Ragam

27 Daftar Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia

Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia masih dimiliki oleh Argon Group. Kelompok perusahaan yang sudah sangat terkenal di Indonesia akan produk-produk farmasi khususnya untuk alat kesehatan atau Alkes.

Produksi alat kesehatan di Indonesia masih sangat terbatas, namun sudah banyak perusahaan swasta terdaftar yang memproduksi alat kesehatan di Indonesia. Penting untuk kita ketahui perusahaan mana saja yang terdaftar sebagai distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia.

Terutama untuk anda yang memiliki klinik kesehatan tentu saja memerlukan alkes atau alat kesehatan agar pekerjaan semakin praktis dan dipercayai oleh pelanggan anda. Di artikel kali ini kita akan membahasa beberapa Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia.

Alat Kesehatan Itu Apa?

Alat Kesehatan Itu Apa?
Alat Kesehatan Itu Apa?

Apa itu Alat Kesehatan? Alat Kesehatan atau yang biasa disebut dengan Alkes merupakan mesin, aparatus, instrumen atau implan yang tidak mengandung unsur obat-obatan.

Alat Kesehatan digunakan untuk mengatasi, mencegah, menyembuhkan, mendiagnosa, merawat orang sakit, meringankan penyakit, memulihkan kesehatan manusia hingga membentuk kembali struktur dan memperbaiki fungsi pada tubuh.

Alat Kesehatan merupakan salah satu moda yang penting khususnya untuk puskesmas, rumah sakit, hingga klinik pribadi. Alkes akan mempermudah anda untuk mengobati dan menyembuhkan pasien, alkes tidak boleh sembarang dan harus steril pastinya.

Alat Alat Kesehatan Apa Saja?

Alat-alat kesehatan sangat beragam dan banyak sekali, mulai dari yang ringan hingga yang berat untuk kondisi tertentu. Umum-nya alat kesehatan harus ada di manapun anda berada contohnya adalah P3K.

Di Rumah anda juga harus menyiapkan alat kesehatan, begitu pentingnya alat kesehatan karena dijadikan sebagai pertolongan pertama untuk cedera, luka, dan hal-hal yang tidak dinginkan.

Alat Kesehatan Standar Wajib Ada Di Rumah

Alat kesehatan standar di rumah merupakan hal yang tidak boleh anda lupakan. Siapapun dapat mengalami luka atau cedera dalam kejadian tertentu khsususnya saat bekerja, memasak, hingga bermain.

Luka fisik dapat diatasi dengan pertolongan pertama menggunakan alat kesehatan umum di rumah. Namun luka hati tidak akan ada obatnya, sebaiknya anda pendam dan lupakan saja.

Baca Juga :  Tabel Angsuran Kredivo Lengkap Dengan Simulasinya Terbaru 2024

Berikut di bawah ini beberapa alat kesehatan standar yang wajib ada di rumah:

  • Perban untuk menutup luka.
  • Kain kasa untuk alas luka pertama.
  • Plester untuk merekatkan perban dan kain kasa.
  • Sarung tangan medis untuk membersihkan luka agar tidak infeksi.
  • Termometer digunakan saat demam untuk memeriksa suhu pada tubuh.
  • Pinset berfungsi untuk membersihkan atau mengambil serpihan di dalam luka.

Selain alat kesehatan anda juga perlu menyiapkan obat-obatan umum untuk meredakan beberapa gejala seperti batak, flu, alergi, gatal-gatal, dan luka berikut contohnya:

  • Larutan antispetik untuk membersihkan luka seperti alcohol dan povidone iodine.
  • Obat peredam nyeri dan pereda dema misalnya paracetamol.
  • Obat antihistamin pertolongan untuk meredakan alergi seperti gatal-gatal.

Alat Kesehatan Khusus Untuk Kondisi Darurat

Namun berbeda hal-nya khusus untuk kondisi darurat. Alat kesehatan untuk kondisi darurat berbeda dengan alkes umum yang wajib anda miliki di rumah.

