nomor kartu ya.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri Tanpa Pulsa Terbaru 2024

Ternyata, dengan XL center pelanggan juga dapat mengganti kartu dengan nomor yang sama. Walau demikian, pelanggan harus menyiapkan syarat jika ingin berganti kartu dengan nomor yang sama nantinya.

Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama
Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama

Membahas lanjut mengenai cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama, ternyata kamu bisa melakukan pergantian nomor melalui XL center dan XL center online jika kartu rusak, hilang, hangus atau sekedar ingin mengganti layanan 3G ke 4G.

Ganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama Melalui XL Center

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama dapat dilakukan melalui XL center. Seperti yang sudah kita singgung, XL center menjadi salah satu layanan XL untuk membantu keperluan pelanggan dan salah satunya mengganti kartu dengan nomor yang sama.

Cara ganti kartu XL via XL center
Cara ganti kartu XL via XL center

Namun sebelum saya berbagi cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama via XL center, lihat dulu apa saja syarat dan ketentuan pergantian nomor pada provider ini:

  • Syarat dan Ketentuan Ganti Nomor XL Melalui XL Center

Berikut adalah syarat-syarat yang harus diperhatian pelanggan XL sebelum mengunjungi XL terdekat dan mengganti kartu XL dengan nomor yang sama:

  1. Membawa data diri berupa e-KTP dan kartu keluarga
  2. Membawa SIM card lama yang ingin diganti jika kartu rusak

Sedangkan ketentuan ganti nomor XL adalah:

  1. Pergantian kartu tidak bisa diwakilkan
  2. Membawa surat kuasa bila diwakilkan, dengan persyaratan materai Rp10000 dan membawa ID asli kedua belah pihak dalam bentuk e-KTP/KITAP maupun PASPORT
  3. Kartu keluarga yang digunakan asli maupun dalam bentuk foto
  4. Pastikan nama terdaftar di kartu keluarga
  5. Jika SIM card hangus pastikan tidak lebih dari 60 hari
  6. Pelanggan bersedia di foto memegang ID asli (e-KTP/KITAP/KITAS/PASSPORT) untuk kebutuhan validasi pada setiap permohonan sebagaimana ditetapkan XL.
  7. Biaya pergantian kartu hangus Rp5000
  8. Biaya pergantian kartu rusak Rp10000
  • Cara Ganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama Melalui XL Center

Setelah pelanggan menyiapkan semua syarat dan setuju dengan ketentuan diatas, segera kunjungi XL center terdekat di kota kamu.

Nantinya customer service akan menanyakan masalah yang kamu alami, setelah itu kamu hanya perlu menyerahkan berkas dan mengisi form jika kartu XL hilang. Ikuti arahan customer service sehingga kamu mendapatkan kartu XL yang baru dengan nomor yang sama, pergantian kartu ini membutuhkan biaya admin Rp10000.

Baca Juga :  6 Cara Mengembalikan Akun ML Yang Lupa Email Dan Password Mudah Tanpa Ribet

Ganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama via Website XL Center Online

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama dapat juga dilakukan secara online, yang berarti dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengunjungi XL center.

Cara ganti kartu XL via XL center online
Cara ganti kartu XL via XL center online

Mungkin cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama secara online dapat kamu pilih karena sudah pasti lebih hemat biaya, hanya saja pergantian kartu ini butuh waktu yang cukup lama jika dibandingkan mengganti kartu secara offline.

  • Syarat dan Ketentuan Ganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama Via XL Center Online

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama dapat dilakukan apabila pelanggan mempersiapkan syarat dan menyetujui ketentuan provider. Syarat-syarat yang dimaksud adalah:

  1. Menyiapkan data pribadi berupa e-KTP dan kartu keluarga
  2. Menyiapkan foto SIM card yang tertera 16 digit angka jika kartu rusak
  3. Foto selfie dengan e-KTP
  4. Foto tanda tangan diatas kertas putih
  5. Melampirkan nomor HP lain yang dapat dihubungi melalui whatsapp untuk proses validasi

Sedangkan ketentuan pergantian kartu XL adalah:

  1. Mempersiapkan kelengkapan data dan dokumen yang wajib pelanggan unggah pada link
  2. Validasi dilakukan secara online, pelanggan dapat ambil kartu langsung ke XL center atau dikirim langsung pada alamat yang kamu cantumkan nantinya
  3. Biaya pengiriman kartu ditanggung oleh pelanggan
  4. Gratis biaya admin
  • Cara Ganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama Via XL Center Online

Berikut cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama via XL center online apabila kamu sudah mempersiapkan syarat dan menyetujui ketentuan pergantian kartu:

  1. Buka website XL center online prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center
  2. Jika sudah klik layanan kartu SIM dengan fitur Ganti Kartu
  3. Selanjutnya masukkan nomor HP XL kamu dan klik check
  4. Ikuti proses pergantian kartu dan masukkan bekas yang diminta
  5. Pastikan memasukkan alamat yang tepat agar kartu XL bari bisa dikirim

Setelah selesai menginput data dan ketentuan yang dimintai pada website XL center online, nanti mereka akan memberikan konfirmasi tanggal dan waktu pengiriman kartu XL yang baru dengan nomor yang sama.

