Ragam

6 Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli Dan Palsu Yang Wajib Diketahui

Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli sebenarnya gampang-gampang sulit untuk dikenali, namun kali ini kamu tidak perlu khawatir karena akan mengetahuinya melalui artikel ini.

Dimana ciri-ciri baju crocodile original memiliki detail logo dan label yang tajam dengan logo crocodile asli pada baju menghadap ke kanan dengan desain yang rapih dan warna yang lebih cerah dibandingkan merek Crocodile kw.

Sejarah Merek Crocodile

Crocodile merupakan salah satu brand fashion terkemuka di dunia, khususnya Asia. Crocodile Garments adalah perusahaan tekstil dan gamer yang berbasis di Hongkong, didirikan oleh Dr. Chan Shun (1917 – 1997) pada tahun 1952.

Dr.Chan Shun membuat nama Crocodile dengan keinginan supaya produknya “tangguh dan mewah seperti kulit buaya”. Dimana awal mula pembuatan brand Crocodile hanya fokus dalam menual kemeja dan baju saja.

Sejarah Merek Crocodile
Sejarah Merek Crocodile

Sampai akhirnya brand ini dikenal sebagai Ahli Baju di tahun 50an – 60an, perusahaan ini dari tahun ke tahun garmen terus berkembang dan menghasilkan nama toko terbesar di dunia.

Dan dimana akhirnya Dr.Chan Shun pensiun dari perusahaan Crocodile dan menyerahkan kepada anaknya untuk dikelola yang pada akhirnya menjual perusahaan garman ini kepada Sun Garment pada tahun 1987, yang mana Lai Sun Garment adalah perusahaan dibawah kekuasaan milyuner Hongkong Lim Por Yen.

Hingga akhirnya brand ini mengembangkan rangkaian produk yang terverifikasi pada pakaian pria, pakaian wanita, dan pakaian anak-anak, dasi, topi dan pakaian dalam.

Apakah Crocodile dan Lacoste Itu Brand Yang Sama?

Apakah Crocodile dan Lacoste Itu Brand Yang Sama
Apakah Crocodile dan Lacoste Itu Brand Yang Sama

lacoste adalah perusahaan Perancis, didirikan pada tahun 1933 oleh pemain tenis René acoste dan rekannya André Gillier. Perusahaan menjual pakaian, alas kaki, pakaian olahraga, kacamata, barang kulit, parfume, handuk, dan jam tangan. Perusahaan ini dikenal dengan logo buaya hijau.

Sementara Cocodile Germents adalah perusahaan tekstil dan gamer yang berbasis di Hongkong, didirikan oleh Dr. Chan Shun (1917 – 1997) pada tahun 1952.

Baca Juga :  18+ Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!

Kedua merek buaya ini terbesar di dunia mode dan telah mencapai gencatan senjata dalam pertempuran (merek dagang) bersejarah yang berlangsung hampir seperempat abad dan telah menghabiskan ribuan dolar untuk menentukan buaya mana yang lebih unggul.

Pada saat itu, Lacoste menggunakan logo buaya yang menghadap ke kanan sementara Crocodile menggunakan logo yang menghadap ke kiri. Lacoste mencoba memblokir permohonan pendaftaran merek dari Crocodile untuk mendaftarkan lohonya di China pada 1990-an.

Perselisihan berakhir dengan penyelesaian. Dimana sebagai bagian dari perjanjian tersebut Crocodile setuju untuk mengubah logonya dengan logo buaya memiliki kulit yang lebih bersisik, mata yang lebih besar, dan ekor yang naik secara vertikal.

Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli dan Palsu

Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli dan Palsu
Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli dan Palsu

Saat ini sudah banyak tiruan yang muncul dari brand Crocodile dijual di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya. Bahkan beberapa baju yang dijual dari brand tersebut hampir mirip seperti brand crocodile asli.

Tak heran, karena popularitas kini membuat banyak orang memalsukan brand tersebut sehingga penting bagi kamu untuk mengetahui ciri-ciri baju crocodile asli agar tidak tertipu oleh produk palsu.

1. Label dan Tag

Setiap produk original biasanya akan diberikan label resmi yang berisi informasi terkait merek, ukuran, merek, logo, dan bahan dasar pembuatan baju Crocodile.

Biasanya label pemeliharaan baju crocodile asli dijahit di bagian kerah dalam baju. Bahan pembuatan label ini juga tidak biasa, ini bisa kamu jadikan sebagai referensi utama untuk mengetahui ciri-ciri baju crocodile asli.

Label dan tag baju crocodile palsu umumnya juga akan terletak dibagian yang sama namun bahan yang dijadikan sebagai lebal dan tag cukup berbeda jauh dengan yang asli, dimana bahan yang diberikan akan terlihan seperti kain biasa.

Baca Juga :  30 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik 2024

2. Logo Crocodile Asli

Logo Crocodile Asli 
Logo Crocodile Asli

Ciri-ciri baju Crocodile asli bisa kamu ketahui melalui logo yang diberikan. Seperti yang diketahui, Crocodile memiliki logo yang khas dengan gambar seekor buaya yang sering dipakai pada produknya.