Biasanya alat kesehatan untuk kondisi darurat dapat anda temui di puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Berikut beeberapa alat kesehatan khusus yang digunakan dalam kondisi darurat.

Tabung oksigen

Tabung oksigen digunakan sebagai terapi pengobatan bagi pasien yang sudah menderita penyakit tertentu. Penyakit kronis, asma, stroke, dan gagal jantung.

Dokter akan menentukan jenis oksigen dan berapa banyak oksigen yang perlu diberikan untuk pasien tersebut. Selain itu diperlukan juga alat penyambung atau penyalur berupa selang dan masker oksigen yang akan digunakan.

Tensimeter

Tensimeter adalah alat kesehatan yang berfungsi mengukur tekanan darah dari seseorang. Alkes yang satu ini sebenarnya juga harus ada di rumah, khusus-nya jika ada salah satu anggota keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi.

Alat Tes Gula Darah

Jika anda memiliki saudara atau kerabat yang memiliki riwayat diabetes dan sudah rutin mengkomsumsi obat diabetes, seperti suntikan insulin disarankan untuk membeli alat tes gula darah.

Alkes tes Gula Darah memiliki dimensi atau bentuk dengan mesin yang kecil tanpa kabel. Dilengkapi dengan jarum kecil steril untuk mengambil sampel darah dan strip yang menampung darah tersebut.

Pulse Oximeter

Pulse Oximeter merupakan alat kesehatan yang digunakan untuk mengukur detak jantung dan kadar oksigen di dalam darah.

Pulse oximeter memiliki beberapa tipe dan tersedia di pasaran, bentuk umum dari Pulse oximeter yang berukuran kecil dan digunakan pada ujung jari.

Nebulizer dan Inhaler

Nebulizer dan Inhaler salah satu alat kesehatan yang menyalurkan obat lewat pernapasan dengan metode dihirup.

Alat kesehatan ini wajib ada di rumah jika ada di antara anggota yang menderita penyakit asma.

Alat-alat kesehatan di atas merupakan alat kesehatan umum yang mudah digunakan dan dapat kita temui dengan mudah.

Dan masih banyak lagi alat kesehatan yang beragam sesuai dengan penyakit dan fungsi-nya masing-masing.

Ini Dia Daftar Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia

Ini Dia Daftar Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia
Ini Dia Daftar Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia

Apa yang dimaksud dengan distributor alkes? Distributor Alat Kesehatan merupakan perusahaan atau individu yang berperan sebagai perantara antara produsen alkes dan penyedia layanan kesehatan atau pengguna akhir.

  • Distributor Alat Kesehatan biasanya membeli perangkat kesehatan dari produsen dan kemudian menjual atau memasoknya ke rumah sakit, klinik, apotek, atau fasilitas perawatan kesehatan lainnya.
  • Distributor Alat Keseahtan juga dapat memasok alat kesehatan ini kepada masyarakat atau pasien perseorangan, tergantung dengan alat kesehatan yang umum digunakan.
Baca Juga :  Kenali Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai, Jangan Sampai Tertipu!

Distributor Alat Kesehatan memainkan peran penting dalam layanan kesehatan, karena mereka membantu memastikan bahwa berbagai macam alat keseahatan tersedia bagi penyedia layanan kesehatan secara tepat waktu dan efisien.

Di bawah ini merupakan distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia, distributor di bawah ini berdasarkan beberapa sudah menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan Indonesia.

  • PT. Swayasa Prakarsa

PT. Swayasa Prakarsa
PT. Swayasa Prakarsa

Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia ada banyak dan beragam. PT Swayasa Prakarsa merupakan perusahaan yang fokus pada riset bidang kesehatan didirikan secara resmi pada tanggal 12 Januari tepatnya pada tahun 2012.