Intip juga 3 Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak Dengan Mudah

Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama Lainya

Apabila diatas kita sudah membahas bagaimana cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama jika kartu hilang, rusak dan hangus, saat ini Mocipay akan berbagi cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama apabila sobat ingin mengubah layanan 3G menjadi 4G.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Audio Tidak Tersedia Di Reels Instagram

Seperti yang kita ketahui pemerintah sudah menetapkan aturan bahwa jaringan 3G akan segera dihapus, yang berarti kamu harus segera upgrade kartu dan menggunakan layanan 4G.

Upgrade kartu XL 3G menjadi 4G
Upgrade kartu XL 3G menjadi 4G

Disamping itu, pelanggan XL tentu ingin menggunakan layanan 4G dengan kartu XL yang mereka miliki, atau sederhananya tidak diganti dengan nomor XL yang baru. Jika saat ini kamu masih dalam batasan 3G, lakukan updgrade dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pertama sekali pastikan smartphone kamu sudah menyediakan layanan 4G
  2. Kemudian beli simcard XL 4G pada konter terdekat
  3. Selanjutnya masuk kedalam menu panggilan dengan menggunakan kartu XL layanan 3G milikmu, lalu tekan *123*46# dan gulir untuk memanggil
  4. Masukkan angka 1 (lanjutkan) untuk penukaran simcard 4G setelah kamu membaca syarat dan ketentuan berlaku
  5. Kamu akan menerima SMS dari XL yang menginformasikan agar pelanggan dapat mencabut SIM card lama dan memasukkan SIM card 4G yang baru
  6. Ikuti instruksi diatas sampai kartu XL 4G yang baru masuk, jika kartu belum terdaftar silahkan ikuti proses registrasi menggunakan format DAFTAR#NIK#nomorKK lalu masukkan 4444 sebagai penerima pesan
  7. Jika sudah terdaftar masukkan *123*46# pada menu telepon
  8. Tunggu sesaat sampai kamu menerima SMS dari XL yang menginformasikan kamu untuk restart ponsel
  9. Saat ponsel sudah direstart dan aktif kamu akan menerima SMS dari XL-4G yang menginformasikan bahwa proses aktivasi kartu 4G XL telah berhasil

Daftar Harga Isi Pulsa XL Murah

Bagi kamu yang ingin membeli pulsa XL Murah setelah berhasil Mengganti Kartu XL kamu dengan Nomor yang Sama, berikut list harga update pulsa XL murah terberu :

Nominal  Harga
Pulsa XL Reguler 5.000 Rp. 6.095
Pulsa XL Reguler 10.000 Rp. 11.075
Pulsa XL Reguler 15.000 Rp. 15.355
Pulsa XL Reguler 25.000 Rp. 25.250
Pulsa XL Reguler 30.000 Rp. 30.285
Pulsa XL Reguler 50.000 Rp. 50.250
Pulsa XL Reguler 100.000 Rp. 98.750

note : harga pulsa yang ditampilkan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari Provider Xl dan juga perubahan harga dari penjual voucher itu sendiri.

Untuk membeli Pulsa XL tanpa harus repot ke konter pulsa, bisa langsung menggunakan aplikasi Mocipay. Mocipay menyediakan berbagai kebutuhan produk digital mulai dari pulsa, paket data, voucher, listrik, tagihan, top up game dan masih banyak lagi. Silahkan langsung download Aplikasi Mocipay untuk melihat produk-produknya.

Download Aplikasi Mocipay

Nama Aplikasi MOCIPAY – Top Up Game Termurah
Developer CV. Mocipay Digital Indonesia
Ukuran 12 MB
Rating 4,9
Link PlayStore MOCIPAY

Kesimpulan

Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama
Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama

Cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama sudah kamu ketahui, masing-masing opsi diatas memiliki keunggulan dimana pergantian kartu offline via XL center akan lebih cepat diproses dan pergantian kartu via website XL center lebih hemat namun lebih lambat diproses.

Pilihlah cara pergantian kartu terefisien menurut sobat, dan yang terpenting cantumkan alamat yang lengkap untuk proses pengiriman kartu jika ingin mengganti kartu secara online, sekian.

Back to top button