Dimana logo tersebut biasanya terletak dibagian dada kiri dan pada tag label baju. Ciri-ciri baju Crocodile asli terdapat logo buaya yang dicetak dengan warna yang lebih cerah dan gambar yang jelas.

Bukan hanya itu saja, logo crocodile asli pada baju umumnya menghadap ke kanan. Jika logo menghadap ke kiri, itu berarti brand crocodile palsu.

3. Bahan dan jahitan

Baju crocodile original umumnya terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, memberikan tampilan dan kenyamanan yang baik. Bahannya tahan lama dan memberikan kesan produk premium.

Kualitas jahitan pada produk asli dari brand ini memiliki jahitan yang rapi, kuat, dan presisi hal ini termasuk ciri-ciri baju Crocodile asli.

Perhatikan detail finishing seperti bordir, cetakan, atau elemen dekoratif lainnya. Karena ciri-ciri baju Crocodile asli akan memberikan finishing yang presisi sementara produk palsu memiliki kualitas produk yang rendah dengan jahitan benang yang lepas.

4. Warna dan Desain

Ciri-ciri baju Crocodile asli bisa kamu lohat dari warna dan desain baju yang ingin dibeli. Baju dari brand asli crocodile akan mempertahankan warna yang sesuai dengan standart merek. Misalnya saja baju crocodile original berwarna hijau pekat dengan tulisan crocodile dikerahnya.

Sementara produk palsu kemungkinan akan berwarna hijau namun tidak sepekat produk aslinya dan desain pada logo baju palsu akan tampak lebih sama dengan elemen grafis yang kurang bagus.

5. Harga

Seperti yang diketahui bahwa baju Crocodile original merupakan produk populer yang tergolong sedikit lebih mahal karena termasuk dalam kategori produk yang memiliki kualitas tinggi. Biasanya baju kaos crocodile asli dibandrol dengan harga mulai dari Rp500.000. Sementara harga crocodile palsu akan ditawarkan dibawah harga pasaran baju crocodile original.

Harga Baju Crocodile Asli

Harga Crocodile asli di bandrol dengan harga yang bervariasi tergantung model dan jenis baju yang dipilih. Harga baju ini bisa menjadi referensi bagi kam dan menjadi ciri-ciri baju Crocodile asli.

Baca Juga :  25+ Link Penambah View TikTok Gratis, Aman dan Proses Cepat
Baju Crocodile Asli  Harga 
Crocodile Basalt Gray Slim Fit Stripe RpRp1.165.176
Crocodile CITY 0082 White Rp439.000
Crocodile KOFI 0184 Brown Men Shirt Kemeja Rp629.000
Crocodile KOKO 0969 Rp459.000
Crocodile SHAW 0792 White kaos Kerah Rp559.000
Crocodile DIAMOND 1798 Blue Kaos Kerah Rp889.000
Basalt Gray Sleeveless Women Polo Rp945.331
Crocodile Black Women Athletic Length Dress Rp1.165.176
Crocodile MONO 0795 Blue Rp570.000

Harga baju Crocodile diatas dirangkum langsung dari situs resmi crocodileonline.com dan zalora.co.id. Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan perusahaan yang menetapkan harga pada produk yang diberikan.

Penyebab Baju Crocodile Original Mahal

Setelah mengetahui ciri-ciri baju Crocodile asli lengkap dengan harga yang di bandrol, tentu kamu penasaran mengapa harga baju yang terlihat biasa ini mahal dan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Untuk mengetahui apa saja faktor penyebabnya, silahkan simak ulasan pada penjelasan dibawah ini selengkapnya.

  • Bahan Berkualitas Tinggi – baju Crocodile asli dibuat dari bahan premium yang tahan lama dan memberikan kenyamanan ekstra yang akan menambah nilai produk tersebut.
  • Desain dan Brading Khusus – Proses desain yang cermat dan elemen branding yang khas membuat baju Crocodile asli menjadi unik. Perhatian terhadap detail dan standar merek menyebabkan harga baju Crocodile original menjadi lebih tinggi.
  • Reputasi Merek Tinggi – keaslian dan reputasi tinggi merek Crocodile membuat baju original ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menhargai kualitas dan status serta menjadikan harga sebagai refleksi dari nilai merek topi tersebut.
  • Proses Produksi Ketat – Pembuatan baju original melibatkan proses produksi yang ketat untuk memastikan setiap produk memenuhi standar kualitas tiggi yang ditetapkan oleh merek dari baju itu sendiri.
  • Royalti dan Biaya Lisensi – Merek membayar royaliti dan biaya lisensi untuk menggunakan nama dan logo Crocodile. Dimana biaya ini akan mencerminkan dalam harga jual produk terhadap setiap pembeli.

Artikel Menarik Lainnya : Daftar Harga Tas LV Asli Di Plaza Indonesia Terbaru 2024

Akhir Kata

Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli
Ciri-Ciri Baju Crocodile Asli

Untuk memastikan keaslian dari baju Crocodile, perhatikan kelima ciri-ciri baju Crocodile asli yang telah dijelaskan diatas. Dimana faktor terpenting dari kelima ciri-ciri baju Crocodile original yaitu label dan logo yang diberikan. Pastikan peletakan logo buaya yang berada di dalam baju terletak disebalah kanan.

Back to top button