TutorialTips

4 Cara Convert Pulsa ke OVO Minimal 10 Ribu

Convert pulsa ke OVO Minimal 10 Ribu bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki banyak pulsa tidak terpakai. Dengan menukarkannya menjadi saldo ovo, maka sisa pulsa yang tak terpakai itu bisa dimanfaatkan dengan baik. Mulai dari ditarik menjadi uang tunai, pembayaran token listrik, PDAM, BPJS, pulsa, kuota internet dan masih banyak lagi.

Hanya saja, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya convert pulsa ke ovo.

Nah, jika kamu adalah salah satunya, maka tidak perlu khawatir lagi. Sebab, disini akan dijelaskan beberapa cara convert pulsa ke ovo yang aman dan terbaru. Baca sampai akhir supaya bisa melakukan setiap langkah-langkahnya dengan benar, ya!

Sekilas Tentang Convert Pulsa ke Ovo

Convert pulsa ke ovo bisa diartikan sebagai menukarkan pulsa menjadi saldo ovo dengan menggunakan pihak ketiga.

Pihak ketiga disini adalah jasa convert pulsa yang akan membantu kamu untuk mengubah pulsa menjadi saldo ovo tersebut. Tentunya, saat memilih jasa convert pulsa, kamu harus pilih dengan teliti dan hati-hati, ya. Jangan sampai terjebak ke dalam jasa convert pulsa yang menipu karena akan membuat kamu rugi.

Selain itu, perlu kamu ketahui bahwa setiap jasa convert pulsa ke ovo memiliki rate masing-masing. Kamu bisa mengeceknya sendiri, lalu membandingkan dan memilih rate yang tinggi.

Sehingga, kamu akan mendapatkan keuntungan dan biaya admin yang dipotong pun tidak terlalu besar.

Apakah Bisa Convert Pulsa ke Ovo?

Masih banyak yang sering bertanya, apakah bisa convert pulsa ke ovo? Jawabannya tentu bisa, ya. Kamu dapat menggunakan beragam aplikasi convert pulsa yang terpercaya dan bisa didownload via Google Play Store.

Setiap aplikasi convert pulsa memiliki batas minimun penukaran masing-masing, yaitu mulai dari Rp 10 ribu – Rp 35 ribu.

Namun, perlu diperhatikan saat kamu ingin menukarkan pulsa menjadi saldo ovo, pastikan bahwa sisa pulsa yang kamu miliki tidak pas-pasan.

Misalnya, jika kamu ingin menukarkan pulsa senilai Rp 20.000, maka sisa pulsa yang dimiliki harus sekitar Rp 25.000 atau lebih. Sebab, saat kamu melakukan transfer pulsa, biasanya saldo pulsa akan terpotong beberapa rupiah.

Baca Juga :  5+ Cara Membuat Abstrak Otomatis Dalam Hitungan Menit

Jadi, supaya proses convert pulsa ke ovo bisa berjalan lancar, kamu harus memiliki saldo lebih dari provider masing-masing.

Selain itu, convert pulsa ke ovo bisa dilakukan oleh semua provider yang terdaftar di Indonesia, seperti Telkomsel, Axis, Three, XL dan Indosat. Setiap provider memiliki rate masing-masing, sehingga kamu bisa mengeceknya dulu sebelum bertransaksi.

Cara Convert Pulsa ke OVO Aman dan Praktis

Ada beberapa cara convert pulsa ke ovo yang bisa kamu lakukan dengan aman dan praktis, diantaranya:

1. Convert Pulsa ke OVO via ZonaConvert

Convert pulsa ke ovo
Aplikasi ZonaConvert

Aplikasi ZonaConvert bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin convert pulsa ke ovo tanpa biaya admin. Dengan ukuran aplikasi ringan, kamu tidak perlu khawatir memori HP menjadi penuh.

Selain itu, proses tukar pulsa menjadi saldo ovo via ZonaConvert bisa kamu lakukan kapan dan dimana saja. Bahkan, rate-nya pun cukup tinggi, yaitu sekitar 75% sampai 83%.

Adapun provider yang berlaku untuk penukaran pulsa menjadi saldo ovo adalah Telkomsel, Indosat, XL, Three dan Axis.

Sementara untuk cara convert pulsa ke ovo via ZonaConvert, yaitu:

  • Download Aplikasi ZonaConvert

Pertama, kamu bisa download aplikasi ZonaConvert via Playstore di HP masing-masing terlebih dahulu.

Untuk rincian aplikasi ZonaConvert, yaitu:

✅ Nama Aplikasi ZonaConvert – Convert Pulsa Jadi Uang
✅ Minimal Convert Mulai 30 Ribu
✅ Provider Telkomsel, XL/Axis, Tri, Indosat
✅ Skor Ulasan 4,8
✅ Link Unduhan Convert Pulsa Disini
  • Login ke ZonaConvert

Jika aplikasi sudah berhasil terpasang di smartphone, kamu bisa langsung login dengan memasukkan akun Google.

  • Lakukan Convert Pulsa

Kamu bisa klik menu convert pulsa, lalu pilih provider yang kamu gunakan.

