Promo Top Up Game Termurahūüėć
Koleksi Gambar

20 Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik, Pilih yang Mana?

Sedang mencari ide desain rumah 2 lantai terbaik? Kamu bisa mencari inspirasinya disini, mulai dari gaya sederhana, modern dan elegan hingga yang memiliki aksen alam.

Desain rumah memang penting untuk diperhatikan demi kenyamanan penghuni nantinya. Dengan desain yang bagus, nantinya kamu bakal betah tinggal di rumah, lho.

Meski begitu, pastikan kamu menyiapkan budget sesuai dengan desain rumah 2 lantai terbaik yang dipilih, ya. Soalnya, setiap desain rumah memiliki budget berbeda-beda, tergantung desainnya masing-masing.

Nah, daripada menunggu lama, langsung saja simak beberapa ide desain rumah 2 lantai terbaik di bawah ini.

Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik untuk Kamu Pilih

Berikut beberapa inspirasi ide desain rumah 2 lantai terbaik yang bisa kamu pilih, diantaranya:

1. Desain Rumah 2 Lantai Tipe 36

desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Pinterest

Jika tanah untuk membangun rumah berukuran kecil dan terbatas, kamu bisa memilih desain rumah 2 lantai tipe 36. Walaupun minimalis, nyatanya rumah tipe 36 cukup disukai banyak orang, bahkan mudah untuk dijual jika kamu ingin menjualnya nanti.

Salah satu kelebihan dari rumah 2 lantai tipe 36 adalah kamu dapat memaksimalkan semua ruangan tanpa perlu pusing menyisakan ruangan kosong, lho. Caranya, cukup pakai konsep semi open plan, dimana ruang tamu dan ruang keluarga terhubung tanpa ada tembok pembatas.

Kamu juga bisa menempatkan seluruh kamar di lantai dua untuk menghemat ruangan yang ada di lantai pertama.

Oh iya, rumah 2 lantai tipe 36 juga cukup hemat biaya saat pembangunannya. Cocok buat para generasi millenial yang ingin punya rumah sendiri dengan budget terbatas.

2. Desain Rumah 2 Lantai Tipe 45

Desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang baru menikah atau memiliki keluarga kecil dan ingin membangun rumah, desain rumah 2 lantai dengan tipe 45 ini cocok untuk menjadi pilihan. Meski sama-sama berkonsep sederhana, namun ruangannya lebih luas daripada tipe 36.

Kelebihan dari rumah 2 lantai tipe 45 adalah kamu bebas merancangnya sesuai keinginan. Misalnya, kamu bisa menambahkan halaman depan yang luas tanpa perlu mengorbankan bagian garasi.

Selain itu, kamu dapat membuat ruangan kamar sebanyak 2+ 1, sehingga memiliki ruangan khusus untuk asisten rumah tangga.

Dengan konsep yang bisa diatur sendiri dan ruangan luas, tak heran kalau rumah 2 lantai tipe 45 sering menjadi incaran banyak orang.

3. Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Bentuk Memanjang ke Belakang

Rumah 2 lantai memanjang ke belakang
Sumber: Gessato

Desain rumah 2 lantai dengan bentuk memanjang ke belakang juga cocok dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Meskipun tidak terlalu luas, namun desain rumah ini tetap memiliki fungsi yang lengkap, termasuk kamu masih bisa membuat carport minimalis yang berada di depan rumah.

Selain itu, desain rumah 2 lantai dengan bentuk memanjang ke belakang ini bisa kamu lengkapi dengan jendela kaca besar di bagian lantai atas. Tujuannya agar sinar matahari bisa masuk ke setiap sudut ruangan, sehingga bagian interior rumah akan terlihat cerah, luas serta homey.

Buat kamu yang ingin tahu ide desain rumah minimalis, langsung saja cek 12 Gambar Rumah Minimalis Sederhana di Desa ini, ya.

4. Desain Rumah 2 Lantai Gaya Modern

desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Rumah Kita

Ide gaya modern merupakan salah satu inspirasi desain rumah 2 lantai terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan. Perpaduan cat dinding berwarna putih dengan material batu alam maupun kayu, membuat tampilan rumah terlihat modern dan mewah.

Untuk tampilan dindingnya, kamu bisa menambahkan roster beton untuk menambah sisi privasi keadaan interior rumah. Tambahkan juga ornamen tambahan, seperti lampu agar tampilan rumah terlihat dramatis saat malam hari.