PT Swayasa Prakarsa menjalankan dua unit usaha yang pertama Gama Herbal Indonesi khsusus untuk memproduksi obat-obat herbal dan cairan obat luar. Yang kedua adalah Hepo Gama yang bergeraka dalam bidang produksi alat kesehatan hasil riset

Kontak Resmi PT. Swayasa Prakarsa

Nama PT Swayasa Prakarsa
Bidang Herbal dan Alat Kesehatan
Kontak 0274 556195
Lokasi Jl. Cik Di Tiro No. 34 , Terban Yogyakarta 55223
  • PT. Dipa Global Medtek

PT. Dipa Global Medtek
PT. Dipa Global Medtek

PT DIPA Global Medtek salah satu industri alat kesehatan yang pertama sekali memproduksi balon kateter untuk katerisasi jantung di Indonesia.

Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia DIPA Global Medtek merupakan anak perusahaan dari Dipa Healthcare telah meraih penghargaan Karya Anak Bangsa pada tahun 2018 dari Kementrian Kesehatan Indonesia.

Hal ini menjadi sebuah kebanggan, karena sebelumnya balon kateter belum pernah sama sekali diproduksi di Indonesia dan masih harus diimpor dari luar negeri.

Kontak Resmi PT. Dipa Global Medtek

Nama PT. Dipa Global Medtek
Bidang Fasilitas Kesehatan
Kontak 02153653883
Lokasi Jalan Raya No.74A Jawa Barat
  • PT. Sugih Instrumendo Abadi

PT. Sugih Instrumendo Abadi
PT. Sugih Instrumendo Abadi

PT Sugih Instrumendo Abadi merupakan perusahaan yang mengembangkan beragam model dan jenis tensimeter dan stetoskop khusus untuk alat kesehatan.

Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia Abn ini telah menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk menjamin kebutuhan dunia kesehatan.

Produk yang dihasilkan juga telah di ekspor dan dipasarkan ke negara-negara asia lain-nya. Perusahaan ini berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, Indonesia.

Kontak Resmi PT. Sugih Instrumendo Abadi

Nama PT. Sugih Instrumendo Abadi
Bidang Peralatan Bantu Reproduksi
Kontak 08122403884
Lokasi Jl. Tembok RT. 1/01 Sen. Bandung Barat 40553
  • PT. Mega Andalan Kalasan

PT. Mega Andalan Kalasan
PT. Mega Andalan Kalasan

PT Mega Andalan Kalasan adalah perusahaan yang memproduksi semua alat kesehatan dengan produk utama yaitu tempat tidur rumah sakit paling tidak memproduksi hingga 100,000 unit dalam satu tahun.

Inovasi ini muncul saat pendiri PT Mega Andalan Kalasan atau Mak sadar adanya sebuah masalah di Indonesia yaitu Indonesia masik kurang dengan fasilitas tempat tidur ruamh sakit yang berkulitas tinggi.

Baca Juga :  10 Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita, Dijamin Cantik dan Elegan

PT Mega Andalan Kalasan menjadi salah satu distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia yang menerapkan kualitas internasional dengan memperkenalkan produk paling berkelas di dunia.

Dapatkan cuan dengan memasoki Distributor Alat Kecantikan Terlengkap di Indonesia.

Kontak Resmi PT. Mega Andalan Kalasan

Nama PT. Mega Andalan Kalasan
Bidang Fasilitas Kesehatan
Kontak 082183700555
Lokasi Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta 12940
  • PT Top-Point Medical

PT Top-Point Medical
PT Top-Point Medical

PT Top-Point Medical berdiri pertama kali pada tahun 1987 di korea dan membangun pabrik khusus alat kesehatan di negara asia termasuk di Indonesia.

PT Top-Point Medical memproduksi sebagaian besar alat kesehatan khusus untuk sekali pakai yang didukung dengan teknologi berstandar Internasional Crenium System.

PT Top-Point Medical menjadi pilihan distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia, karena sudah bekerja sama dengan LKPP atau lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah.+

Pilihan lainnya mengenai pemasok tentu anda juga harus pilih Distributor Bahan Bangunan Termurah dan Terlengkap di Indonesia.

Kontak Resmi PT Top-Point Medical

Nama PT Top-Point Medical
Bidang Peralatan Rumah Sakit Umum
Kontak 081210867933
Lokasi DS Pasir Angin CIleungsi- Bogor 16820
  • PT. Karya Pratama

PT. Karya Pratama
PT. Karya Pratama

PT. Karya Pratama merupakan pilihan distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 2022 dengan misi utama untuk melengkapi alat kesehatan khusus untuk pemerataan tingkat kesehatan nasional.

PT. Karya Pratama tentu menyalurkan pelaratan dan perlengkapan medis ke seluruh tanah air Indonesia. Mulai dari kebutuhan rumah sakit, klinik, puskesmas, hingga perorangan.

PT. Karya Pratama telah menjadi distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia dengan ratusan alat kesehatan dari 50 brand resmi. Dan memiliki sistem dan layanan jual prima yang didukung dengan sdm yang berkualitas.

Kontak Resmi PT. Karya Pratama

Nama PT. Karya Pratama
Bidang Distributor Alat kesehatan
Kontak 082155958085
Lokasi Jl. Daan Mogot Blok F1 No.8A-8B
  • PT. Prima Tunas Surya Medika

PT. Prima Tunas Surya Medika
PT. Prima Tunas Surya Medika

PT. Prima Tunas Surya Medika perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia. Khusus untuk alat kedokteran dan perlangkapan atau keperluan khusus untuk rumah sakit.

PT. Prima Tunas Surya Medika menawarkan program jaminan dengan aspek alat kesehatan berdasarkan undang-udang kontrol radiasi.

Tidak hanya itu juga menyediakan jasa maintenanc dan jasa training khusus untuk penggunaan alat kesehatan. Dan telah mendapatkan setifikasi CDAKB untuk kegiatan distribusi dan jaminan mutu alat kesehatan

Kontak Resmi PT. Prima Tunas Surya Medika

Nama PT. Prima Tunas Surya Medika
Bidang Alat kedokteran & Perlengkapan rumah sakit
Kontak 08118037876
Lokasi Ruko Sentra Onderdil BLOK ED NO 24 – BEKASI BARAT

Daftar Distributor Alat Kesehatan Di Indonesia

Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia di atas masih beberapa perusahaan. Sebenarnya masih banyak distributor alat kesehatan yang tidak dapat dijelaskan satu persatu.

Anda juga bisa cek Distributor Pabx Nec Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Nah selain penjelasan tersebut, berikut adalah daftar distributor alat kesehatan di indonesia:

  1. PT Haloni Jane Tbk.
  2. PT Timur Raya Lab.
  3. PT Atalla Indonesia.
  4. PT Otsuka Indonesia
  5. PT Top-Point Medical.
  6. PT Indec Diagnostics.
  7. PT Oneject Indonesia.
  8. PT Akurat Inti Medika.
  9. PT Balaraja Metalindo.
  10. PT Renaltech Mitra Abadi.
  11. PT Prodia Diagnostic Line.
  12. PT Helmut Zepf Indonesia.
  13. PT Oxtrimed Reka Mandiri.
  14. PT Azka Mulia International.
  15. PT Sugih Instrumendo Abadi.
  16. PT AMA Diagnostik Indonesia.
  17. PT Bina Equipment Sejahtera.
  18. PT Menara Inti Kreasi Indonesia.
  19. PT Putra Medikaltek Indonesia.
  20. PT IDS Manufacturing Systems Indonesia.

Penutup

Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia
Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia

Itu dia penjelasan singkat mengenai Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia. Beberapa Distributor Alat Kesehatan Terbesar Di Indonesia di atas dapat anda jadikan sebagai pasokan atau pilihan untuk mendapatkan beberapa alat kesehatan umum baik untuk rumahan, klinik, dan rumah sakit.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button