  • Pilih E-Wallet Ovo

Setelah memilih provider, kamu bisa langsung klik “E-Wallet” dan klik opsi “OVO”. Masukkan nomor ovo dan pemilik akun ovo yang tiada lain adalah nama kamu, lalu klik “Simpan”.

  • Masukkan Nominal Convert Pulsa

Masukkan nominal pulsa yang akan di convert. Di ZonaConvert, kamu bisa menukarkan pulsa menjadi saldo ovo mulai dari minimal Rp 20 ribu – Rp 35.000.

  • Transfer pulsa ke Admin ZonaConvert

Setelah itu, admin akan memberikan nomor yang harus kamu isikan pulsa. Silakan isi pulsa ke nomor tersebut sejumlah nominal yang akan kamu tukar menjadi saldo ovo.

  • Screenshot Bukti Transfer

Jika sudah berhasil, pastikan kamu melakukan screenshot transfer pulsa untuk digunakan sebagai bukti.

  • Upload Bukti Transfer

Bukti transfer pulsa tersebut bisa kamu upload ke nomor admin, lalu tunggu sekitar 2-5 menit.

  • Admin Akan Memproses Convert Pulsa ke Ovo Kamu

Terakhir, admin akan mengecek transaksi kamu, lalu mulai menukarkan pulsa ke ovo yang kamu berikan.

Selesai, kamu bisa langsung cek aplikasi ovo dan lihatlah bahwa saldo ovo milikmu sudah berjumlah sesuai jumlah pulsa yang diconvert.

2. Convert Pulsa ke OVO via byPulsa

convert pulsa ke ovo
Aplikasi byPulsa

Aplikasi byPulsa menyediakan layanan convert pulsa ke ovo yang dapat kamu lakukan secara praktis hanya dalam waktu beberapa menit.

Baca Juga :  6 Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s Tanpa Ribet

Sebelum melakukan convert pulsa, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi ovo atau download terlebih dulu di Google Play Store maupun App Store. Setelah itu, lakukan registrasi dan upgrade akun ovo menjadi premium agar proses transaksi lancar tanpa hambatan.

Kalau sudah, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah convert pulsa ke ovo via byPulsa berikut:

  • Pertama, kamu bisa download aplikasi byPulsa melalui App Store atau Google Play Store terlebih dahulu.
  • Jika sudah terpasang di smartphone, silakan login ke dalam aplikasi menggunakan akun Google. Jika saat login akun terjadi kendala, kamu bisa komplain ke nomor CS yang tersedia.
  • Setelah berhasil login, pilih menu sesuai provider yang digunakan, lalu isi data nominal transfer, nomor HP dan nomor ovo kamu agar bisa menerima saldo convert nanti.
  • Selanjutnya, CS byPulsa akan mengarahkanmu untuk melakukan convert pulsa dengan memberi penjelasan yang mudah dipahami.
  • Apabila pulsa sudah masuk ke nomor server yang diberikan CS, selanjutnya pihak CS akan mengisi ovo milikmu, lalu melakukan konfirmasi via WhatsApp

Selesai, kini pulsa dari provider yang digunakan sudah berhasil ditukar menjadi saldo ovo untuk memenuhi kebutuhan harian mu.

3. Tukar Pulsa jadi Saldo Ovo Lewat Viapulsa

Convert pulsa ke ovo
Aplikasi Viapulsa

Cara convert pulsa ke ovo berikutnya bisa kamu lakukan melalui aplikasi Viapulsa. Tak jauh berbeda dengan jasa convert pulsa lainnya, di Viapulsa kamu bisa menukarkan pulsa Telkomsel, Axis, Three, Indosat dan XL secara mudah hanya dalam waktu 5 menit.

Selain itu, proses transaksinya tidak dikenakan biaya admin, sehingga pulsa kamu tetap utuh. Bahkan, rate-nya pun lumayan tinggi, jadi gak heran kalau aplikasi Viapulsa sering digunakan oleh banyak orang.

Adapun langkah-langkah convert pulsa ke ovo melalui Viapulsa yang bisa kamu ikuti, yaitu:

  • Langkah pertama, pastikan kamu download aplikasi Viapulsa di Playstore atau App Store terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, login menggunakan akun Google dan pilih jenis pulsa yang akan kamu convert.
  • Isi semua formulir yang sudah tersedia, seperti nomor HP, nominal pulsa yang akan di convert serta nomor ovo kamu.
  • Jika sudah selesai, pihak CS akan mulai memproses transaksi yang kamu lakukan tersebut.
  • Hanya dalam waktu 5 menit, pulsa yang kamu convert akan masuk ke akun ovo.

4. Convert Pulsa ke OVO Lewat Sukma Convert

Convert pulsa ke ovo
Aplikasi Sukma Convert

Sukma Convert juga menawarkan jasa convert pulsa ke ovo yang bisa kamu lakukan secara mudah.

Melalui Sukma Convert, kamu bisa melakukan penukaran pulsa menjadi saldo ovo via website maupun aplikasi. Selain itu, terdapat layanan chat bantuan yang bisa digunakan jika terjadi masalah saat proses transaksi.