5. Desain Rumah 2 Lantai Gaya Seolah Bertumpuk

Rumah 2 lantai gaya menumpuk
Sumber: Kanggo.id

Apabila kamu menyukai hal-hal unik, desain rumah 2 lantai terbaik dengan gaya seolah bertumpuk ini bisa menjadi pilihan. Bentuk bangunan yang anti mainstream ini akan membuat fasad bangunan seolah berupa kotak putih yang ditumpuk, sehingga menghasilkan komposisi yang menarik.

Kesan minimalisnya pun cukup terasa karena dindingnya dicat dengan warna putih. Untuk bagian bingkai jendela, pintu dan pagar rumah, kamu bisa mengecatnya dengan warna hitam agar tampilan rumah menjadi semakin apik.

6. Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Hiasan Batu Alam

Desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Rumah.com

Batu alam dapat mempercantik bagian eksterior rumah karena memberikan kesan alami pada hunian. Material batu alam menjadi material yang sering digunakan karena kekuatannya yang kokoh serta mampu bertahan selama puluhan tahun.

Buat kamu yang mau membangun rumah 2 lantai dengan hiasan batu alam, kamu dapat mengkombinasikannya dengan material kaca agar tampilan rumah lebih terkesan natural, modern serta elegan.

Selain itu, bagian sekitar rumah bisa ditambahkan berbagai tanaman hijau agar rumah terasa sejuk, bahkan saat cuaca panas menyerang daerahmu.

7. Desain Rumah 2 Lantai Mono-Pitched Roof

Rumah 2 lantai gaya Mono-Pitched Roof
Sumber: archify.com

Ide desain rumah 2 lantai terbaik yang minimalis dan kekinian ini mengusung konsep mono-pitched roof alias salah satu atapnya berbentuk miring. Kalau suatu hari nanti rumah ini akan dijual, kamu akan mendapatkan harga tinggi karena konsepnya yang unik, lho.

Nah, biar rumah makin aesthetic, kamu dapat mengkombinasikan warna cat dengan warna netral pada eksterior, seperti perpaduan putih dan abu-abu agar rumah terlihat berkelas.

8. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Rooftop

Rumah 2 lantai dengan rooftop
Sumber: Arsitag

Ide desain rumah 2 lantai terbaik berikutnya yang bisa kamu pilih adalah rumah minimalis dengan rooftop pada bagian atasnya. Jadi, bagian lantai duanya bisa kamu sisihkan sebagian untuk dibangun rooftop minimalis yang asyik digunakan bersantai saat sore hari.

Kamu juga bisa menambahkan lorong di samping rumah untuk akses masuk ke halaman belakang, tanpa perlu masuk ke dalam rumah. Sehingga, jika kamu mengundang tamu, maka bisa ajak mereka untuk berkumpul di halaman belakang yang nyaman.

9. Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Elemen Kayu

Desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Ruang Rupa Arsitek

Desain rumah 2 lantai terbaik dengan sentuhan elemen kayu yang dikombinasikan bersama dinding beton akan memberikan kesan unik dan klasik. Aksen kayu berfungsi untuk menutupi rumah bagian depan akan membuat rumah terlihat sederhana, namun tetap elegan.

Ide desain rumah ini cocok sekali untuk para introvert yang ingin menjaga privasi saat sedang di rumah.

10. Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Area Parkir Luas

Rumah 2 lantai dengan tempat parkir luas
Sumber: Tokopedia

Meskipun desain rumah 2 lantai ini mengusung konsep minimalis, namun bukan berarti kamu tidak memiliki area parkir luas, lho.

Kamu bisa membuat area garasi di lantai dasar dengan bentuk persegi panjang agar bisa muat beberapa kendaraan. Tentukan warna yang natural serta pencahayaan yang pas agar suasana di garasi terlihat nyaman dan tetap harmonis.

11. Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Tingkat ke Samping

Desain rumah 2 lantai tingkat ke samping
Sumber: Pexio.co.id

Bagian atas rumah lantai dua memang bisa kamu kreasikan sesuai keinginan masing-masing. Seperti halnya desain rumah ini, kamu dapat membuat lantai 2 rumah pada salah satu sisinya saja.

Lengkapi bagian lantai 2 rumah dengan balkon untuk bersantai atau nongkrong di sore hari. Selain itu, menambahkan taman di halaman depan rumah juga bisa kamu lakukan agar suasana menjadi lebih asri.

12. Desain Rumah 2 Lantai Model Kubus

Rumah 2 lantai model kubus
Sumber: Okezone Economy

Rumah 2 lantai model kubus bisa kamu pertimbangkan, terutama untuk kamu yang menginginkan rumah dengan konsep anti mainstream. Bentuk bangunan yang kotak-kotak membuat rumah terlihat simpel dan unik.

Tambahkan beberapa jendela besar di bagian lantai atas yang berguna sebagai jalur masuknya sinar matahari. Biar terlihat manis dan menarik, tambahkan akses batu bata, sehingga rumah tampak nyaman untuk ditinggali.

Konsep rumah 2 lantai ini bisa kamu gunakan di lahan yang sempit maupun luas. Sebab, ukuran rumah dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

13. Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Aksen Dinding Marmer

Rumah 2 lantai dinding marmer
Sumber: PEXIO Furniture

Dinding marmer memang menjadi pilihan yang tepat untuk rumah 2 lantai. Selain daya tahannya yang kuat, dinding marmer akan menambah kesan mewah pada rumah yang kamu tempati.

Perpaduan antara dinding marmer dengan cat rumah berwarna putih serta sorot lampu kecil akan membuat rumah semakin nyaman nantinya.

Namun, untuk membuat rumah 2 lantai dengan aksen dinding marmer membutuhkan dana yang cukup besar. Hal ini karena harga marmer sendiri sudah cukup mahal, belum lagi kamu membutuhkan bahan-bahan lain untuk pembuatan rumahnya.

14. Rumah 2 Lantai dengan Aksen Besi Hitam

Rumah 2 lantai aksen besi hitam
Sumber: PEXIO Furniture

Selain warna putih, rumah dengan aksen warna hitam pun sering menjadi incaran dan inspirasi banyak masyarakat. Kamu bisa menggunakan aksen besi hitam yang membuat rumah terlihat lebih mewah dan elegan.

Tambahkan kaca besar pada bagian depan rumah agar memberikan kesan yang luas dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa membuat taman kecil di depan rumah agar suasana rumah semakin sejuk dan asri.

Dijamin, siapa saja orang yang melihat rumah 2 lantai dengan aksen besi hitam ini, pasti mereka akan terkagum-kagum.

15. Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Kaca Besar

Rumah 2 lantai dengan kaca besar
Sumber: Polarumah.com

Jika kamu ingin rumah terasa fresh sepanjang hari dengan sinar matahari yang cukup, kamu dapat mengambil konsep desain rumah 2 lantai terbaik dengan kaca besar.

Kaca besar akan membuat seisi ruangan rumah tampak cerah dan segar. Sinar matahari akan masuk untuk membuat ruangan terang di siang hari. Sementara saat malam, kamu akan mendapatkan udara yang sejuk dan membuatmu tidur dengan nyenyak.

Kamu bisa menggunakan ide desain rumah ini saat ingin membangun rumah di atas lahan tanah yang cukup luas. Tambahkan juga ornamen lainnya, seperti taman depan atau belakang agar tampilan rumah semakin menarik.

16. Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Atap Miring

Desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Ruang Rupa Arsitek

Terkadang, sesuatu yang anti mainstream alias belum digunakan oleh banyak orang cukup menarik perhatian orang-orang yang ingin membangun rumah. Mungkin, kamu juga termasuk, kan?

Nah, jika kamu sedang mencari desain rumah 2 lantai terbaik yang anti mainstream, maka bisa coba desain rumah dengan konsep atap miring. Konsep ini masih belum banyak dipakai oleh banyak orang, sehingga terlihat unik dan keren.

Kamu bisa mencobanya saat akan membangun rumah minimalis maupun modern kekinian, ya. Dijamin, hasilnya luar biasa dan sesuai dengan ekspektasi kamu.

17. Ide Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

Desain rumah 2 lantai terbaik
Sumber: Rumah.com

Selain konsep desain rumah 2 lantai terbaik elegan dan kekinian, kamu bisa memilih desain rumah yang memiliki konsep sederhana. Meski sederhana, kamu dapat membuat sentuhan unik untuk mempercantik rumah tersebut. Misalnya, menambahkan pagar depan rumah dan balkon di lantai atas.

Rumah sederhana akan membuat para penghuninya merasa nyaman. Selain itu, biaya pembangunannya pun tidak semahal desain rumah lainnya. Jadi, kamu bisa segera membangun rumah ini dengan budget atau tabungan yang sudah kamu kumpulkan sejak lama, lho.

18. Desain Rumah 2 Lantai Terbaik Elegan dan Cantik

Rumah 2 lantai cantik dan elegan
Sumber: Dekoruma

Jika kamu mencari desain rumah 2 lantai terbaik yang elegan dan cantik, maka bisa coba desain rumah ini.

Sebenarnya, bentuk rumah 2 lantai tersebut sama dengan bentuk rumah lainnya. Perbedaannya, kamu dapat memberikan sentuhan cantik pada bagian eksterior rumah.

Misalnya, membuat dinding unik atau menambahkan ornamen-ornamen lainnya yang membuat rumah semakin cantik.

Kalau rumah yang kamu miliki terlihat cantik dan elegan, kamu pun bakalan betah tinggal di dalamnya. Selain itu, rumah yang cantik cukup menarik perhatian, sehingga jika kamu ingin menjualnya suatu hari nanti, dipastikan laku keras tanpa perlu menunggu lama.

Terlebih, desain rumah elegan dan cantik memang cukup diminati oleh orang Indonesia sekarang.

19. Ide Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Halaman Luas

Rumah 2 lantai dengan halaman luas
Sumber: Kompas.com

Rumah 2 lantai dengan halaman luas menjadi idaman banyak orang, termasuk kamu sendiri. Dengan halaman yang luas, kamu bisa membuat taman di halaman depan, lalu menanam berbagai tumbuhan hijau yang cantik.

Untuk konsep desain rumah 2 lantai sendiri, kamu dapat membuat rumah 2 lantai simpel dengan bentuk kotak yang memadukan material beton serta kaca.

Beton ekspos serta kaca akan menjadi perpaduan yang pas, lho. Meski terlihat seperti bangunan kantor, namun kesan mewahnya tidak bisa terhindarkan.

Desain rumah 2 lantai terbaik ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah dengan konsep mewah. Namun, pastikan lahan tanah yang kamu miliki mencukupi karena rumah dengan halaman luas harus memiliki ukuran lahan yang luas pula.

20. Desain Rumah 2 Lantai dengan Pagar Unik

Rumah 2 lantai dengan pagar unik
Sumber: Kanggo

Ide desain rumah 2 lantai terbaik yang terakhir untuk kamu pertimbankan adalah rumah dengan pagar unik.

Kamu bisa memilih pagar yang mirip partisi dengan ukuran yang cukup tinggi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena dalam pagar masih terdapat sejumlah lubang kecil untuk kelancaran sirkulasi udara.

Rumah 2 lantai dengan pagar unik cocok untuk kamu yang ingin menjaga privasi dalam rumah. Biasanya, model rumah 2 lantai seperti ini dapat kamu pilih saat ingin membangun rumah di tanah perkotaan.

Apabila kamu bingung menentukan pagar unik di halaman depan rumah, kamu bisa simak 10 Inspirasi Gambar Pagar Tembok Depan Rumah Aestetik ini terlebih dahulu.

Kesimpulan

Desain Rumah 2 Lantai Terbaik
Desain Rumah 2 Lantai Terbaik

Setelah menyimak beberapa ide desain rumah 2 lantai terbaik di atas, apakah kamu sudah menemukan ide desain sesuai keinginan?

Wajar saja jika kamu bingung karena semua desain yang direkomendasikan sangat bagus, aesthetic dan kekinian.

Nah, biar kamu tidak bingung, pilihlah desain rumah sesuai dengan luas lahan tanah serta budget yang kamu miliki. Sehingga, kamu bisa mendapatkan desain rumah 2 lantai yang sesuai.

Pastikan juga bahwa desain rumah yang kamu pilih sudah disesuaikan dengan jumlah penghuninya nanti. Apakah kamu akan tinggal sendiri, baru menikah atau memiliki keluarga kecil.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam ide desain rumah 2 lantai melalui berbagai aplikasi yang ada di Play Store maupun App Store, lho. Menarik sekali, kan?

Itulah informasi seputar ide desain rumah 2 lantai terbaik yang bisa kamu ketahui. Pilihlah desain rumah yang kamu inginkan, lalu bangun rumah impian yang sudah kamu nantikan sejak dulu.

Back to top button