Rate kurs di Sukma Convert bisa dibilang tinggi, sehingga menguntungkan untuk kamu yang ingin menukar pulsa jadi saldo ovo.

Berikut beberapa cara convert pulsa ke ovo via Sukma Convert yang bisa kamu ikuti:

  • Buka Website atau Aplikasi Sukma Convert

Cara convert pulsa ke ovo pertama bisa kamu lakukan dengan membuka website resmi atau aplikasi Sukma Convert terlebih dahulu. Nantinya, kamu akan melihat rate yang berlaku pada hari tersebut, sehingga kamu dapat menentukan berapa nominal pulsa yang akan diconvert menjadi saldo ovo.

  • Pilih Kontak Admin yang Bisa Dihubungi

Sukma Convert memiliki pilihan kontak yang bisa kamu hubungi, yaitu via WhatsApp dan FB Messenger. Kamu bisa memilih salah satunya saja yang menurutmu paling mudah.

  • Dapatkan Layanan CS yang Ramah

Kamu bisa langsung menghubungi kontak admin yang dipilih, beritahukan keperluanmu, seperti jumlah pulsa yang akan ditukarkan menjadi saldo ovo. Sehingga, CS yang ramah akan memberikan nomor untuk diisi dengan pulsa.

  • Lakukan Pengisian Nomor

Lakukan pengisian pulsa ke nomor yang diberikan CS sejumlah dengan nominal yang akan kamu kirimkan ke ovo. Berikan tanda bukti transfer pulsa beserta nomor ovo kamu yang digunakan untuk menerima convert.

  • Transfer Uang ke Saldo Ovo

CS pun akan segera memproses transaksi kamu, yaitu mentransfer uang ke ovo yang diberikan tadi.

  • Transaksi Selesai

Jika CS sudah mengonfirmasi bahwa transaksi berhasil, kamu dapat langsung mengecek e-wallet ovo, lalu menggunakan uang hasil convert pulsa sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Font Centang Biru Instagram dan Emojinya

Cara Menghitung Rate Pulsa Tertinggi

Setelah mengetahui cara convert pulsa ke ovo di atas, kamu bisa memilih jasa convert pulsa sesuai keinginan masing-masing.

Sebelum itu, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menghitung rate pulsa tertinggi? Kalau masih belum tahu, kamu tidak perlu khawatir karena disini akan dijelaskan caranya secara mudah.

Nah, untuk rumus rate pulsa tertinggi yang akan kamu kirimkan ke e-wallet ovo, maka bisa gunakan:

Jumlah pulsa x rate pulsa

Contohnya, rate pulsa yang diberikan sebesar 0.9 (90%), maka jika kamu ingin mengconvert pulsa senilai 300 ribu, maka uang yang akan kamu dapatkan adalah sebesar Rp 270 ribu.

Keuntungan Tukar Pulsa Jadi Saldo OVO

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menukarkan pulsa menjadi saldo ovo, diantaranya:

  • Dengan saldo di e-wallet ovo, kamu bisa melakukan pembayaran secara digital di semua merchant ovo dengan praktis.
  • Selain itu, kamu berkesempatan untuk mendapatkan banyak promo menarik di aplikasi ovo.
  • Semakin sering bertransaksi via ovo, kamu akan mendapatkan banyak point ovo yang bisa digunakan untuk transaksi lainnya.
  • Dapat melakukan berbagai macam pembayaran dan pembelian, seperti PDAM, token listrik, BPJS, pulsa, kuota internet dan lainnya.
Keuntungan Lainnya Penjelasan
Fleksibilitas Penggunaan Saldo Saldo OVO dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pembayaran online, belanja, pembayaran tagihan, transportasi, dan lainnya.
Pembayaran yang Mudah OVO adalah salah satu dompet digital yang paling diterima di Indonesia, sehingga Anda dapat menggunakan saldo OVO untuk membayar di berbagai toko dan layanan.
Penawaran dan Promo Khusus OVO seringkali menawarkan promo dan diskon khusus kepada pengguna, sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak uang saat berbelanja atau bertransaksi.
Keamanan dan Kecepatan Saldo OVO aman dan transaksi dilakukan dengan cepat. Anda tidak perlu khawatir tentang membawa uang tunai atau menunggu lama di antrean.
Riwayat Transaksi Anda dapat melacak riwayat transaksi Anda dengan mudah melalui aplikasi OVO, sehingga Anda tahu bagaimana dan di mana saldo Anda digunakan.

Selain cara convert pulsa ke ovo, kamu juga harus tahu 5 Cara Convert Pulsa ke Gopay Praktis dan Aman, ya!

Kesimpulan

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Itulah informasi seputar cara convert pulsa ke ovo yang bisa kamu lakukan dengan bantuan beberapa aplikasi jasa convert pulsa terpercaya. Kamu bisa memilih salah satu jasa yang memiliki rate tertinggi seperti ZonaConvert. Sehingga, nominal uang yang akan di transferkan ke e-wallet ovo bisa lebih besar. Jadi, kamu pun tidak mengalami kerugian yang amat besar. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba convert pulsa ke ovo?

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay